PDA

View Full Version : [Merged] All About Timnas dan Sepakbola Indonesia


Pages : 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13

marsitada
13-11-2011, 11:29 PM
ttp semangat buat timnas senior :)

buat U-23 jgn cpt puas,, buktikan kalian bisa JUARA...
medali emas di depan mata :)

irfi_1
14-11-2011, 12:59 PM
Alasan Tibo Goyang Jaring Gawang Lawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi Titus Bonai di lapangan bersama tim nasional U-23 Indonesia dalam laga SEA Games XXVI cabang sepak bola sampai sejauh ini sangat memukau. Penampilannya di lapangan tergolong khas dan unik, mulai dari pergerakan, gaya rambutnya, selebrasi, hingga kebiasaannya setiap Indonesia memperoleh kesempatan untuk melakukan tendangan penjuru.
Setiap corner atau tendangan bebas saya pasti goyang jala. Tapi bukan ada apa-apa seperti mistik. Itu hanya membuat saya lebih termotivasi.
-- Titus Bonai

Seperti sebuah ritual, Tibo, begitu Titus Bonai kerap disapa, selalu menggoyang jaring lawan sebelum tendangan penjuru untuk Indonesia dieksekusi. Dia masuk ke area gawang lawan, menggoyang-goyang jaring bagian dalam dan kemudian keluar lagi sesaat sebelum berebut bola di depan gawang.

Berbagai spekulasi dan penilaian muncul terhadap aksi Tibo ini. Ada yang menilai aksi itu menghibur, ada pula yang menanggapinya serius. Namun sebenarnya, apakah alasan Tibo melakukan aksi tersebut? Dalam wawancara khusus Kompas.com dengan Tibo, pekan lalu, dia mengungkapkan alasannya.

"Setiap corner atau tendangan bebas saya pasti goyang jala. Tapi bukan ada apa-apa seperti mistik. Itu hanya membuat saya lebih termotivasi. Ada delapan gol musim lalu. Dengan goyang jala itu, saya seperti percaya bisa bikin gol," ungkapnya sambil tertawa.

Tibo membantah aksinya seperti ritual mistik. Itu hanya kebiasaan unik sebagai salah satu alasan untuk membuat sepak bola menjadi menyenangkan baginya.

Aksi itu sudah menjadi kebiasaannya bahkan sebelum bermain untuk timnas U-23. Tibo sudah melakukannya sejak debutnya dalam PON 2008 di Kalimantan Timur hingga bermain untuk Persipura Jayapura.


Ditegur tapi tak kapok

Tak ada keberatan dari pihak lawan dan ofisial lawan sampai laga penyisihan Grup A SEA Games XXVI saat melawan Singapura. Tibo mendapat teguran keras dari wasit Supresencia Sistido Steve yang memimpin pertandingan, Jumat lalu.

"Saya memang ditegur wasit saat itu. Dia akan mengganjar kartu kuning bila saya goyang jala lagi," kata Tibo saat dihubungi kemarin siang.

Namun, teguran itu tidak membuatnya kapok. Penyerang berusia 22 tahun itu tetap mencuri-curi kesempatan untuk melakukan kebiasaannya tersebut. Agar tidak terlalu kentara, suami dari Novalia Estaneda Metiaman dan ayah dari Natalie Christanalia Bonai ini mengaku hanya memegang sedikit jaring gawang Singapura.

Dalam laga melawan Thailand, tadi malam, Tibo masih setia menggoyang-goyang jaring. Salah satu aksinya itu mendahului gol kedua Indonesia yang dicetak melalui sundulan Patrich Wanggai.

Dalam perebutan bola di depan gawang setelah tendangan penjuru di babak ke-62 itu, Patrich bisa mencetak gol dengan sundulan keras. Gol ini membuat Indonesia unggul sementara 2-1.

Sayangnya, Tibo juga melakukan aksi menggoyang jaring gawang Indonesia saat wasit memberikan kesempatan penalti kepada Thailand. Kapten "Gajah Putih" Ronnachai Rangsiyo yang tampil sebagai eksekutor sukses menjaringkan bola pada menit ke-51 ke gawang Kurnia Meiga sebagai satu-satunya gol Thailand malam itu.



http://bola.kompas.com/read/2011/11/14/12115262/Alasan.Tibo.Goyang.Jaring.Gawang.Lawan

biar :devil1: yang bersemayam di jaring gawang jatuh, gak gangguin pemain cetak gol..
:ngacir:

irfi_1
14-11-2011, 01:06 PM
Rahasia Duet Maut Wanggai-Tibo
JAKARTA, KOMPAS.com — Keberhasilan tim nasional Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games XXVI tidak terlepas dari penampilan impresif duet striker Patrich Wanggai dan Titus Bonai. Duet maut penyerang asal Papua itu selalu menjadi momok yang menakutkan bagi lawan yang dihadapi Indonesia pada babak penyisihan Grup A. Mereka telah menyumbangkan 7 gol dari 11 gol yang disarangkan Indonesia pada babak penyisihan.

Wanggai-Tibo kembali melanjutkan penampilan gemilangnya saat membungkam Thailand 3-1. Tibo, sapaan akrab Titus, membuka keunggulan Indonesia lewat gol yang diciptakan pada menit ke-33. Tibo berhasil menanduk bola setelah memaksimalkan umpan silang Hasim Kipuw dari sayap kanan. Sementara Wanggai mampu membalikkan keunggulan Indonesia lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-63.

Thailand sempat menyamakan kedudukan berkat gol Ronnachai Rangsiyo dari titik putih. Perjuangan Thailand pun akhirnya menyerah setelah Ferdinand Sinaga mencetak gol pada masa injury time.

Apa rahasia ketajaman duet Wanggai dan Tibo?

"Pertama-pertama saya belajar karakter Wanggai. Bagaimana orangnya dan skill-nya. Itu membuat saya padu dengan Wanggai," kata Tibo.

Wanggai pun mengaku tidak terlalu sulit menyatu dengan Tibo. "Mungkin karena kami sama-sama berasal dari Papua. Jadi, kami sudah mengenal karakter satu sama lain," ungkap Wanggai.

