PDA

View Full Version : [Posting Tulisan Peserta] Kompetisi Menulis Berhadiah Tanda Tangan Legenda Man United


Andi Istiabudi
16-05-2013, 11:00 PM
Bagi peserta Kompetisi Menulis Berhadiah Tanda Tangan Legenda Man United, silahkan posting disini yaaa (tulisan saja).

rondwisan
17-05-2013, 02:50 PM
Pertanyaan:
- Tulisannya mengenai apakah? United atau bebas?
- Kalau bebas dan sudah pernah di posting apakah diperbolehkan?

cek DISINI (http://www.unitedindonesia.org/forum/showthread.php?t=5235) masbro ;)
jangan didelete ya Opa rondwisan ^:)^
dicendolin aja

Ke sebelah ya Mas-mas Oom :peace:

febza
19-05-2013, 04:31 PM
ijin bang, coba-coba nulis :) :mudance:

Berakhirnya Fergie’s Time

Beberapa saat sebelum pengukuhan gelar juara ke dua puluh yang diraih Manchester United pada musim 2012-2013, Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun sebagai manager Manchester United. Ini merupakan akhir dari seperempat abad era kepelatihan beliau, yang mana dari tangan dinginnya. Pelatih yang paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris ini mengundurkan diri sebagai pelatih pada akhir musim ini dan pensiun setelah pertandingan melawan West Bromwich Albion pada tanggal 19 Mei 2013. Hampir 27 tahun memimpin tim dan memenangi 13 juara Liga Inggris, dua Piala Dunia Antar Klub , dua Liga Champions, satu Piala UEFA, dan lima Piala FA.
Dengan berakhirnya era ini, maka akan datanglah sebuah era baru yang akan menjadi sejarah Manchester United dimasa depan. Manager baru yang akan menggambil alih kursi kepimpinan ini adalah seorang pria skotlandia lain yang memang dipercaya Sir Alex untuk meneruskan kesuksesannya. Dialah David Moyes, mantan manager Everton yang merupakan sosok dengan integritas tinggi dan etos kerja luar biasa memiliki kapasitas mumpuni untuk mempertahankan kejayaan Manchester United di tanah Britania.
David William Moyes lahir di Glasgow, Skotlandia, pada tanggal 25 April 1963. Dia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola, sebagai fullback. Namun karirnya sangat sederhana, karena sebagian besar hanya bermain di klub-klub di divisi yang lebih rendah di sepak bola Inggris, puncak karirnya adalah bersama Celtic pada tahun 1982.
David Moyes, diumumkan sebagai manajer baru Manchester United dengan kontrak 6 tahun percobaan. Jelas, ini merupakan sinyal bahwa Manchester United tidak akan sembarangan mengganti kursi kepelatihan. Manchester United terus melanjutkan gayanya untuk membangun kesuksesan tim dengan sebuah proses, bukan cara instan seperti kebanyakan tim-tim lain. Manchester United terus membangun kekuatannya dengan caranya sendiri, menciptakan bintang-bintang baru dari tim akademianya, memoles bintang-bintang yang akan bersinar dan menghidupkan kembali bintang-bintang yang hampir meredup.
David Moyes mengemban tugas yang berat untuk membuat sejarah baru di klub dan mencetak generasi emas The Red Devil. Salah satunya adalah menciptakan nama-nama baru dan mengubahnya menjadi bintang yang bersinar di Old Trafford seperti legenda Cantona, Solskjaer, Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney serta Van Persie.
Secara kasat mata, gaya kepelatihan Moyes hampir sama dengan kepelatihan Sir Alex, dengan pola 4-4-2 dan serangan lewat sayap yang mematikan.Namun gaya yang diusung Moyes memang sedikit berbeda yang punya opsi menyerang banyak tapi juga memiliki soliditas dalam bertahan ketika diserang. Di era modern ini, pola yang diterapkan ini terbukti masih bisa diandalkan untuk menciptakan kemenangan. Namun, pola ini ada baiknya sedikit di ubah menjadi lebih fleksibel, dengan memposisikan seorang playmaker yang bekerja di segala sektor serang. Nama Shinji Kagawa adalah yang paling tepat untuk memainkan peran ini, atau seorang Rooney dengan menambah seorang penyerang seperti Lewandowski atau Falcao untuk mendampingi RvP. Selain itu, Moyes harus segera mencari pelapis Carrick, yang mana dengan bertambahnya usia tentu harus ada alternative yang lebih. Dalam hal ini, mungkin nama Cleverley atau Nick Powell telah di siapkan. Namun, disamping itu, untuk menjaga kestabilan antara proses dan pencampaian, maka haruslah muncul nama-nama baru seperti Fellaini atau Kevin Strootman.
Ada dua kemungkinan yang akan muncul pada awal musim depan. Pertama Manchester United akan tetap menjaga tempatnya di posisi tertinggi di liga inggris, dengan melanjutkan warisan Sir Alex dengan tetap mempertahankan skuad yang ada dengan menambah nama-nama baru yang bias menyokong skuad yang ada. Kedua, Manchester United mungkin akan terseok-seok jika saja Moyes ingin benar-benar mengubah skuad yang ada dengan nama-nama baru yang sesuai dengan cara kepelatihannya.
Semoga saja dengan dana yang tersedia, serta kedatangan David Moyes serta dengan perencanaan jangka panjangnya, Manchester United dapat melanjutkan kejayaan. Dengan bintang-bintang dan skuad-skuad muda yang dimiliki serta pembelian bintang-bintang baru, dapat mepertahankan tropi liga premier inggris musim depan. Dengan sebuah skuad yang muda, dengan banyak pemain muda yang bagus yang akan menjadi semakin lebih baik, sehingga dapat mencapai raihan trofi Premier League sebanyak tiga kali beruntun musim depan. #inmoyeswetrust

rondwisan
20-05-2013, 10:00 AM
» Buat Sundul GAN ... Up Up Up ...

Maaf-maaf Selain post tulisan peserta, yg ngpost disini akan didelete, kecuali TS dan gw :D :peace:

yg duluan submit ada bonus tambahan ijo2 dari gw ;)

Nice Bengkulu ..., bonus udah diluncurkan tuh :D

Silaken yg laen ..., ditunggu partisipasinya ... :muscarf:

fajrinited
21-05-2013, 10:15 AM
:ui4:

Jaman sekarang, sebuah komunitas fans menjadi hal yg biasa diperbincangkan dikalangan penikmat sepakbola. Entah itu dari Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Inggris ataupun di liga-liga lainnya yang mampu menarik minat bagi penikmat sepakbola.

Menjadi fans sebuah club dan menyukai tim yang sama, akan membuat kita berangan-angan memiliki sebuah komunitas. Pada kali ini, kami akan membawa anda semua ke wilayah Liga Inggris yang dirasa sampai sekarang menyajikan kompetisi yang menarik. Seperti Manchester United yang sejak abad ke-20 membuat penggemar sepakbola tergila-gila dengan permainannya seperti anak kecil yang suka bermain air.

Berbicara mengenai tim besar sekaliber Manchester United, sudah pasti tim ini akan memiliki jutaan fans di seluruh dunia. Dan hampir dipastikan, Indonesia menjadi salah satu penggemar tim besar ini.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa komunitas fans club Manchester United. Salah satunya adalah United Indonesia...

SEJARAH
United Indonesia sendiri diresmikan pada tanggal 20 Agustus 2006. Sejak didirikan sampai sekarang kurang lebih 7 tahun, mereka memiliki 66 chapter yang tersebar luas di Indonesia dan 12ribu member yang tersebar luas juga di Indonesia. Mulai dari Aceh, hingga Jayapura.

United Indonesia juga sudah beberapa kali melakukan pergantian pengurus, dan saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Syahrizal Muharam (moris33) dan Wakil Ketua Umum Patrick Theo Tarigan (Craze_26).

Angka 12ribu member tersebut tidak berhenti disitu saja, saat ini pada setiap 3 bulan sekali mereka melakukan pendaftaran membership United Indonesia. Dan dalam setiap pendaftaran membershipnya mereka mampu menambahkan ratusan member atau ribuan member. Bukan angka yang kecil bukan?

