• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Manchester United News Manchester United Tim Olahraga Paling Mahal Di Dunia
Manchester United Tim Olahraga Paling Mahal Di Dunia PDF Print E-mail
Written by Feri Ferdiansyah - @Fey777   

United Indonesia - Manchester United menjadi tim olahraga pertama di dunia yang memiliki nilai jual lebih dari $3 miliar. Manchester United kini menjadi tim olahraga paling mahal yang ada di muka bumi. Adapun, United mengalami lonjakan nilai saham setelah mereka berkecimpung di New York Stock Exchange pada Agustus lalu. Dan terlihat, harga sebenarnya dari United untuk saat ini menyentuh angka lebih dari $3 miliar.

Menurut Forbes, The Red Devils unggul telak dari tim olahraga terkaya nomor dua di dunia, yakni klub NFL Dallas Cowboys, yang memiliki nilai sekitar $2.1 miliar. Awalnya, saham United ditawarkan kepada publik sebesar $14 per lembar, dan sekarang menyentuh angka $17 per lembarnya.

Selain itu, nilai komersial klub juga mendorong naiknya saham United, dengan pihak Old Trafford mengumumkan berbagai kesepakatan sponsor baru sejak Agustus, serta lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dan performa stabil di Liga Primer yang ikut mendorong nilai jual mereka.

Seperti yang dilansir dari web resmi Forbes, meskipun pendapatan hak siar televisi menurun di kuartal pertama, saham tim peraih 19 gelar Liga Inggris ini terus meningkat dan berprospek cerah karena telah melakukan kesepakatan sponsorship dengan Japan‘s Kansai, Multistrada (produsen ban Indonesia) dan China Construction Bank. Selain itu, Manchester United berpotensi untuk mendapatkan pendapatan melimpah dari  English Premiership (sementara berada di peringkat pertama) dan Champions League.

Seperti diketahui, Glazer, selaku pemegang saham mayoritas, sempat menjual 10 persen sahamnya dalam penawaran publik pada Agustus silam. Namun wakil pimpinan United Ed Woodward bersikeras pada Oktober bahwa keluarga Glazer tidak akan menjual saham mereka untuk terus-menerus meski nilai saham United melonjak tajam.

 
 

Who's Online

We have 64 guests online

United Indonesia TV