United Indonesia - Manchester United Indonesia Supporters Club
Register
Go Back   United Indonesia - Manchester United Indonesia Supporters Club > OUTSIDE UNITED > General Football > Football History

Old 09-09-2009, 02:10 AM   #1
rondwisan
moderator
udah sebelas yaa :)
 
 
rondwisan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Soe Rock Bo Yo - Nga Lam vv
Posts: 35,037
Thanks: 1,500
Thanked 4,736 Times in 2,701 Posts
Mentioned: 566 Post(s)
rondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond repute
Visit rondwisan's Facebook Visit rondwisan's Twitter
Default [LEGEND] El Diego Maradona

sebenernya cukup pantas gak sih, seorang Maradona nyang dianggap dewa sepak bola Argentina, menangani timnas Argentina ....

yookkk share disini
__________________________________________________ _________________

detiksport, Andi Abdullah Sururi - 08/09/2009 12:55 WIB
Jangan Buat Argentina Menangis, Diego



Jakarta - Saat Diego Maradona menangis tersedu-sedu ketika Tim Tango kalah di final Piala Dunia 1990, semua orang Argentina seperti ingin menghiburnya. Jika Lionel Messi dkk tak lolos ke Afrika Selatan, bagaimana nasibnya?

Sembilanbelas tahun lalu di Italia, saat Argentina kalah oleh gol penalti Andreas Brehme di final Piala Dunia dari Jerman Barat, salah satu angle foto Maradona yang paling sering diekspos adalah dia dalam linangan airmata.

Ekspresi itu berbeda 180 derajat dari ketika ia mengangkat trofi Piala Dunia empat tahun sebelumnya di Meksiko, saat karirnya mencapai puncak, yang kelak menjadikannya pahlawan besar Argentina.

Segala kehebatannya di lapangan, bahkan kontroversinya di luar stadion, yang membuat orang berkata 'itulah Maradona', senantiasa dicintai masyarakatnya. Pendek kata, bukan cerita baru kalau si boncel berusia 48 tahun ini sudah seperti "dewa" di sebagian kalangan orang Argentina.

Tapi kini sang legenda terancam jatuh. Jika kehebatannya itu tak keluar lagi di masa-masa sulit saat ini, boleh jadi Maradona bisa merilis sebuah Legend of the Fall, mengutip sebuah film yang dibintang Brad Pitt.

Ketika ia dipilih melatih tim nasional, pro-kontra reaksi yang muncul. Yang mendukung seperti beranggapan bahwa 'Maradona terlahir untuk sepakbola yang sukses'. Yang pesimistis mendasari ketidakyakinannya itu pada minimnya pengalaman Maradona sebagai pelatih, dan dia tak cukup wibawa di depan para pemainnya karena sejarah hitam kehidupannya pada obat-obatan terlarang.

Tapi tugas itu sudah berjalan selama hampir satu tahun. Ia memulainya dengan manis, memenangi tiga pertandingan pertamanya. Sampai di situ, semuanya berjalan baik-baik saja.

Ujian pertama datang pada 2 April 2009. Bermain di ibukota tertinggi di dunia, La Paz, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010, Argentina terhempas sangat keras dengan kekalahan mencolok 1-6 dari tuan rumah Bolivia.

Kalah adalah hal biasa, tapi kalah semencolok itu sangat tidak biasa untuk tim sekaliber Argentina. Maradona dan mayoritas pemain kala itu berdalih bahwa mereka "tak bisa bernafas" bermain di tempat setinggi 3.660 meter di atas permukaan laut itu.

Kemudian, hampir dua bulan kemudian, Argentina kembali menelan kekalahan. Bermain lagi di dataran tinggi Quito (2.800 meter di atas permukaan laut), Carlos Tevez gagal penalti dan pasukan Maradona ditekuk Ekuador 0-2.

Dua kekalahan itu membuat Argentina mulai tak nyaman di tempatnya di Pra Piala Dunia. Dan ketidaknyamanan itu berubah levelnya menjadi "Siaga I" setelah mereka menelan kekalahan ketiga akhir pekan lalu. Melawan musuh besarnya di Amerika Selatan, Brasil, juara dunia dua kali itu menyerah 1-3.

Hangus sudah gembar-gembor yang didengungkan Maradona sebelum kickoff, bahwa timnya akan menang karena memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang skuad Samba. Tapi dunia sudah melihat, bahwa kata-kata Maradona dibungkam anak-anak Carlos Dunga di lapangan di Rosario Central Stadium.

Konsekuensinya, tiga dari empat tiket lolos otomatis ke Afrika Selatan tidak dekat dengan Argentina. Brasil sudah mendapatkannya, Paraguay dan Chile pun berpeluang lebih besar ketimbang Argentina.