Tibo mengaku bersyukur bisa mencetak gol. Itu merupakan gol ketiga yang diciptakan penyerang Persipura Jayapura itu dalam ajang ini. "Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan Yesus karena kami diberi kesempatan untuk diberi kemenangan," ujar penyerang berusia 22 tahun itu.

http://bola.kompas.com/read/2011/11/14/00384276/Rahasia.Duet.Maut.Wanggai-Tibo

Seperti Duet Yorke dan Andy Cole

Redsbusby
14-11-2011, 01:21 PM
Penggantinya andik td malem siapa ya namanya, ternyata ngga lebih tinggi dr andik..wkwkwk
Tp tetepp, digantipun kita msh bisa bikin gol.. tinggal perbanyak pengalaman bermain di laga penuh tekanan nih bwt garuda muda... bek tengah kita yg starter maupun cadangan badannya segede gaban semua \m/

theater of dream
14-11-2011, 02:16 PM
Glory hunter dah bikin rame GBK lagi...
wkwkwkw=))=))=))=))=))=))=))=))=))

bimbim
14-11-2011, 02:38 PM
Penggantinya andik td malem siapa ya namanya, ternyata ngga lebih tinggi dr andik..wkwkwk
Tp tetepp, digantipun kita msh bisa bikin gol.. tinggal perbanyak pengalaman bermain di laga penuh tekanan nih bwt garuda muda... bek tengah kita yg starter maupun cadangan badannya segede gaban semua \m/

Lukas Mandowen om...striker persipura.....mantap juga dia om...speed tinggi dan skill ok...

irfi_1
14-11-2011, 11:40 PM
besok timnas senior lawan Iran di GBK ya?
apakah masih rame yg ntn ke GBK?
paling tidak raih satu poin..biar segera menetas telurnya..

saya cuma bisa berdoa demi kemajuan Sepakbola Indonesia, karena dng kompetisi yg baik dan pembinaan pemain usia dini bisa membentuk Timnas Indonesia yg kuat..*biar ga melulu pemain "tua" yg di mainkan..:hammer:

pengurus PSSI ayo buktikan lebih baik dari sebelumnya..

Andi Istiabudi
15-11-2011, 10:20 AM
Wah kepengurusan Pak Nurdin menyisakan utang ...

PSSI: Nurdin Tinggalkan Utang Lagi, 700.000 Dollar AS
Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengurus baru PSSI mengaku kembali direpotkan oleh kepengurusan lama yang dipimpin oleh Nurdin Halid. Kepengurusan yang lalu meninggalkan utang sebesar 700.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,27 miliar yang kini harus ditanggung PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin.

Asisten Khusus Sekjen PSSI Rudolf Yesayas mengatakan, konsultan Michele Bacchini telah mengadukan PSSI ke Court of Arbitration for Sport (CAS) karena utang sebesar Rp 6,27 miliar itu.

"Saat ini kami sedang mengajukan permohonan kepada CAS untuk menunda kuputusannya dan membuka kembali panel sidang. Saya dan Andre Meyer diutus ke Swiss untuk langsung mendampingi kuasa hukum PSSI," katanya, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Persoalan ini bermula ketika pada tahun 2009, PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid merencanakan untuk menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2022. Nurdin menggunakan jasa konsultan Bacchini untuk menangani persiapan pengajuan diri Indonesia sebagai tuan rumah.

Kesepakatan pun terjadi pada November 2009 antara Bacchini dan PSSI yang diwakili langsung oleh Nurdin Halid sebagai ketua umum. Lalu, Bacchini mengaku belum menerima pembayaran terkait kontrak tersebut dari PSSI.

Persoalan ini baru terungkap pada awal bulan Oktober 2011, ketika Bacchini menghubungi Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman melalui pesan singkat. Tanpa ada pendahuluan, dia mengatakan bahwa CAS akan memberikan keputusan sehubungan dengan kasus yang diajukan melalui pengacaranya, Mr Gianpaolo Monteneri.

Setelah diteliti, ternyata CAS hanya menerima informasi sepihak dari Bacchini dan pihak PSSI sama sekali belum memberikan respons atas kasus ini. Sayangnya pula, kinerja Bacchini dalam persiapan pengajuan tender tersebut serta catatan proses kerja konsultan itu sama sekali tidak ada dokumentasinya di PSSI. Rudolf mengatakan, jumlah yang diklaim Bacchini melalui pengacaranya mencapai 699.215 dollar AS.

Sebelumnya, mantan pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl, juga menuntut PSSI untuk membayar honornya selama empat bulan yang belum diselesaikan oleh PSSI sesuai kontrak yang dibuat di masa kepemimpinan Nurdin Halid.

Source : http://bola.kompas.com

Ucup Carrick
16-11-2011, 08:57 AM
gua prihatin ama dukungan timnas di GBK kemaren....
imba sdari kacaunya kepengurusan ya gini...
gua kasihan ama pemain di lapangan...moral tak ada...cuma jadi bahan makian doank...

theater of dream
16-11-2011, 11:09 AM
Gw lebih prihatin lagi banyak orang yang katanya pendukung timnas malah ngga tahu bola sama sekali...
siapa kita, siapa lwan yang dihadapi..
kecewa karena ekspektasi ngga tercapai sesuai harapan sih wajar aja, tapi jangan keluar dari koridor sampe bandingin Wim dengan RD, emang pantas apa ?

Redsbusby
16-11-2011, 05:12 PM
Nah kalo yg ini setuju banget :D
Dijamin bakal pada berebut jersey si becks :D

Timnas U-23 Direncanakan Melawan LA Galaxy

Jakarta, detiksport - Los Angeles Galaxy bakal mengunjungi Indonesia dalam rangka tur Asia Pasifik mereka tahun ini. Pihak panitia rencananya mempersiapkan timnas U-23 untuk menghadapi David Beckham dkk.

Hal ini dikatakan oleh Hasani Abdulgani, promotor Mahaka Sports, dalam jumpa pers di Menara SCTV, Senayan, Rabu (16/11/2011) siang WIB. Penampilan apik anak asuh Rahmad Darmawan di tuga laga fase grup jadi alasannya.

