• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
United Indonesia
Ta-ra, Fergie! PDF Print E-mail
Written by Robby Goesti @Red_Rob   

http://www.manutd.com/~/media/1B47D276391F444D9CFA18BBC338E5EF.ashx?h=179&la=ar-SA&w=240&rgn=0,0,779,580"Three years of excuses and we're still crap – ta-ra Fergie."

Banner, atau lebih tepatnya seprai kasur legendaris yang dibentangkan Pete Molyneux pada menit ke-55 di pertandingan kontra Crystal Palace di Old Trafford tersebut menjadi sebuah penanda yang unik bagi awal karir Sir Alex Ferguson di Manchester United. Selama hampir tiga dekade, para suporter harus menunggu timnya kembali menjadi yang diperhitungkan di tanah Inggris. Hampir selama itu pula, mereka terpaksa menyaksikan tim rival, Liverpool memenangi hampir semua piala yang ada. Saat itu, di penghujung 1989, kesabaran fans juga sudah berada pada batas terjauhnya. Dan sang manajer baru asal Govan, jelas berada di ujung tanduk.

Seperti cerita kemenangan khas milik United yang kita tahu sekarang, situasi selalu mampu berbalik 180 derajat di akhir laga. Begitu juga dengan karir Fergie. Saat ratusan ribu kepala mulai berpikir untuk menyerah, saat itu pula ia muncul dan seketika membalikkan keadaan dengan gemilang. Piala FA Cup musim itu jadi yang pertama untuk 37 trofi lainnya yang ia bawa ke lemari penyimpanan di Old Trafford. Pria Skotlandia ini pun tak lupa memenuhi janjinya untuk menyingkirkan Liverpool dari tahta mereka. United--seperti biasa--comeback dari ketertinggalan 11 gelar liga, berbalik menjadi unggul 2.

Fergie mungkin tidak punya warisan trademark bentuk permainan khas seperti beberapa manajer legendaris lainnya. Ia tidak pernah menelurkan sebuah sistem semacam tiki-taka, catenaccio, atau total football yang revolusioner. Tapi dengan segala hormat, Fergie tak butuh itu. Ia tahu caranya untuk menang. Ia sangat mengerti permainan ini dan paham apa yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi yang super berat. Ia pemaham orang yang ulung. "Only true champions come out and show their worth after defeat--and I expect us to do that," ungkap Fergie di suatu waktu. Terkadang hanya sesederhana itu.

Bukan sebuah keisengan saat titah pertama Fergie adalah melarang Bryan Robson, Norman Whiteside, dan Paul McGrath untuk menjauhi pub. Ia jelas tahu apa yang ia lakukan saat merombak sistem di The Cliff. Lewat nilai-nilai integritas yang ia yakini, United menjadi sebuah organisasi yang efektif dan memiliki manajemen yang sangat baik untuk mendukung kesuksesan tim di lapangan hijau. Perpaduan manajemen korporasi dengan nilai-nilai kekeluargaan di dalam strukturnya; penyinergian para pemain muda dengan pemain yang lebih tua; dan penggunaan metode-metode sains dalam kepelatihan. Sesuatu yang United ikut prakarsai di medio '90-an. Mungkin ini lah warisan Fergie sebenarnya. Sebuah konsep klub sepakbola modern yang terintegrasi. Lewat visi dan implementasinya, Fergie telah melebur menjadi Manchester United itu sendiri.

https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/946343_174008992764978_1953365750_n.jpg

Fergie pernah berujar bahwa dua kata terbaik yang pernah digunakan dalam olahraga adalah well done. Tak perlu lagi superlatif. So, well done to you, Sir. Terima kasih atas menit-menit penuh kegembiraan, ketegangan, kesedihan, dan kebahagiaan. Anda membawa sangat banyak hal dari sekadar tontonan sepak bola buat kami. Menonton dan menikmati Manchester United bermain, the Fergie way, adalah yang kami tuju di setiap akhir minggu, selama belasan tahun. We will deeply miss you on the dugout.

Saat sebuah 'seprai' baru dibentangkan pada laga perpisahan malam tadi di Old Trafford, tepat di tempat dan menit yang sama, kita semua tahu sebuah kisah yang indah telah sampai pada akhirnya.

