• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
United Indonesia
Ta-ra, Fergie! PDF Print E-mail
Written by Robby Goesti @Red_Rob   

http://www.manutd.com/~/media/1B47D276391F444D9CFA18BBC338E5EF.ashx?h=179&la=ar-SA&w=240&rgn=0,0,779,580"Three years of excuses and we're still crap – ta-ra Fergie."

Banner, atau lebih tepatnya seprai kasur legendaris yang dibentangkan Pete Molyneux pada menit ke-55 di pertandingan kontra Crystal Palace di Old Trafford tersebut menjadi sebuah penanda yang unik bagi awal karir Sir Alex Ferguson di Manchester United. Selama hampir tiga dekade, para suporter harus menunggu timnya kembali menjadi yang diperhitungkan di tanah Inggris. Hampir selama itu pula, mereka terpaksa menyaksikan tim rival, Liverpool memenangi hampir semua piala yang ada. Saat itu, di penghujung 1989, kesabaran fans juga sudah berada pada batas terjauhnya. Dan sang manajer baru asal Govan, jelas berada di ujung tanduk.

Seperti cerita kemenangan khas milik United yang kita tahu sekarang, situasi selalu mampu berbalik 180 derajat di akhir laga. Begitu juga dengan karir Fergie. Saat ratusan ribu kepala mulai berpikir untuk menyerah, saat itu pula ia muncul dan seketika membalikkan keadaan dengan gemilang. Piala FA Cup musim itu jadi yang pertama untuk 37 trofi lainnya yang ia bawa ke lemari penyimpanan di Old Trafford. Pria Skotlandia ini pun tak lupa memenuhi janjinya untuk menyingkirkan Liverpool dari tahta mereka. United--seperti biasa--comeback dari ketertinggalan 11 gelar liga, berbalik menjadi unggul 2.

Fergie mungkin tidak punya warisan trademark bentuk permainan khas seperti beberapa manajer legendaris lainnya. Ia tidak pernah menelurkan sebuah sistem semacam tiki-taka, catenaccio, atau total football yang revolusioner. Tapi dengan segala hormat, Fergie tak butuh itu. Ia tahu caranya untuk menang. Ia sangat mengerti permainan ini dan paham apa yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi yang super berat. Ia pemaham orang yang ulung. "Only true champions come out and show their worth after defeat--and I expect us to do that," ungkap Fergie di suatu waktu. Terkadang hanya sesederhana itu.

Bukan sebuah keisengan saat titah pertama Fergie adalah melarang Bryan Robson, Norman Whiteside, dan Paul McGrath untuk menjauhi pub. Ia jelas tahu apa yang ia lakukan saat merombak sistem di The Cliff. Lewat nilai-nilai integritas yang ia yakini, United menjadi sebuah organisasi yang efektif dan memiliki manajemen yang sangat baik untuk mendukung kesuksesan tim di lapangan hijau. Perpaduan manajemen korporasi dengan nilai-nilai kekeluargaan di dalam strukturnya; penyinergian para pemain muda dengan pemain yang lebih tua; dan penggunaan metode-metode sains dalam kepelatihan. Sesuatu yang United ikut prakarsai di medio '90-an. Mungkin ini lah warisan Fergie sebenarnya. Sebuah konsep klub sepakbola modern yang terintegrasi. Lewat visi dan implementasinya, Fergie telah melebur menjadi Manchester United itu sendiri.

https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/946343_174008992764978_1953365750_n.jpg

Fergie pernah berujar bahwa dua kata terbaik yang pernah digunakan dalam olahraga adalah well done. Tak perlu lagi superlatif. So, well done to you, Sir. Terima kasih atas menit-menit penuh kegembiraan, ketegangan, kesedihan, dan kebahagiaan. Anda membawa sangat banyak hal dari sekadar tontonan sepak bola buat kami. Menonton dan menikmati Manchester United bermain, the Fergie way, adalah yang kami tuju di setiap akhir minggu, selama belasan tahun. We will deeply miss you on the dugout.