MAKNA NAMA UNITED INDONESIA
United Indonesia. Ya..nama ini akhirnya berkembang pesat di Indonesia ataupun dimata dunia. Seiring animo penggemar Manchester United yang semakin banyak, maka semakin tinggi pula animo pendaftar membership United Indonesia. Apalagi dalam beberapa waktu kemarin United Indonesia berhasil menambah pundi-pundi perhatian Manchester United sendiri.

Berdiri atas asas "kekeluargaan" dan menerapkannya di seluruh chapter United Indonesia. Family..

Tidak ada penjelasan khusus mengapa menggunakan nama "United Indonesia". Namun bagi beberapa orang yang sudah dari masa lampau menjadi pendiri dan pengembang United Indonesia, merasa bahwa United disini berarti kita adalah penggemar tim Manchester United dan Indonesia sendiri berarti tempat dimana kita tinggal. Secara kasat mata, United Indonesia juga bisa diartikan "Persatuan bagi penggemar Manchester United di Indonesia". Yang jelas, Indonesia adalah tempat dimana kita berpijak, dan mereka tidak melupakan tempat itu. Stand in your feet, Indonesia.

KEGIATAN
Selama kurang lebih 7 tahun itu, United Indonesia semakin kokoh di Indonesia. Sudah banyak hal-hal yang bersifat "kekeluargaan" diungkapkan dalam sebuah bukti tindak nyata.

Acara rutin komunitas ini adalah nonton bareng. Hampir setiap pertandingan satu musim, setiap chapter mengadakan acara nonton bareng. Terutama dalam partai-partai besar yang melibatkan tim-tim besar yang lain.

Meet and greet dengan legend yang dihadirkan ke Indonesia juga menjadi daya tarik. Bagi mereka yang tidak bisa melakukan perjalanan ke Old Trafford, inilah yang mereka nanti-nantikan. Bertemu dengan pemain, atau legend dari Manchester United dan berharap mendapatkan tanda tangannya pastinya.

Terlepas dari acara nonton bareng dan meet and greet, mereka tidak berhenti disitu saja. Mulai dari futsal, basket, bakti sosial, gathering internal, gathering regional, bahkan sampai gathering nasional dan semua kegiatan positif lainnya.

Tercatat sudah dua kali United Indonesia mengadakan gathering nasional. Yang pertama di Jogja, kemudian di Bali. Dan yang membuat rasa kekeluargaan itu tumbuh adalah ketika gathering nasional diadakan, semua chapter United Indonesia akan dengan semangat memberikan perwakilan atau semua member chapter ikut datang dan mengikuti acara ini. Yang jelas, dari Aceh sampai Papua biasanya datang dan memerahkan lokasi gathering nasional.

Bagi United Indonesia, kegiatan bakti sosial juga jadi agenda utama. Semua chapter United Indonesia, mereka akan kembali berlomba-lomba peduli terhadap sesama juga. Padahal tidak ada paksaan, tapi anggota member United Indonesia ini sudah paham akan arti dari asas "kekeluargaan".

ALL ABOUT UNITED INDONESIA
Di mata para membernya, United Indonesia bukan cuman sekedar komunitas penggemar Manchester United.

United Indonesia seakan menjadi rumah kedua bagi mereka, tempat dimana mereka bisa bersama-sama meneriakkan yel-yel untuk tim kesayangan Manchester United, tempat dimana mereka bisa bersama-sama mengucap "Gooll" saat tim kesayangan mereka berhasil mencetak bola di jaring lawan, tempat dimana mereka dibuat kesal; menangis; ketika Manchester United kalah, ataupun terharu saat United berhasil memenangkan gelar serta ditinggal pensiun salah satu staff ataupun pemain di Manchester United seperti yang baru saja terjadi.

United Indonesia adalah komunitas yang sangat mengutamakan asas kekeluargaan. Bagi membernya, United Indonesia bahkan berani menjamin, "Dimanapun kalian berada, dimanapun kalian singgah; apabila dikota tersebut terdapat chapter United Indonesia, maka kamu akan dianggap keluarga jauh yg datang ke kota tersebut." Dan sudah jadi tradisi turun menurun untuk menjamu keluarga yang datang dari jauh pastinya bukan? Tanpa ada tradisi itupun, saya yakin pasti menjamu akan dilakukan. Keluarga gitu looh..

Dalam sebuah wawancara eksklusif yang baru saja terjadi, Wakil Ketua Umum United Indonesia: Patrick dengan beberapa Pengurus Pusat juga berujar, "United Indonesia itu from member, by member, to member." Semua dari member, oleh member, untuk member. Semua Pengurus Pusat juga tidak digaji, tapi mereka rela meluangkan waktunya untuk United Indonesia. Ekslusif sekali kan?

Bagi banyak member, rasa kecintaan terhadap United Indonesia lebih besar daripada Manchester United. Dan dari semua alasan yang digunakan mereka untuk menjawab pertanyaan mengapa, pada intinya cuman satu, yaitu keluarga.

*************************************
"The Big Family of United Indonesia"
*************************************

Yaa..memang benar mereka telah berhasil menjadikan komunitas seperti sebuah keluarga. Bukan komunitas biasa, tapi luar biasa. Not official, but special.

Dalam komunitas ini, keluarga besar hidup di dalamnya.
Dalam komunitas ini, mereka merasa memilikinya.
Dalam komunitas ini, mereka bisa tertawa, senyum, bahagia, menangis, sedih, terluka, terharu bersama.
Dalam komunitas ini, satu langkah solidaritas akan menjunjung tinggi asas kekeluargaan.
Dalam komunitas ini, satu tersakiti, maka tersakiti pula yang lain.
Dalam komunitas ini, para member terkait erat seperti sebuah lingkaran.
Dalam komunitas ini, kamu tak perlu takut kalau berpergian.
Dalam komunitas ini, aku-kamu tak ada lagi karena digantikan kita

Memang benar..kita keluarga besar United Indonesia. The Big Family of United Indonesia.

Rasa-rasanya masih banyak yang ingin kami sampaikan untuk masuk lebih dalam lagi ke United Indonesia. Tapi pasti, lambat laun, nantinya akan kami bahas lebih lanjut lagi dan kamu akan mengetahuinya sendiri.

Yang jelas, pepatah lama yang mengatakan keluarga itu tidak bisa memilih, dibantah habis disini. Disini kita bisa memilih manakah keluarga kita setelah keluarga dalam arti yang sebenarnya. Proud to be a part of United Indonesia.

:ui4:
We Are Family

No ID: 2012092717515

unai cantona
22-05-2013, 09:36 AM
ijim meramaikan

United Indonesia Sebagai Keluarga Besar
Manchester United Fans Di Indonesia

Judul diatas buat saya pribadi sangat sarat dengan makna, sejak pertama kali ikut nonton bareng pada tahun 2009 dari ajakan mas Solomo Iswanto dan Ridho Adrian lewat facebook, walaupun belum pernah bertatap muka langsung dengan mereka berdua saya sudah merasakan suasana kekeluargaan di komunitas ini, saya disambut dengan penuh hangat layaknya sahabat yang sudah lama kenal. Sejak pertama bergabung itulah saya menemukan banyak perbedaan ketika masih sering nonton macth Manchester United sendiri di layar kaca dengan nonton bareng dengan teman-teman United Indonesia atau lebih akrab di sebuat UI,
Saya bisa merayakan Kemenangan Manchester United lebih bermakna karena di acara nonbar kita bisa ngecant dan teriak-teriak atau bahkan buka baju ketika gol terjadi layaknya nonton langsung di stadion,

Seiring berjalannya waktu bahkan rasa kekeluargaan itu lebih terasa lagi ketika semakin banyak teman-teman yang merasa terlahir sebagai fans Manchester United bergabung dengan United Indonesia Banjarmasin, apalagi ketika ikut Gathering Nasional UI yang ke 2 di Pulau Dewata bali karena makin banyak mengenal teman dari Provinsi lain yang dulunya cuman bisa saling sapa di dunia maya baik lewat Forum UI, twitter dan Facebook.

