United Indonesia - Manchester United Indonesia Supporters Club
Register
Go Back   United Indonesia - Manchester United Indonesia Supporters Club > OUTSIDE UNITED > General Football > Football History

Old 03-07-2010, 07:49 AM   #11
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Cruyff Dicopot dari Presiden Kehormatan

BARCELONA, (PRLM).- Presiden klub FC Barcelona yang baru Sandro Rosell mencopot jabatan Presiden Kehormatan bagi Joha Cruyff setelah secara resmi menjabat sebagai presiden klub Spanyol tersebut, mulai Kamis di Barcelona.

Pada saat pemilihan 13 Juni lalu, Cruyff tengah berada di Afsel, memenuhi undangan FIFA menghadiri putaran final Piala Dunia 2010, disamping memberikan masukan kepada timnas Belanda yang tampil melawan Denmark keesokan harinya.

Setelah Rosell terpilih, Cruyff beberapa kali mencoba menghubungi telpon genggamnya, namun Rosell enggan mengangkat dan berbicara dengannya.

Jabatan Presiden Kerhormatan diberikan presiden terdahulu Joan Laporta kepada Cruyff yang pernah menjadi pemain FC Barcelona tahu 1970-an dan kemudian membawa klub tersebut menjuara Liga Champions Eropa.

Jubir FC Barcelona, Toni Freixa menegaskan, sejauh ini AD/ART klub hanya mengenal anggota kehormatan. “Dan Cruyff masuk sebagai salah satu anggota kehormatan klub. Sedangkan Presiden Kehormatan belum dikenal oleh Barcelona dan masih harus diputuskan lewat siding khusus dewan klub,” katanya. (A-26).***

Source : http://www.pikiran-rakyat.com
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 09-07-2010, 01:10 PM   #12
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Ironi Johan Cruyff
Rossi Finza Noor - Piala Dunia

Johannesburg - Sebagai mantan pembesut Barcelona, Johan Cruyff bertanggung jawab dalam menaruh dasar permainan menyerang ala El Barca. Ironisnya, gaya tersebut diadaptasi timnas Spanyol--dan akan dipakai untuk melawan negaranya akhir pekan ini.

Cruyff menangani Barcelona dari tahun 1988 hingga 1996. Dalam kurun waktu tersebut, legenda sepakbola Belanda ini menerapkan dasar-dasar permainan menyerang yang kemudian kita lihat pada Los Cules hari ini.

Memenangi penguasaan bola, lalu operan cepat dari kaki ke kaki dengan hanya satu-dua sentuhan, adalah idenya. Dan Barca masih mewarisinya sampai saat ini, bahkan sampai ke jenjang tim junior mereka.

Lihat saja bagaimana cara Xavi Hernandez dan Andres Iniesta bermain. Atau mungkin Lionel Messi dan kini Pedro Rodriguez. Permainan cepat seperti inilah yang juga kemudian membuat Barca bertahta di Eropa pada 2009.

Ciri permainan tersebut kemudian menjqadi manifesto untuk Spanyol. Banyak pemain Barca diangkut untuk memperkuat tim nasional dan akibatnya filosofi taktik Cruyff pun meleber.

Wajar, sebab ada beberapa pemain Barca yang kini menjadi sosok kunci bagi La Furia Roja. Xavi, Iniesta, Carles Puyol, Gerrard Pique hingga Pedro adalah beberapa di antaranya. Bahkan Cesc Fabregas yang kini bermain di Arsenal adalah didikan akademi sepakbola Barca.

Sebagai catatan tambahan, dari 23 penghuni skuad Spanyol saat ini, sembilan di antaranya pernah merasakan didikan akademi Barca. Enam dari yang sembilan itu, menjadi starter reguler.

"Gaya bermain Spanyol adalah gaya bermain Barcelona. Sekrang, mereka menjadi favorit di Piala Dunia ini," ujar Cruyff seperti dilansir Yahooports.

"Malam kemarin, Jerman yang sama seperti ketika menghancurkan Argentina, memainkan sepakbola terbaik. Sepakbola yang bisa menghancurkan tim mana pun."

