PDA

View Full Version : 17 Anak Indonesia Berangkat ke AC Milan


Hilman-Bukan-Superman
15-10-2010, 12:10 AM
Sayang bgt bukan ke United..
Tp gw berharap para bibit2 muda ini bs memajukan Timnas Indonesia di Masa depan..

17 Anak Indonesia Berangkat ke AC Milan

Bola.net - Sebanyak 17 pemain muda sepak bola Indonesia meninggalkan Jakarta menuju Milan pada Rabu dini hari untuk mengikuti pelatihan selama dua minggu.

Pemain yang terpilih dalam program All Star Team Challenge AC Milan Junior Camp itu merupakan pemain yang lolos dari serangkaian seleksi program pembibitan dan pembinaan pemain dari kontribusi klub AC Milan bagi pengembangan sepakbola di tingkat global.

"Saat ini kami sedang transit di Dubai, menunggu keberangkatan ke Milan pada pukul 09:05 waktu Dubai," tulis Ricky Djoharti, melalui pesan singkatnya seperti diterima Bidang Media PSSI, Tubagus AP, Rabu.

Ricky Djoharti adalah Managing Director PT Asia Sports Development, pemegang lisensi eksklusif AC Milan Camp untuk Indonesia. Program ini merupakan salah satu program yang tengah merintis jalan menuju pemain kelas dunia.

Program di markas salah satu klub terbaik dunia itu berjalan lebih dari sepuluh tahun dan telah dilaksanakan di 180 lokasi di 36 negara.

Program All Star Challenge AC Milan Camp untuk Indonesia dibuka oleh salah satu legenda AC Milan dan dunia Franco Baresi pada 12 Mei 2010 di lapangan D, Senayan, Jakarta.

Dari hasil rangkaian seleksi, terpilih sepuluh pemain yang berhak mendapatkan beasiswa untuk mengkuti AC Milan Camp di Bali pada 12 Juni hingga 10 Juli.

Dalam tahapan ini mereka harus bersaing dengan peserta lainnya yang telah mendaftar melalui program reguler untuk masuk "All Star Team" yang layak mengikuti proses selanjutnya, berlatih dan bertanding di Italia serta kesempatan direkrut AC Milan Academy.

Bibit-bibit muda "future talent" yang terjaring dari AC Milan Junior Camp di Bali sebelum diberangkatkan ke Milan lebih dulu berkumpul di Jakarta pada 27 September hingga 12 Oktober lalu untuk mengikuti pelatihan dari Raffaele Paolino.

Pemain juga berkesempatan berpamitan kepada Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Malarangeng dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Selama berada di Milan, ke-17 pemain The All Star Team AC Milan Challenge ini didampingi oleh pelatih Yeyen Tumena, mantan pemain nasional yang berkesempatan menjalani latihan di Italia dalam program PSSI Primavera, serta Ricky Djoharti sebagai manajer tim.

Ke-17 pemain dalam progam All Star Team AC Milan Junior Camp Challenge adalah:
Samuel Budi Santoso (14 tahun/Jakarta), James Kho, (16/Jakarta), Galih Dwi Jayanto (15/Bali), Richard Hidayat (15/Jakarta), Ferry Ferdiansyah (15/Bintan) Armando Mamangkay (15/Jakarta), Agus Setyawan (15/Bali) Arvie Nabiel (15/Jakarta), Eriyanto (14/Sukabumi), I Putu Angga Eka Putra (14/Bali), M Aek Nabara (14/Jakarta), David Nathan (14/Jakarta), Alberto Putra Miggliavacca (13/Bali), Albani Adiyasa Zachman (13/Jakarta), Nur Nugroho (12/Jakarta), Mahir Radja Satya Djamaoeddin (12/Jakarta), Adjani Yahya (9/Jakarta). (ant/fjr)

yoshiharu_kubo10
15-10-2010, 11:31 AM
hmmmph...beres dari sana...pulang ke Indonesia...dan kembali ke sistem sepakbola nasional...dan bakat mereka pun hancur digilas sistem pembinaan sepakbola Indonesia...

kaya Primavera dan Baretti lagi...PSSI memang ga pernah belajar...