Yang istimewa dari rasa kekeluargaan di United Indonesia adalah kita merasa punya banyak saudara di seluruh Indonesia, buat saya pribadi yang terlahir tulen sebagai orang banjar yang tidak punya keluaraga di Provinsi lain, saya tidak merasa bingung kalau ada rencana pergi ke provinsi lain karena saya rasa di sana sudah ada teman-teman United Indonesia yang bakal menyabut hangat kedatangan kita. Begitu pun ketika ada teman-teman dari provinsi lain yang ingin berkunjung ke Banjarmasin, teman-teman di sini merasa sangat bahagia menyambut kedatangan mereka layaknya tamu agung.

Dengan harapan di masa yang akan datang United Indonesia semakin berkembang lebih baik lagi dan banyak yang teman-teman lain bergabung, saya sangat bangga menjadi bagian keluarga besar United Indonesia.

ID : 2010115110190

ivanzferdinand
22-05-2013, 11:46 AM
"Performa Man United setelah Tidak Lagi Bersama
Sir Alex Ferguson."

Tuntas Sudah Rumor, Gosip Siapa Calon Pengganti SAF Mulai musim depan, tidak akan kita saksikan lagi seorang pelatih jenius yang mengamati pertandingan sambil mengunyah permen karet, yang sering memprotes wasit dari pinggir lapangan, dan yang selalu merayakan gol yang dibuat pemainnya layaknya seorang anak kecil. Tidak akan ada lagi pelatih yang berani melancarkan kritik terbuka kepada asosiasi liga dan bahkan kepada media. Dan takkan ada lagi pelatih, khususnya di Liga Inggris yang selalu membela anak asuhnya dari kritik secara habis-habisan.

Terima kasih Sir Alex, atas 26 tahun yang mengesankan yang kau torehkan di Liga Inggris, terutama di Manchester United. Pembuatan namamu di tribun terluas di Old Trafford dan patungmu rasanya takkan sepadan dengan apa yang telah kau berikan bagi sepakbola pada umumnya dan pada klub pada khususnya. Sepakbola takkan sama lagi tanpamu.Thank you Sir Alex, we will always love you.

Kharisma dari Ferguson pulalah salah satu faktor yang membuat Liga Inggris bangkit dari kehancurannya akibat tragedi Hillsborough dan Heysel dan kini menjadi liga yang terbaik di dunia. Perang urat sarafnya dengan banyak pelatih di liga Inggris juga merupakan bumbu penyedap dinantikan pencinta sepakbola.

David William Moyes
Dengan Datangnya Manager baru Man United "David William Moyes" Otomatis Nama Baines dan Felliani mencuat sebagai gosip buruan Man United, dan target utama adalah mengembalikan CR 7 ke Old Trafford.

Beban berat pun kini disandangnya Moyes sudah pasti akan kerap dibandingkan dengan legenda Manchester United itu. Tidak akan ada masa transisi dengan prestasi buruk yang akan "dimaafkan" klub dan suporter. United belum pernah keluar dari peringkat tiga besar di akhir musim kompetisi Liga Primer Inggris sejak tahun 1991. Klub ini belum pernah gagal lolos ke Liga Champions sejak 1995.

Sejak meraih Piala FA tahun 1990, United baru tiga kali gagal meraih setidaknya satu gelar juara. Namun, dari segi positif, sang penerus akan mendapat tim yang identik dengan mesin kemenangan. United yang modern lengkap dengan fasilitas tercanggih yang mendukung segala kebutuhan seorang pelatih.

Fondasi sukses jg sudah tersedia dan tidak perlu banyak perombakan lagi. "Kualitas tim juara dan keseimbangan umur sesuai dengan keinginan untuk sukses di level tertinggi. Struktur pemain muda akan memastikan masa depan jangka panjang klub tetap bersinar."

David Moyes pun juga kerap mendapatkan penghargaan sebagai manager terbaik dari beberapa versi. Dengan Usia yang masih muda dan lama menangani di klub terutama liga inggris pasti sudah tau yang dia akan lakukan termasuk didalamnya membina keutuhan tim, menjaga tradisi/sejarah, menjaga komunikasi dengan Supporters sama halnya ketika Sir Alex masih menangani dahulu.

Statistik Pemain
Banyaknya pemain yang sudah mulai pensiun, lanjut usia, performa buruk, kurangnya pengumpan disayap baik kiri/kanan. Seharusnya Moyes sudah mengetahuinya siapa aja yang akan dibawa atau didatangkan ke Old Trafford.

Disisi Penyerang sudah dipastikan sangat aman mengingat keberadaan Robin Van Persie yang makin matang dan masih berpredikat Top Skor musim ini, Untuk Playmaker masih ada Powell, Cleverley, Kagawa dan Rooney (kalo gak jadi pindah). Sementara Untuk Posisi Sayap dan Bek yang semestinya menjadi Pekerjaan Rumah Buat Moyes.


Kesimpulan dan Rangkuman
Apapun Siapapun dan Bagaimanapun untuk musim depan tetep memberikan Dukungan, Semangat yang luar biasa untuk seorang David Moyes.. Tidaklah mudah membalikkan telapak tangan sesesorang itu langsung sukses sekejab.. Pastinya dimulai dari Zero To Hero.. Tengok sajalah Tim Tetangga/Klub Lain!

_____________________
ID. 2012092717509

unai cantona
25-05-2013, 08:29 PM
Performa Man United setelah Tidak Lagi Bersama SAF

Terima kasih yang tak terhingga dulu buat SAF atas semua gelar yang telah di berikannya buat Man United selama ini, semoga beliau menikmati dengan bahagia masa pesiunnya.
Di ambil dari berbagai sumber, ada tiga perbedaan pendapat dengan performa Man United setelah tidak lagi di bawah kepemimpinan SAF.
Pertama ada fans yang yakin performa Man United akan tetap stabil bahkan meningkat dan bakal meraih banyak gelas juara di bawah pelatih barunya David Moyes, patokanya adalah selama di Everton dengan kualitas pemain yang boleh dibilang minim bintang Moyes berhasil mempetahankan perfoma Everton dengan sangat stabil, saya termasuk di dalam katagori ini.
Kedua ada fans yang cemas dan kecewa dengan penunjukan Moyes, mereka berpendapat Moyes tanpa pengalaman di eropa dan juga mini prestasi juara di banding pelatih yang sebelumnya juga banyak di gosipkan bakal jadi penerus SAF di Man United yaitu Mourinho, Man United bakal sulit bersaing di baik di liga Inggris maupun di eropa untuk jadi juara.
Pendapat yang ke tiga ini dari fans rival, mereka berpendapat dan mungkin berdoa sangat keras Man United bakal hancur dan terpuruk tanpa SAF. Karena menurut mereka prestasi Man United selama ini 90% karena faktor kejeniusan seorang SAF.
Namun dari perbedaan diatas ada satu persamaan pendapat termasuk saya sendiri, yaitu bakal berubahnya gaya permainan Man United. Kita tidak akan lagi melulu disuguhi gaya bermain Man United yang lebih banyak mengandalkan sayap.Penunjukan Moyes sendiri sebagai penerus SAF oleh Man United bukan tanpa pertimbangan yang matang, selain di rekomendasikan sendiri oleh SAF. Moyes dinilai sangat cocok dengan gaya Man United yang lebih mengutamakan pengembangan pemain muda,
Akhir tulisan saya berharap dan berdoa semoga pendapat yang pertama yang bakal menjadi kenyataan.

ID : 2010115110190

rondwisan
28-05-2013, 05:38 PM
nice post Mas-mas Bro ... :-bd
yok dilanjut next :D
Yg laen silaken, masih ada waktu nih, ditunggu ya ...

Up up up ..... :devil2::devil2:

Andi Istiabudi
28-05-2013, 06:03 PM
Ayo.. Ayo.. masih ditunggu lho postingan tulisannya.
Sebuah tanda tangan dari salah satu legenda Manchester United peraih treble 1999 menanti untuk tulisan terbaik di lomba ini :)

fajrinited
29-05-2013, 12:14 AM
Let's talk about :ui4:!!!

