PDA

View Full Version : Pemain Indonesia yang Layak Membela United


Andi Istiabudi
06-06-2010, 12:37 AM
Indonesia pernah menjadi negara yang sepakbolanya cukup disegani di Asia. Timnas PSSI di masa lalu bahkan sempat bertanding dengan beberapa negara serta klub top dunia. Bahkan beberapa pemain Indonesia ada yang pernah menjalani pelatihan dan berlaga di kompetisi negara lain.

Nah, siapakah menurut kamu pemain Indonesia yang layak membela MU ? Jawabannya boleh berapa saja dan terserah dari generasi tahun berapa (1960an, 1970an, 81980an, 1990an atau 2000an). Oiya, sebutkan alasannya juga yach ...

Hendy
06-06-2010, 12:38 AM
MANTRA PERTAMAX ANE :

BUDI BERMAIN BOLA :hammer:

Widodo sih menurut gw.... :peace:
Pada jamannya (1990-an) Widodo CP merupakan striker indonesia yang menakutkan...sayang hanya pada level asia tenggara aja dia bisa menunjukan taringnya sebagai pemain tim nas indonesia.

Selanjutnya mungkin Kurniawan DJ.
striker ini juga ada pada era akhir 1990-an (CMIIW). permainan kurniawan waktu itu, seperti striker indonesia kebanyakan, sangat cepat walaupun dia bertipe oportunis (saya ngebandingin dia kayak Trezeguet :malu:)

Hilman-Bukan-Superman
06-06-2010, 12:51 AM
Peri Sandria
Punya skill, kecepatan, & naluri gol yg sangat tinggi..

theater of dream
06-06-2010, 12:56 AM
Sejauh ini belum ada mas Andi, mudah2an ada di next generation hehehe8->

Andi Istiabudi
06-06-2010, 01:10 AM
Peri Sandria
Punya skill, kecepatan, & naluri gol yg sangat tinggi..

Wah gak sangka nama Peri Sandria disebut juga ...
Pada masanya dia termasuk striker yang subur mencetak gol, bahkan kalau tidak salah dia merupakan top skorer Liga Dunhill 2 dengan 34 gol (tolong koreksi yach jika salah). Sayang sejak Bandung Raya bubar, karir dan kabarnya tidak jelas.

Redsbusby
06-06-2010, 04:51 AM
BP, yg katanya sempet di incar Derby yah klo ngga salah. Tp BP skrg namun dgn umur 20 tahun :D:hammer:. Atau Eiboy, kecepatannya lumayan bwt Liga Inggris, sayang skrg uda tua :D. Jarang mengikuti bola dlm negeri yg dulu2, jd taunya y angkatan ini2 aja..hehehe

fredrian.seven
06-06-2010, 05:10 AM
Rasanya blom ada... Lha timnas Indonesia aja nggak bisa ngalahin singapura dan thailand plus prestasinya melempem. Emang ndak ada hubungan langsung tapi ya klo dilihat ditimnas ndak ada yang menonjol banget jadi ya rasanya blom ada. Pemaen timnas thailand aja masuk city lewat jalur koneksi aja gagal nembus tim utama, gimana indonesia nembus MU. Ya mungkin beberapa generasi kedepan tapi entah kapan...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Supernan
06-06-2010, 07:59 AM
Benar kata Bro Fredrian.

Susah dan realistis saja, ga mungkin kita akan melihat pemain Indonesia bermain di United.

Dari segi teknik fisik sudah kalah sama orang asia timur. Bakat? Talenta? susah kalo punya bakat dan talenta ga diasah oleh fasilitas yg memadai?! belum faktor" non teknis lain.

Kalo ada pun pasti itu orang keturunan bukan asli tulen Indonesia. Dari kecil udh tinggal di eropa dan main di SSB Eropa.


another lack of thread :peace:

rondwisan
06-06-2010, 09:30 AM
hmmm ..., can't agree more with post above ... :)

Rean
06-06-2010, 10:01 AM
TUGIYO, maradona dari PSIS yg mengantar PSIS juara ligina 1999 klo ga salah.
puas?!

thread apa lagi sih ini? :nohope:

Andi Istiabudi
06-06-2010, 10:18 AM
Dear All,

Melihat tanggapan teman-teman yang sepertinya kurang mendukung keberadaan thread ini, saya sebagai pembuat thread ini menyatakan permohonan maaf dan mempersilahkan admin untuk menghapusnya jika memang dirasa tidak bermanfaat. Tidak ada maksud apapun dalam thread ini kecuali untuk mengangkat kembali nama-nama pemain Indonesia (terutama di masa lalu seperti Maulwi Saelan, Abdul Kadir, Adjat Sudrajat, dll) karena saya melihat sebenarnya banyak pemain Indonesia yang memiliki skill bagus di masanya dan jika diberikan kesempatan bermain di MU, mungkin kualitasnya tidak kalah dengan pemain MU itu sendiri. Namun jika tanggapan terhadap thread ini negatif, saya akan berbesar hati menerima jika admin menghapusnya.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih ...

Diego
06-06-2010, 11:54 AM
Mungkin lbh realistis kl bung andy blng siapa pemain asia lain yg pantes ke MU...
Kl indonesia ya terlalu ngoyo dan ngayal lah,wlpun itu bintang masa lalu kt...
Ingat kan timnas kt aja ga mampu ngalahin MU cadangan yg wktu tu cm main di level ke dua liga inggris....
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Hendy
06-06-2010, 02:09 PM
wah AFGAN amat nih yak#-o

sebelumnya ngucapin MANTRA :
freedom of speech. . .

IMHO
sebagai fans kan gak apa-apa donk bikin threads yang mengajak para fans lain untuk berbicara mengenai topic yang diangkat. jika fans lain merasa tidak suka dengan topic thread, ya tidak usah menghina. memangnya apa salahnya sih ?

maaf jika dirasa pendapat saya terksesan kasar atau sebagainya, namun saya hanya bersimpati dengan TS dan semoga user lain tidak menjadi ragu2 untuk memposting thread karena takut apa yang diangkat akan diperlakukan seperti ini lagi.

Hendy
06-06-2010, 02:17 PM
another lack of thread :peace:

TUGIYO, maradona dari PSIS yg mengantar PSIS juara ligina 1999 klo ga salah.
puas?!

thread apa lagi sih ini? :nohope:

ini yang saya maksud perlakuan tersebut.

Andi Istiabudi
06-06-2010, 02:48 PM
@ Hendy:
Thanks supportnya, tapi biarlah lebih baik saya mengalah saja. Tidak ada gunanya emosi dalam menanggapi pendapat teman-teman United Indonesia lainnya karena memang merupakan hak mereka untuk berkomentar dan memberikan pendapat dalam forum ini. Daripada saya emosi, lebih baik saya tersenyum saja membaca postingan di thread ini, saya orang yang sangat menghargai dan menghormati pendapat orang lain. Jika memang thread ini dianggap jelek ya saya selaku TS sudah menyatakan siap bertanggung-jawab dan bersedia jika thread ini dihapus oleh admin. Tidak perlu memperpanjang masalah, cukup selesai disini, ok ?

Biarkan masalah ini selesai, jika memang thread ini dilanjutkan ya saya cuma bisa bilang "Alhamdulillah" tapi jika memang tidak maka saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sempat posting di thread ini dan mohon maaf jika thread ini mungkin tidak berkenan bagi sebagian orang. Untuk teman-teman United Indonesia lainnya, saya harap tetap memberikan kontribusi yang positif bagi forum ini yach .. :)

@ Admin :
Sebelum thread ini berpeluang menjadi OOT, maka saya selaku TS mohon kebijaksanaan dari Admin agar thread ini dipertimbangkan untuk dihapus. Terima kasih ..