:-L

unkl_scrooge
15-10-2010, 12:10 PM
Good luck adik2ku,,, semoga ada yg terpilih jd salah satu pemain milan ataupun pemain united kelak,,,
menurut info, anak dr sukabumi ini bener2 berbakat alami,, mungkin rezeki dia juga, lahir dr keluarga sederhana yg ayahnya cuma kkerja serabutan sbg buruh tani skrg berpeluang untuk mengukir prestasi di ajang international walopun cuma sekedar pelatihan,,, mantap bro,, skali lg good luck,,
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

rondwisan
15-10-2010, 12:25 PM
congrat 'n good luck buat semuanya ...

btw, klo liat dari 17 nama yg brkt ...
sepertinya kok gk merata yaa, sebagian besar dari jakarta (11)
apa memang yg diseleksi cuman dari kota2x tertentu ...

Ke-17 pemain dalam progam All Star Team AC Milan Junior Camp Challenge adalah:
Samuel Budi Santoso (14 tahun/Jakarta), James Kho, (16/Jakarta), Galih Dwi Jayanto (15/Bali), Richard Hidayat (15/Jakarta), Ferry Ferdiansyah (15/Bintan) Armando Mamangkay (15/Jakarta), Agus Setyawan (15/Bali) Arvie Nabiel (15/Jakarta), Eriyanto (14/Sukabumi), I Putu Angga Eka Putra (14/Bali), M Aek Nabara (14/Jakarta), David Nathan (14/Jakarta), Alberto Putra Miggliavacca (13/Bali), Albani Adiyasa Zachman (13/Jakarta), Nur Nugroho (12/Jakarta), Mahir Radja Satya Djamaoeddin (12/Jakarta), Adjani Yahya (9/Jakarta).

yah apa pun ..., semoga yg terbaik buat adik2x ..., 'n bisa mengharumkan nama bangsa kelak ...

theater of dream
15-10-2010, 12:40 PM
Lebih tepat nya program jalan2...... 8->

GL zone
20-10-2010, 01:30 PM
Indonesia Nomor Satu Di San Siro

Indonesia berhasil menjuarai turnamen dalam rangkaian The All Star Team Milan Junior Camp.


Wakil Indonesia berhasil menjuarai Milan Junior Camp Day Tournament yang diselenggarakan di San Siro, Milan, setelah mengalahkan tim asal Italia, ASTI, 1-0.

Turnamen tersebut merupakan bagian dari The All Star Team Milan Junior Camp, program pembinaan pemain muda yang memberikan kesempatan kepada calon pemain berbakat di berbagai penjuru dunia untuk merasakan metode pelatihan dari salah satu klub terkemuka dunia, AC Milan.

Indonesia pernah menggelar All Star Team Challenge yang dibuka langsung oleh Franco Baresi awal Mei lalu di Jakarta. Sebagai lanjutan dari program tersebut, sebanyak 17 anak berbakat Indonesia dikirim mengikuti The All Star Team Milan Junior Camp.

Seperti yang diceritakan manajer tim Ricky Djoharli dari Milan, Indonesia berhasil menjuarai Milan Junior Camp Day Tournament yang digelar dengan sistem setengah kompetisi. Indonesia berhasil memenangi seluruh tiga laga babak penyisihan, yakni pertandingan perdana melawan wakil Eropa, Step Stone, 1-0. Kemudian, giliran delegasi Brasil dan Venezuela, UISP, yang ditekuk 3-1. Pada laga terakhir grup, Indonesia mengalahkan gabungan pemain Eropa non-Italia, USUNTP, 3-0. Di laga puncak, Indonesia mengalahkan para pemain muda Italia yang tergabung di tim ASTI, 1-0.