Perkenalkan, nama gue Jaka. Umur sih boleh dibilang masih muda. Kenapa nama gue Jaka? Silahkan tanya sama mama dan papa gue. Masih kuliah kok. Pacar? Tenang, masih jomblo. Tampang mirip Beckham (katanya), badan mirip Jason Statham (rumor yang beredar). Yang jelas sih gue bukan orang pertama yang mencintai dan menjadi penggemar Manchester United. Oh iya, rumah gue dimana sampe lupa. Rumah gue ada di gang pelan-pelan saja, so jangan heran ya, tiap kali lo ketemu gang pelan-pelan saja jadi inget gue. :)

Oke, disini gue enggak cerita tentang Manchester United. Maklum, gue karbitan karena suka United habis treble winner 1999. Tapi keep calm, gue enggak cinta tim apa-apa sebelumnya kok. Btw, gitu itu disebut karbitan atau glory hunter sih? :D :peace:

Sudah-sudah..sambil buat kopi, teh, atau segandengannya, yuk back to the topic. United Indonesia..

Pertemuan gue dengan United Indonesia boleh dibilang agak lemot. Secara (setelah gue tahu) ternyata komunitas ini berdiri sejak 2006. Lah kok baru tau sekarang? Begini ceritanya.

Jaman dulu, boleh dibilang gue jadul. Enggak tau apa-apa tentang internet. Matiin komputer dengan nyari tombol shut down aja kudu dibimbing. Apalagi sampai surfing, browsing, interneting, segala macem. Mungkin udah kalian tebak ya dari nama gue yang jadul? :hammer: So ketika itu gue enggak tau bahwa United Indonesia sebagai wadah pencinta dan penggemar Manchester United itu ada di Indonesia. Emang sih pernah denger dikit-dikit dari temen gue yang suka United kalau ada komunitas penggemar Manchester United di Indonesia. Tapi waktu itu dia bilangnya komunitas lain.

Seiring berjalannya waktu (pake bahasa keren dikit), gue menjadi kepingin tau dimana sih markasnya United Indonesia? Di kota gue ada enggak? Terus apa aja sih kegiatannya?

Enggak butuh waktu lama buat belajar internet, surfing(bukan menyelam), browsing ternyata. Alhasil, langsung deh gue kayak orang kesengsem sama internet. Situs yang pertama gue buka, google[dot]com. Langsung masukin pencarian United Indonesia. Dan enggak butuh waktu 1jam tuh komputer nemuin apa maksud gue. Langsung dikasih pilihan tuh sama Eyang (sebutan sekarang) Google top 4 daftar pencarian mengenai United Indonesia. Yang pertama website United Indonesia, yang kedua Forum United Indonesia, yang ketiga Twitter United Indonesia, yang keempat Facebook United Indonesia. Dan yang ada dibawahnya udah enggak perlu dijelasin lagi karena enggak kegubris.

Nah, ini awal mula gue bertanya-tanya, apa itu Website United Indonesia, apa itu Forum United Indonesia, apa itu Facebook United Indonesia, apa itu Twitter United Indonesia. Asli lo jangan kaget ya, gue emang jadul. :D

Here we go, starting from Website United Indonesia
*sambil request kasih backsound opening film :D :peace:

Pertama gue buka lewat link website United Indonesia dari google[dot]com, United Indonesia kelihatan keren. Warna hitam yang membalut warna dasar web tersebut keliatan tajam ketika dipadukan warna merah di bagian tengahnya. Di pojok kiri atas, terlihat dengan jelas logo United Indonesia yang tengahnya berisi Red Devil dengan paduan warna kuning lebih dominan, merah, putih dan hitam. Mantap nih website, keren. Kolom-kolomnya juga tertata rapi sambil memberikan nuansa kolom facebook dan twitter tiap ada update terbaru. Dan tak lupa ada kolom "space available for rent" disitu, buat apa juga gue enggak tahu. Tapi setau gue(sekarang) kalau ada kolom kayak gitu ya buat yang pengen jadi sponsor United Indonesia bisa ngasih iklannya disitu.

Sebenernya sih juga ada yang mengganjal, diceritain enggak ya? Takut malah dikeroyok ini? Tapi enggak apa-apa deh, modal nekat buat United Indonesia lebih maju, sambil berdoa mudah-mudahan enggak dikeroyok. Aamiin.

Jadi..yang ngeganjel di website United Indonesia itu, kenapa enggak update ya beritanya? Eman-eman (kalau orang jawa bilang) website sekeren itu tanpa ada update berita terbaru? Padahal kan sebagai pencinta Manchester United, yang dicari pertama kan berita tentang Manchester United kan?

Buat Momod-Momod dan PP (Pengurus Pusat bukan Panitia Pusat), :peace: ya. Ini cerita kok. :D

Walau sedikit bertanya-tanya mengapa, menurut gue overall nih komunitas dari website keren. United Indonesia, logonya mantap. Oh iya, hampir kelupaan. Disitu ada kolom United Indonesia News. Okesip, berarti gue bisa cari chapter United Indonesia di kota gue ada enggak.

Sebentar, diseruput kopinya dulu yuk biar enggak tegang. :)

Next, from 2nd place Forum United Indonesia

Wajah gue sedikit berubah sambil mengerutkan dahi. Ada kolom username, password, itu buat apa? (Dilarang kaget, jadul). Dibawah tulisan United Indonesia ada tulisan "Register" buat apa? Pikiran gue sih apa buat daftar member United Indonesia ya? Tapi kok gampang banget? Atau mungkin untuk daftar id forum ya? (Asli ya, jadul banget gue, parah :)) )

But, there's something more interesting daripada ngurusin kolom itu. Di tengah-tengahnya ada semacam kolom-kolom isian Inside Manchester United, United Indonesia dll. Dan disitu ada banyak tulisan kayak "United History", "United News", dan banyak lagi yang enggak bisa gue jelasin satu-satu disini. Kepanjangan coy. :D

Kolom itu suer menarik mata gue untuk masuk kesana dan pengen tau pake banget, apa isi di dalamnya. Termasuk kolom United Indonesia Chapters yang terbagi ke banyak wilayah. Dalam benak gue, "Ini chapter udah banyak banget? Sumatra, Jawa dan Bali, Kalimantan, dan Indonesia Timur?". Dan, di titik inilah gue sekalian cari chapter United Indonesia di daerah gue. Tapi belum daftar forum. :D Pengen liat-liat dulu yaa.. :peace:

Back again to the top 4 my googling about United Indonesia. Kali ini gue klik Twitter United Indonesia.

Tulisannya di bio:
Official Twitter of United Indonesia
(Manchester United Indonesia Supporters Club)
Contact: infoUnitedIndonesia[dot]org
Ads: http://t[dot]co/ZPvzwqsvU6
Indonesia
http://unitedindonesia[dot]org

Ajiiib beneeerr, mantaapp. Tapi gue masih enggak tau caranya daftar twitter juga. :hammer: Perasaan gue juga enggak tua-tua banget, tapi kenapa sejadul ini? :hammer: Nih twitter updatenya juga keren-keren. Ada berita terbaru dari Manchester United, diselingi update dari chapter-chapter.

And then Facebook United Indonesia..

Nah, jangan ketawa dulu ya. Karena sangking jadulnya lelaki ganteng bernama Jaka ini, gue udah enggak buka lagi tuh facebook. :D Soalnya pasti disuruh log-in gitu. Lha wong disuruh temen buat facebook dari dulu aja enggak mau. Kejadian sebenernya sih kepepet berhenti internetan karena duitnya udah habis. :D :peace:

Jadi buat facebook gue enggak buka-buka tuh United Indonesia. Buat gue, tiga halaman, udah cukup liat seberapa besar dan mantapnya United Indonesia sebagai wadah pencinta dan penggemar Manchester United di Indonesia. :)

************************

Perjumpaan kedua gue dengan United Indonesia berlangsung jaya dan lancar. Kenapa? Karena gue udah punya twitter. :D so let's surfing in United Indonesia! :D

Begini ceritanya, cekidot, jangan lupa, sruput dulu minumannya biar enggak tegang. :D

Nah, jadi..karena dijeda waktu antara pertemuan pertama gue dengan United Indonesia berujung habisnya duit, gue langsung minta tolong temen gue ajarin yang bener caranya internetan, buat id/username di twitter ataupun forum pas lagi titik panas di kampus gue (*baca: hotspot'an). :D

Dan sepulang kuliah, gue tancap gas ke warnet deket kampus. Agak sombong dikit bilang ke kasir warnet, "Mas, ambil paket 2 jam ya."