Saat sebuah 'seprai' baru dibentangkan pada laga perpisahan malam tadi di Old Trafford, tepat di tempat dan menit yang sama, kita semua tahu sebuah kisah yang indah telah sampai pada akhirnya.

"Twenty-three years of silver and we're still top – ta-ra Fergie." :)

 
United Indonesia Menjadi Kampiun Dalam Ajang BOLA Sports Race 2013 PDF Print E-mail
Written by Feri Ferdiansyah   

UnitedIndonesia.org - United Indonesia kembali berpartisipasi pada event yang bertajuk BOLA Sport Race 2013 yang diikuti oleh 24 fans base di Indonesia. United Indonesia yang mayoritas didominasi oleh chapter Jakarta ini menunjukkan semangat dan militansi yang tinggi. BOLA Sports Race 2013, berlangsung di Gandaria City, Jakarta, Minggu (27/10).

Dengan dukungan penuh dari member United Indonesia yang hadir, para peserta menyelesaikan semua challenge dengan penuh percaya diri. Pada tahun 2012 di event yang sama, United Indonesia berhasil menggondol gelar runner up.

Setelah melalui pertarungan ketat pada sejumlah nomor perlombaan, United Indonesia akhirnya keluar sebagai juara BOLA Sports Race 2013. Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh peserta dan member United Indonesia yang hadir.

Booth United Indonesia di #BOLASportRace2013

 

 

Perwakilan Peserta dari United Indonesia

 

Luapan kebahagiaan member United Indonesia yang hadir di BOLA Sports Race 2013

 

United Indonesia, yang merupakan kelompok suporter pecinta Manchester United, berhasil mengoleksi 1.308 poin dalam ajang BOLA Sports Race 2013. UI berhasil mengungguli saingan terberatnya, Milanisti Indonesia (posisi dua), dan PRMI Real Madrid (posisi tiga).

Dalam akun twitternya, Ario Adi Nugroho @adiovlad, perwakilan peserta sekaligus Litbang United Indonesia mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang mendukung.

"Terimakasih buat semuanya hari ini. Buat dukungan dan doanya. Hari ini @UtdIndonesia juara 1 #BolaSportsRace2013 . Proud to be @UtdIndonesia", ucap Ario.

 

Berikut daftar penghargaan lain:

- Cerdas Cermat: JCI Juventus

- Light Games: JCI Juventus

- Best Booth: Milanisti

- Best Supporters: Milanisti

- Ayo Indonesia Bisa (AIB): Milanisti

 

Seperti yang dilansir dari bolanews.com, Berikut klasemen akhir BOLA Sports Race 2013 :

1. United Indonesia

2. Milanisti

3. PRMI Real Madrid

4. RCI Roma

5. AIS Arsenal

6. FCBI

7. Indo Spurs

8. Indo Everton

9. Big Reds

10. Indo Man. Utd

11. RMI Real Madrid

12. Indo Roma

13. Viola Club

14. JCI Jventus

15. FCBFI Bayern Munchen

16. Indo Malaga

17. Parmagiani

18. Valencia Indonesia

19. Lazio Indonesia

20. Jakarta Hammers

21. CISC

22. Indo Barca

23. MCSC

24. Indo Dortmund

 

** Feri Ferdiansyah - @Fey777

 
Fiorentina Akui Bidik Anderson PDF Print E-mail
Written by @Fey777 - Feri Ferdiansyah   

Unitedindonesia.org - Kubu Fiorentina membenarkan bahwa mereka tengah mengupayakan penggaetan pemain tengah Manchester United, Anderson.

Gelandang Brasil itu baru empat kali tampil membela United di kampanye terkini Liga Primer Inggris sehingga diduga kuat bakal meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer musim dingin.

Dilansir dari goal.com, belakangan merebak kabar di Inggris dan Italia bahwa Fiorentina sudah membuka perundingan dengan pihak Old Trafford untuk merekrut Anderson dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen seharga €5 juta.

"Ya, kami sedang bernegosiasi untuk Anderson, tapi di saat bersamaan kami juga memiliki target-target lain," ungkap direktur olahraga Gigliati, Daniele Prade, kepada Sport Mediaset.

