United Indonesia - Manchester United Indonesia Supporters Club
Register
Go Back   United Indonesia - Manchester United Indonesia Supporters Club > OUTSIDE UNITED > The Lounge: Out Of Topic

Old 04-04-2010, 01:50 PM   #21
Hilman-Bukan-Superman
first team
@HilManUnited
 
 
Hilman-Bukan-Superman's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: Karawang
Posts: 2,603
Thanks: 247
Thanked 624 Times in 238 Posts
Mentioned: 41 Post(s)
Hilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to all
Visit Hilman-Bukan-Superman's Facebook Visit Hilman-Bukan-Superman's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

@ all : Helm yg di gunakan Minimal harus bersertifikasi SNI, jadi klo helmnya sudah bersertifikasi DOT ato Snell malah lebih bagus..
Tp gmn polisinya jg..
klo pas ada razia ttp ngotot hrs SNI..
Y gmn lg?
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
Hilman-Bukan-Superman is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 01:55 PM   #22
Hilman-Bukan-Superman
first team
@HilManUnited
 
 
Hilman-Bukan-Superman's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: Karawang
Posts: 2,603
Thanks: 247
Thanked 624 Times in 238 Posts
Mentioned: 41 Post(s)
Hilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to all
Visit Hilman-Bukan-Superman's Facebook Visit Hilman-Bukan-Superman's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

DOT (Departement of Transportation)
Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Departemen Transportasi dari Pemerintah Federal Amerika Serikat. DOT merupakan standar keamanan minimum yang harus dipenuhi oleh produsen helm sepeda motor untuk digunakan di jalan raya. Pengujian bisa dilakukan sendiri oleh masing-masing produsen, asalkan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh DOT.

SNELL
Sertifikasi SNELL dikeluarkan oleh Snell Memorial Foundation yang merupakan standar keamanan helm di kawasan Amerika Utara. Yayasan ini memiliki sebuah laboratorium independen yang menguji tingkat keamanan sebuah helm. Standar yang dikeluarkan SNELL jauh lebih ketat di banding DOT. Dimana helm akan menjalani jumlah pengujian yang lebih banyak dibanding DOT. Pengujiannya pun harus dilakukan di laboratorium SNELL. Hal inilah yang menyebabkan sertifikasi SNELL menjadi sangat mahal dan jarang digunakan oleh produsen helm.

Baik DOT maupun SNELL, menggunakan metode yang hampir sama dalam melakukan pengujian. Mulai dari test kontur kepala manusia saat memakai helm, sampai test menjatuhkan helm beberapa kali ke atas permukaan yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh bahan yang digunakan helm tersebut mampu melindungi kepala pemakainya.

Ada lagi parameter yang digunakan dalam menguji helm yaitu kemampuan dalam menahan gaya gravitasi yang ditimbulkan oleh kecepatan pada saat terjadi benturan. Menurut salah seorang pendiri Snell Memorial Foundation, Dr. George Snively, menyatakan bahwa batas kemampuan orang dewasa dalam menahan kecepatan benturan adalah antara 400 sampai 600 G. Oleh karena ini ia menerapkan batas maksimum 300 G pada saat mengetes sebuah helm. Karena batas inilah yang paling aman bagi orang. DOT sedikit berbeda dalam menguji kecepatan benturan sebuah helm. Selain mengukur kecepatarn gravitasi, DOT juga menggunakan parameter durasi dari kecepatan tersebut. Untuk kecepatan benturan sebesar 200 G, maka durasinya tidak lebih dari 2 milidetik. Begitu juga untuk kecepatan 150 G, maka durasi maksimalnya adalah 4 milidetik, dan seterusnya.

Sekarang pertanyaannya adalah helm dengan sertifikasi mana yang harus kita pilih? Semuanya tergantung dari kebutuhan kita sendiri. Jika kita mau menghargai kepala kita dengan harga tinggi, maka pilihlah helm yang berkualitas dan aman. Minimal ada stiker DOT-nya dibagian belakang helm.
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
Hilman-Bukan-Superman is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 01:56 PM   #23
der_emperor
first team
freekick.us
 
 
der_emperor's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Bandung, Jakarta, Jatinangor
Posts: 3,118
Thanks: 215
Thanked 647 Times in 310 Posts
Mentioned: 1 Post(s)
der_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of light
Visit der_emperor's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