Okesip, jalanan United Indonesia segera gue jelajahi.

Buka internet udah enggak butuh waktu lama lagi kayak dulu. Langsung tancap gas, masuk twitter, search United Indonesia. Sambil buka forum United Indonesia. Click new open tab teruuus, sampai kecil-kecil gitu. :D

Di twitter, karena gue terlahir memiliki otak, langsung yang kepengen gue cari dan follow, twitter chapter United Indonesia di kota gue. Dicari darimana? Dari followingnya twitter United Indonesia. Dan alhasil ketemu chapter United Indonesia di kota gue. :D

Di forum enggak kalah keren cooy. Justru gue nemuin forum ini lebih menarik daripada website atau twitter. Ada chatbox juga lho, semacam ngobrol bareng-bareng gitu! :))

Di forum ini, langsung surfing menyelam ke kedalaman 50meter menuju daerah chapter United Indonesia di kota gue. Bergaya dikit karena udah bisa internetan, sama absen dululah di forum. Nulis nama dan kepengen tau dimana markas chapter United Indonesia di kota gue. Dan yang enggak kalah penting, langsung masuk United History. Buka-buka kolom yang ada dan nemuin banyak hal disitu yang enggak gue dapetin di majalah-majalah.

But, ada sedikit rasa kecewa nih, ketika gue posting di chapter United Indonesia di kota gue, no one reply my post. Hadeeh, nasib sial menimpaku. Ditunggu-tunggu satu jam juga enggak ada yang nongol nyapa atau ngereply gitu? :hammer: Dan alhasil forum gue tutup halamannya dan pindah ke twitter.

Tau gak coy, twitt pertama yang gue tulis, "Hello Twitter!" :D. Dan no response dari siapa-siapa, karena gue belum dapat follback dari siapapun. Matiiih, :hammer:

Tapi gue enggak putus asa. Sambil nunggu balesan sms temen-temen gue tanya twitter mereka apa, gue sama buka twitter chapter United Indonesia di kota gue. Bergaya mention-mention enggak jelas. Tanya nonbar dimana, CPnya siapa, bayar apa enggak, dan ada ceweknya juga enggak. :D :peace: (maklum, naluri lelaki) :ngacir:

Ternyata, di twitter mereka lebih aktif. Chapter United Indonesia di kota gue itu mau ngebales mention gue sembari memberikan CP dari chapter United Indonesia tersebut. Save dululaah..finally I got something at my 2nd time with United Indonesia. 1jam terakhir enggak kerasa untuk surfing, browsing, interneting. Dan gue udah cukup puas dapat CP chapter United Indonesia di kota gue.

Singkat cerita,
Matahari mulai tenggelam, memberikan nuansa gelap di sudut kota gue. Sementara keramaian pusat kota, perlahan memudar ketika waktu menunjukkan pukul 9 malam. Tapi ada sebuah tempat makan yang justru semakin ramai. Disana bukan terjadi kebakaran atau tempat dugem, but yes, there's United Indonesia in my city (city bukan club itu) yang lagi bersiap-siap untuk nonton bareng.

Masuk ke tempat nonbar yang orang-orangnya asing karena gue masih nubie, rasanya aneh. Disitu gue cuman menyapa dan disapa CP yang gue hubungi waktu sebelum nonbar. Many people there but no one I know who they are. Waktu itu United kalah 1-0, dikalahin siapa? Lupa. :peace:

Gue salut sama mereka, kenapa? They are sing on in every time, almost 90 minutes. Dan enggak berhenti, berhentinya cuman pas istirahat babak pertama. Yang dinyanyiin apa gue juga masih belum tahu tapi, :D.

Next nonbar, ternyata emang bener pertemuan pertama nonbar terasa asing karena gue nubie. Buktinya di next nonbar mereka mulai menyapa walau cuman nganggukin kepala. Asik nih, udah enggak canggung lagi. Yang jelas sih gue pura-pura sksd sambil ngebahas United gitu. :D

Mereka orangnya asik-asik sampai suatu ketika gue diajak keluar oleh salah satu dari mereka. Dikenalin satu persatu siapa saja pengurus chapter United Indonesia di kota gue. Tapi, gue masih belum daftar member sih..teteep, mikir dulu gimana sih orang-orangnya. Hehehe

Di titik itu juga gue belajar lebih paham komunitas ini yang ternyata teroganisir rapi. But waktu itu gue masih belum tahu siapa sih Ketua Umum United Indonesia? Siapa saja sih Pengurus Pusat United Indonesia?. Dan disaat itu juga, gue jadi makin tertarik sama United Indonesia. Kayak kesengsem sama orang gitu. Tiap hari pengennya keluar sama mereka dan mendalami lebih lanjut United Indonesia.

Back to twitter dikit ya. Kalau ditanya darimana gue lebih paham United Indonesia, gue lebih merasa twitter. Twitterlah yang telah berjasa ngenalin United Indonesia di kota gue. Dan twitter juga yang ternyata lagi ngetrend saat ini. Pantesan aja di forum jadi sepi. :D

************************

Finally, setelah ngumpulin duit dan tahu bagaimana United Indonesia, gue daftar membership United Indonesia. Langsung aja deh tanpa basa-basi yang paket full. Keren juga bajunya kan, makanya pengen punya.

Apa yang gue harepin di sebuah komunitas ternyata ada di United Indonesia. Inti utama ketika ada komunitas berdiri dan dengan susunan yang teroganisir, bagi gue kudu punya landasan kekeluargaan. Buat apa? Buat menjaga ketika ada konflik di dalam ataupun diluar, kita berdiri bukan atas nama pribadi. Tapi atas nama komunitas tersebut, demi komunitas tersebut. So, itu hal penting bagi gue yang ternyata ada di United Indonesia.

Beberapa bulan gue sudah mengenal baik siapa saja member-member lawas United Indonesia di kota gue. Mereka juga enak, terbuka, mau bersama-sama, saling berbagi, dan masih banyak kebaikan lagi yang enggak perlu gue ungkapin semuanya. Intinya, they are family.

Satu tahun masa keanggotaan membership sudah dilalui dengan banyak cerita dan banyak suka duka bersama keluarga baru gue yaitu United Indonesia di kota gue. Kebetulan juga, waktu itu United Indonesia mau mengadakan Gathering Nasional. Awalnya gue sempet kaget, loh ada gathering nasional juga? Terus yang datang berapa orang? Bayar berapa? Dan semua pertanyaan mengenai hal itu, asli karena gue baru tahu ada Gathering Nasional United Indonesia.

Lompat ketika Gathering Nasional United Indonesia
Teh atau kopi udah habis kan? Sekarang ganti bikin susu sambil nikmatin baca tulisan gue ya? :)

Gathering Nasional United Indonesia ada di Pulau Dewata. Sampai sana langsung bergaya turis, tapi kelakuan ndeso masih terbawa. :D "Balii..balii..balii..balii", yap itu adalah ucapan pertama gue ketika gue sampai di Bali.

Datang kesana dan dijamu layaknya tamu spesial? Wow banget tau enggak sih? Kita yang notabenenya belum ngenal satu sama lain, dari sekian puluh chapter United Indonesia, kayak udah kenal! Gue, lo, enggak ada. Bahasanya pakai kita. Pokoknya kita! "Mantaap benerrrr", ucap gue waktu itu ke salah satu temen gue juga. Dan saat itu gue ambil kesimpulan, ternyata emang bener, chapter United Indonesia itu kayak rumah sanak saudara. Whatever who you are, when you come, you come here as my family. Saluuuut!! *hormaaat grak! :D

Dan petualangan di Bali enggak berhenti di situ. Ada moment yang gue enggak habis pikir bikin buat gue merinding. Salah satunya, all member United Indonesia kumpul jadi satu dan ngechant bareng (gue udah bisa ngechant dan paham kalau nyanyi kayak gitu namanya ngechant :p ). Coba deh, misal dari salah satu pembaca ini nginget lagi moment itu, merindiing g? Asli merinding looh! :D

Disana gue makin erat dengan keluarga gue chapter United Indonesia di kota gue. Disana ada banyak hal yang bikin ketawa-ketiwi sendiri kalau nginget. (Bukan gila!)