Supernan
06-06-2010, 03:00 PM
Kalem aja kali sob. Kita disini jg slow koq :)

Emang bebas" aja koq kita mw buat thread" apa aja disini asal berhubungan dengan MUFC tentunya :)

Sok atuh dilanjutin.... :)

Mahesa_Jenar
06-06-2010, 03:14 PM
Almarhum Abdul Kadir tuh.. tahun 60 an Indonesia adalah tim maut. di sayap kiri permainan Abdul Kadir mirip banget Ryan Giggs dalam ukuran lebih kecil. Saya perah lihat sekali (dan mungkin satu-satunya) cuplikan permainan Abdul Kadir duluuuu sekali (TVRI punya pasti)

Kalau sekarang yah... saya nggak tahu siapa yang layak, lha wong nonton liga Indonesia saja gak pernah...

PS :
Jangan kecil hati Bung Andi, khayalan adalah sarana untuk maju, kalau nggak mengkhayal, tidak ada yang bisa mendarat di bulan lho... Muluk2..? gak juga, someday entah kapan, pasti ada pemain Indonesia yang bisa berseragam United dan menjadi andalan Setan Merah... Saya juga sedang membuat cerita tentang anak Indonesia yang mimpi jadi pemain United kok... meski untuk konsumsi sendiri... hehehehe....

Andi Istiabudi
06-06-2010, 03:28 PM
PS :
Jangan kecil hati Bung Andi, khayalan adalah sarana untuk maju, kalau nggak mengkhayal, tidak ada yang bisa mendarat di bulan lho... Muluk2..? gak juga, someday entah kapan, pasti ada pemain Indonesia yang bisa berseragam United dan menjadi andalan Setan Merah... Saya juga sedang membuat cerita tentang anak Indonesia yang mimpi jadi pemain United kok... meski untuk konsumsi sendiri... hehehehe....

Hahaha.. Saya tidak kecil hati kok, saya hanya berusaha menghindari thread ini menjadi OOT dan demi kekompakan United Indonesia itu sendiri. Saya tidak mau hanya gara-gara sebuah thread sepele, sesama member UI terbelah menjadi 2 kelompok yaitu yang mendukung thread serta yang mengecam thread. Oleh sebab itu, demi kebaikan bersama tadi saya meminta kebijaksanaan Admin dan ternyata akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan.

Terkait mimpi, semua memang berawal dari mimpi. Tanpa mimpi kita tidak akan punya harapan dan cita-cita. Saya doakan semoga cerita Anda cepat selesai dan siapa tahu bisa diterbitkan. Good luck yach !

theater of dream
06-06-2010, 04:15 PM
kalo menurut saya kalo msh dalam konteks bercanda its oke lah kita jga gk boleh terlalu serius kali hehe, just IMHO BTT, saya masih berharap bintang2 muda yg berlatih di amerika latin bisa mencapai level eropa..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Rean
06-06-2010, 05:05 PM
@hendi
dalam hal ini ga ada hubungannya dengan freedom of speech sebenernya. tapi klo mo dihubungkan ya gpp, toh nyatanya freedom of speech masih berlaku dengan masih hidupnya thread ini.


@andi
santai aja.. tuh momod nya aja santai..bikin thread beginian sih ga masalah. apa yg salah?? :-??


bkin thread yg ga berhubungan dengan united di outside united? ga ada yg salah koq. bikin thread yg ga berhubungan dengan sepak bola di lounge? ga ada yg salah juga. ga salah tempat. bkin thread yg isinya "seandainya2" alias berkhayal? ga ada salahnya juga koq. banyak thread lain kaya gitu.

tapi jujur aja, klo kebanyakan ya males juga. gw juga tau banyak yg ngerasain hal yg sama cuz konon hal ini sempat digosipin rame2 di twitter.

apalagi liat statistik bahwa most popular forum adalah lounge dengan sekitar 19rb lebih postingan (hampir 20rb). urutan kedua sampe keempat adalah forum chapter2 besar yg isinya juga rata2 obrolan2 santai bukan tentang united. dan forum yg berhubungan dengan united hanya menempati urutan kelima (united preview and review) dengan 6rb an postingan. artinya itu bahkan lebih sedikit daripada top poster kita di forum sampe hari ini, yaitu bro rondwisan dengan 7rb posts. well.. 19rb dan 6rb, perbedaan yg cukup jauh ya??

itu baru forum paling ramai. dan jangan kaget klo 10 besar thread paling ramai direply, tidak ada satu pun thread yg tentang manchester united!

dan ini sudah ditolong oleh para moderator kita yg sempat mendelete thread2 yg ga nyambung banget dan ga penting banget dengan cepat bahkan tanpa sempat dibaca oleh member lain, apalagi di reply.

gw ga bilang kita ga boleh ngobrol di luar united, toh tempat seperti itu udah disediakan. lagipula hal2 seperti itu yg menjadikan kita menjadi dekat seperti keluarga, bukan melulu united yg diomongin, tapi hal2 pribadi yg membuat kita kenal satu sama lain. tapi yg tentang united juga tolong diramaikan dunk. klo begini terus kita memang akan kenal dekat satu sama lain, kita akan kompak. tapi kita akan menjadi suatu kumpulan glory hunter, fans karbitan atau apalah, yg sedikit sekali pengetahuannya tentang united, dan ditertawakan para ABU, bahwa memang benar yg mereka katakan selama ini bahwa fans united itu cuma fans karbitan dan cuma suka kumpul2nya aja seperti saya.

yg udah banyak pengetahuan tentang united ya tetep jago, tapi orangnya itu2 aja, tidak ada penambahan orang2 baru. tidak ada darah2 muda yg hafal chants2 ajaib united. tidak ada wajah2 baru yg maju dalam debat antar supporter. tidak ada tampang2 newbie yg bisa membantai ABU sampe mereka diam seribu bahasa. orang2nya masih sama seperti sebelum2nya.

moderator yg tugasnya tidak hanya menjaga ketertiban forum, tapi juga mengarahkan pembicaraan, sudah berusaha membuat ramai dan menarik thread2 tentang united. membandingkan vidic dengan stam, membahas sampai kpn trio macan tua united bertahan, membahas mengapa pemain bintang lima tidak mau berlabuh di united, membahas LUHG, bahkan sampai mengajak member mengulas road to UCL final dengan hadiah jersey untuk ulasan terbaik! tapi apa yg terjadi dengan thread2 itu? sepertinya tidak terlalu ramai.

sebagai bocoran, tidak lama lagi akan diadakan cerdas cermat piala dunia antar supporter (tunggu aja pengumuman dari pengurus). dan taruhan, yg maju dari UI sudah bisa ditebak orang2nya yg mana aja.. knp tidak ada perubahan? pengurus juga udah pernah ngomongin hal ini, knp ga ada muka2 baru??

so c'mon guys, bkin rame thread2 itu. bkin thread baru yg bermutu. asah pengetahuan. saling debat, saling berlomba kasih info. buka google, buka wiki (khusus yg ini jgn lupa cross cek dengan sumber lain), buka forum united dalam dan luar negeri. supaya kita bisa bener2 berbicara tentang united luar dalam dan membuat bangga united indonesia karena kita benar2 fans united yg berkualitas. dan kita juga dekat satu sama lain seperti keluarga.

:shakehand:

Hendy
06-06-2010, 09:50 PM
@bung Andi : santai aja bung Andi ente bukan glazer kan? hehehe kidding :D. tidak usah terlalu dibesar-besarkanlah. ayo kita ngobrolin Manchester United Unitedly :peace:

@boeng Rean : nama saya Hendy (pake y :peace: ntar dikira hendiplast lg...)

saya tidak begitu tahu menahu persoalan yang kabarnya telah dibahas ramai di twitter...
(gak punya twitter soalnya :hammer:)

mohon maaf klo kata2 saya menjadikan keruh suasana..

Andi Istiabudi
06-06-2010, 10:54 PM
Teman-teman, yuuk kita akhiri saja perdebatan panjang ini. Yang lalu biarlah berlalu dan tidak perlu dibahas lagi. Benar kata mas Ryan, kedepannya kita harus membuat thread yang lebih baik lagi dan mampu menambah wawasan dan informasi tentang Manchester United. Terima kasih atas masukannya yach.. ;)

Mohon maaf jika ada kesalahan dari saya baik sengaja maupun tidak sengaja
Mulai detik ini mari kita buka lembaran baru dan dengan semangat baru untuk memajukan forum ini. Saya harap postingan ini mengakhiri perdebatan di thread ini secara baik-baik yaa..
Terima kasih untuk pengertian semua pihak :shakehand:

:ui4:

Oncy
07-06-2010, 12:25 PM
Wuih another high fantasy thread... No wonder... Just be realistic shall we...