"Twenty-three years of silver and we're still top – ta-ra Fergie." :)

 
Gathering Nasional 2014 di Kota Malang Akan Digelar Bulan Mei PDF Print E-mail
Written by @Fey777 - Feri Ferdiansyah   

UnitedIndonesia.org - Helatan akbar Gathering Nasional United Indonesia kembali akan digelar di tahun 2014. Kota Malang menjadi tuan rumah Gathering Nasional United Indonesia 2014 ini.

Melalui Kordinator Daerah United Indonesia Chapter Malang, Wira Yudha Abdianto yang mewakili Panitia Gathering Nasional United Indonesia 2014 Malang, pada hari Senin, 13 Januari 2014 memberikan Informasi mengenai Gathering Nasional United Indonesia 2014 Malang.

Berikut penjelasan resmi yang dirilis via Forum United Indonesia

TERM OF REFERENCE

GATHERING NASIONAL UNITED INDONESIA 2014

  1. Gathering Nasional United Indonesia 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Mei 2014, bertempat di Kusuma Agrowisata Batu.
  2. Biaya Gathering Nasional United Indonesia 2014 sebesar Rp. 500.000 / orang ( Insya Allah akan turun seiring dana yang masuk dari sponsor)
  3. Biaya Gathering Nasional United Indonesia 2014 sebesar Rp. 500.000 / orang sudah termasuk 2 malam penginapan di Kusuma Agrowisata Resort & Hotel Batu, wisata petik buah apel, 6 kali makan, merchendise Gathering Nasional United Indonesia 2014 (inc : 1 kaos,id card peserta, stiker, gantungan kunci), dan biaya masuk tempat wisata Jatim Park.
  4. Tiap chapter yang akan mengikuti Gathering Nasional United Indonesia 2014 harus menunjuk 1 (satu) koordinator untuk berkoordinasi dengan panitia Gathering Nasional United Indonesia 2014
  5. Koordinator dari tiap chapter harap melaporkan nama beserta no handphone-nya kepada Humas Gathering Nasional United Indonesia 2014 (Dhany - 085330413435) paling lambat tanggal 18 Januari 2014.
  6. Koordinator dari tiap chapter bertugas untuk berkoordinasi dengan panitia Gathering Nasional United Indonesia 2014 dalam hal pengumpulan nama-nama pendaftar dan uang pendaftaran yang dikumpulkan secara kolektif.
  7. Koordinator tiap chapter juga bertugas untuk membantu dalam hal koordinasi akomodasi peserta setiap chapter menuju lokasi Gathering Nasional United Indonesia 2014
  8. Peserta Gathering Nasional United Indonesia 2014 adalah member resmi United Indonesia.
  9. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran Gathering Nasional United Indonesia 2014 yang sudah disediakan panitia.
  10. Pendaftaran dan Pembayaran Gathering Nasional United Indonesia 2014 dapat dilakukan dari tanggal 20 Januari 2014 sampai dengan 31 Maret 2014.
  11. Peserta yang membawa anak dengan usia 0 – 4 tahun tidak dikenakan biaya pendaftaran dan wajib mencantumkan data di formulir pendaftaran.
  12. Peserta yang membawa anak usia 5 – 9 tahun wajib mengisi formulir pendaftaran dan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000 / orang
  13. Peserta yang sudah berkeluarga diwajibkan menunjukkan fotokopi buku nikah
  14. Pembayaran Gathering Nasional United Indonesia 2014 dikirimkan kepada Harmansyah Rekening BNI 0325774817
  15. Koordinator wajib melaporkan jadwal kedatangan dan kepulangan peserta secara kolektif kepada panitia Gathering Nasional United Indonesia 2014.
  16. Peserta dihimbau untuk membawa extra cash (± IDR 200.000) untuk pembayaran akomodasi pulang dan pergi dari dan ke bandara/stasiun/terminal menuju lokasi Gathering Nasional United Indonesia 2014 karena tidak ditanggung panitia.
  17. Setiap chapter peserta wajib mempersembahkan 1 (satu) penampilan kreatifitas dalam bentuk apa saja yang akan ditampilkan saat Pesta Rakyat Gathering Nasional United Indonesia 2014 yang merupakan bagian dari rangkaian acara.
  18. Setiap chapter peserta berhak mengirimkan 1 (satu) tim untuk mengikuti match Mini Soccer Gathering Nasional United Indonesia 2014 , dengan sistem pendaftaran "siapa cepat dia dapat" , dan dengan kuota 32 Tim .
  19. Setiap chapter wajib melaporkan jenis penampilan kreatifitas apa yang akan ditampilkan dan nama-nama anggota tim mini soccer paling lambat pada tanggal 7 April 2014 kepada Panitia Gathering Nasional United Indonesia 2014
  20. Peserta maksimal 800orang dengan sistem pendaftaran siapa cepat dia dapat ( Pembayaran bisa dengan Down Payment sebesar Rp. 250.000 melalui Chapter masing-masing )
  21. Peraturan Pertandingan Mini Soccer:
  • Tim yang akan bermain wajib melakukan registrasi pemain kepada panitia
  • Pertandingan dipimpin oleh wasit PSSI
  • Lama pertandingan 2 x 20 menit
  • Satu tim terdiri dari 7 pemain inti dan 5 pemain cadangan
  • Pemain menggunakan sepatu bola ber-pool
  • Kostum wajib bernomor punggung
  • Pemain wajib memakai peralatan/kelengkapan mini soccer, seperti  skindecker dan semacamnya demi keamanan pemain.
  • Pemain wajib hadir 1 jam sebelum pertandingan
  • Aturan permainan:
  1. Aturan yang diberlakukan seperti peraturan sepakbola pada umumnya, tetapi aturan offside tidak diberlakukan
  2. Pergantian pemain tidak dibatasi dan pemain yang pernah diganti boleh bermain lagi (seperti pada pergantian pemain dalam futsal)
  3. Keputusan wasit adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, apabila protes secara berlebihan akan dikenai sanksi sesuai keputusan wasit
  4. Apabila mendapat kartu kuning tetap diberlakukan akumulasi kartu untuk pertandingan berikutnya tidak diperkenankan melakukan tackling keras secara berlebihan atau bertindak mencederai lawan dengan sengaja.
  • Peraturan lain yang tidak disebutkan di atas akan di beritahukan kepada tim atau peserta dengan persetujuan panitia