"Lawannya penginnya kami timnas U-23 tapi campur beberapa pemain senior. Penampilan mereka saat ini lagi bagus-bagusnya dan menanjak. Ini sebagai hadiah atas penampilan yang mereka tunjukkan," ungkap Hasani.

"Diharapkan mereka mampu melebihi prestasi senior mereka karena mereka adalah tumpuan di masa depan," lanjutnya.

"Saya sih berharap PSSI menyetujui rencana memakai timnas U-23."

Sementara itu perwakilan PSSI yang datang di acara itu, Bob Hippy, masih belum bisa memastikan apakah Titus Bonai cs yang akan melawan Galaxy pada 30 November mendatang di SUGBK.

"Sepakbola itu fair play dan sepakbola adalah fair di atas lapangan. Yang mesti kita berikan kepada penonton adalah yang terbaik. Yang terbaik saat ini dan memuaskan penonton adalah timnas U-23," terang pria yang menjabat Direktur Pengembangan Usia Muda.

"Insya Allah timnas U-23 bisa jadi yang terbaik di SEA Games nanti. Apakah mereka yang akan bermain? Yang pasti hanyalah dari yang Maha Kuasa," tuntas Bob.

Andi Istiabudi
16-11-2011, 06:37 PM
Timnas senior vs LA Galaxy ? Ya paling gitu-gitu aja ...
Timnas U-23 vs LA Galaxy ? Wah pasti seru banget tuh ! :D

Andi Istiabudi
16-11-2011, 06:38 PM
Nah kalo yg ini setuju banget :D
Dijamin bakal pada berebut jersey si becks :D

Jersey Landon Donovan dan Robbie Keane juga pasti jadi incaran tuh .. :P

irfi_1
16-11-2011, 09:52 PM
Timnas senior vs LA Galaxy ? Ya paling gitu-gitu aja ...
Timnas U-23 vs LA Galaxy ? Wah pasti seru banget tuh ! :D

saatnya yang muda beraksi..
yg senior sibuk pecahin telor saja..:ngacir:

irfi_1
16-11-2011, 10:05 PM
Indonesia Vs Malaysia: Suporter Bakal Pakai Batik
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada-ada cara suporter Indonesia memberi dukungan terhadap timnas U-23 yang berlaga di babak penyisihan grup A cabang sepakbola SEA Games ke-26. Bermain di stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/11/2011), para pendukung timnas U-23 akan mengenakan batik.

"Besok sebagian besar pendukung The Jakmania bakal gunakan batik," ujar Humas Badan pengawasan Jakmania, Chairul Ikhsan kepada Tribunnews.com melalui telepon seluler, Rabu (16/11/2011).

Menurutnya, pihaknya tak menyarankan Jakmania mengenakan batik pada laga Indonesia kontra Malaysia. "Saya sih monggo-monggo saja kalau ada pendukung yang ingin pakai batik mengingat faktor keefektifan," kata Chairul seraya menyebut, imbauan berbaju batik pada laga Indonesia melawan Malaysia beredar di berbagai media seperti jejaring sosial, pesan singkat bahkan Broadcast BBM.

"Saya sih tidak memberikan imbauan langsung. Mereka sudah lihat sendiri melalui media elektronik dan jejaring sosial seperti Facebook," ungkap Chairul.

Imbauan berbaju batik ini juga diterima Tribunnews di Jakarta. Disebutkan, para suporter Indonesia tak lagi mengenakan kaos merah dan putih, melainkan berbaju batik.

"Nanti kalo nonton bola INDONESIA VS MALAYSIA , di harap sporter di GBK jangan pake merah putih, tapi pake batik ! Jangan bawa petasan, tapi bawa reog! Jangan bawa terompet, tapi bawa angklung! Semua barang2 yang di claim malaysia tunjukin! Kirim ke semua kontak bbm kmu , biar kompak! 1 lg . Pas nyanyian lgu kbangsaan malaysia diharap kita jg nyanyiin lagu terang bulan yang juga diclaim sama malaysia. Ayo semuanya biar mereka sadar itu semua karya kita."

http://www.tribunnews.com/2011/11/16/indonesia-vs-malaysia-suporter-bakal-pakai-batik

sepertinya bakal lebih "panas" dari laga vs thailand..
semoga tetap Respect..klo di senggol baru :serbu:

irfi_1
16-11-2011, 10:12 PM
Tiket Nonton David Beckham Hanya Tersedia 76 Ribu Lembar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahaka Sport dan Brown Sport Manajemen, selaku promotor dari kehadiran David Beckham dan kawan-kawan, rencananya akan menyediakan 76 ribu lembar tiket, pada laga ekshibisi melawan Timnas Indonesia di Stadion utama Gelora Bung Karno, 30 November 2011 mendatang.

Hal tersebut diutarakan pihak promotor dari Mahaka Sport dan Brown Sport, Hasani Abdul Gani saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Rabu (16/11/2011) siang. "Dari seratus ribu kapasitas Stadion Gelora Bung Karno yang ada, kami hanya menyediakan 76 ribu," katanya

Ia mengatakan, minimnya tiket yang disediakan untuk memberi kenyamanan bagi penonton. Apalagi, penonton akan menyaksikan laga pemain kelas dunia dengan sorotan media di Amerika Serikat.

Ia menambahkan, untuk tiket laga ekshibisi tersebut, penonton sudah mulai bisa memesan sejak 4 November lalu, melalui pesan online di www.rajakarcis.com. Untuk pemesanan di dalam lolket rencananya panitia akan membuka pada H-2 pertandingan jika tiket tersebut masih sisa dalam pembelian online.