Cheers

rondwisan
07-06-2010, 12:45 PM
@hendi
dalam hal ini ga ada hubungannya dengan freedom of speech sebenernya. tapi klo mo dihubungkan ya gpp, toh nyatanya freedom of speech masih berlaku dengan masih hidupnya thread ini.


@andi
santai aja.. tuh momod nya aja santai..bikin thread beginian sih ga masalah. apa yg salah?? :-??


bkin thread yg ga berhubungan dengan united di outside united? ga ada yg salah koq. bikin thread yg ga berhubungan dengan sepak bola di lounge? ga ada yg salah juga. ga salah tempat. bkin thread yg isinya "seandainya2" alias berkhayal? ga ada salahnya juga koq. banyak thread lain kaya gitu.

tapi jujur aja, klo kebanyakan ya males juga. gw juga tau banyak yg ngerasain hal yg sama cuz konon hal ini sempat digosipin rame2 di twitter.

apalagi liat statistik bahwa most popular forum adalah lounge dengan sekitar 19rb lebih postingan (hampir 20rb). urutan kedua sampe keempat adalah forum chapter2 besar yg isinya juga rata2 obrolan2 santai bukan tentang united. dan forum yg berhubungan dengan united hanya menempati urutan kelima (united preview and review) dengan 6rb an postingan. artinya itu bahkan lebih sedikit daripada top poster kita di forum sampe hari ini, yaitu bro rondwisan dengan 7rb posts. well.. 19rb dan 6rb, perbedaan yg cukup jauh ya??

itu baru forum paling ramai. dan jangan kaget klo 10 besar thread paling ramai direply, tidak ada satu pun thread yg tentang manchester united!

dan ini sudah ditolong oleh para moderator kita yg sempat mendelete thread2 yg ga nyambung banget dan ga penting banget dengan cepat bahkan tanpa sempat dibaca oleh member lain, apalagi di reply.

gw ga bilang kita ga boleh ngobrol di luar united, toh tempat seperti itu udah disediakan. lagipula hal2 seperti itu yg menjadikan kita menjadi dekat seperti keluarga, bukan melulu united yg diomongin, tapi hal2 pribadi yg membuat kita kenal satu sama lain. tapi yg tentang united juga tolong diramaikan dunk. klo begini terus kita memang akan kenal dekat satu sama lain, kita akan kompak. tapi kita akan menjadi suatu kumpulan glory hunter, fans karbitan atau apalah, yg sedikit sekali pengetahuannya tentang united, dan ditertawakan para ABU, bahwa memang benar yg mereka katakan selama ini bahwa fans united itu cuma fans karbitan dan cuma suka kumpul2nya aja seperti saya.

yg udah banyak pengetahuan tentang united ya tetep jago, tapi orangnya itu2 aja, tidak ada penambahan orang2 baru. tidak ada darah2 muda yg hafal chants2 ajaib united. tidak ada wajah2 baru yg maju dalam debat antar supporter. tidak ada tampang2 newbie yg bisa membantai ABU sampe mereka diam seribu bahasa. orang2nya masih sama seperti sebelum2nya.

moderator yg tugasnya tidak hanya menjaga ketertiban forum, tapi juga mengarahkan pembicaraan, sudah berusaha membuat ramai dan menarik thread2 tentang united. membandingkan vidic dengan stam, membahas sampai kpn trio macan tua united bertahan, membahas mengapa pemain bintang lima tidak mau berlabuh di united, membahas LUHG, bahkan sampai mengajak member mengulas road to UCL final dengan hadiah jersey untuk ulasan terbaik! tapi apa yg terjadi dengan thread2 itu? sepertinya tidak terlalu ramai.

sebagai bocoran, tidak lama lagi akan diadakan cerdas cermat piala dunia antar supporter (tunggu aja pengumuman dari pengurus). dan taruhan, yg maju dari UI sudah bisa ditebak orang2nya yg mana aja.. knp tidak ada perubahan? pengurus juga udah pernah ngomongin hal ini, knp ga ada muka2 baru??

so c'mon guys, bkin rame thread2 itu. bkin thread baru yg bermutu. asah pengetahuan. saling debat, saling berlomba kasih info. buka google, buka wiki (khusus yg ini jgn lupa cross cek dengan sumber lain), buka forum united dalam dan luar negeri. supaya kita bisa bener2 berbicara tentang united luar dalam dan membuat bangga united indonesia karena kita benar2 fans united yg berkualitas. dan kita juga dekat satu sama lain seperti keluarga.

:shakehand:

gw quote lagi yaa post Oom Rean di previous page ...
yah dengan segala keterbatasan kita masing2, gw cuman mo say thanks n appreciated buat semua rekan2x yang terus dan tetep menghidupkan forum kita tercinta ini, meski emang agak ironis seperti yg diungkapkan Oom Rean di atas, bahasan tentang United 'jauh' lebih sedikit dari yang non United
gw takutna klo kita terlalu saklek dengan United bisa jadi akan mengalami lack di forum ini (seperti yg juga terjadi di beberapa forum laen)
gw harap tetep no hard feeling yaa ... :peace:

Rean
07-06-2010, 12:55 PM
gw quote lagi yaa post Oom Rean di previous page ...
yah dengan segala keterbatasan kita masing2, gw cuman mo say thanks n appreciated buat semua rekan2x yang terus dan tetep menghidupkan forum kita tercinta ini, meski emang agak ironis seperti yg diungkapkan Oom Rean di atas, bahasan tentang United 'jauh' lebih sedikit dari yang non United
gw takutna klo kita terlalu saklek dengan United bisa jadi akan mengalami lack di forum ini (seperti yg juga terjadi di beberapa forum laen)
gw harap tetep no hard feeling yaa ... :peace:
thanx opa. makanya klo bisa seimbang aja, pembahasan non united setidaknya bisa berimbang dengan yg united lah. klo kita cuma kumpul2 ngobrol2 doank tanpa mengenal united lebih dalam, kedepannya UI akan jadi santapan empuk para ABU..

NagitaSlavina
07-10-2010, 01:43 AM
Kalo sekarang ane rekomenin Kurnia Meiga buat jadi pelapisnya Van Der Sar :D
Sakti banget tuh bocah..

VanRuud
25-11-2010, 09:53 PM
TUGIYO, maradona dari PSIS yg mengantar PSIS juara ligina 1999 klo ga salah.
puas?!

thread apa lagi sih ini? :nohope:

setuja, pemain terbaik dimasanya dan bintang waktu final lawan Persebaya Ligina 1999=D>

siemen martin
30-11-2010, 08:40 PM
maybe,,,Hanif Sjahbandi..
cuz dia aja yg paling cucok maen di OT...
dikarnakan dia udah ngikutin training camp
and prnh dilatih Ole juga..