 

Susunan Acara

Hari ke-1. Jumat, 2 Mei 2014 :

12.00 - 18.00 Check In dan Registrasi Check In kamar hotel dan registrasi kedatangan peserta dari seluruh chapter

18.00 - 19.00 Makan Malam Makan Malam bersama seluruh chapter

19.00 - 19.10 Sambutan Ketua Panitia Kata Sambutan dari Ketua Panitia Gathnas 2014

19.10 - 19.30 Sambutan Korda dan Perkenalan Pengurus Chapter Malang Kata Sambutan dari Korda dan Pengenalan Pengurus Chapter Malang

19.30 - 19.40 Sambutan Perwakilan Pengurus PusatUnited Indonesia Kata Sambutan Perwakilan Pengurus PusatUnited Indonesia

19.40 - 20.00 Tarian Topeng Malang Tarian Topeng khas dari Malang

20.00 - 20.10 Menyanyikan Indonesia Raya

20.10 - 20.30 Chants Bareng - Chant United Indonesia

- Chant Take Me Home

- Chant We Love United

20.30 - 20.50 Band Penghibur Band membawakan 2 lagu @10 menit

20.50 - 21.10 Live DJ + Sexy Dancer Dance @10 menit

21.10 - 21. 25 Band Penghibur Band membawakan 2 lagu @7,5 menit

21.25 - 21.30 Video Persembahan Video Kompilasi Persembahan dari UIM

21.30 - selesai Acara Bebas Diiringi DJ dan acara bebas

 

Hari ke-2 : Sabtu, 3 Mei 2014

06.00 - 07.00 Persiapan Mandi Persiapan bangun dan mandi

07.00 - 08.00 Sarapan Persiapan Makan Pagi

08.00 - 10.00 Wisata Petik Apel Petik Apel langsung di kebun Agro Wisata

10.00 - 12.00 Mini Soccer & Pesta Rakyat United Indonesia Match Soccer & Kreatifitas antar Chapter United Indonesia

12.00 – 13.00 ISHOMA Istirahat, Sholat dan Makan Siang

13.00 - 16.00 Mini Soccer & Pesta Rakyat United Indonesia Match Soccer & Kreatifitas antar Chapter United Indonesia

16.00 - 18.00 Istirahat Acara Bebas dan Istirahat. Persiapan menjelang Nobar

18.00 - 19.00 Makan Malam

19.00 – selesai Nonbar dan Acara Bebas

 

Hari ke-3: Minggu, 4 Mei 2014

06.00 - 08.00 Persiapan dan Sarapan Persiapan Mandi dan Sarapan

08.00 - 10.00 Persiapan Check Out Peserta Gathnas & Foto Bareng Persiapan Packing, Foto Bareng Semua Peserta Gathnas dan Mobilisasi Peserta ke JP 1