Berikut harga yang sudah dirilis oleh penyelenggara:
VIP Barat : Rp 750 ribu
VIP Timur : Rp 500 ribu
Kategori I : Rp 250 ribu
Kategori II : Rp 150 ribu
Kategori III : Rp 75 ribu

berita terkait di sini
http://www.tribunnews.com/2011/11/16/inilah-harga-tiket-laga-david-beckham-cs-vs-timnas-indonesia

ferly_Liemz
17-11-2011, 07:18 AM
Ntar lawan malaysia ya.... Hajar aja,jgn ksh nafas buat bangkit... Cetak gol sebanyaknya aja sambil ngarep singapore bs menang dr Thailand dan bs lolos bareng Indonesia...

Muak gw ama negara sebelah yg sok suci tp bermental maling...

Respek tetep harus dlm sepakbola... Tp kl mereka aneh2, kubur aja d stadion :ngacir:
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fredrian.seven
17-11-2011, 08:24 AM
Ntar lawan malaysia ya.... Hajar aja,jgn ksh nafas buat bangkit... Cetak gol sebanyaknya aja sambil ngarep singapore bs menang dr Thailand dan bs lolos bareng Indonesia...

Muak gw ama negara sebelah yg sok suci tp bermental maling...

Respek tetep harus dlm sepakbola... Tp kl mereka aneh2, kubur aja d stadion :ngacir:
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Ha... setuju. Ya yang penting jangan cepet puas dulu. Moga pengalaman seniornya nggak terulang di Sea Games.

theater of dream
17-11-2011, 09:46 AM
Bukan egois Om, tapi latah dan banyak yang abal2, bahkan ngga tau bola sama sekali ....:-j:-j:-j

Carlos Queiroz: Fans Indonesia Egois (Carlos Queiroz: Fans Indonesia Egois)

Pelatih Iran Carlos Queiroz menilai fans Indonesia egois. Penilaian itu disampaikan setelah melihat minimnya kehadiran penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ketika timnas senior dilumat 1-4 pada Selasa (15/11) kemarin.

“Menurut saya, fans Indonesia egois. Mereka seharusnya terus memberikan dukungan, baik tim nasional sedang bagus atau buruk,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (16/11) malam.

Stadion GBK tidak dibanjiri penonton menyusul hasil buruk yang diraih di empat laga sebelumnya. Awalnya, Queiroz memperhitungkan kehadiran penonton sebagai salah satu faktor yang bisa menyulitkan tim Melli. Menurut mantan pelatih Portugal ini, fans harus tetap setia mendukung tim nasional, apapun hasil yang diperoleh, baik menang maupun kalah.

“Kami masih tetap menghormati keputusan fanss yang tidak senang dengan performa Indonesia. Hari ini (tadi malam-red) hal itu terlihat. Saya punya pengalaman dengan hal seperti ini. Saya melatih tim yang banyak menelan kekalahan, dan fans tidak datang ke stadion. Itu terjadi di semua pelatih di tiap negara,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Queiroz juga memberikan pesan kepada fans Indonesia. “Saya sampaikan pesan kepada fans Indonesia, dukung tim ketika menang atau kalah. Sebab, para pemain berusaha memberikan yang terbaik untuk fans. Sikap seperti itu tidak boleh terjadi,” pungkasnya. (Goal/****)

zudomiriku
17-11-2011, 01:47 PM
Bukan egois Om, tapi latah dan banyak yang abal2, bahkan ngga tau bola sama sekali ....:-j:-j:-j

Carlos Queiroz: Fans Indonesia Egois (Carlos Queiroz: Fans Indonesia Egois)


om CQ kan gak tau penonton Indonesia terutama fans Persija kan lagi bermasalah ama PSSI bukan ama timnas nya. lagian imbas Sea Games, jadi waktu lawan Iran itu ada pertandingan bulu tangkis di Senayan juga ada pertandingan basket di Kelapa Gading. fans Persija sendiri akhirnya menonton pertandingan bulutangkis. mungkin pada mikir drpd dukung timnas yg dah gak lolos mending dukung atlet lain yg lebih berpeluang meraih medali IMO

theater of dream
17-11-2011, 01:53 PM
om CQ kan gak tau penonton Indonesia terutama fans Persija kan lagi bermasalah ama PSSI bukan ama timnas nya. lagian imbas Sea Games, jadi waktu lawan Iran itu ada pertandingan bulu tangkis di Senayan juga ada pertandingan basket di Kelapa Gading. fans Persija sendiri akhirnya menonton pertandingan bulutangkis. mungkin pada mikir drpd dukung timnas yg dah gak lolos mending dukung atlet lain yg lebih berpeluang meraih medali IMO

Hmm ngga tahu deh kalo ada hal lain yang bikin stadium kosong..

wkwkkw.. fan geblek kali, fan bola kah ?
lebih milih liat bulutangkis ketimbang ntn bola..
alasan nya cuma ngga ada peluang..:hajar1::hajar1:
kalo benaran fan persija kek gitu, berhenti aja lagi ntn bola..:-q:-q

Andi Istiabudi
17-11-2011, 05:55 PM
Selamat berjuang timnas U23 melawan Malaysia !!!
Doaku menyertai kalian semua :)

Tata_redknightMUFC
17-11-2011, 06:11 PM
Indonesia Jiwa raga kami. . .
Bravo timnas u-23
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fredrian.seven
17-11-2011, 09:05 PM
Akhirnya...apa yang aku takutkan terjadi. Kenapa musti malaysia sih? Janc*k.. esmosi sama negara ini.

Kayak de javu final I piala AFF. Malaysia maen lebih sabar tapi unggul di pertahanan dan akhirnya menang telak. Di pertandingan ini mereka juga maen sabar dengan numpuk bek tapi ya Indonesia sendiri yang kecolongan.

Mantep dah.. moga kebalikan piala AFF, menang terus tapi kalah di final. Moga ini kalah di babak awal tapi ngelumat malaysia di final.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Redsbusby
17-11-2011, 09:07 PM
Yah, gini ini aslinya gimana Tim Nasional Indonesia Usia 23 (dua puluh tiga) tahun...
Pertandingan ini sedikit banyak bakal berpengaruh sama mental bertanding di laga selanjutnya.. prediksi, final Indonesia bakal ketemu malaysia lagi... PR gede bwt RD nih! Yongki emang nunjukin dy pemain cadangan :hammer:

Bravo Timnas Indonesia...