Kesimpulan yang gue petik ketika disana, cuman satu kata kok, tapi ngungkapin semuanya. Yaitu "special".

************************

Sekembalinya dari Pulau Dewata, gue langsung pergi ke toko hape, beli BlackBerry. Buat apa? Buat memudahkan social media gue dengan para member United Indonesia yang lain. Alhamdulillah duit gue cukup buat dapat satu buah hape ini dari hasil meras keringat sendiri. :D

From this moment, jalanan gue di United Indonesia terbuka lebar. Akses twitter gampang, akses forum gampang, akses kedua-duanya semakin lancar.

Hubuingan antar member chapter United Indonesia di kota gue juga makin baik seiring bertambahnya member-member lain yang muda-muda, cewek juga ada (tetep, naluri lelaki lho) dan yang sudah berumur juga ada. Di tahap ini gue udah belajar banyak tentang United Indonesia yang membuat gue excited banget. Dan kepengen masuk kepengurusan di United Indonesia demi dan untuk berpartisipasi dalam majunya keluarga ini. United Indonesia adalah sebuah keluarga besar. So gue enggak takut lagi dan canggung-canggung lagi sama yang namanya sksd. :D

Mungkin mimpi-mimpi gue tentang ketemu sama United player atau legend atau pergi ke Old Trafford belum tercapai. Tapi gue tetep berusaha ngewujudin mimpi gue itu bersama keluarga besar United Indonesia. Mudah-mudahan keluarga yang spesial di mata saya ini semakin merapatkan barisnnya dan semakin maju dalam komunitasnya itu sendiri.

Gue bukan mancunian, gue Indonesian. So here's my feet stand, and I choose United Indonesia as my big family of Manchester United Indonesia Supporter Clubs. Hello semuanya!! Salam United Indonesia!!!

No ID: 2012092717515

NB: Kalau mau kenal lebih deket sama gue, bisa cari di twitter @IamJack_A. Tapii kalau enggak ketemu, lo belum cukup dalam mengenal tulisan gue. :D Silahkan hubungi no id di atas ya. :peace:

rondwisan
29-05-2013, 10:41 PM
Mana lagi nih lainnya
Yang mo post tulisan atau mo ngejempolin, silaken sumonggo sok atuh please ... :D

Andi Istiabudi
29-05-2013, 11:10 PM
Sudah 6 tulisan yang masuk dalam lomba ini. Ada lagi ? Hehehe... :D
Buat yang lain masih ada waktu lho untuk ikutan, saya dan rondwisan tunggu tulisan teman-teman :)

rondwisan
31-05-2013, 09:10 PM
Mana lagi nih lainnya
Yang mo post tulisan atau mo ngejempolin, silaken sumonggo sok atuh please ... :D

Ditunggu ditunggu ...... :-":-"

red_devilz
01-06-2013, 12:33 AM
D.M #1 : Red Label


Author : Satya Anindita
Jogjakarta United Indonesia
ID Number : 2011112742725


http://i1362.photobucket.com/albums/r693/gibsonist/941701_4518641697646_564660200_n_zps9c154b4c.jpg (http://s1362.photobucket.com/user/gibsonist/media/941701_4518641697646_564660200_n_zps9c154b4c.jpg.h tml)


“My greatest challenge is not what's happening at the moment, my greatest challenge was knocking Liverpool right off their fvcking perch. And you can print that.”
(Sir Alex Ferguson)

Rabu 8 Mei 2013 , di sore hari yang cerah, awan di langit tiba-tiba mendung bagi segelintir orang dan tetes air mata tanpa disadari turun membasahi pipi . Muncul berita mengejutkan di dunia sepakbola, khususnya bagi pencinta klub sepakbola Manchester United. Sosok ambisius nan gaek , jenius namun pemarah serta keras kepala , akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir cemerlangnya di Old Trafford . Akhir era dari pria asal Govan yang dibesarkan di lingkungan pekerja galangan kapal di Skotlandia dan telah menancapkan kuku dan goresan tinta di sejarah 26 tahun karirnya bersama klub berjuluk Setan Merah.

Manchester United adalah candu kapitalis global yang asapnya dengan senang hati dihisap selama 10 bulan dalam setahun selama 18 tahun terakhir dan Alex Ferguson adalah bagian yang tak terpisahkan darinya (Pangeran Siahaan , 2013). Senada dengan Pange, United bagi saya pribadi sudah menjadi tontonan wajib dan menjadi ritual yang saying untuk dilewatkan di tiap akhir pekan. Dahulu kala, memilih antara Man United dan waktu untuk berakhir pekan bersama pasangan menjadi hal yang lebih memusingkan ketimbang memikirkan isu politisasi KPK atau jumlah wanita yang mendapat hadiah uang/mobil dari Ahmad Fathonah.

Ibarat sebuah karya seni kelas tinggi atau tontonan opera yang menggugah hati, menonton United di lapangan hijau mengundang suatu sensasi dan adiksi . Rasakan teriakan , nyanyian , celetukan, dan rasa puas akan gol yang datang di saat genting . Terkadang rasa itu lebih menggairahkan dan memabukkan dari orgasme.

Sepakbola jauh lebih menyenangkan dari Sex di waktu tertentu bukan ?

The Godfather from Govan

http://i1362.photobucket.com/albums/r693/gibsonist/alex-ferguson-trophy_zps4f0d611b.png (http://s1362.photobucket.com/user/gibsonist/media/alex-ferguson-trophy_zps4f0d611b.png.html)

Alex Ferguson, memegang rekor mendampingi Man United dalam 1500 pertandingan resmi dengan catatan kemenangan hampir 60 % , meraih trofi total 38 buah dalam jangka waktu 26 tahun, meraih gelar IFFHS World's Best Coach of the 21st Century + gelar Sir dari British Empire. Mengacu kalimat yang diucapkan oleh British Prime Minister , David Cameron, mendeskripsikan Alex Ferguson sebagai "remarkable man in British football".

Menggantikan sosok Manajer “remarkable man” yang legendaris serta yang terbaik dan paling lama menangani klub dalam sejarah 134 tahun berdirinya Newton Heath LYR alias Manchester United F.C bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi namanya diabadikan di tribun utara (North Stand) Old Trafford dan dibuatkan patung di sisi luar stadion Old Trafford. Sebanyak 75 ribu penonton yang hadir di Old Trafford di musim depan pasti akan membandingkan kinerja manajer baru di United dengan pencapaian Fergie di masa lampau. Tidak adil tapi menjadi hal yang logis dan dapat diprediksi sejak kini.

Ada banyak nama yang dikaitkan dengan Manchester United pasca Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun. Mulai dari nama seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Juergen Klopp , Carlo Ancelotti, dan masih banyak nama lagi lainnya. Dibanding figur seperti Mourinho yang eksentrik, Pep Guardiola yang sudah menandatangani kontrak dengan Bayern Muenchen, Klopp yang masih betah di Dortmund, atau Ancelotti yang menikmati proyek “sugar daddy club” di Perancis ; Man United lebih memilih nama yang kental dengan warna biru dari Merseyside , David Moyes.

Who the Hell is David Moyes ?

David vs “Goliath”

Ibarat legenda raksasa dalam dongeng yang dicitrakan jahat yakni Goliath melawan David , sosok manusia berpostur kecil dan pemilik katapel. Sekali jepretan dengan batu dengan akurasi tinggi membuat Goliath tewas . Kisah David dan Goliath bahkan menjadi simbolisasi penyemangat kaum minoritas dan pihak kuda hitam tentang ‘mimpi’ yang bisa diraih.