Quote:
Originally Posted by Hilman-Bukan-Superman View Post
@ all : Helm yg di gunakan Minimal harus bersertifikasi SNI, jadi klo helmnya sudah bersertifikasi DOT ato Snell malah lebih bagus..
Tp gmn polisinya jg..
klo pas ada razia ttp ngotot hrs SNI..
Y gmn lg?
IMO: klo menurut gw yg dimaksud polisi itu, helm yang harus kita gunakan pada saat berkendara, minimal berstandar SNI, so klo udah dot atau merk2 internasional gt gk usah diraguin lg. toh polisi jg ngerti kok. masa iya pke helm SNI yg seharaga 100rb'an gk di tilang, trus pke helm AGV yg 2jt'an ditilang gara2 gk ada label SNI. pengendara MOGE jg gk ad yg pke helm label SNI, mereka rata2 mampu beli helm semacem nolan & gk ada yg ditilang gara2 helm yg mereka pake itu kan??
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
der_emperor is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 02:02 PM   #24
Hilman-Bukan-Superman
first team
@HilManUnited
 
 
Hilman-Bukan-Superman's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: Karawang
Posts: 2,603
Thanks: 247
Thanked 624 Times in 238 Posts
Mentioned: 41 Post(s)
Hilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to all
Visit Hilman-Bukan-Superman's Facebook Visit Hilman-Bukan-Superman's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

Quote:
Originally Posted by der_emperor View Post
IMO: klo menurut gw yg dimaksud polisi itu, helm yang harus kita gunakan pada saat berkendara, minimal berstandar SNI, so klo udah dot atau merk2 internasional gt gk usah diraguin lg. toh polisi jg ngerti kok. masa iya pke helm SNI yg seharaga 100rb'an gk di tilang, trus pke helm AGV yg 2jt'an ditilang gara2 gk ada label SNI. pengendara MOGE jg gk ad yg pke helm label SNI, mereka rata2 mampu beli helm semacem nolan & gk ada yg ditilang gara2 helm yg mereka pake itu kan??
Betul bgt bro..
tp suka bnyak oknum polantas yg slalu nyari kesalahan kita..
udah ga aneh lah..
Bahkan gw msh suka liat polisi yg pake helm cetok..
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
Hilman-Bukan-Superman is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 05:43 PM   #25
ario adi nugroho
captain
Lensa Kamar Putih
 
 
ario adi nugroho's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: MEGALOBLAST
Posts: 6,134
Thanks: 1,083
Thanked 1,507 Times in 642 Posts
Mentioned: 188 Post(s)
ario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud of


Visit ario adi nugroho's Facebook Visit ario adi nugroho's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

kmaren pulang nonbar dr KV
parah polisi BM nya..banyak!!
hahaha
walopun helm gw INK dan ce gw INK juga
tapi ga ada label SNI nya
sempet mampir ke menteng
eh abis lewat jembatan ada razia polisi BM
hahaha
parah,,,pulang nya juga deg-deg an
takut ada polisi..
kayanya mang harus beli helm yg ada label sni nya
hehehe
ario adi nugroho is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 06:14 PM   #26
Hilman-Bukan-Superman
first team
@HilManUnited
 
 
Hilman-Bukan-Superman's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: Karawang
Posts: 2,603
Thanks: 247
Thanked 624 Times in 238 Posts
Mentioned: 41 Post(s)
Hilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to all
Visit Hilman-Bukan-Superman's Facebook Visit Hilman-Bukan-Superman's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

Quote:
Originally Posted by ario adi nugroho View Post
kmaren pulang nonbar dr KV
parah polisi BM nya..banyak!!
hahaha
walopun helm gw INK dan ce gw INK juga
tapi ga ada label SNI nya
sempet mampir ke menteng
eh abis lewat jembatan ada razia polisi BM
hahaha
parah,,,pulang nya juga deg-deg an
takut ada polisi..
kayanya mang harus beli helm yg ada label sni nya
hehehe
Bukannya cobain lwt dl bro..
jd kan bs tau helm DOT di tilang atw ngga??
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
Hilman-Bukan-Superman is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 06:19 PM   #27
ario adi nugroho
captain
Lensa Kamar Putih
 
 
ario adi nugroho's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: MEGALOBLAST
Posts: 6,134
Thanks: 1,083
Thanked 1,507 Times in 642 Posts
Mentioned: 188 Post(s)
ario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud ofario adi nugroho has much to be proud of


Visit ario adi nugroho's Facebook Visit ario adi nugroho's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