Blacklist7
02-12-2010, 09:53 AM
well... klo saya melihat sosok FIRMAN UTINA...

typical bermain lebih condong seperti lennon...

dengan fisik mungil begitu... daya jelajah dan tendangannya tidak diragukan...


coba klo ZAENAL ARIEF performanya naik lagi... wah milih dia deh... hehehehehe
sayangnya, tenggelam...

finza_13
02-12-2010, 12:43 PM
Kalo sekarang ane rekomenin Kurnia Meiga buat jadi pelapisnya Van Der Sar :D
Sakti banget tuh bocah..

yup setuja mas Bro
mega jg masih muda,tp kualitasnya tidak diragukan lagi... :peace:

pengen banget liat doi maen di eropa :thumbup:

p4cul
14-01-2011, 08:48 AM
Oktovianus maniani :beer:
"ryan giggs" nya indonesia
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fifarevolver
25-02-2011, 04:07 PM
Irfan kyk'a cocok, jadi reserve dulu tapi
:D

Ozzie Manchunian
25-02-2011, 04:09 PM
andik vermansya bagus tuh.

renandez
25-02-2011, 05:32 PM
Christian gonzales
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Oom Panda
25-02-2011, 09:49 PM
Papua TOB Triangle... Titus-Okto-Boaz... Kalo diasah dengan benar layak banget tuh maen di Eropa... Well, United adalah tujuan akhirnya...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Andi Istiabudi
25-02-2011, 11:05 PM
Papua TOB Triangle... Titus-Okto-Boaz... Kalo diasah dengan benar layak banget tuh maen di Eropa... Well, United adalah tujuan akhirnya...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Mungkin plus Aples Tecuary. Dari segi postur sudah cocok tuh sebagai pemain bertahan di Eropa.

ferly_Liemz
26-02-2011, 04:27 PM
Hahhh aples tecuary itu masih main tah??
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

red_devilz
26-02-2011, 04:36 PM
Pemain2 dr bumi Papua layak mendapat kesempatan , mengingat bakat alam yg mereka miliki ... tapi kalau kualitas kompetisi dan pembinaan pemain muda di Indonesia masih KANCUT kayak sekarang , ya gak bakalan ada realisasinya 8-X

fifarevolver
26-02-2011, 04:50 PM
Christian gonzales
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

apa ketuaan ga bos?
takut'a ga bisa nandingi stamina pemain muda
:malu:

Andi Istiabudi
26-02-2011, 05:35 PM
Hahhh aples tecuary itu masih main tah??
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Kabar terakhir Aples Tecuary jadi pengusaha angkot di Jayapura, Papua ...

Fadil_14
01-03-2011, 09:14 PM
Bagus dong gann

mamheafy
07-04-2011, 03:45 PM
kalau menurut ane sihh.. samsir alam.. masih muda dan mempunyai skil yg mumpuni..

si_clay
09-04-2011, 04:11 AM
Eka Ramdani, the next Paul Scholes.. walaupun cebol tp akurasi umpan lambungnya tinggi cuy..

yusron
18-06-2011, 07:47 AM
kalo gw tanpa ragu bakal milih okto maniani,dia punya kecepatan yg jadi ciri khas pesepakbola dr papua N skill yg diatas rata2 untuk seusianya.

marsel david
18-06-2011, 10:55 AM
kalo gw tanpa ragu bakal milih okto maniani,dia punya kecepatan yg jadi ciri khas pesepakbola dr papua N skill yg diatas rata2 untuk seusianya.

mental and disiplinnya dia blom pantes bos kalo kata gue.. main di timnas aja masih kabur2an

renandez
18-06-2011, 11:22 AM
mental and disiplinnya dia blom pantes bos kalo kata gue.. main di timnas aja masih kabur2an

Yups setuju ama om marsel,mental dan kedisiplinan pemain2 kita yg jd kendala buat berkiprah di luar negeri..liat aja contoh beberapa pemain kyk boaz dlu sampe dikeluarin dr timnas krn indisipliner pdhl skill dia menurut saya lbh bagus dr okto
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Andi Istiabudi
18-06-2011, 12:20 PM
Dulu Kurniawan katanya ngotot mau pulang ke Indonesia karena tidak betah dengan suasana di Italia, padahal kalau dulu dia bertahan mungkin sejarah akan berkata lain. Sayang banget yach jika pemain punya kemampuan yang bagus serta memiliki kesempatan berkarir di Eropa tapi mentalnya tidak siap ...

HenryRooney07
18-06-2011, 12:27 PM
Dulu Kurniawan katanya ngotot mau pulang ke Indonesia karena tidak betah dengan suasana di Italia, padahal kalau dulu dia bertahan mungkin sejarah akan berkata lain. Sayang banget yach jika pemain punya kemampuan yang bagus serta memiliki kesempatan berkarir di Eropa tapi mentalnya tidak siap ...

Itulah kelemahan pemain nasional kita dulu Om, untung sekarang udah mulai hilang sindrom tersebut, malah tim SAD betah tuh di Uruguay...:D

yusron
18-06-2011, 01:39 PM
mental and disiplinnya dia blom pantes bos kalo kata gue.. main di timnas aja masih kabur2an

nah kalo masalah mental mnurut gw masih bisa dibentuk sist :happy: . kan dia masih muda,jadi masalah kabur2an kalo dilat di usianya wajar koq kalo indisipliner. ditambah di MU dia bakal dilatih ama fergie(kalo masih nglatih lohh). gw juga yakin dia "tau diri" kalo maen di Eropa. Gw ngliat dia bisa maen di Inggris,terlebih di MU itu krn gw liat dr segi kemampuan(kalo mslh kabur2an kan dari segi kedisiplinan). sepakbola Inggris mengandalkan kecepatan,sedangkan okto memiliki nya

renandez
18-06-2011, 03:31 PM
Kalo cuman ngandelin kecepatan doank ntar kayk obertan om:hammer::peace:
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

BoysInRed
13-08-2011, 09:34 PM
bisa aja sih tapi pasti jarang banget dimainin. Mungkin pemain sekelas Boaz atau kan MU lagi butuh Midfield, ambil aja Bustomi haha *ngayal*

Georgebest
15-08-2011, 03:23 AM
gag ad yg cocok lah ;))

MedianSG
19-08-2011, 09:04 PM
kalo menurut saya Boaz Salosa
dia pemain Indonesia yang sangat bagus
pemain Indonesia yang bermutu :beer:

Diano Corleone
27-08-2011, 12:24 AM
masih belum ada yang pantas......

rata-rata pemain timnas memiliki masalah seperti : punya skill bagus, fisik jelek dan mental parah.......

apa seperti itu layak untuk bermain di MU....???

alpben
02-09-2011, 02:45 PM
kalo menurut saya Boaz Salosa
dia pemain Indonesia yang sangat bagus
pemain Indonesia yang bermutu :beer:

setuju masbro!!
boaz bagus tu masuk MU
bisa lincah kaya jaman scholes kwkwkw

dioop
06-09-2011, 11:46 PM
kalo menurut ane sih yg jaman2 sekarang ini itu ga ada yg cocok main di MU :siul:
lait aje mereka kalah lagi lawan bahrain 2-0 :malu:
bener2 ga ada mental :(


INDONEISA WANTS ALFRED RIEDL

Igitz
07-09-2011, 01:21 PM
untuk saat sekarang menurut saya tidak ada pemain indonesia yg pantas masuk
squad united.....:nohope:
mungkin di tahun2 yg akan datang bisa ada.
insya allah....:ui2:

rondwisan
07-09-2011, 03:16 PM
yup yup ..., dengan tidak mengurangi rasa hormat ....
TIDAK ADA pemain Indonesia yg pantas bermain untuk Manchester United ..., that's all ... :peace:

alpben
07-09-2011, 04:43 PM
Bukan Tidak ada
tapi BELUM ada!
percaya dengan Indonesia bahwa Indonesia kelak bisa menjadi yang terbaik!!
yakin!!!
BELIEVE!

seperti kunci fans United kepada Fergie di setiap musimnya "BELIEVE"
begitu juga kunci saya kepada Indonesia "BELIEVE" :)

:beer:

tumpal_oneunited
07-09-2011, 10:55 PM
O iya,,seandainya pun ada Pemain Timnas Indonesia yang layak membela United,,apakah si pemain tersebut (misalanya Opa Alex menginginkannya) bisa bermain di BPL?

Ada ga aturan di BPL, si pemain yang masuk liga sono, peringkat Timnasnya harus berada di 100 besar ato 70 besar ato berapapun besarannya lah..
Trus si pemain tersebut harus sudah membela Timnasnya sendiri dengan kuota tertentu..