Senin (18/10) sore waktu setempat, tim bertolak kembali ke Indonesia. Mereka diperkirakan mendarat di Jakarta Rabu siang dan Kamis keesokan harinya tim akan diterima oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Senayan, Jakarta.

sumber
http://www.goal.com/id-ID/news/3338/grassroots-indonesia/2010/10/18/2171570/indonesia-nomor-satu-di-san-siro

ferly_Liemz
20-10-2010, 01:34 PM
17 anak ini begitu kembali ke indonesia akan kembali menjadi biasa2 saja(:|

sayang bgt indonesia punya bnyk sekali talenta yang sangat berbakat tapi ga di dukung oleh kompetisi yg memadai di negeri ini...lbh baik mereka segera go internasional deh dan belajar sepakbola di luar sana drpd bakatnya terkubur di dlm kompetisi kita yg tidak sehat...:happy:

Andi Istiabudi
20-10-2010, 03:04 PM
Tadi baca berita di salah satu portal berita internet, Presiden SBY akan menemui tim pemenang asal Indonesia tersebut di Istana Merdeka. Selamat yach untuk mereka !

goodfron
20-10-2010, 06:00 PM
17 anak ini begitu kembali ke indonesia akan kembali menjadi biasa2 saja(:|

sayang bgt indonesia punya bnyk sekali talenta yang sangat berbakat tapi ga di dukung oleh kompetisi yg memadai di negeri ini...lbh baik mereka segera go internasional deh dan belajar sepakbola di luar sana drpd bakatnya terkubur di dlm kompetisi kita yg tidak sehat...:happy:

dan gede dikit mereka akan menjadi bukan siapa-siapa :D
karena klub di Indonesia tidak ada yg mendidik masalah attitude, profesionalisme dan sportivitas.. yg diajarkan adalah caranya menang doang

Andi Istiabudi
21-10-2010, 04:50 PM
DPR Berharap pada 17 Remaja Indonesia Berprestasi di Italia
Rachmadin Ismail - detiksport

Jakarta - Tim Indonesia All Star AC Milan Junior menjadi juara sebuah turnamen antarnegara di Italia. Prestasi ini patut diberi apresiasi karena muncul di tengah hiruk pikuk evaluasi pemerintahan SBY-Boediono.

"Ini sesuatu yang membanggakan tentunya,. Kita rakyat Indonesia pencinta sepakbola sudah haus dengan gelar juara. Serendah apapun sifat kejuaraan tersebut Indonesia tidak pernah mendapat posisi yang terhormat. Mudah-mudahan ini awal dari kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10/2010).

Menurut Marzuki, sebagian pemain muda tersebut adalah hasil pencarian bakat dari kompetisi Liga Pendidikan Indonesia. Turnamen itu baru berjalan satu musim.

"Mudah-mudahan memberi manfaat bagi nama baik bangsa Indonesia," tambahnya.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menambahkan, semua elemen bangsa sangat bangga terhadap prestasi tersebut. Saat di Tanah Air sedang disibukkan dengan aksi demonstrasi, muncul kabar bahagia ini.

"Ketika tanah air ada hiruk pikuk politik, ada prestasi yang membanggakan kita semua," tegasnya.

Dia juga meminta agar menteri terkait (menteri negara pemuda dan olahraga -- Red) untuk memperhatikan pembinaan mereka. Prestasi yang sudah diperoleh harus menjadi modal awal yang baik untuk karir ke depan.

"Mereka harus dipersiapkan dengan serius supaya bisa menjadi tim yang handal," tutupnya.

Pada Rabu malam kemarin Presiden SBY menerima Tim Indonesia All Star AC Milan Junior yang menjadi jawara Intesa San Paulo Tournament AC Milan Camp International, di Italia.

Tim yang terdiri dari 17 orang tersebut adalah tim pertama yang berprestasi di Italia. Mereka berhasil mengalahkan 30 negara peserta lain, termasuk Italia.