"Ada banyak penyerang yang tengah kami amati, kebanyakan di antaranya tak dikaitkan dengan kami di koran-koran."

Pelatih Vincenzo Montella menimpali: "Dia [Anderson] jelas gelandang yang sangat bagus. Saya lebih mencari pemain berpengalaman saat ini, karena kami sudah punya pemain-pemain muda menjanjikan dalam skuat."

 
Gathering Regional United Indonesia Jateng DIY PDF Print E-mail
Written by @Fey777 - Feri Ferdiansyah   

UnitedIndonesia.org - Gathering Regional Jateng-DIY sebentar lagi akan dilaksanakan. Setelah sekian lama menjadi wacana, akhirnya helatan ini akan segera terealisasi. Wacana ini sebelumnya berangkat dari obrolan teman-teman sewaktu berkumpul di Ultah UI Solo ke-4, kemudian di lanjutkan via BBM Group untuk mengakomodir acara ini. Setelah sekian lama menjadi obrolan tepat di saat ultah JUI yang ke-6, perwakilan dari beberapa chapter di Jateng DIY sepakat untuk merealisasikannya dan sepakat menunjuk kota Jogjakarta sebagai tuan rumah Gathering Regional Jateng DIY yang akan dilaksanakan pada bulan januari 2014.

Acara sekiranya tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya keikutsertaan dan support teman-teman semua, maka dengan ini kami mengundang,mengajak teman-teman semua berpartisipasi didalamnya.

TEMA ACARA : SRAWUNG

SRAWUNG adalah sebuah istilah Jawa yang mengandung arti kumpul atau pertemuan yang dilakukan lebih dari satu orang atau kelompok.

Dalam tradisi Jawa, Jawa Tengah dan DIY khususnya, istilah srawung sudah akrab di telinga, karena hal itu merupakan media untuk saling bercerita tentang realitas kehidupan.

Srawung tidak hanya dimaknai sebuah perjumpaan.Dari srawung itulah ada sebentuk rasa yang muncul, yakni belajar. Maka itu, srawung merupakan bagian dari tatanan nilai yang melekat secara khas, dalam khazanah kesadaran di kalangan masyarakat Jawa.D alam srawung, masyarakat bisa saling ngudoroso atau menyampaikan realitas yang terjadi di sekitarnya. Tidak hanya apa yang ada dalam pikiran, apa yang ada dalam perasaan mereka pun semua bisa diungkapkan.

Srawung juga merupakan pengalaman-pengalaman batin yang kadang sulit dibahasakan, tapi terasa di hati.Maka, dengan adanya srawung inilah semua permasalahan dalam realitas kehidupan mampu diselesaikan secara bersama. Dan di event kali ini hendaknya dapat dijadikan salah satu solusi atau sarana untuk saling bertukar pikiran sehingga dapat muncul suatu ikatan emosional yang lebih dalam antar sesama member United Indonesia Chapter Jateng dan DIY pada khususnya serta keluarga besar United Indonesia pada umumnya

 

DESKRIPSI ACARA:

A. OUTDOOR ACTIVITY

Peserta akan diajak untuk berkegiatan di luar ruang untuk mengenal dan lebih dekat dengan alam dan sesama yang bertujuan untuk bersilaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

B. CULTURE & HERITAGE TOUR

Peserta akan diajak berwisata ke objek wisata Kraton Kasultanan Ngayogyokarto Hadiningrat yang bertujuan untuk menambah rasa kepedulian untuk menghargai warisan buadaya Jawa.

C. NONTON BARENG MATCH CHELSEA VS MAN UTD

Peserta diajak untuk nonton bareng di GOR Kridosono mendukung tim United dan mengajak untuk merasakan atmosfir nonbar dengan skala yang lebih besar. Kurang lebih nonbar ini akan di hadiri 1000-1500 penonton, dengan di tambah entertainment di dalamnya.