Mohon pencerahannya.. :D

rio vander vidic
07-09-2011, 11:52 PM
TUGIYO, maradona dari PSIS yg mengantar PSIS juara ligina 1999 klo ga salah.
puas?!

thread apa lagi sih ini? :nohope:


wahahaha.....=))=))

jadi inget, dulu di majalah 2 mingguan yang namanya SPORTI*

pernah ada sebuah kolom, kolom tersebut isinya "mempersamakan"

(kalo menurut gue lebih tepatnya mengharapkan dengan berlebihan)

paul scholes dengan tugio =))=))=))=))=))

Sheyro_07Seven
27-09-2011, 11:58 PM
neh thread klo ane jawab tas prtaNyaan "Pemain Indonesia yang Layak Membela MU",........hemmmmm,.......:-"

no cement aja dah,.....:-@

aris pebri
28-09-2011, 12:11 AM
Hahahaha ada2 aja ni judulnya

pesimis pemain indonesia bisa maen di Man.united
#ngimpi
zZzZzZ
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Sheyro_07Seven
28-09-2011, 12:18 AM
sbnrNya bkn pesimis seh,...;))

tp pemain negara kita klo trwujud mimpiNya main membela United di OT,...plg2 cm numpang lewat ja,.. cs ngambek & gak mau main lagi gra2 kena pengering rambutNya si Mbah,....=))=))=))=))=))=))

marsitada
28-09-2011, 12:22 AM
hhhmmm...

pemain2 INDONESIA bagus2 tetapi mungkin blm bisa bersaing andai jd pemain MANCHESTER UNITED :D

jd y blm ada :D

pesarp
28-09-2011, 12:24 AM
tapi bibit muda kita udah ada yg ditarik ke chelsea waaaaaaaah keduluan pirate*

Sheyro_07Seven
28-09-2011, 12:31 AM
tapi bibit muda kita udah ada yg ditarik ke chelsea waaaaaaaah keduluan pirate*

plg2 cm numpang tidur aja d mesNya chelsea,..bis tu ngambek & gak mau main lagi,...trusss mudik dah ke indonesia,....=))=))=))

demhyt
28-09-2011, 01:58 PM
andik vermansyah :D

yockel_777
29-09-2011, 02:44 PM
Nampaknya semua layak
*layak bermimpi, k'lo bermain, pikir2 lagi

Hehehe
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

edhowin
05-10-2011, 10:41 PM
syamsir alam, boleh juga tuh, ditempa kompetisi luar negeri, mudah2an mentalnya gak kaya pemain yg main di liga indonesia

mandra el
29-10-2011, 03:51 AM
Sampai saat ini pun saya belom pernah melihat pemain indonesia yg layak bermain d skuad UNITED. Bukannya mengecilkan arti para pemain indonesia.., tp..., mmmm...,, kalian pasti jg akan bisa menilainya sendiri.. Hehehe..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

irfi_1
11-11-2011, 07:57 AM
Arthur Irawan
Pemain Muda Indonesia Direkrut Espanyol
Kris Fathoni W - detiksport
Detiksport/Resha Pratama

Jakarta - Nama Arthur Irawan mungkin belum dikenal luas publik sepakbola Indonesia. Tetapi bakat Arthur setidaknya sudah membuat dirinya kini berlabuh di klub La Liga Primera Spanyol, Espanyol.
Sebelum ini nama Arhur terdengar di dunia sepakbola Indonesia setelah dirinya mengikuti seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 lalu. Ketika itu ia tidak terpilih.
Beberapa bulan berselang, nama pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 tersebut muncul lagi. Kamis (10/11/2011), Espanyol mengumumkan sudah merekrut Arthur.
"Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan," sebut Espanyol di situs resminya.
"Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi," lanjut pernyataan tersebut.
Sebelum ini, Arthur sempat tercatat membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir Inggris. Diboyong Espanyol, klub yang kini menghuni posisi tujuh papan klasemen kompetisi teratas di Spanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif.
"Tantangan yang ada saat ini, menurut staf kepelatihan, adalah untuk melihat bagaimana si pemain akan beradaptasi dengan kebutuhan dan gaya sepakbola elit Eropa," tulis situs Espanyol.

sumber http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/11/10/223145/1765003/76/pemain-muda-indonesia-direkrut-espanyol?b992205bcom

siapa tahu bisa bermain bagus di espanyol trus dia bisa membuat United tertarik utk membeli..
Indonesia ga perlu naturalisasi pemain lagi sprtinya:hammer:

m taufiq hidayat
28-02-2012, 02:17 PM
menurutku pemain 80an Ricky Yacobi.....cepat dan lincah. :muflag: :muflag: :muflag:

Andi Istiabudi
28-02-2012, 02:37 PM
menurutku pemain 80an Ricky Yacobi.....cepat dan lincah. :muflag: :muflag: :muflag:

Ricky Yacobi itu ibaratnya Bambang Pamungkas era 1980an.
Dulu dia juga pernah bermain di Liga Jepang lho.

m taufiq hidayat
28-02-2012, 02:58 PM
Ricky Yacobi itu ibaratnya Bambang Pamungkas era 1980an.
Dulu dia juga pernah bermain di Liga Jepang lho.

bener masbro ..dia juga pernah membela psis....dan yg paling spesial ketika th 80an dia datang ke pekalongan kebetulan yg mengundang kakek saya dan kawan2nya dalam pertandingan persahabatan dengan tim dari kampung saya :muscarf: :muscarf: :muscarf:

Andi Istiabudi
28-02-2012, 03:11 PM
Putri Ricky Jacobi juga seorang atlet tapi dari cabang lompat indah :)

ANDRE INX
28-02-2012, 03:58 PM
Sampai saat ini pun saya belom pernah melihat pemain indonesia yg layak bermain d skuad UNITED. Bukannya mengecilkan arti para pemain indonesia.., tp..., mmmm...,, kalian pasti jg akan bisa menilainya sendiri.. Hehehe..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif klo pun ada, jg ga mungkin lah om bisa mian di United
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fikrirf
28-02-2012, 04:55 PM
kalau saya pikir , andik v dan taufik nya persebaya , tapi gak tau lagi opah fergie mau apa enggak menerima mereka :-"

theater of dream
28-02-2012, 05:55 PM
Kalo yang ini saya layak juga main di United...

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/33763_169860756373843_100000497596837_540489_11065 61_n.jpg

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/18641_1269929626921_1190270960_30754919_5667914_n. jpg

X_XX_XX_XX_XX_X>:)

fadilbedil
28-02-2012, 07:03 PM
Kalo yang ini saya layak juga main di United...

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/33763_169860756373843_100000497596837_540489_11065 61_n.jpg

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/18641_1269929626921_1190270960_30754919_5667914_n. jpg

X_XX_XX_XX_XX_X>:)

wkwkwkwk ini pasti wonderkid yg banyak dibicarakan orang2:peace:

sampe saat ini kayanya belum ada yg layak bermain di united
tapi saya menaruh harapan besar pada andik moga bisa main di eropa

christof_ww
02-03-2012, 12:05 PM
Andik V dari persebaya kali ya..
alesannya, Beckham aja juga mengakui andik dengan tekel kerasnya.. :malu:

dannyboy
11-03-2012, 12:12 PM
kalo umur bisa di beli ,saya lebih memilih boaz salosa di saat berumur 24 thn di mana masa emas boaz ,sayang patah kaki boaz menjadi boaz mulai dari nol lagi hehe

Ogi Sagala
11-03-2012, 12:36 PM
Kalo si andik main di kanca eropa kyk nya masih berat deh,,
kalo speed sama drib oke lah..
tp dari postur kyk nya kurang bgt,..
dan jg body cas dia agak lemah kyk nya...

naygitu
12-03-2012, 12:04 PM
susah juga klo disuruh milih... secara pemain Indonesia bagusnya angin2an...
coba aja kita liat beberapa tahu kemudian... siapa tau ada seorang anak kecil yg bersekolah sepak bola di MU dan besarnya bisa masuk skuad senior MU...
amin,,,,
:muscarf::muscarf:
:ui4::ui4:

dannyjord
13-03-2012, 03:55 PM
mungkin bakalan ada tapi gak tau kapan ya gan
tap kalo menurut ane, Boaz Salossa cocok deh (kalo di liat dari mental juara + skill nya gan)

KarL Chester
14-03-2012, 12:26 PM
gw setuju ma yg diatas2...kayanya untuk saat ini blm ada pemain indonesia yg pantes maen d MU...
mungkin blm saatnya aja.,dan entah kapan saatnya tiba ;))

imamprakarsa
17-03-2012, 04:18 AM
bukan g nasionalis gan,, tapi lihat aja kenyataan'a masih minim gan :( ...
"hiduplah indonesia raya":devil1:

Andi Istiabudi
17-03-2012, 08:04 AM
Hingga saat ini kalau diperhatikan nama Boaz dan Andik yang paling sering disebut teman-teman dalam thread ini. Mungkin saat ini memang belum ada pemain Indonesia yang layak namun kita berdoa saja semoga di masa datang ada putra terbaik Indonesia yang membela Manchester United :)

vanmuujii
17-03-2012, 05:53 PM
Kalo sekarang kayaknya belum ada yang layak ya :nohope:
buat diluar aja susah kebanyakan naturalisasi, kalo asli indo jarang. Mungkin nanti pasti ada. YAITU ...............