"Namun, tidak untuk Spanyol. Jika Spanyol mengincar Anda, maka ia akan membunuh Anda," tukasnya.

Pada masa kepelatihan Cruyff di Nou Camp, Barca memenangi sederet gelar. Di antaranya adalah empat gelar La Liga dari 1991-1994 dan Liga Champions tahun 1992.

Cruyff juga merupakan punggawa Belanda kala pertama kali melangkah ke final Piala Dunia pada 1974. Ironisnya, kala De Oranje mencicipi final ketiga, mereka harus berhadapan dengan taktik yang pernah diterapkannya. (roz/roz)

Source : http://pialadunia.detiksport.com
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 10-07-2010, 02:08 AM   #13
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Belanda Geger, Cruyff Dukung Spanyol

JOHANNESBRUG, KOMPAS.com — Publik Belanda dibuat geger setelah legenda mereka, Johan Cruyff, ternyata lebih menjagokan Spanyol di final Piala Dunia. Cruyff mengaku kurang menyukai gaya sepak bola pragmatis yang diterapkan tim "Oranye" sehingga ia lebih mendukung sepak bola indah ala Spanyol.

Cruyff, yang merupakan simbol dari total football, dikenal dekat dengan tim "Matador" karena pernah melatih Barcelona. Ia selalu memuji sepak bola indah yang diperagakan David Villa dan kawan-kawan.

"Saya orang Belanda, tapi saya akan selalu membela gaya bermain Spanyol. Jika Anda bermain sepak bola menyerang seperti yang dilakukan Spanyol, Anda akan memiliki peluang besar untuk menang. Dan, jika Anda bermain dengan serangan balik melawan tim seperti itu, Anda akan menderita," kata Cruyff.

"Faktanya adalah jika Anda bermain seperti itu melawan Spanyol, mereka akan membunuh Anda dan Belanda tahu mereka akan berhadapan dengan tim terbaik di dunia," sebut Cruyff.

"Ketika melihat Spanyol, Anda akan melihat Barcelona. Anda melihat Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Pedro di lini tengah. Mereka selalu menginginkan bola dan mereka akan melakukan tekanan besar untuk merebut bola kembali. Ini adalah pertandingan di mana Spanyol harus kalah, tapi saya akan tetap menikmatinya jika mereka yang menang," lanjut Cruyff.

Gaya sepak bola tiki-taka Spanyol berbeda drastis dengan sepak bola pragmatis ala Belanda. Spanyol akan lama-lama memainkan bola dengan umpan-umpan pendeknya, sedangkan Belanda akan menunggu tim "Matador" membuat kesalahan dan melumpuhkan mereka melalui serangan balik yang cepat. (MRR)

Source : http://bola.kompas.com
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 10-07-2010, 02:22 AM   #14
fickarardana
academy
ahlan wa sahlan
 
 
fickarardana's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Posts: 417
Thanks: 25
Thanked 63 Times in 31 Posts
Mentioned: 0 Post(s)
fickarardana Ready for being a real United Indonesia
Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Berita-berita tentang legenda Belanda yang satu ini barusan aja saya liat di tipi.
Eh, Om Andi udah posting duluan.
Kalah cepet deh.
Hehehe.
Apabila saya menjadi dia, saya akan bangga apabila Belanda atau Spanyol yang menang.
Belanda sebagai tanah air.
apabila Spanyol menang, pasti bangga sudah memberikan ilmu yang bermanfaat.
Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi ora˝g lain. :-)
fickarardana is offline   Reply With Quote
Old 10-07-2010, 02:34 AM   #15
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Mungkin dari lubuk hati terdalam Johan Cruyff tetap mendukung timnas Belanda sebagai juara dunia 2010, namun dari segi permainan mungkin Cruyff lebih menyukai permainan timnas Spanyol yang cenderung menampilkan sepakbola indah.
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 10-09-2010, 08:58 PM   #16
Diego
first team
Wind of Change
 