Mereka mengibarkan bendera Merah Putih dan melakukan devile di antara pertandingan sepakbola klub Barcelona dan Verona. Selain menjadi juara, tim Indonesia juga menyabet gelar pemain terbaik atas nama I Putu Angga Eka Putra asal Bali.

Selain itu Tim Indonesia meraih Best Captain yang diraih Eriyanto dari Sukabumi. Eriyanto adalah anak putus sekolah setelah keluar SMP. Dia berasal dari keluarga saya kurang mampu.

Ada juga pemain termuda dalam tim, Adjani Yahya yang berusia 9 tahun. Dia adalah putra Tantowi Yahya, anggota Komisi I DPR.

Saat bertemu SBY, sang kapten tim Eriyanto menangis hingga sesenggukan. Tangis Eriyanto bahkan semakin menjadi dengan dia mengatupkan tangan ke muka sambil membungkukkan badan, bahkan sampai SBY usai menyampaikan sambutan.

Indonesia dulu pernah memiliki program tim yang bermain di Italia, yakni PSSI Primavera dan Bareta. Walaupun dinilai menaikkan skill individu, tapi di level tim (klub maupun tim nasional), program itu dipandang tidak berbekas. ( a2s / arp )

Source : http://www.detiksport.com/

Andi Istiabudi
22-10-2010, 02:07 AM
Berikut foto kontingen tim Indonesia All Star AC Milan Junior saat diterima Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta :

http://preview.shareapic.net/preview7/023676717.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676717-Gallery-1.html) http://preview.shareapic.net/preview7/023676718.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676718-Gallery-1.html) http://preview.shareapic.net/preview7/023676719.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676719-Gallery-1.html) http://preview.shareapic.net/preview7/023676720.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676720-Gallery-1.html) http://preview.shareapic.net/preview7/023676721.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676721-Gallery-1.html) http://preview.shareapic.net/preview7/023676722.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676722-Gallery-1.html) http://preview.shareapic.net/preview7/023676726.jpg (http://www.shareapic.net/View-23676726-Gallery-1.html)

Source : www.presidensby.info

Semoga sukses dan tetap semangat berprestasi !!!

Ucup Carrick
23-10-2010, 11:38 AM
adek2...kalo mau main bola serius jangan sampai main di ISL yah...
gak dijamin deh skillnya ningkat...
cuma dijadiin sapi perah ama klub dan PSSI...

Pure_red
23-10-2010, 11:53 AM
ayo anak muda! tunjukkan pada dunia di Indonesia ada talent seperti kalian! semangat! mudah-mudahan gak dirusak sama PSSI.. :mudance::mudance:

sellamanyaunited
23-10-2010, 01:00 PM
keren nih anak muda indonesia.
ternyata banyak juga pemain muda indonesia berbakat yang diberangkatkan ke Milan, abis itu balik lagi ke indonesia?
sayang deh mending main diakademi milan aja sekalian, atau kaga pas balik ke indonesia masukin ke timnas aja sekalian kan udah dapet pelatihan yang bagus tuh dari milan siapa tau memperbaiki permainan sepakbola indonesia

HenryRooney07
18-11-2010, 09:21 PM
Smoga semangat juangnya terus sampai mereka dewasa....dan terus memberi angin segar bagi persepakbolaan nasional....
Amiinnn........

Bravo Sepakbola Indonesia...!!!!!!

Andi Istiabudi
19-11-2010, 09:51 AM
Salah satu dari 17 anak Indonesia yang ikut kompetisi AC Milan ini ada yang anaknya Tantowi Yahya ya ?

HenryRooney07
19-11-2010, 11:24 AM
Om Andi minta profilnya yang jadi kapten terbaik ma pemain terbaiknya dunk...
he.he.. ( kalo ada sih )
penasaran banget soalnya......

Andi Istiabudi
19-11-2010, 11:29 AM
Om Andi minta profilnya yang jadi kapten terbaik ma pemain terbaiknya dunk...
he.he.. ( kalo ada sih )
penasaran banget soalnya......