Menang adalah sebuah kewajiban buat Maradona dalam laga berikutnya melawan Paraguay hari Rabu malam atau Kamis (10/9/2009) pagi WIB. Kalau kalah, Paraguay dipastikan berangkat ke Afsel, dan Argentina harus mengais-ngais kesempatan yang kian menipis.

Hal terburuk adalah Argentina hanya finish di urutan kelima dan harus menjalani playoff melawan tim peringkat empat zona CONCACAF. Lebih buruk dari hal terburuk adalah Argentina tak lolos kualifikasi dan absen di Piala Dunia 2010 -- dan itu adalah bencana besar.

Maradona bukan orang Argentina pertama yang memenangi Piala Dunia sebagai kapten tim, melainkan Daniel Pasarella di tahun 1978. Tapi popularitas dari sejarah sepakbolanya jauh melebihi figur-figur lain di Argentina di ranah olahraga tersebut.

Saat ini ia terancam membuat sejarah lain, yaitu pelatih pertama dalam 30 tahun yang gagal meloloskan Argentina ke Piala Dunia. Jika bayang-bayang bencana itu terjadi, semua orang Argentina, yang begitu bangga pada sejarah dan reputasi hebat mereka di dunia sepakbola, tentu akan meratap dan menangis, menyesali hidup yang bisa mendadak 'tak berguna' jika tidak tampil di Piala Dunia.

Tapi tentu saja, ini belum benar-benar berakhir. Paling tidak Maradona masih punya tiga pertandingan untuk dilakoni, dimenangi, sehingga bencana itu tidak terjadi.

"Akan berat," ujar sang maestro merujuk pada agenda pertemuan timnya melawan Paraguay, setelah dipermalukan Brasil. "Dan akan lebih lebih berat karena (kekalahan dari Brasil) hari ini. Hal-hal ini terjadi dalam sepakbola, tapi ini takkan membuat patah arang."
rondwisan is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 02:11 AM   #2
rondwisan
moderator
udah sebelas yaa :)
 
 
rondwisan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Soe Rock Bo Yo - Nga Lam vv
Posts: 35,037
Thanks: 1,500
Thanked 4,736 Times in 2,701 Posts
Mentioned: 566 Post(s)
rondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond repute
Visit rondwisan's Facebook Visit rondwisan's Twitter
Default Re: Maradona for Argentina ?????

dari Oom Wiki ...



Managerial career

Club management

He attempted to work as a coach on two short stints, leading Mandiyú of Corrientes (1994) and Racing Club (1995), but without much success.

International management

After the resignation of Argentina national football team coach Alfio Basile in 2008, Diego Maradona immediately proposed his candidacy for the vacant role. According to several press sources, his major challengers included Diego Simeone, Carlos Bianchi, Miguel Ángel Russo and Sergio Batista. On October 29, 2008, AFA chairman Julio Grondona confirmed that Maradona would be the head coach of the national side from December 2008. On 19 November, 2008, Diego Maradona managed Argentina for the first time when Argentina played against Scotland at Hampden Park in Glasgow which Argentina won 1-0. The city of Glasgow plays a significant part in Maradona's history as it was at Hampden Park in Glasgow that Maradona scored his first goal for Argentina in 1979.[26] After winning his first three matches in charge of the national team, he oversaw a 6-1 defeat to Bolivia, a 2-0 defeat to Ecuador and a 1-3 defeat against Brazil at Rosario.
rondwisan is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 02:28 AM   #3
ferly_Liemz
first team
Hiduplah Indonesia Raya
 
 
ferly_Liemz's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: jakarta-surabaya PP
Posts: 4,514
Thanks: 398
Thanked 767 Times in 387 Posts
Mentioned: 101 Post(s)
ferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to beholdferly_Liemz is a splendid one to behold


Cool Re: Maradona for Argentina ?????

humm...
Good player not always can be a good manager...
ud bnyk yg seperti itu..
Dan Argentina terlalu riskan Hire Diego jd pelatih Timnas...
gw seh pkr kl buat sekedar lolos aja seh pasti lolos,tp pertanyaannya adalah apakah Diego bs buat Argentina Berbicara banyak di WC nanti..
ferly_Liemz is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 09:06 AM   #4
rondwisan
moderator
udah sebelas yaa :)
 
 
rondwisan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Soe Rock Bo Yo - Nga Lam vv
Posts: 35,037
Thanks: 1,500
Thanked 4,736 Times in 2,701 Posts
Mentioned: 566 Post(s)
rondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond repute
Visit rondwisan's Facebook Visit rondwisan's Twitter
Default Re: Maradona for Argentina ?????