RenandyZleb
17-11-2011, 09:19 PM
kecewa deh sma timnas indonesia :army:

Redsbusby
17-11-2011, 09:57 PM
kecewa deh sma timnas indonesia :army:

Gw rasa bro renandy kecewa karena ekspektasinya kegedean :)
Ya tadi nunjukin seberapa dlm skuad merah putih, dan tenryata masih dangkal :hammer: :P

theater of dream
17-11-2011, 10:01 PM
Yah, gini ini aslinya gimana Tim Nasional Indonesia Usia 23 (dua puluh tiga) tahun...
Pertandingan ini sedikit banyak bakal berpengaruh sama mental bertanding di laga selanjutnya.. prediksi, final Indonesia bakal ketemu malaysia lagi... PR gede bwt RD nih! Yongki emang nunjukin dy pemain cadangan :hammer:

Bravo Timnas Indonesia...
Kalo Yongky ngga dimainin nasib RD akan sama dengan Wim, bakal digembosi ama you know who lah..dan supporter yang latah akan ikut2an... :)

theater of dream
17-11-2011, 10:05 PM
Fakta mengapa kita kalah ama Malaysia..

1. Yongky bermain terlalu lama, efek nya ngga ada tandem yang sepadan dengan Tibo..

2. Kena Sial karena GBK dipenuhi banyak Supporter abal2/ glory hunter keparat..

dhodoadrian
17-11-2011, 10:16 PM
bener sihh.. karna ketinggian ekspektasi. tp wajar aja masyarakat indonesia kyk gitu meliat dr penampilan kita sebelumnya yg main cukup oke.

PR gede bwt RD, dimana timnas kita kesulitan bobol gawang. saya msh optimis dpt emas!!!
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

zeavhere
17-11-2011, 10:28 PM
kalau menurut ane emang tadi yang dimainin lapis keduanya yah
walau ga semua, koneksi batin strikernya belum manteb tadi
coba yang didepan wanggai, tibo, andik, ma okto :matabelo: dewa dah
kayaknya disimpen buat match semifinal

dari pertandingan tadi juga bisa dilihat bahwa pemain kita masih emosian :D

marsitada
17-11-2011, 10:52 PM
ttp semangat buat TIMNAS U-23 :)

kekalahan mlm ini buat pelajaran menuju JUARA :happy:

ecly_watchaa
18-11-2011, 10:54 AM
PR gede bwt RD nih! Yongki emang nunjukin dy pemain cadangan :hammer:


om RD tertarik liat perform doi di tv kali tuh,,,
sering ngegolin jala lawan di iklan2 komersil
wkwkwkk.....

theater of dream
18-11-2011, 11:07 AM
om RD tertarik liat perform doi di tv kali tuh,,,
sering ngegolin jala lawan di iklan2 komersil
wkwkwkk.....

Bukan gitu om..
Yongky kan maskot nya ISL musim lalu..
ya kalo tau aja kalo RD ngga mainin dia bisa aja nasib nya sama kayak.. Wim digembosi sana-sini ama roti bakery..

Redsbusby
18-11-2011, 11:36 AM
Fakta mengapa kita kalah ama Malaysia..

1. Yongky bermain terlalu lama, efek nya ngga ada tandem yang sepadan dengan Tibo..

2. Kena Sial karena GBK dipenuhi banyak Supporter abal2/ glory hunter keparat..

jgn liat yongki doank, itu 'pemain smackdown' juga kyknya lupa posisi aslinya : Yericho :hammer:

tumpal_oneunited
18-11-2011, 12:06 PM
Yongki ga bisa nahan bola...paraaaaaah...
Yericho...suka lupa posisi,,kalah kenceng ama si syahrul gunawan..
Untung si Diego masuk di babak kedua..

ario adi nugroho
18-11-2011, 01:20 PM
ga mau banyak komentar ah
cukup 1 aja komentar nya
pemain muda kita belum cukup mental tampil di depan puluhan ribu suporter.

waktu AFC kita menang telak atas malaysia..
tapi pas di final malah kalah....

semoga di sea games ini...
walopun kita kalah dulu..(semoga lawan vietnam menang,dan malay menang atas myanmar)
dan semoga bertemu di final dan berhasil memenangkan medali emas :D

theater of dream
18-11-2011, 01:33 PM
jgn liat yongki doank, itu 'pemain smackdown' juga kyknya lupa posisi aslinya : Yericho :hammer:
Kenapa gw lebih cendrung ke Yongky..?
Kita selalu menguasai bola dan menyerang, ketika serangan sudah di-set up dengan rapi selalu mentok ( bukan nya di kaki pemain bertahan malaysia tapi malah di kaki Yongky) karena control bola jelek, lari lambat, penempatan posisi juga parah...
bukan nya gw terlalu memuji Tibo, tapi keliatan banget ketika di duetkan dengan Yongky, kedua nya keliatan jelas punya level yang cukup jauh berbeda..
imbas nya kita memenangi ball possesion tapi tidak memenangi laga..

ecly_watchaa
18-11-2011, 01:39 PM
waktu AFC kita menang telak atas malaysia..
tapi pas di final malah kalah....


AFC kita menang 2 kali lawan mereka oom
cuman beda selisih gol keknya (cmiiw)

Andi Istiabudi
18-11-2011, 01:47 PM
Saya suka dengan permainan Diego Michels.
Beberapa kali dia turut membantu serangan. Jika kemarin dia dipasang sejak awal babak 1 mungkin jalannya pertandingan akan berbeda. Semoga di semifinal nanti Diego tidak kembali mendapat kartu kuning :)

http://klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000057081.jpg

f3bry
18-11-2011, 02:44 PM
4-4-2 yang bertransformasi jadi 4-2-4 ala RD memang mengundang decak kagum, akan tetapi juga menyimpan " TRADE OFF " yang tidak murah, RD benar2 diajari oleh malaysia semalem apa yang menjadi titik lemah tim yang bsa jadi akan membunuh impian kita meraih emas. Vietnam bukan lawan sembarangan, saya sempat melihat garangnya serangan balik mereka saat melawan Brunie di Partai Grup, Kekhawatiran saya adalah ini menjadi pembunuh kita di semifinal nanti. Lini depan kita memang menakutkan, akan tetapi sekali lagi harus kita perhatikan keseimbangan tim perlu dijaga pemahaman yang baik tentang bagaimana cara menghentikan serangan balik lawan perlu benar2 dibangun.