 
Diego's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 3,297
Thanks: 70
Thanked 786 Times in 368 Posts
Mentioned: 16 Post(s)
Diego is just really niceDiego is just really niceDiego is just really niceDiego is just really nice


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

kabar terakhir dari sang maestro....
dia di berhentikan jabatannya sbg presiden kehormatan FC Barcelona.....
oleh ketua klub Sandro Rossell.....
dengan alasan pengangkatan Cruijff dulu jauh dr demokratis....

weleh weleh ada2 aja nih si rossel........
kurang bejasa apa sih si Johan yah.........
tp Cruyff ky nya nrima2 aja tuh, demi kecintaan nya pada El Blaugrana....
Diego is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2010, 12:04 AM   #17
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Quote:
Originally Posted by Diego View Post
kabar terakhir dari sang maestro....
dia di berhentikan jabatannya sbg presiden kehormatan FC Barcelona.....
oleh ketua klub Sandro Rossell.....
dengan alasan pengangkatan Cruijff dulu jauh dr demokratis....
Sorry, bukankah berita pencopotan Johan Cruyff dari jabatannya sebagai presiden kehormatan Barcelona sudah ada sejak bulan Juli lalu saat berlangsungnya Piala Dunia Afsel 2010 yach ???
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 21-12-2010, 12:51 PM   #18
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Ronaldo Dihujat Johan Cruyff

Bola.net - Legenda hidup Barcelona, Johan Cruyff, menghujat Cristiano Ronaldo setelah winger Los Blancos tersebut berkomentar tidak enak kepada Barca.

Dalam sebuah kolom mingguan yang ditulis Cruyff di sebuah media, Pria asal Belanda tersebut mengaku kecewa dengan statemen Ronaldo menanggapi hasil partai Barcelona kontra Almeria.

CR7 saat itu memang diminta komentarnya terkait laga yang berhasil dimenangi Los Fantasticos dengan skor mentereng 8-0, namun CR7 bilang hal tersebut sama sekali tidak ada artinya, karena menurutnya mereka tidak akan bisa menjebol gawang Madrid sebanyak 8 kali.

Lalu Cruyff pun menghajar balik komen tersebut dalam kolomnya itu, "Delapan gol yang Barcelona dapat dari Almeria seolah-olah sengaja diberikan untuk mereka, dan seseorang yang pandai, saya ulangi lagi, seseorang yang sangat cerdas bilang apa mereka akan mampu mencetak 8 gol ke gawang Madrid,"

"Dan lihat apa yang terjadi, mereka memang hanya mampu mencetak 5 gol kepada mereka, namun tentu saja itu bisa saja menjadi 8 gol dengan mudah, ini karena rasa lapar anak-anak Guardiola, yang sulit terbendung dan tak terhentikan,"

Cruyff juga memuji dan senang bahwa mantan timnya tersebut akhirnya bisa dijadikan patokan standar sebuah sepak bola yang menghibur dan bercita rasa tinggi.

"Klub ini telah mampu melangkah begitu jauh dan menunjukan diri sebagai klub paling menghibur dan caem di dunia, lalu bagaimana kami bisa sampai di level ini?"

"Itu karena kami bisa memahami apa yang salah, dan hal tersebut akhirnya membuat kami bisa mencapai sepak bola sempurna yang begitu mengesankan ini," pungkasnya lagi. (goal/lex)

Source : http://www.bola.net
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 25-12-2010, 07:35 PM   #19
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Cruyff : Mourinho Pelatih Hebat, Tapi.........
Pep Guardiola dan Vicente del Bosque datang dengan metode baru.

Oleh Aditya Ramadhan

Johan Cruyff, legenda sepakbola Belanda, mengatakan Jose Mourinho tidak memberikan kontribusi apa pun bagi perkempangan sepakbola dan Real Madrid.

"Mourinho pelatih hebat, tapi hanya untuk tim yang ditanganinya," ujar Cruyff seperti dikutip sejumlah koran Spanyol.