WAKTU ACARA :

HARI : SABTU-MINGGU (2 hari, 1 malam)

TANGGAL : 18-19 JANUARI 2014

 

RUNDOWN ACARA

 

VENUE ACARA :

A. LEDOK SAMBI KALIURANG YOGYAKARTA

 

B. KERATON JOGJAKARTA

 

C. BENTENG VREDERBUG JOGJAKARTA

 

D. GOR KRIDOSONO JOGJAKARTA

 

 

 

PESERTA GATHERING REGIONAL JATENG DIY

Acara ini hanya boleh di ikuti oleh member United Indonesia. Peserta acara ini di khususkan bagi member chapter Jateng DIY dan tidak menutup kemungkinan keikut sertaan dari member di luar chapter Jateng DIY.

 

Pendaftaran peserta Gathering Regional Jateng DIY

1. Waktu pendaftaran di buka pada tanggal : 14 desember 2013 s/d 6 januari 2014

2. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,-

Fasilitas : kaos acara, slayer acara, id-card, makan 5 kali, fasilitas menginap, tiket nonbar, tiket wisata.

3. Cara pendaftaran :

a. untuk chapter Jateng DIY dianjurkan untuk mendaftar melalui korda masing-masing chapter.setelah semuanya terkumpul selanjutnya bisa di serahkan data pesertanya ke PIC pendaftaran peserta Gathering Regional.

Note : Korda atau perwakilan yang di tunjuk akan di kirim form pendataan peserta via email dimana di dalamnya terdapat keterangan al nama,size kaos dll.

b. untuk chapter diluar Jateng DIY dapat mendaftarkan langsung ke PIC pendaftaran peserta Gathering Regional.

c. untuk peserta JUI sendiri bisa langsung mendaftarkan diri di Egois Café ke Panitia/PIC

 

4. cara pembayaran :

a. Transfer pembayaran via bank

pembayaran bisa di transfer ke Rekening 0285778790 a.n Nurul Lita Hidayat (BNI), dan ke Rekening 0373374471 a.n. Satya Anindita (BCA)

setelah di lakukan pembayaran mohon melakukan konfirmasi ke PIC sdra. ARIS GINANJAR ( 085750971789 / 082138677769 / @aris9inanjar )

b. pembayaran cash/langsung ke panitia.

Bisa langsung di bayarkan ke Panitia /PIC di Egois café.

Note : Apabila masing-masing chapter ingin mengangsur pembayaran,silahkan bagi masing-masing chapter bisa melakukan koordinasi secara internal atau dengan masing-masing korda untuk teknisnya.

PIC untuk pendaftaran peserta bisa langsung menghubungi sdra. ARIS GINANJAR ( 085750971789 / 082138677769 / @aris9inanjar )

Note : merchandise Gathering Regional kami tidak menjualnya secara terpisah dan di perjua lbelikan secara umum,merchandise hanya di ditujukan kepada peserta Gathering Regional.

Apabila ada hal yang belum jelas dan butuh info lebih lanjut bisa mengubungi KETUA PANITIA ACARA yaitu di nomer 081328345551 / twiiter @riccobraight

Demikian yang bisa kami sampaikan, harapannya teman-teman semua dapat berkenan hadir dalam acara Gathering Regional Jateng DIY yang pertama kali ini. Acara ini kurang terasa lengkap tanpa keikut sertaan teman-teman semua….

Info detail Forum United Indonesia : http://www.unitedindonesia.org/forum/showthread.php?t=5646

 

Kami tunggu di Jogja..

Matur Nuwun

Wassalam

 

 
Manchester Is Red PDF Print E-mail
Written by Ryan Aniestyo H   

Nonbar derby of Manchester kemarin di barge PTM penuh dengan memory! Dibarge, ada 2 ruangan untuk nonbar EPL. Khusus fans City di Deck A. Dan fans United di Messhall Maindeck. Fans City lebih dominan karena mereka juara kemarin. Karbitan! Fans United ada tp minoritas. Gatot yg menjadi leader fans City di barge.

Read more...
 


Page 2 of 41
 

Who's Online

We have 50 guests online

United Indonesia TV