Harapan masih ada, Tibo benar2 menunjukkan kenapa tim ini benar2 ditakuti semalam ( Walau belum berhasil mengoyak2 jala tuh kiper sombong yang pengen gua tendang mukanya ; maaf dendam aff masih terasa betul didada ama nie kiper satu ). Fokus, tenang, dan tetap Eksplosif itu kuncinya...

dan yang terakhir

AYOOO NDIIIK OJOK NGISIN2I SUROBOYOOOO JEBOL GAWANG MUSUH2 MU

Glory Glory Indonesia

Andi Istiabudi
18-11-2011, 03:29 PM
Jika kita berhasil mengalahkan Vietnam di semifinal, tidak tertutup kemungkinan kita kembali berjumpa Malaysia di final Sea Games 2011 lho!!! Seandainya Indonesia kembali bertemu Malaysia, Insya Allah Indonesia bisa menang dengan menampilkan formasi utama. Aminnn ... :)

herzgiggsy
18-11-2011, 04:17 PM
Fakta mengapa kita kalah ama Malaysia..

1. Yongky bermain terlalu lama, efek nya ngga ada tandem yang sepadan dengan Tibo..


yongki emang kayak sempak neh tadi malem... hate yongki banget dah :hajar2:

ario adi nugroho
18-11-2011, 07:51 PM
AFC kita menang 2 kali lawan mereka oom
cuman beda selisih gol keknya (cmiiw)

eh yg kita kalah di final lawan malaysia itu pertandingan apa??
AFC bukan??
apa pertandingan turnamen apa ya??lupa sayanya..hehehe

ario adi nugroho
18-11-2011, 07:54 PM
Saya suka dengan permainan Diego Michels.
Beberapa kali dia turut membantu serangan. Jika kemarin dia dipasang sejak awal babak 1 mungkin jalannya pertandingan akan berbeda. Semoga di semifinal nanti Diego tidak kembali mendapat kartu kuning :)

http://klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000057081.jpg

sayang sekali om...diego ga bisa bermain pas semifinal
akumulasi kartu kuning.

theater of dream
18-11-2011, 07:55 PM
eh yg kita kalah di final lawan malaysia itu pertandingan apa??
AFC bukan??
apa pertandingan turnamen apa ya??lupa sayanya..hehehe

Final Piala Tarkam bro wkwkwkwk...

ario adi nugroho
18-11-2011, 08:03 PM
mungkin telat..mungkin udah ada yg ngeshare
belum keliling soalnya :D

anak" depok ni kayanya
anak buahnya irfan ama galuh :D

http://i911.photobucket.com/albums/ac311/megaloblast/imagefromurl-1.jpg

mantap euy :D

demhyt
18-11-2011, 08:30 PM
cari tiket buat semifinal besok dimana ya?...maaf nih oot tapi butuh banget 2 biji :(

fadilbedil
18-11-2011, 08:44 PM
sayang sekali om...diego ga bisa bermain pas semifinal
akumulasi kartu kuning.

kartu kuning diputihkan jadi dipastikan diego bisa main



Di Semifinal, Timnas U-23 Turun Dengan Kekuatan Penuh

Bola.net - Timnas U-23 Indonesia dipastikan turun dengan kekuatan penuh pada pertandingan semifinal SEA Games 2011 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (19/11).

"Semuanya siap diturunkan, apalagi beberapa pemain dalam kondisi fit karena tidak diturunkan saat menghadapi Malaysia," ujar Asisten pelatih timnas Aji Santoso seusai konferensi pers jelang pertandingan Indonesia-Vietnam di Hotel Sultan Jakarta.

Menurut dia, menghadapi Vietnam yang merupakan juara Grup B bukan perkara mudah. Vietnam yang juga runner up SEA Games 2009 itu juga memiliki kualitas pemain di atas rata-rata.

Kondisi itu, kata dia, jelas akan mempengaruhi jalannya pertandingan. Untuk itu setelah timnas U-23 mengalami kekalahan, pelatih Rahmad Darmawan langsung memberikan motivasi agar semua pemain cepat bangkit.

"Mental pemain sudah kembali seperti semula. Mereka semuanya telah menyatakan siap untuk diturunkan. Yang jelas pertandingan semifinal akan berbeda dengan pertandingan penyisihan," katanya menambahkan.

Indonesia selain dipastikan turun dengan kekuatan penuh juga akan bermain lebih tenang karena semua pemain yang sebelumnya menerima satu kartu kuning telah diputihkan.

Perkiraan Pemain:

Penjaga Gawang:
Kurnia Meiga Hermansyah

Pemain Belakang:
Hasim Kipuw, Gunawan Dwi Cahyo, Abdurrahman dan Diego Michiels

Pemain Tengah:
Oktovianus Maniani, Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah dan Ferdinand Sinaga.

Pemain Depan:
Patrich Wanggai, Titus Bonai

http://www.bola.net/seagames2011/di-semifinal-timnas-u-23-turun-dengan-kekuatan-penuh-f257e4.html

irfi_1
19-11-2011, 12:07 AM
eh yg kita kalah di final lawan malaysia itu pertandingan apa??
AFC bukan??
apa pertandingan turnamen apa ya??lupa sayanya..hehehe

Piala AFF (dulu disebut Piala Tiger)

Final Piala Tarkam bro wkwkwkwk...