David yang dibahas kali ini bukan pemilik ketapel, tapi dia sosok yang bertarung melawan banyak “Goliath” di ranah Liga Inggris. Banyak klub sepakbola di EPL yang mempunyai modal banyak karena turnover yang luar biasa ataupun pemilik bermodal besar, tapi Everton bukanlah klub yang mempunyai banyak uang, entah itu modal dasar ataupun pendapatan.

http://i1362.photobucket.com/albums/r693/gibsonist/7EvertonProfit_zps6246d482.jpg (http://s1362.photobucket.com/user/gibsonist/media/7EvertonProfit_zps6246d482.jpg.html)

Dari data yang ada di situs Swiss Ramble, dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2010, Everton meraih rata2 turnover sebanyak 67,34 juta pound . Everton hanya sekali meraih keuntungan yaitu pada tahun 2005, dengan total keuntungan 23,5 juta pound dan impas di tahun 2008. Di 4 tahun sisanya, Everton selalu meraih kerugian, dengan rincian sebagai berikut :

1) Tahun 2006 : kerugian 10,8 juta pound
2) Tahun 2007 : kerugian 9,4 juta pound
3) Tahun 2009 : kerugian 6,9 juta pound
4) Tahun 2010 : kerugian 3,1 juta pound

Dengan keterbatasan dana , ketebalan skuad yang kurang, dan kondisi keuangan Everton yang terus merugi, David Moyes berhasil membawa Everton menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan di Goodison Park, tim yang memainkan pola sepakbola menyerang, dan konsisten berada di 10 besar selama 5 tahun terakhir. Menghabisakan 10 tahun di Goodison Park, dicintai pendukung klub, dan menutup karir dengan membawa Everton finis di klasemen EPL yang lebih tinggi dari rival bebuyutan 1 kota, Liverpool.

David ready for the next big challenge . Bigger than “Goliath”

United Revolution

“What I know of David (Moyes) is he’s hard working and has an integrity about him. He’s also got a work ethic about him and he’s a serious football man. I think these are the qualities he’s going to need. ” said Sir Alex Ferguson

Manchester United resmi mengumumkan pengganti Sir Alex Ferguson. Sosok tersebut adalah David Moyes, yang sebelumnya menangani Everton dan sampai 6 tahun ke depan akan hadir di bench pemain di Old Trafford. Direksi Manchester United, terutama 2 sosok Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton, merekomendasikan dan merestui Moyes menjadi suksesor Fergie.

http://i1362.photobucket.com/albums/r693/gibsonist/5EvertonPlayerTrading_zpsee968a44.jpg (http://s1362.photobucket.com/user/gibsonist/media/5EvertonPlayerTrading_zpsee968a44.jpg.html)

Track Record dan stabilitas yang dibawa Moyes selama di Everton menjadi pertimbangan utama dari penunjukan tersebut . Selain itu, Moyes adalah sosok Manajer yang biasa melakukan transfer pemain dengan estimasi dan perhitungan cermat . Dengan kondisi United yang masih mempunyai hutan atau debt sejumlah 330-an juta pound, Moyes adalah pilihan manajer yang bisa diandalkan dari segi ekonomis. Merekrut Phil Jagielka, Steven Pienaar, dan Mikail Arteta dengan total pembelian kurang dari 10 juta pound dalah bukti konkrit dari prinsip ekonomi yang diterapkan di pasar transfer oleh Moyes.

Cocok dengan Prinsip Glazernomic bukan ?

Manchester United adalah tim yang terkenal dengan The Busby Babes yang didalamnya sebagian merupakan produk MUJAC dan Class of 1992 yang keseluruhan adalah produk Akademi Carrington Man United . Di Everton , Moyes beberapa kali mengorbitkan pemain asal Akademi . Beberapa nama diantaranya : Leon Osman, Victor Anichebe, Jack Rodwell , Ross Barkley, dan tentu saja Wayne Rooney.

Tradisi United yang selalu memberikan kesempatan debut kepada pemain muda asal Carrington akan terus berlanjut di tangan Moyes . Uang bisa membeli pemain hebat dan berteknik kelas dunia, tapi uang tidak akan bisa membeli kebanggaan , sejarah, dan mentalitas sebuah klub besar. Kesinambungan antara pemain muda Home Grown binaan Akademi dengan kesempatan untuk merumput di tim Utama harus tetap terjaga .

Bagaimana perasaan pemain yang bisa melalui semua proses tersebut ? Tanya ke Danny Welbeck bagaimana perasaan ketika dia mencetak gol di depan Stretford End

Revolusi dimanapun selalu menuai korban dan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai stabilitas . Begitupun dengan keputusan United menunjuk David Moyes sebagai Gaffer. Ada yang masuk, ada pula yang keluar. Kontrak dari Asisten Manajer, Chief Scout, First Team Coach, dan Goalkeeper Coach di era Fergie yang biasa diperankan oleh Mike Phelan, Martin Ferguson, Rene Meulensteen, dan Eric Steele tidak diperpanjang oleh Moyes.

Moyes memilih untuk membawa mantan “The Winning Team” staff dari Everton , termasuk mantan pemain United yang pension dan ex kapten di Everton selama beberapa tahun terakhir, Phil Neville. Pemimpin butuh sosok kaki tangan dan bawahan yang enak diajak kerja sama dan sudah mengerti satu sama lain .

http://i1362.photobucket.com/albums/r693/gibsonist/evertonperseason_zps13d7c3ac.jpg (http://s1362.photobucket.com/user/gibsonist/media/evertonperseason_zps13d7c3ac.jpg.html)

Tiada gading yang tak retak . Moyes bukanlah sosok yang sempurna . Di Everton dia butuh waktu 2-3 tahun untuk mencapai stabilitas karena Everton sempat terperosok di posisi 11 dan 17 di klasemen akhir EPL. Selain itu performa Everton seringkali dituding oleh pengamat baru “panas” di paruh musim kedua.

Seperti yang dituturkan Fergie di laga terakhir di Old Trafford, pasca laga vs Swansea , "Your job now is to stand by the new manager." . Yang dibutuhkan Moyes dari Man United fans hanya 2 hal , yaitu : Waktu dan Kepercayaan.

M.O.Y.E.S ( Maintain On Young Elite Squad )

http://i1362.photobucket.com/albums/r693/gibsonist/images5_zpsde4280d0.jpg (http://s1362.photobucket.com/user/gibsonist/media/images5_zpsde4280d0.jpg.html)

"Mr. David Moyes is probably a fine example to everybody in government of stability and making the right decisions for the long term." — Andy Burnham, Secretary of State for Culture, Media and Sport

David de Gea, Rafael, Fabio, Phil Jones, Chris Smalling, Jonny Evans, Wilfried Zaha, Shinji Kagawa, Tom Cleverley, Anderson, Chicharito, dan Danny Welbeck. Semua pemain muda tersebut punya usia maksimal 25 tahun, dan rata-rata usia 23,34 tahun.

Semua pemain tersebut masih ditambah dengan deretan pemain muda dari tim Man United U-21 yang baru saja menjuarai Professional Development League 1 atau yang lebih dikenal dengan nama Barclays Under 21 Premier League, yaitu Adnan Januzaj, Tom Thorpe, Michael Keane, Larnell Cole, Jesee Lingard, Ryan Tunnicliffe, dan Marnick Vermijl.

Bukan hal yang kebetulan, beberapa pemain diantaranya adalah punggawa tim Akademi Man United saat menjuarai FA Youth Cup 2011 lalu. Man United, tim Inggris yang sudah dinodai oleh kapitalisme ala Amerika namun mempunyai sejarah luar biasa panjang , terutama sejarah pemain muda yang punya peran signifikan mengangkat prestasi tim.

Tony Park atau lebih dikenal dengan nama Mr.MUJAC ( ID Twitter dan ID di forum Redcafe yang legendaris ) , sudah mengamati pemain muda United lebih dari 30 tahun. Red Army asal Manchester tersebut menulis buku yang berjudul Sons of United dimana didalamnya terdapat data-data pemain muda United yang dikumpulkan selama 18 tahun terakhir.