Menurut Cruyff, Vicente del Bosque dan Pep Gurdiola -- palatih timnas Spanyol dan Barcelona -- adalah pelatih hebat. Keduanya mengembangkan nilai-nilai sepakbola, dan memberi kontribusi bagi perkembangan sepakbola.

"Del Bosque dan Guardiola datang dengan metode baru, mengembangkan nilai-nilai bermain, yang membuat tim lain bisa belajar," demikian Cruyff.

Bukan kali pertama Cruyff mengomenari Mourinho. Sebelumnya, Cruyff juga mencemooh cara bermain bertahan Mourinho, dengan menyebutnya merusak nilai-nilai permainan sepakbola menyerang.

Di Real Madrid, Jose Mourinho sebenarnya kesulitan. Ia harus menyesuaikan diri dengan filosofi sepakbola Los Blancos, yang menabukan permainan bertahan.

Source : http://www.goal.com
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Old 04-01-2011, 02:07 PM   #20
Andi Istiabudi
manager
Youtube: Andi Istiabudi
 
 
Andi Istiabudi's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Jakarta
Posts: 31,787
Thanks: 0
Thanked 2,295 Times in 1,710 Posts
Mentioned: 146 Post(s)
Andi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to allAndi Istiabudi is a name known to all


Default Re: [LEGEND] Johan Cruijff

Cruyff Jagokan Xavi Raih Ballon d’Or 2010
Husain Noval

Mantan pelatih dan pemain Barcelona, Johan Cruyff mengaku ingin melihat Xavi memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2010.

Xavi akan bersaing dengan dua rekannya di El Barca, Andreas iniesta, dan Lionel Messi, untuk meraih penghargaan prestisius itu.

Soal ini, Cruyff ternyata punya pilihannya sendiri.

“Untuk kualitas ekstrim individual, penghargaan harusnya diberikan untuk Messi. Untuk kontrol bola dan akselerasi, Iniesta yang seharusnya menang. tapi untuk penampilan konsisten, sebagai seorang konduktor, itu adalah untuk Xavi.” Ujar Cruyff.

“Untuk membuat tim Barcelona bekerja, mereka butuh konduktor. Jadi saya memilih Xavi, untuk kemampuannya membangun dan mengontrol permainan timnya. Messi lemah di Piala Dunia, dan musim lalu, beberapa bulan saat Inesta absen di banyak pertandingan, ia [Xavi-RED] tetap tampil.” Lanjut legenda sepakbola Belanda itu.

Pengumuman pemenang FIFA Ballon d’Or 2010 sendiri akan dilaksanankan di Zurich, Swiss tanggal 10 januari ini. Tahun lalu Xavi masuk tiga besar penerima penghargaan ini. Hanya saja ia kalah dari Lionel Messi yang akhirnya meraih award individual paling prestisius se-jagad itu.

Source : http://www.bolanews.com
Andi Istiabudi is offline   Reply With Quote
Reply


(View-All Members who have read this thread : 17
alfiandrmwn, Andi Istiabudi, fredrian.seven, goodfron, MUFC1878, NagitaSlavina, NdeGue, penk22_, RioTHELOSTBOY, Tata_redknightMUFC, teukurevi5, Trezz Kiko, Ucup Carrick, word89vkodv, zudomiriku
Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
[V] Legend Iwant Videos & Songs 11 13-10-2014 06:30 PM
[LFC Legend] Bob Paisley rondwisan Football History 0 12-11-2013 10:35 AM
[EXHIBITION MATCH] PERSIB LEGEND vs EPL LEGEND leo aryo General Football 39 25-04-2013 07:12 AM
[V] Corazon Classic Match 2012 - Real Madrid Legend vs Man United Legend Rean Videos & Songs 0 04-06-2012 10:41 PM
[Charity] Celtic Legend 5-2 Man United Legend rondwisan Archives 2011/2012 5 19-08-2011 09:54 PM



All times are GMT +8. The time now is 05:14 AM.
Powered by vBulletin® Version 3.8.2
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.
United Indonesia - Manchester United Supporters Club of Indonesia