Piala Sinar Laser..hohoho

irfi_1
19-11-2011, 12:23 AM
mungkin telat..mungkin udah ada yg ngeshare
belum keliling soalnya :D

anak" depok ni kayanya
anak buahnya irfan ama galuh :D

http://i911.photobucket.com/albums/ac311/megaloblast/imagefromurl-1.jpg

mantap euy :D

Semoga gak glory hunter ya..:hammer: :peace:
tp udah lama juga Indonesia gak glory, wajar-wajar saja jika masyarakat Indonesia rindu akan glory (saya pun juga rindu :malu:)
Timnas senior, udh lupa kapan terakhir juara, eh terakhir juara piala kemerdekaan lawan libya, tp menang karena libya "Walking Out" karena protes sama keputusan wasit di babak ke-2..CMIIW ..
Gak salah juga jika glory hunter :hammer:..Tapi paling tidak jgn menghilang saat tumbang :ngacir: dan dukung saat menang :champ:

Glory Glory Indonesia...Glory Glory Man.United

Andi Istiabudi
19-11-2011, 09:49 AM
Semoga Indonesia bisa mengatasi Vietnam dan melangkah ke final Sea Games 2011 !

andhika fredy
19-11-2011, 10:55 AM
berdoa untuk kemenangan TIMNAS nanti malam demi menuju JUARA :)

ridha14
19-11-2011, 11:31 AM
semoga malam ini timnas bbisa menang [-O<

Tata_redknightMUFC
19-11-2011, 12:41 PM
Indonesia harus menang. . .
Indonesia yakin menang. . .
In do ne sia. . .
In do ne sia. . .
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
19-11-2011, 01:29 PM
asyik asyik GBK bakal dipenuhi glory hunter lagi :))
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

marsitada
19-11-2011, 02:38 PM
doaku untuk kemenangan TIMNAS INDONESIA malam ini :happy:

irfi_1
19-11-2011, 02:47 PM
kick off jam berapakah?
bisa lihat duet yorke dan andy cole lagi (tibo-wanggai):D

irfi_1
19-11-2011, 03:01 PM
Harga Tiket Batal Naik

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pendukung Indonesia mendapatkan kabar bahagia jelang pertandingan semifinal cabang sepak bola SEA Games XXVI antara Timnas U-23 melawan Vietnam, Sabtu (19/11/2011) malam. Inasoc, selaku penyelenggara SEA Games, membatalkan kenaikan harga tiket.

Sebelumnya, Inasoc memutuskan untuk menaikkan harga tiket dua kali lipat. Pada babak penyisihan, harga tiket termurah dipatok Rp 25.000. Kemudian, harga tiket kategori empat tersebut naik menjadi Rp 50.000. Sementara harga tiket paling mahal VVIP Barat yang semula Rp 500.000 naik menjadi Rp 1 juta. Namun, Inasoc membatalkan kenaikan harga tiket tersebut.

"Setelah dipertimbangkan kemarin, harga tiket kembali ke harga semula. Jadi tidak berubah. Harga tiket semifinal akan tetap sama seperti pada kualifikasi," kata Koordinator Ticketing, Agus Mauro, Sabtu (19/11/2011).

Harga tiket:

VVIP Barat Rp 500.000
VIP Barat Rp 350.000
VIP Timur Rp 250.000
Kategori 1 Rp 150.000
Kategori 2 Rp 100.000
Kategori 3 Rp 50.000
Kategori 4 Rp 25.000

:amazed:
coba penontonnya sepi sprti wktu timnas senior lawan iran, pasti di gratisin :hammer:

Andi Istiabudi
19-11-2011, 03:46 PM
Semoga tidak sampai terjadi adu penalti ....
Seru sih tapi menegangkan dan bikin dag dig dug :D

Redsbusby
19-11-2011, 05:03 PM
few hours to go..
Takutnya mental para pemain di depan pendukung timnas yg kyknya meluber dan kekalahan kemarin bakal bikin tekanan supergede dan mereka grogi.. hope for the best lah... 2-1 untuk Indonesia!

theater of dream
19-11-2011, 06:17 PM
kita akan menang besar ato kalah..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

irfi_1
19-11-2011, 09:41 PM
Duet Yorke dan Cole berhasil membawa Indonesia ke Final..
Mainnya Andik mengingatkan saya sama Rooney..rajin membantu pertahanan bagus dlm menyerang...:-bd
Tapi Semua Pemain bermain bagus..:-bd
Kalau bukan hari Senin kapan lagi mau berjaya?:champ:

theater of dream
19-11-2011, 10:24 PM
Andik is motm for me ..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

dhodoadrian
19-11-2011, 10:28 PM
andik motm.. perannya menjaga gelandang2 vietnam maknyos bgt apalagi dibabak 2. sayang umpan kedepannya suka gagal dmanfaatin pmain depan.

gol prtama jd kunci kmenangan kita. gak kebayang klo smp mnit 80 skor msh 0-0 psti kita byk tekanan. thanks tibo dan wanggai.

ganyang malaysia harga mati!!
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

marsitada
20-11-2011, 03:03 AM
kalahkan malaysia = HARGA MATI !!!
INDONESIA BISA :happy:

Tata_redknightMUFC
20-11-2011, 08:44 AM
Final Sea games mengingatkan kita pada final AFF, selalu 1 group dg malaysia, dan kalah 1 kali dr malaysia bikin kita tersungkur.
Namun, kita berharap keangkeran GBK, untuk menghancurkan gawang si fahmi. . .
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Andi Istiabudi
20-11-2011, 08:11 PM
Berharap besok malam Indonesia Raya berkumandang seiring dengan pemberian medali kepada tim juara :)

irfi_1
20-11-2011, 09:56 PM
Berharap besok malam Indonesia Raya berkumandang seiring dengan pemberian medali kepada tim juara :)

kalau bukan hari Senin 21 November 2011, nunggu :champ:kapan lagi???
btw kick off jam berapa ya?:D

Redsbusby
20-11-2011, 10:03 PM
Andik we love you..... :D

Andi Istiabudi
20-11-2011, 10:28 PM
kalau bukan hari Senin 21 November 2011, nunggu :champ:kapan lagi???
btw kick off jam berapa ya?:D

Sepertinya jam 19.00 WIB
Kemungkinan saya nonton di kantor nih ...