Saya :muflag: :D

morrowhadran
26-03-2012, 12:36 AM
Benar kata Bro Fredrian.

Susah dan realistis saja, ga mungkin kita akan melihat pemain Indonesia bermain di United.

Dari segi teknik fisik sudah kalah sama orang asia timur. Bakat? Talenta? susah kalo punya bakat dan talenta ga diasah oleh fasilitas yg memadai?! belum faktor" non teknis lain.

Kalo ada pun pasti itu orang keturunan bukan asli tulen Indonesia. Dari kecil udh tinggal di eropa dan main di SSB Eropa.


another lack of thread :peace:



loh bang kok gitu.. kenapa harus bilang nggak mungkin. bisa jadi suatu saat ada reformasi PSSI. pemaen pemaen indonesia bisa sekelas pemaen pemaen di united. bisa jadi kan bang? jangan pernah menolak kemungkinan lah.. nggak ada yang nggak mungkin.

itusih kalo saya bang hehehhe.. :)

Andi Istiabudi
22-10-2012, 06:50 PM
Mungkinkah Jack Brown suatu saat nanti memperkuat United ? Hehe.. :D

Profil Jack Brown, Dari Indonesia Menaklukkan Dunia

Bola.net - Jack Brown sontak menjadi populer usai menjadi yang terbaik di The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School. Lalu siapa sebenarnya bocah berusia 11 tahun asal Indonesia ini?

Jack adalah putra kedua pasangan lintas negara, ibu asli Indonesia, Indah Brown dan Ayah asli Inggris Lance Brown. Jack sendiri lahir di Jakarta, 2 November 2001 lalu.

Sejak kecil, Jack sudah menekuni olah raga kulit bundar ini. Bersama kakaknya George, Jack hampir setiap hari berlatih di halaman rumahnya. Jack tercatat pernah berpartisipasi di MU Soccer School (MU SS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadi pemain terbaik MUSS Dubai.

Di Dubai, Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010 dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Menurut Indah Brown, setiap liburan musim panas, Jack dan George selalu mendaftar pada football summer camp, baik itu di Inggris maupun di Indonesia. Bulan Juli 2012, Jack dan George mendaftar di summer camp MUSS Singapore yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam tahun sampai 16 tahun.

Di Senayan waktu itu, Jack juga berhasil memenangkan skor tertinggi sebanyak 600 poin mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya sendiri. Enam pemenang di Senayan akan kembali bertanding di Singapura, tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, maka dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford Oct 2012.

Dengan catatan mengkilap di usia belia, Jack memiliki potensi untuk tumbuh menjadi pemain hebat. Sayangnya Jack yang mengidolakan Rooney ini berkeinginan untuk membela Timnas Inggris, bukannya Timnas Garuda. (ant/mac)

Andi Istiabudi
22-10-2012, 06:54 PM
Inilah foto dari Jack Brown :)

http://www.kabar24.com/wp-content/uploads/2012/10/jack-brown.jpg

ivanzferdinand
22-10-2012, 08:37 PM
Mantab pisan nih anak. Pasti kapan kapan langsung di kontrak So Nice. :D

Kalo emang skill mumpuni dan jam terbang sudah cukup pasti bisa koq membela United.

theater of dream
22-10-2012, 08:58 PM
Dia bukan pemain Indonesia, sama aja dengan dengan koar Raja Nainggolan pemain indonesia...X_XX_XX_X

Redsbusby
22-10-2012, 09:07 PM
Ah ga loyal, paling ketolak timnas inggris langsung ngacir ke Indonesia ;))
Ga terlalu bangga, nanti klo lu emang uda jadi pemain disana dan ngaku orang Indonesia baru gw bangga sob..

Ucup Carrick
23-10-2012, 11:46 AM
dia bilang ke penonton "Saya orang indonesia" sampe bikin Sir Alex terpukau...
setelah dia bilang gitu gua jadi miris...dengan memikirkan kondisi sepakbola tanah air....
nih anak bakal jadi the next Radja Nainggolan....

Andi Istiabudi
23-10-2012, 01:27 PM
Semoga saja Jack Brown bisa menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya :)

wira_ozora
26-10-2012, 09:36 AM
Jack Brown sih orang Inggris,,wong lahirnye di Inggris,,udah gitu dengan gamblangnya dy bilang mw gabung sm timnas Inggris,,bukan timnas Garuda.
IMHO...Andik kyna yg punya kemungkinan bakal gabung sm United,, apalagi kalo permainannya bagus di DC United.

morieza
07-11-2012, 09:29 AM
kalo untuk saat ini mungkin hanya andik yang layak membela united,,
tapi untuk masuk ke skuad inti united dibutuhkan latihan yang keras.

Andik tidak memiliki postur yang bagus untuk bermain di liga inggris yang keras dan full body contact tapi dengan kecepatan yang dia miliki mungkin akan menjadi nilai plus bagi dia

ixax
16-11-2012, 01:48 AM
menurut saya suller
dia adalah pemain yang jarang sekali di sorot media, karna bermain di liga estonia..
dia adalah pria kelahiran jawa ,,
dengan skill dan kemampuannya seseorang membawanya ke estonia untuk bermain di sana,,
ini penampakannya,....
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/7/74/Sule_032.jpeg

=)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =))

Schnitzel
20-11-2012, 02:04 PM
indonesia lagi carut marut ya, sedih juga..
trus juga lagi latah naturalisasi, kasian pemain2 berpotensi kek andik.

hendrikYP
21-11-2012, 02:01 PM
andik...
ato mungkin pemain kampung yg mungkin pnya talenta..kyk banyak di brazil - argentina...pd jago maen bola tp g di klub :)

Andi Istiabudi
01-01-2013, 02:09 AM
Jack Brown, Pengibar Merah Putih di Old Trafford
Penulis: Ary Wibowo

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/12/31/2025534-jack-brown-620X310.JPG

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi putra terbaik bangsa menyabet prestasi membanggakan dalam bidang sepak bola di kancah dunia. Adalah Jack Brown, seorang anak berusia 11 tahun keturunan Indonesia-Inggris yang baru saja menyabet gelar penghargaan "The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School" sebagai siswa terbaik di Akademi Setan Merah tersebut.

Meski usianya relatif terbilang muda, Jack mampu membuat para juri dan konsestan lain terkesan dengan kemampuannya mengolah bola saat mengikuti kejuaraan MUSS di Old Trafford, Manchester. Di stadion kebesaran kota Manchester itu, ia berhasil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan 30 anak pemenang dari babak kualifikasi yang digelar di 25 negara.

Awal keikutsertaan Jack bermula ketika kedua orangtuanya, Indah Brown dan Lance Brown mengikutsertakannya dan sang kakak, George Brown, di summer camp MUSS Singapore pada Juli 2012. Pemusatan latihan akademi itu sendiri sempat diadakan di Senayan, Jakarta, dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam tahun sampai 16 tahun.

Di Jakarta, Jack mendapat poin 600, yang merupakan ranking tertinggi dalam ajang tersebut. Walhasil, ia pun langsung menuju Old Trafford untuk mengikuti babak final dan tidak perlu mengikuti babak penyisihan di Singapura bersama enam pemenang dari Jakarta lainnya.

Salah satu hal menarik ketika Jack dinobatkan sebagai pemenang penghargaan tersebut adalah ketika dia ditanya mengenai asalnya oleh pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Dengan polos, penggemar Wayne Rooney itu pun mengatakan, bahwa dirinya berasal dari Indonesia.