Salah satu bab di buku tersebut , membahas mengenai statistik pemain muda asal Akademi Man United di era Sir Alex Ferguson selama 26 musim , yaitu :

1) 96 pemain muda asal akademi Man United diberi kesempatan untuk debut di tim Utama (51 % dari total jumlah pemain dan merupakan rekor di Inggris ) dengan jumlah minimal 1 pemain yang dipromosikan tiap musim dalam 26 tahun karir Fergie
2) Pada muim 2000/2001 , adalah persentase terbaik Fergie dengan rata-rata 6,33 pemain muda asal akademi Man United yang turun di setiap pertandingan
3) 49 pemain muda asal Akademi Man United menjadi pemain Internasional bersama Tim Nasional negara masing-masing dengan total caps lebih dari 1.300 penampilan
4) Lebih dari 100 mantan pemain junior atau pemain junior akhirnya bermain di Man United bermain secara profesional dan tersebar di seluruh dunia
5) 4 FA Youth Cups (hanya Sir Matt Busby yang mempunyai koleksi lebih dari itu)
6) 1.400an pertandingan berurutan di tim Utama dengan (minimal 1 orang) pemain muda asal Akademi Man United yang diturunkan di lapangan

"If they are good enough, they are old enough" ~Sir Matt Busby.

Musim 2013/2014, adalah ujian bagi David Moyes, bagaimana dia meracik dan membawa warna baru dalam permainan Man United di lapangan hijau. Blue Print Man United yang sudah dibuat sejak era Matt Busby, dan sejarah luar biasa selama Alex Ferguson berkuasa ; akan menjadi acuan bagi David Moyes untuk bekerja selama 6 tahun ke depan.

Kombinasi antara pemain senior yang sarat pengalaman , tambahan pemain asal luar klub di posisi yang dibutuhkan, dan kepercayaan terhadap pemain muda asal Akademi klub sendiri. 3 poin itulah yang akan menjadi trilogi yang berkesinambungan , membentuk rantai kausatif dan bermuara ke pencapaian berupa prestasi.

Kalau pemain muda punya kemampuan untuk mengangkat prestasi tim dan memberikan solusi untuk sebuah kemonotonan permainan, maka berilah dia kesempatan. Seperti quote yang terkenal dari Sir Matt Busby , "If If they are good enough, they are old enough."

Andy Green , lebih dikenal sebagai Andersred, seorang Red Army yang sekaligus berprofesi sebagai ahli ekonomi, berpendapat "Hanya seorang Manajer yang berkualifikasi bagus yang bisa membuat tim yang diasuhnya "outperform" atau mengungguli kelemahan di bidang sumber daya keuangan". Everton, yang mempunyai hutang 45 juta pound (per tahun 2010) dan hanya membukukan keuntungan 1x antara tahun 2005-2010, sanggup dibawa oleh David Moyes ke konsistensi level permainan selama tahun 2002 s/d 2013.

Can David Moyes continue Fergie’s success ? It’s impossible to say, but he can clearly build a team, get good things out of players and operate on a limited transfer budget (and for all our riches that’s all the Glazers will give him).


Come on David Moyes
Play like Fergie's boys
We'll go wild, wild, wild
We'll go wild, wild, wild


red_devilz2013

rondwisan
01-06-2013, 03:57 AM
Makin keren-keren nih tulisan temen2 ....
Ditunggu post2 di thread2 laen yaa, meski nggak pake lomba :):D :peace:

Btw, woro2 dari thread sebelah nih :
http://d.yimg.com/i/ng/sp/empics/20120131/22/4085202125-soccer-barclays-premier-league-swansea-city-v-chelsea-liberty-stadium.jpg

Berdasarkan permintaan beberapa member, serta hasil sidang itsbat setelah melihat bulan separuh malam ini, maka team juri dan pengawas perlombaan memutuskan untuk memberikan perpanjangan waktu untuk memposting tulisan selama 4 x 24 jam dari saat yang semestinya, jadi wasit akan meniup peluit panjangnya pada 4 Juni 2013 pukul 24.00, hari Selasa lusa

Sok atuh, manfaatkan pertambahan waktu ini dengan sebaik-baiknya, just do it like Tedy and Ole did :D (terutama yg minta perpanjangan waktu tadi ya)

rondwisan
04-06-2013, 11:05 AM
14 jam lagi nih, wah yg mau ngpost or kasih-kasih jempoll masih ditunggu yaa ... :D

rondwisan
04-06-2013, 11:26 AM
tulisannya keren2 semua...boleh ngasih jempol lebih dari satu untuk pesertanya engga opah rondwisan

Boleh dong :D
Udah pernah ditanyain and udah dijawab and ini ngapain juga post disini ..., siap deleted abis ini :peace:

Andi Istiabudi
04-06-2013, 11:41 AM
14 jam lagi nih, wah yg mau ngpost or kasih-kasih jempoll masih ditunggu yaa ... :D

Siap-siap koordinasi lagi ya Cak ;)

rondwisan
04-06-2013, 01:48 PM
hehehehe ampun opah....

Nekat ..... :hajar3::hajar3::army:
Tunggu ntar sore deh ..., awas aja yaa ... :siul:


Sebelas jam lagi kawan ..., sapa nih yg mo post last minutes ..., Fergie boys banget :D:D

rondwisan
05-06-2013, 03:10 AM
Wah beneran di php nin ama temen2, katanya mo posting ngikut lomba, minta fergie time, eh malah kagak ada yg nongol :(( :army::army:

Btw, it's done ya, finished, udah closed jam 24.00 tadi (sori baru up date, perangkat abis batt)

Thanks buat temen2 member :ui4: yang udah ikut serta dalam lomba menulis kali ini, kalian ruaaarrr biasaaa :-bd :-bd :-bd

Buat yg masih mo ngejempolin masih bisa lho, paling nggak sampe juri selesei melakukan penilaian ... :D

fajrinited
19-06-2013, 01:17 AM
Ceremony of Writing Competition

Hallo semuanya,
Maaf naikin lagi trit ini
:)

Mendapatkan achievement dari sebuah hal yang kita sukai itu nyenengin banget
:D
:beer:

Terimakasih kepada
Allah YME
My Family
Forum United Indonesia
Juri sekaligus Penggagas Lomba
Andi Istiabudi | rondwisan
Teman-teman yang telah ikut berpartisipasi
Teman-teman yang sudah memberikan sumbang asihnya memberi "like" ditulisan kami
You Rooooccckk!!!
\m/

https://pbs.twimg.com/media/BNDtlCFCEAARKC_.jpg

That's more than my expectations
Once again
Thanks all!!

********************

Best regards,



Fajrin a.k.a Jaka
:beer:



Notes: Kalo susah manggil nama gue, panggil aja Jaka ya :D

Andi Istiabudi
19-06-2013, 09:58 AM
Notes: Kalo susah manggil nama gue, panggil aja Jaka ya :D

Jaka ? Wah mirip donk dengan panggilannya Septiansyah :D

fajrinited
19-06-2013, 11:39 AM
Jaka ? Wah mirip donk dengan panggilannya Septiansyah :D

Masaak siih Oom? :D
Aku g tau Oom..yaudah deh enggak jadi Jaka Oom :D :) :peace:

ivanzferdinand
19-06-2013, 11:46 AM
Masaak siih Oom? :D
Aku g tau Oom..yaudah deh enggak jadi Jaka Oom :D :) :peace:

Yang di Majalah Soccer.. Yang juga dapet Tiket ke Old Trafford dulu dari Kuis.. bener ga Om andiistiabudi :D

ncut_lgx
19-06-2013, 11:53 AM
ahahaha~ iyak jaka itu
oh jadi si fajrin fajrin itu panggilannya jaka thoh
gw kira fajrin atau fajri *ngarep*

eniwei congrats yah! :D
besok-besok gw yg ngasi hadiah deh ;p ;p ;p
*dari dulu mau bikin kuis tapi gak pernah ada ide*

fajrinited
19-06-2013, 12:09 PM
ahahaha~ iyak jaka itu
oh jadi si fajrin fajrin itu panggilannya jaka thoh
gw kira fajrin atau fajri *ngarep*

eniwei congrats yah! :D
besok-besok gw yg ngasi hadiah deh ;p ;p ;p
*dari dulu mau bikin kuis tapi gak pernah ada ide*

Hahahaha
Its just a fact in this writing competition Kak... :P
Lah waktu di Solo pas nikahan Bang Gege, Kakak tau aku yg manakah Kak? :D :P

Mudah"an ya Kak, next competition bisa ane sambit lagii.. :D Aamiin