Quote:
Originally Posted by Hilman-Bukan-Superman View Post
Bukannya cobain lwt dl bro..
jd kan bs tau helm DOT di tilang atw ngga??
hahahha
serius bro,,
gw keburu takut
masalahnya pas yg ngerazia tuh sekitar 7 atau 8 motor BM
gw keburu takut
alhasil gw ngebut di jalur kanan,,nyelip si samping mobil
udah ketakutan duluan
hahaha
truz sepanjang jalan di kuningan jakrta
banyak bgt yg patroli.........
ario adi nugroho is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 06:38 PM   #28
Hilman-Bukan-Superman
first team
@HilManUnited
 
 
Hilman-Bukan-Superman's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: Karawang
Posts: 2,603
Thanks: 247
Thanked 624 Times in 238 Posts
Mentioned: 41 Post(s)
Hilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to allHilman-Bukan-Superman is a name known to all
Visit Hilman-Bukan-Superman's Facebook Visit Hilman-Bukan-Superman's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

Quote:
Originally Posted by ario adi nugroho View Post
hahahha
serius bro,,
gw keburu takut
masalahnya pas yg ngerazia tuh sekitar 7 atau 8 motor BM
gw keburu takut
alhasil gw ngebut di jalur kanan,,nyelip si samping mobil
udah ketakutan duluan
hahaha
truz sepanjang jalan di kuningan jakrta
banyak bgt yg patroli.........
Ud kaya buronan az bro..

Tp ud dpt info lum klo helm DOT di tilang jg?
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
Hilman-Bukan-Superman is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 08:42 PM   #29
Bayu*Lazuardy
first team
-
 
 
Bayu*Lazuardy's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Surabaya
Posts: 1,382
Thanks: 44
Thanked 18 Times in 13 Posts
Mentioned: 0 Post(s)
Bayu*Lazuardy will become famous soon enough
Default Re: Daftar Helm SNI

Quote:
Originally Posted by GL zone View Post
ya tapi kan peraturan ny standar SNI

sistem yg berlaku di indonesia skrg ini ya SNI
jadi mw ga mw harus ngikut apa kata SNI
jadi sepertinya mau ngga mau harus beli baru lagi neh helm
__________________
IF YOU CAN DREAM - YOU CAN DO IT

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
Bayu*Lazuardy is offline   Reply With Quote
Old 04-04-2010, 09:04 PM   #30
der_emperor
first team
freekick.us
 
 
der_emperor's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: Bandung, Jakarta, Jatinangor
Posts: 3,118
Thanks: 215
Thanked 647 Times in 310 Posts
Mentioned: 1 Post(s)
der_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of lightder_emperor is a glorious beacon of light
Visit der_emperor's Twitter
Default Re: Daftar Helm SNI

tolong jangan salah paham....
gini loh... hari ini aj polri bikin acara penukaran helm di senayan.
dari helm yg kurang layak di ganti menjadi helm berlabel SNI.
maksudnya, polisi itu berniat membantu masyarakat apabila helm yg digunakan pengendara sepeda motor belom memenuhi "Standard Nasional Indonesia" dapat ditukarakan dengan yang sudah berlabel SNI, jadi klo yg udah punya helm berlabel DOT ya gk perlu di tukerin lg, karena itu udah lebih dari standard minimum indonesia, merk internasional kyk model AGV knp gk ada lebel SNI krn itu helm import, malah udah berstandard internasional, jadi klo loe ditilang gr2 helm lo gk ada label SNI pdhl udah berlabel DOT, berarti itumah polisinya aj yg nyari sampingan....

bisa gw kasih contoh, misalnya lo beli motor honda dan pasti dapet helm kan dan helm itu berlabel SNI, yaelah sebagus apasih helm bonus beli motor dibandingin merk internasional. & klo misalnya kita make helm AGV trus ditilang. ya distributor tu helm pasti protes ke polri lah karena helm yg mereka jual bkl kgk laku.
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 0 or greater. You currently have 0 posts.
der_emperor is offline   Reply With Quote
The Following User Says Thank You to der_emperor For This Useful Post:
Reply


(View-All Members who have read this thread : 7
Andi Istiabudi, fajrinited, Federico27, iamsetia, irfi_1, zudomiriku
Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +8. The time now is 10:19 PM.
Powered by vBulletin® Version 3.8.2
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
United Indonesia - Manchester United Supporters Club of Indonesia