"Itu dia ucapkan di depan 30 konsestan lainnya. Saat menerima piala, pembawa acara kemudian menyebut bahwa pemenang The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School adalah Jack yang berasal dari Indonesia. Sekitar 70 ribu penonton yang berada di Old Trafford pun langsung bersorak. Ini sangat membanggakan bagi kami," ujar Indah Brown saat berbicang dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (31/12/2012).

Seolah, Merah Putih pun berkibar di Old Trafford. Dan, sang pengibar itu adalah bcah 11 tahun bernama Jack Brown tersebut.

Bakat bola
Lahir di Jakarta, 2 November 2001, sepak bola telah lekat dalam kehidupan Jack sejak kecil. Ia memulai karier sepak bolanya pada usia enam tahun saat didaftarkan kedua orangtuanya ke Akademi Sepak Bola Arsenal dan MU di Dubai. Di kedua akademi tersebut, pemain yang berposisi sebagai striker ini berlatih selama enam hari dalam seminggu untuk mengasah kemampuannya.

Selain di akademi sepak bola, Jack juga sering menyempatkan berlatih di halaman rumahnya bersama sang kakak. Tak jarang juga, ia menggunakan waktu luangnya untuk membaca sejumlah koleksi buku autobiografi para penggawa Setan Merah yang dibelikan oleh kedua orang tuanya.

"Aku sudah selesai membawa buku Wayne Rooney dan Paul Scholes. Aku punya juga buku Ryan Giggs, tetapi belum sempat aku baca," ujar Jack.

Atas usahanya menekuni sepak bola, karier sepak bola Jack pun bisa terbilang istimewa. Ia dua terpilih sebagai Best Player of the Year of Sony Turnament 2010 dan 2012 lalu Dubai English Speaking School Tournament 2011 dan 2012. Selain itu, ia juga didaulat menjadi The Best Midfielder 2012 di IFA Tournamen.

Jack mengaku, sangat senang bisa meraih sejumlah prestasi tersebut. Apalagi, ia bisa bersalaman dengan Ferguson dan sejumlah pemain inti MU, termasuk Rooney yang menjadi idolanya. "Ini adalah momen terbaik dalam hidupku. Aku sangat senang sekali bertemu dan bersalaman dengan mereka," katanya.

Di kejuaraan itu, Jack mengalahkan pesaingnya yang usianya rata-rata lebih tua. Bahkan, ia berhasil mengalahkan wakil dari Inggris, Alex, yang merupakan juara bertahan The World Final Skill Test MU Soccer School. "Jack menang tahun dengan dengan skor tertinggi selama tiga tahun terakhir. Dulu David Beckham juga ikut kejuaraan ini saat usianya 10 tahun dan hanya mendapatkan juara tiga," tambah sang ibunda, Indah.

Indonesia
Saat ini, Jack memang sedang diproyeksikan menjadi pemain sepak bola handal oleh kedua orang tuanya. Meski bercita-cita untuk menjadi bagian dari skuad MU dan Inggris, Jack tidak memungkiri suatu saat nanti dirinya juga akan bisa membela tim nasional Indonesia.

"Insya Allah, aku harap bisa begitu (membela timnas Indonesia)," kata Jack yang cukup fasih berbahasa Indonesia ini.

Jack sendiri mengetahui sejumlah pemain anyar skuad Garuda seperti Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, dan Markus Horizon. Ia mengaku beberapa kali melihat pemain nasional idolanya tersebut saat bertanding membela nama Indonesia dalam sejumlah turnamen Asia di televisi.

Setelah lulus sekolah tingkat dasar, Jack sendiri berencana akan melanjutkan pendidikannya di Inggris karena mendapat beasiswa dari sekolahnya di Dubai. Di negeri sepak bola tertua itu, penggemar Rooney tersebut berencana akan kembali masuk ke akademi sepak bola untuk mengasah kemampuannya demi mencapai cita-citanya tersebut.

Biodata Jack
Nama Lengkap: Jack Alan Brown.
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 2 November 2001
Orang Tua: Lance Brownd dan Indah Brown.
Kakak: George Brown.
Hobi: Sepak bola, rugby, renang.
Sekolah: Jumeirah Primary School (Tingkat 6)
Prestasi: The World Final Skill Test MU Soccer School 2012, Football Tournament Dubai English Speaking School (2011 dan 2011), Best Player of the Year of Sony Turnament (2010 dan 2012), The Best Midfielder IFA Tournamen (2011).

theater of dream
01-01-2013, 06:42 AM
Wkwkwkw putra terbaik Indonesia........ =))
Malu2in aja wartawan yg nulis berita, giliran berprestasi dikit semua pada ngakuin, coba giliran mereka sedang membutuhkan, apa pemerintah di negeri para bedebah gini peduli ????

Sent from my GT-I8150 using Tapatalk 2

Andi Istiabudi
01-01-2013, 07:22 AM
Profil singkat Jack Brown ...

AdmDi8MX2lI

Andi Istiabudi
01-01-2013, 09:13 AM
Nanti kalau ketemu Sir Alex lagi, suruh nonton video aksi Andik yaa :D

Brown Idolakan Andik Vermansah
Penulis: Ary Wibowo

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/01/01/0343129-jack-brown-620X310.JPG

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Brown, anak kelahiran Indonesia yang meraih The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School mengaku mengidolakan bintang Persebaya Surabaya, Andik Vermansah. Bocah berusia 11 tahun itu berharap suatu saat nanti dirinya dapat bertemu dengan pemain tim nasional Indonesia bertubuh mungil tersebut.

"Aku mengidolakan Andik dan aku sangat ingin bertemu dengannya," ujar Jack saat berbicang dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (31/12/2012).

Selain Andik, Jack juga mengidolakan pemain timnas lainnya, seperti Irfan Bachdim, Cristian Gonzales dan Markus Horizon. Meski bercita-cita untuk menjadi pemain Setan Merah dan Inggris, ia tidak memungkiri suatu saat nanti dirinya juga akan bisa membela timnas Indonesia. "Insya Allah, aku harap bisa begitu (membela timnas Indonesia)," kata Jack.

Jack menambahkan, selain pesepak bola dalam negeri, dirinya juga mengidolakan salah satu andalan MU di lini depan, Wayne Rooney. Bahkan, anak dari pasangan Lance Brown dan Indah Brown itu mengaku seperti mimpi bisa bersalaman dengan Rooney saat memenangi kejuaraan World Final Skill Test MUSS di Old Trafford. "Ini adalah momen terbaik dalam hidupku," tuturnya.

Jack menjadi pemenang The World Final Skill Test MU Soccer School 2012 setelah berhasil menjadi yang terbaik dari 30 peserta dari 25 negara di seluruh dunia, Oktober lalu. Ia pun berhasil mendapat skor terbesar selama tiga tiga tahun terakhir dan juga mengalahkan juara bertahan kejuaraan itu, Alex, yang berasal dari Inggris.

Saat diwawancarai sebelum menerima penghargaan tersebut di Old Trafford, Jack mengatakan bahwa dirinya berasal dari Indonesia. Kemudian ketika dirinya bersalaman dengan seluruh pemain dan staf pelatih, arsitek kepala MU, Sir Alex Ferguson pun sempat berkata, "Apakah kamu orang Indonesia? Wow, itu sangat menarik!"

adittelor
01-01-2013, 07:38 PM
Kalau saya ..

Lebih pengen ngeliat
*kurniawan

Kalau sekarang kayak siEGI deh ...