Wah sayangnya gak punya tuh ...
Mungkin yang lain ada yang bisa membantu Henry ???

Andi Istiabudi
02-11-2012, 05:41 PM
Semoga bisa meraih prestasi maksimal !

Indonesia All Star Team 2012 Siap Pertahankan Gelar
Penulis: Ferril Dennys

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/10/31/1247021620X310.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pertamina Indonesia All Star Team 2012 siap mempertahankan gelar juara Milan Junior Camp Day dan Turnamen Intesa San Paolo di Milan, Italia, pada 3 November 2012. Tim besutan Danang Suriyadi ini akan bersaing dengan tim lain dari AC Milan Junior Camp yang ada di lebih dari 30 negara.

Tim Indonesia sebelumnya mengukir prestasi juara dua kali berturut-turut dalam turnamen ini. Demi memenuhi target mempertahankan juara, Tim Pertamina Indonesia All Star Team 2012, yang diperkuat 18 pemain, dibentuk dari persiapan yang cukup panjang.

Pemain diseleksi melalui program Indonesian All Star Team Challenge yang dilakukan pada lima kota besar Indonesia pada 26 Juni hingga 1 Juli 2012. Hasilnya, sebanyak 50 pemain mengikuti Milan Junior Camp Jakarta 2012, yang dilaksanakan pada 2-15 Juli lalu. Dari 50 pemain itu, terpilihlah 18 orang yang akan mewakili Indonesia.

Dalam Milan Junior Camp Jakarta 2012, peserta mendapatkan pengembangan yang maksimal diantaranya peningkatan skill dan strategi bermain sepak bola, stamina dan fisik, meningkatkan kemandirian, kesetiakawanan, kepercayaan diri, sportivitas, dan fair play. Pemain-pemain tersebut pun mendapatkan pelatihan sepak bola sesuai standar AC Milan Academy.

"Kami sangat optimistis memberikan yang terbaik untuk negara. Staf pelatih sudah tahu kelemahan dan keunggulan tim kami karena tim akan menghadapi pertandingan cukup ketat dalam sehari," jelas Danang, di Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Sementara itu, Vice President Coorporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, mengharapkan, ada beberapa pemain yang terjaring masuk akademi AC Milan. "Kalau ada yang terpilih, kita akan fasilitiasi. Ini sumbangsih Pertamina. Kami mengharapkan ada yang terpilih," tuturnya.

Selain berkompetisi, Pertamina Indonesia All Star Team 2012 akan menikmati satu hari pelatihan dan pertandingan persahabatan melawan tim AC Milan Academy di lapangan latihan AC Milan Academy. Mohammad Sadam dan kawan-kawan juga akan mendapat kesempatan menyaksikan pertandingan langsung di San Siro dan meet and greet dengan Alexsandre Pato dan kawan-kawan.

Berikut 18 pemain Pertamina Indonesia All Star Team 2012:
1. Risky Arya (Palembang)
2. Fauzan Adzima (Balikpapan)
3. Robyandika (Palembang)
4. Arka Lefda Priandana (Malang)
5. Muhammad Rabdi (Balikpapan)
6. Erlangga Wardana (Makassar)
7. Ary Rezky Hakim (Jakarta)
8. M Ridwan Maldini (Malang)
9. Handika Bhayangkara (Makassar)
10. Muh Ananda (Balikpapan)
11. Andi Abdul Aziz (Makassar)
12. Ilham Bagas (Pelembang)
13. Wahyudi (Balikpapan)
14. Muh Akbar (Makassar)
15. Muhammad Sadam (Jakarta)
16. Aldino Data Pratama (Balikpapan)
17. Mohhamad Krisna Setiawan (Malang)
18. Arie Sandy (Makassar)

Eric Cantona
17-11-2012, 07:58 AM
Mudah mudahan tahun depan ada program yang ke united...