yup Bro ..., gw rasa emang Maradona 'belom' saatnya menangani timnas Argentina ....
selain back ground pelatihnya nyang masih rendah jam terbangnya ...., kok rasanya doi juga kurang punya wibawa or karisma pribadi di depan squad ...., cuman bekal nama besar as a player aja tuh modalnya ....

sorry Bang Diego ....
rondwisan is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 09:31 AM   #5
Supernan
first team
dope
 
 
Supernan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Rip City
Posts: 4,173
Thanks: 1,528
Thanked 1,534 Times in 637 Posts
Mentioned: 118 Post(s)
Supernan is a glorious beacon of lightSupernan is a glorious beacon of lightSupernan is a glorious beacon of lightSupernan is a glorious beacon of lightSupernan is a glorious beacon of lightSupernan is a glorious beacon of lightSupernan is a glorious beacon of light


Default Re: Maradona for Argentina ?????

Wah kalo sampe kejadian Argen ga lolos PD 2010 bener2 kacau ya.

Legenda yg latih tapi gagal lolos ke Afrika Selatan, tapi gw sih masi yakin Argen bakal lolos...sayang banget kalo ga ada argen di PD, ga seru jatuhnya hehehehe.

Emang susah kalo sukses jd Pemain mw sukses jg jd pelatih, istilahnya rejeki kan pasti udh dibagi2 sama yg di Atas.
Supernan is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 11:09 AM   #6
zudomiriku
moderator
#McQueenYaQueen
 
 
zudomiriku's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Kemang(gisan)
Posts: 19,403
Thanks: 4,874
Thanked 1,711 Times in 904 Posts
Mentioned: 245 Post(s)
zudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond repute
Default Re: Maradona for Argentina ?????

kyknya kita musti mengundang secara khusus om Diego (bukan Maradona) ke trit ini u/ membahas masalah
di saat Argentina terseok-seok, Inggris malah mencatat hasil sempurna (sampai saat ini). tp gw yakin kok Argentina bakal lolos ke PD Afsel, apakah lewat jalur otomatis (min peringkat 4) ato jalur playoff. begitu juga dengan Perancis. tp kalo Portugal kyknya berat deh. PD Afsel kali ini bakal tanpa Pemain Terbaik Dunia & Eropa 2008
zudomiriku is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 11:20 AM   #7
rondwisan
moderator
udah sebelas yaa :)
 
 
rondwisan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Soe Rock Bo Yo - Nga Lam vv
Posts: 35,037
Thanks: 1,500
Thanked 4,736 Times in 2,701 Posts
Mentioned: 566 Post(s)
rondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond reputerondwisan has a reputation beyond repute
Visit rondwisan's Facebook Visit rondwisan's Twitter
Default Re: Maradona for Argentina ?????

klo masalah Argentina ke Afsel tahun depan sih peluangnya belom tertutup lah, masih banyak yang yakin juga kok klo tim Tanggo ini akan ikut meramaikan ajang World Cup 2010

nah nyang gw tanyain tuh ..., sebenernya sang pelatihnya, apakah kapasitas seorang Diego Maradona cukup pantas berdiri di bench timnas Argentina ....
rondwisan is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 11:29 AM   #8
yoshiharu_kubo10
first team
Get up, stand up...Stand up
for your rights...Get up,
stand up...Don't give up the
fight...
 
 
yoshiharu_kubo10's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: not here...
Posts: 2,063
Thanks: 2,004
Thanked 487 Times in 291 Posts
Mentioned: 0 Post(s)
yoshiharu_kubo10 is a glorious beacon of lightyoshiharu_kubo10 is a glorious beacon of lightyoshiharu_kubo10 is a glorious beacon of lightyoshiharu_kubo10 is a glorious beacon of lightyoshiharu_kubo10 is a glorious beacon of lightyoshiharu_kubo10 is a glorious beacon of light
Default Re: Maradona for Argentina ?????

melihat hasil melawan Bolivia dan Brazil (di kandang sendiri lagi)...dan juga penampilan yang kurang impresif selama ini sih...kurasa sih Diego Maradona belum pantas jadi pelatih kepala tim nasional, Pa Ron...

seharusnya dia jadi salah satu staf saja...yang memberikan tambahan motivasi dan berbagi pengalaman pada para pemain Argentina...(khususnya Messi)...Maradona akan lebih baik seperti itu...

tapi menjadi pelatih kepala tim nasional adalah hal yang berbeda...dia belum siap untuk itu...
yoshiharu_kubo10 is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 11:39 AM   #9
zudomiriku
moderator
#McQueenYaQueen
 
 
zudomiriku's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Kemang(gisan)
Posts: 19,403
Thanks: 4,874
Thanked 1,711 Times in 904 Posts
Mentioned: 245 Post(s)
zudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond reputezudomiriku has a reputation beyond repute
Default Re: Maradona for Argentina ?????