10.00 - 15.00 Wisata Jatim Park 1

15.00 - Selesai Penutupan Gathnas Pemulangan Peserta

 

 

Kaos Peserta Gathnas

 

Sedikit penampakan Venue Gathnas 2014

 

Semoga, kegiatan Gathering Nasional UnitedIndonesia 2014 Malang ini dapat berjalan lancar, sukses, dan berkesan untuk seluruh peserta. Terima kasih kami ucapkan kepada UnitedIndonesia Chapter Jogjakarta dan Chapter Bali yang pada tahun 2010 dan 2012 lalu menjadi tuan rumah, dan sudah memberikan yang terbaik untuk UnitedIndonesia. Semoga tahun ini tidak akan kalah menarik, dan tentunya harus lebih sukses!

Born to be RED !!! Gathnas United Indonesia 2014 Malang !!!

Informasi Gathering Nasional United Indonesia di Malang ini akan di update terus di Thread Forum United Indonesia dengan link berikut -> GATHNAS UTDINDONESIA 2014

Terimakasih

 

 

 
Manchester United Ditahan Southampton PDF Print E-mail
Written by @Fey777 - Feri Ferdiansyah   

unitedindonesia.org - Manchester United harus absen dari pentas Eropa pada musim depan setelah hasil di matchday terakhir tidak memihak mereka. Di pertandingan melawan Southampton yang mengambil tempat di St. Mary Stadium, Minggu (11/5) malam WIB, United tertahan 1-1.

Babak Pertama

Manchester United yang turun mengandalkan pemain terbaiknya yang tersedia justru ditekan terlebih dahulu di menit kedua saat sepakan kaki kiri Victor Wanyama dari luar kotak penalti menyambut umpan Luke Shaw masih bisa diamankan oleh kiper David de Gea.

Menguasai bola, Southampton kembali melancarkan tekanannya ke jantung pertahanan United. Di menit ke-20, Shaw hampir saja menyarangkan bola andai sundulannya menyusul crossing dari Adam Lallana tidak melambung ke atas mistar.

Setelah melakukan beberapa tekanan, gol yang ditunggu oleh publik St. Mary itu pun tiba. Tepat di menit ke-28, Rickie Lambert sukses memperdaya De Gea memanfaatkan umpan terobosan Steven Davis. Gol itu sendiri sempat diprotes oleh penggawa Setan Merah lantaran sebelumnya Nemanja Vidic terjatuh dan mengalami cedera hidung.

Seusai kebobolan, tim tamu lantas mencoba bangkit. Tiga menit setelah setengah jam, Vidic yang kembali pulih dari cedera melakukan sundulan kepala menyambut kiriman umpan Juan Mata, yang belum berhasil menjebol gawang lawan lantaran tidak tepat sasaran.

Dan hingga wasit Mike Dean meniupkan peluit tanda babak pertama usai, tak ada gol lainnya yang tercipta. Southampton memimpin 1-0 atas anak asuh Ryan Giggs.

Babak Kedua

Memasuki 45 menit kedua, United memilih untuk menarik keluar Shinji Kagawa dan mempercayakan lini tengah kepada Michael Carrick, yang di pertandingan ini diduetkan dengan Darren Fletcher guna memberi keseimbangan.

Akan tetapi, kubu The Saints tak terpengaruh dan mencoba melancarkan gempuran. Di menit ke-47, De Gea justru dibuat repot sebagaimana sepakan Lambert dari luar kotak sempat memberi ancaman.

Sang pengadil lapangan kemudian terpaksa memberi kartu kuning kepada Wanyama akibat pelanggaran yang ia lakukan di luar pertahanannya di menit ke-53. Situasi tersebut tak disia-siakan oleh Mata, yang maju sebagai eksekutor untuk melengkungkan bola masuk ke jala kawalan Artur Boruc, 1-1.

United kemudian hampir membalikkan keadaan di enam menit setelah satu jam jika sundulan jarak dekat Fletcher menyambut umpan silang Chris Smalling tidak melebar. Di kubu tuan rumah, mereka juga nyaris menggenggam keunggulannya kembali andai sepakan kaki kanan Wanyama dari luar kotak penalti tidak melebar dari gawang De Gea.