Andi Istiabudi
06-02-2013, 09:18 AM
Iseng ah posting foto pemenang The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School, Jack Brown bareng salah satu legenda United, Dennis Irwin :)

https://pbs.twimg.com/media/BBRf2t9CUAATpC8.jpg

Victory
06-02-2013, 04:52 PM
Ga ada :D :))

salah satu syarat kelayakan utk menjadi pemain di liga inggris adalah pemain yang berasal dari negara berperingkat (FIFA) 70 ke atas

cmiiw

Andi Istiabudi
12-02-2013, 06:28 PM
Brown Senang Bertemu Andik Vermansah dkk
Penulis: Ary Wibowo

AKARTA, KOMPAS.com - Jack Brown, anak kelahiran Indonesia yang meraih The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School akhirnya bertemu dengan idolanya, Andik Vermansah. Kesempatan itu terjadi saat Jack beserta keluarga mendapat undangan makan malam bersama para penggawa timnas di Dubai sebelum melawan Irak pekan lalu.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Kompas.com akhir Januari lalu, Jack sempat mengutarakan bahwa dirinya sangat mengidolakan Andik. Selain itu, bocah berusia 11 tahun itu juga mengaggumi pemain skuad Garuda lainnya, seperti Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, dan Markus Horizon.

"Akhirnya Jack bertemu dengan Andik dan pemain tim nasional Indonesia lainnya. Kita diundang oleh coach Nilmaizar untuk makan malam bareng di Movenpick Bur Dubai Hotel," ujar Indah Brown, ibunda Jack, kepada Kompas.com.

Dalam kesempatan itu, Jack sendiri terlihat sangat antusias bertemu dengan para idolanya. Selain dengan Andik, bocah yang saat ini masih mengenyam pendidikan di tingkat enam Jumeirah Primary School, Dubai, itu juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama Irfan Bachdim, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Taufik, dan Oktovianus Maniani.

"Jack sangat senang sekali karena akhirnya bertemu dengan pemain-pemain idolanya di Indonesia di sana," tambah Indah.

Jack menjadi pemenang The World Final Skill Test MU Soccer School 2012 setelah berhasil menjadi yang terbaik dari 30 peserta dari 25 negara di seluruh dunia, Oktober lalu. Ia pun berhasil mendapat skor terbesar selama tiga tahun terakhir dan juga mengalahkan juara bertahan kejuaraan itu, Alex, yang berasal dari Inggris.

Saat diwawancarai sebelum menerima penghargaan tersebut di Old Trafford, Jack mengatakan bahwa dirinya berasal dari Indonesia. Kemudian, ketika dirinya bersalaman dengan seluruh pemain dan staf pelatih, arsitek kepala MU, Sir Alex Ferguson, pun sempat berkata, "Apakah kamu orang Indonesia? Wow, itu sangat menarik!"

wizard11
12-02-2013, 11:20 PM
MGkn nunggu SAF boyong pasukannya ke GBK dulu kali ya :ui1:

eksibisi sama indonesia selection & entah apa namanya
(pemain pro atau bukan:)>-, supporter jg boleh ikutn :mudance:)
dari situ bisa dicompare tuh skillny, udh ad yg layak belum kelasny

Tapi dulu siy wkt MU punya rencana tour di mari, ane pernah ngarep si kakek alex bakal =D> sama penampilan boaz solossa yg menurut ane punya skill diatas rata2. Sygnya mereka gagal mampir I-)

Andi Istiabudi
13-02-2013, 05:39 AM
Tapi dulu siy wkt MU punya rencana tour di mari, ane pernah ngarep si kakek alex bakal =D> sama penampilan boaz solossa yg menurut ane punya skill diatas rata2. Sygnya mereka gagal mampir I-)

Maksudnya Aleander Pulalo ???

farisalwa
27-02-2013, 01:34 AM
MGkn nunggu SAF boyong pasukannya ke GBK dulu kali ya :ui1:

eksibisi sama indonesia selection & entah apa namanya
(pemain pro atau bukan:)>-, supporter jg boleh ikutn :mudance:)
dari situ bisa dicompare tuh skillny, udh ad yg layak belum kelasny

Tapi dulu siy wkt MU punya rencana tour di mari, ane pernah ngarep si kakek alex bakal =D> sama penampilan boaz solossa yg menurut ane punya skill diatas rata2. Sygnya mereka gagal mampir I-)

setuju sama yang diatas :hammer:
tapitapitapitapi kapan jadinya :muscarf: mampir ke mari -____- nunggu om Rio gondrong lagi? :hammer:

Andi Istiabudi
12-04-2013, 02:56 AM
Tadi sore ada tayangan tentang Jack Brown di Liputan 6 SCTV.
Dalam wawancara tersebut, Jack mengaku ingin masuk timnas Inggris remaja namun ketika dewasa dia ingin membela timnas Indonesia. September ini rencananya Jack bakal pindah ke Inggris untuk mulai merintis karirnya dari bawah.

Mungkin ini usahanya agar bisa bermain di Manchester United, setelah sukses di timnas Inggris remaja dan berhasil menjadi pemain United sepertinya dia bakal memilih jalur naturalisasi seperti Diego Michels cs. Yaa semoga sukses deh dalam karir sepakbolanya :)

Syarifeghy
12-04-2013, 03:35 AM
Tadi sore ada tayangan tentang Jack Brown di Liputan 6 SCTV.
Dalam wawancara tersebut, Jack mengaku ingin masuk timnas Inggris remaja namun ketika dewasa dia ingin membela timnas Indonesia. September ini rencananya Jack bakal pindah ke Inggris untuk mulai merintis karirnya dari bawah.

Mungkin ini usahanya agar bisa bermain di Manchester United, setelah sukses di timnas Inggris remaja dan berhasil menjadi pemain United sepertinya dia bakal memilih jalur naturalisasi seperti Diego Michels cs. Yaa semoga sukses deh dalam karir sepakbolanya :)

Wah Mantap nih :) , Nice Info kang :beer: , Semoga aja deh terwujud Amin :)

frmnsyh_KEANO
12-04-2013, 04:16 AM
Tadi sore ada tayangan tentang Jack Brown di Liputan 6 SCTV.
Dalam wawancara tersebut, Jack mengaku ingin masuk timnas Inggris remaja namun ketika dewasa dia ingin membela timnas Indonesia. September ini rencananya Jack bakal pindah ke Inggris untuk mulai merintis karirnya dari bawah.

Mungkin ini usahanya agar bisa bermain di Manchester United, setelah sukses di timnas Inggris remaja dan berhasil menjadi pemain United sepertinya dia bakal memilih jalur naturalisasi seperti Diego Michels cs. Yaa semoga sukses deh dalam karir sepakbolanya :)

Bukannya kalo udah pernah bela timnas suatu negara udah gak bisa di-naturalisasi buat main di negara lain? CMIIW.. :D

azisfirdaus
12-04-2013, 06:12 PM
Bukannya kalo udah pernah bela timnas suatu negara udah gak bisa di-naturalisasi buat main di negara lain? CMIIW.. :D

Kalo belom pernah bela Timnas senior sih ga masalah, kayak baru memperkuat Timnas U-17 / U-21 / U-23 dsb. tapi kalo udah pernah main sama Timnas seniornya ya otomatis ga bisa :beer:

Pemain Indonesia yg layak membela United siapa ya? Ahmad Bustomi, buat ganttin Carrick you know.. hehe :D

jalanjalanyuk
18-04-2013, 04:18 PM
Widodo ;))

GeaErang
18-04-2013, 10:58 PM
Berhubung sya anak Papua kayaknya om Boaz Salosa deh.
Om boaz juga kan member United Indonesia Chapter Jayapura , jadi di tawarin main di Manchester United pasti mau si om tuh :mudance:

Syarifeghy
19-04-2013, 12:48 AM
Mungkin Andik Firmansyah :ngacir::ngacir:

revald
21-04-2013, 12:44 AM
Sebenarnya banyak pemain Indonesia yg memiliki skill yg yahud, misal: Andik, Syamsir Alam, Rahel Tuasalamony (Liga Belanda) dan beberapa org yg pernah menimbah ilmu di Uruguay. Tp Qta tdk boleh lupa dgn salhsatu bakat alami yg dimiliki oleh Indonesia, yi: Tristan..

ariph.addict
07-05-2013, 07:24 PM
semoga ada lah pemain indonesia

Bagasspa
08-05-2013, 06:13 PM
udeeeeh Andik aja Andik wakakakakak

Irink_7
18-05-2013, 10:35 AM
pahabol mungkin layak... skill dan ketenanganya mantap oiii... hehe