Quote:
Originally Posted by rondwisan View Post
nah nyang gw tanyain tuh ..., sebenernya sang pelatihnya, apakah kapasitas seorang Diego Maradona cukup pantas berdiri di bench timnas Argentina ....
kalo diliat dari hasil sampe skrg seh, boleh dibilang kontribusi Maradona blom maksimal, apalagi pertandingan terakhir kalah ama musuh bebuyutan, di kandang pula
IMO sendiri Maradona gak pantas lah berada di bench Argentina, gak setara dengan nama besarnya (u/ saat ini yah). kalo pantas gak dipecat seh mungkin musti dilihat dari peringkat akhir Argentina, terlepas dari lolosnya Argentina lewat playoff ato bertengger di peringkat berapa. tp kalo mo dikasih kesempatan lagi seh, musti melihat hasil Argentina di PD Afsel, kalo gak sesuai target yah pecat aja. habis nanggung kalo mo pecat Maradona, ntar mo adaptasi lagi ama pelatih baru
IMO sebenarnya hasil buruk Argentina juga bukan salah Maradona semata. kalo gw liat timnas Argentina, sektor lemah itu dari dulu ada di posisi kiper, gak punya nama besar. yg oke paling tengah & depan doank
zudomiriku is offline   Reply With Quote
Old 09-09-2009, 12:07 PM   #10
seven7
first team
bapakekamal
 
 
seven7's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Posts: 1,238
Thanks: 150
Thanked 302 Times in 115 Posts
Mentioned: 83 Post(s)
seven7 is a name known to allseven7 is a name known to allseven7 is a name known to allseven7 is a name known to allseven7 is a name known to allseven7 is a name known to allseven7 is a name known to all
Default Re: Maradona for Argentina ?????

Brazil dan Argentina sebenernya punya kesamaan.....
sama2 memiliki talenta pemain sepak bola yang banyak di negaranya...
jadi sebenernya pelatih sepakbola disana cukup mudah dalam mengatur timnya untuk mempunya skuad yang mumpuni... terbukti kedua negara tersebut dapat berbicara dalam level manapun....

khusus untuk argentina.. gw pribadi salah satu penggemar berat maradona ketika dia sebagai pemain... cuma untuk urusan melatih.. sepertinya dia belum bisa menerapkan kondisi maksimal bagi tim nya... apalagi melihat kekalahan telak 6-1 dikandang bolivia (salah satu rekor kekalahan terbesar dari tim amerika latin) pada kualifikasi piala dunia lalu cukup membuat gw bingung... apa yang salah dengan argentina???
apalagi rekor tandang dia di kualifikasi tahun ini kurang meyakinkan.... 4 kali kalah dalam 6 laga... dengan 3 partai tersisa.. mudah2an maradona bisa memberikan kepercayaan kepada publik bahwa.. melatih dan memimpin tim sekelas argentina butuh kerja keras bukan hanya dengan nama besar...
seven7 is offline   Reply With Quote
Reply


(View-All Members who have read this thread : 33
Aba_MaczUnited, aMieBeckz, Andi Istiabudi, Aso Chrisjefta, badbatak, Blacklist7, bocahpemalas, Diego, ecly_watchaa, edroid, ghopoereds, goodfron, h-ANG, iamsetia, irfan_thered, jifortin, Juni HW, LAM ILHAM, mspxxs4z, NdeGue, octus, penk22_, Redsbusby, rio vander vidic, smile_boy, tumpal_oneunited, Ucup Carrick, Vanilla.Float, vankyoet, Van_Munandar, word89vkodv, xkeiszglf34, zudomiriku
Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Maradona vs Pele Diego Debate Room 56 30-06-2013 09:39 PM
[EXHIBITION MATCH] PERSIB LEGEND vs EPL LEGEND leo aryo General Football 39 25-04-2013 07:12 AM
[V] Corazon Classic Match 2012 - Real Madrid Legend vs Man United Legend Rean Videos & Songs 0 04-06-2012 10:41 PM
Grand Jeté ala Maradona Kalangwan Zen General Football 11 07-05-2011 11:36 AM
Maradona main di timnas brazil??? Ucup Carrick Multimedia & Gallery 4 21-02-2010 11:43 PM



All times are GMT +8. The time now is 12:45 PM.
Powered by vBulletin® Version 3.8.2
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
United Indonesia - Manchester United Supporters Club of Indonesia