Pertandingan pun berjalan seimbang menjelang bubaran di mana kedua kubu gagal menuntaskan peluang yang mereka peroleh. Dan saat Mike Dean meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir, skor imbang tetap bertahan.

Susunan Pemain

Southampton: Boruc; Clyne, Fonte, Lovren, Shaw (79' Chambers); Wanyama, Cork (60' Gallagher), Schneiderlin; Davis, Lallana (69' Ward-Prowse), Lambert.

Cadangan: Gazzaniga, Guly, Hooiveld, Reed.

Manchester United: De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Januzaj, Fletcher, Kagawa (46' Carrick), Welbeck; Mata (89' Valencia); Van Persie (67' Hernandez).

Cadangan: Amos, Cleverley, Lawrence, Young.

sumber: goal.com - @Fey777

 
UNITED INDONESIA & YOU C 1000 ISOTONIC WATER PDF Print E-mail
Written by Supernan   

http://i62.tinypic.com/r2kbkn.jpg

UNITED INDONESIA & YOU C  1000 ISOTONIC WATER, proudly present :

100% RED DEVILS NIGHT, NOBAR with BIG SURPRISE

Come and join nobar seru Red Devil di 7 kota. Acara akan diramaikan dengan kompetisi PES 2013 dan sexy dancer performance.

Kompetisi PES dapat diikuti dengan mendaftarkan 2 orang peserta untuk 1 team disertai pembelian 4 botol You C 1000 Isotonic Water.

Ikuti juga lelang Jersey original Manchester United bertandatangan Robin Van Persie.

Tunjukkan struk pembelian You C 1000 isotonic water di mana saja, selama bulan Maret 2013 sebanyak 24 botol  dan kalian berhak ikut menjadi peserta lelang Jersey. Top up pembelian produk di venue untuk memenangkan jersey original Manchester United.

Ramaikan acara Nobar dengan tebak score.

Beli 1 botol You C 1000 Isotonic Water on the spot dan kalian akan mendapatkan 1 kali kesempatan untuk menebak score. 1 pembelian berhak atas 1 kupon tebak score.

Catat waktu & tempat Nobar with Big Surprise di kota kalian!!

16 Maret 2014 – Man Utd vs Liverpool

Opening 17.00 wib, Kick off  20.30 wib

Roppang Royal, Ciledug

Jl Raden Saleh no 9, Karang Tengah, Ciledug-Tangerang

Rick’s Café, Jakarta

Jl Gatot Soebroto no 177, Hero Supermarket building lt 4, Pancoran – Jakarta Selatan

25 Maret 2014 – Man Utd vs Menchester City

Opening 23.00 wib, Kick off  02.45 wib

Masterpiece Café, Jakarta

Jl MH Thamrin, Sarinan building, Jakarta Pusat

29 Maret 2014 – Man Utd vs Aston Villa

Opening 16.30 wib, Kick off 19.45 wib

Novita Hotel – Andalas Lounge, Jambi

Jl Gatot Subroto No 44, Jambi

5 April 2014 – Newcastle United vs Man Utd

Opening 17.00 wib, Kick off 21.00 wib

Omura Ramen, Bandung

Jl Badak Singa No 2 - Bandung

Rockway Café, Medan

Jl Sei Blutu - Medan Baru

20 April 2014 – Everton vs Man Utd

Opening 17.00 wib, Kick off 21.00 wib

Omura Ramen, Bandung

Jl Badak Singa No 2 - Bandung

Matchbox Café, Surabaya

Jl Jawa no 33, Surabaya

11 Mei 2014 – Southampton vs Man Utd

Opening 18.00 wita, Kick off 21.00 wita

Woodsy Gab - Makasar

Jl Urip Sumoharjo Km 6, Makasar – Sulawesi Selatan

Opening 17.00 wib, Kick off 21.00 wib

Egois Café, Jogjakarta

Jl Cepit Baru Selokan Mataram, Jogjakarta

 

RASAKAN BEDANYA.. See you there!

 
Manchester Is Red PDF Print E-mail
Written by Ryan Aniestyo H   

Nonbar derby of Manchester kemarin di barge PTM penuh dengan memory! Dibarge, ada 2 ruangan untuk nonbar EPL. Khusus fans City di Deck A. Dan fans United di Messhall Maindeck. Fans City lebih dominan karena mereka juara kemarin. Karbitan! Fans United ada tp minoritas. Gatot yg menjadi leader fans City di barge.

Read more...
 


Page 2 of 43
 

Who's Online

We have 92 guests online

United Indonesia TV