marsitada
20-11-2011, 11:00 PM
http://i1136.photobucket.com/albums/n495/marsitada/U-23.jpg

irfi_1
21-11-2011, 02:44 AM
Sepertinya jam 19.00 WIB
Kemungkinan saya nonton di kantor nih ...

di manapun nontonnya yang penting dukung Indonesia:champ:

irfi_1
21-11-2011, 02:47 AM
Andik we love you..... :D

duet Yorke dan Cole ayo cetak golll...:D
Saatnya Indonesia memberi pelajaran pada Malaysia...:serbu:

Takut juga mereka

Walau mengaku mengabaikan tekanan mental yang diberikan pemain Indonesia, akan tetapi Malaysia sudah mengajukan perlindungan ekstra terhadap keamanan pemain mereka. Seperti yang dilansir harian The Malaysian Star edisi Minggu (20/11), manajer tim nasional U-23 Harimau Malaya, Datuk Hamidin Mohd Amin, meminta kepada pihak panpel dari INASOC dan kepolisian untuk mengawal mereka saat pergi dan pulang dari SUGBK. Konon, mobil anti peluru Barakuda dari Polda Metro Jaya sudah disiapkan guna memenuhi keinginan Malaysia tersebut. (bola.net)

irfi_1
21-11-2011, 03:34 AM
yaah..."PR" lagi buat panitia...gak belajar dari pengalaman waktu AFF sih..:amazed:hmm

Tiket Habis, Massa Bakar Loket GBK

Bola.net - Penjualan tiket final sepak bola SEA Games XXVI antara Indonesia melawan Malaysia di kantor Inasoc Jakarta, Minggu, berlangsung ricuh.

Calon penonton yang sudah mengantri sejak pagi, tidak bisa menerima keputusan dari panitia yang mengatakan tiket sudah habis.

"Seharusnya panitia jangan seperti itu, awalnya kami ngantri Gelora Bung Karno (GBK) tapi kemudian disuruh ke kantor Inasoc, dan sekarang dikatakan sudah habis," keluh seorang calon pembeli, Muhammad Jaka.

Jaka menuding adanya permainan tiket dari pihak penyelenggara, sehingga membuat tiket kehabisan.

"Masa hari pertama saja sudah habis, apalagi, kapasitas tribun atas mencapai 35 ribu pengunjung, sedangkan yang mengantri tiket tidak mencapai angka tersebut."

"Payah, kerja panitianya tidak beres," keluhnya.

Dia mengatakan sangat ingin melihat langsung pertandingan final antara Indonesia melawan Malaysia yang akan berlangsung pada Senin (21/11) pukul 19.30 WIB.

"Dendam karena kalah pas AFF dan kekalahan kemarin," sebut pemuda yang bermukim di kawasan Grogol ini.

Seorang calon pembeli tiket lainnya, Anshori, juga mengatakan hal yang senada.

"Jauh-jauh datang dari Tegal, ternyata tiketnya sudah habis," keluh Anshori.

Jika benar-benar sudah habis, lanjut Anshori, ia meminta penyelenggara benar-benar memberi kepastian tiket ini.

"Ini pertandingan yang ditunggu sejak lama. Apalagi sekarang Garuda Muda sedang bagus-bagusnya," jelas Anshori.

Hingga kini sejumlah calon pembeli tiket masih mengantri di kantor Inasoc. Sementara yang lainnya lagi, bergerak menuju kantor PSSI.

Bahkan, sekelompok calon pembeli tiket membakar loket tempat penjualan tiket di dekat Restoran Lagunas yang berada di areal GBK.

Dari empat pintu loket yang ada, hanya satu loket yang dibakar. Selain itu, pagar yang berada di sisi kiri dari loket tersebut juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Api yang membakar salah satu loket itu langsung bisa dipadamkan oleh aparat yang selama penjualan tiket berlangsung, terus berjaga-jaga guna melancarkan antrean yang mengular hingga puluhan meter. (ant/end)

irfi_1
21-11-2011, 03:44 AM
Semoga lekas fit[-O<

Menurut, pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, setidaknya ada tiga pemain inti saat melawan Vietnam yang kondisinya kurang maksimal sehingga harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Egi Melgiansyah, Gunawan Dwi Cahyo dan Mahardiga Lasut yang kondisi fisiknya perlu diperiksa lebih lanjut. Kami akan melihat kondisinya hingga besok pagi," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini. (bola.net)

Tata_redknightMUFC
21-11-2011, 07:37 AM
Saatnya membungkam tetangga yg berisik.
Penantian 20 thn mudah2n terwujud malam ini, hal itu akan lebh indah dg mengalahkan tetangga berisik.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Andi Istiabudi
21-11-2011, 05:12 PM
Ada himbauan untuk menghormati lagu kebangsaan Malaysia saat diperdengarkan sebelum pertandingan dimulai. Jangan seperti kemarin dimana suporter Indonesia justru berisik saat lagu mereka diperdengarkan. Bayangkan bagaimana perasaan kita jika saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan di luar negeri namun banyak orang berisik. Ayo donk tunjukkan kita sebagai bangsa yang bermartabat dan tuan rumah yang baik :)

marsitada
21-11-2011, 05:29 PM
Ada himbauan untuk menghormati lagu kebangsaan Malaysia saat diperdengarkan sebelum pertandingan dimulai. Jangan seperti kemarin dimana suporter Indonesia justru berisik saat lagu mereka diperdengarkan. Bayangkan bagaimana perasaan kita jika saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan di luar negeri namun banyak orang berisik. Ayo donk tunjukkan kita sebagai bangsa yang bermartabat dan tuan rumah yang baik :)

SETUJU tp tampaknya masih sulit kakak :)
mungkin tetangga kita itu jg terlalu berisik I-)

mandra el
21-11-2011, 05:37 PM
Saatnya membungkam tetangga yg berisik.
Penantian 20 thn mudah2n terwujud malam ini, hal itu akan lebh indah dg mengalahkan tetangga berisik.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif


yupz!!! amiiiinn..., kemenangan dan medali emas akan lebih terasa membanggakan saat kita bisa mengalahkan tetangga yg berisik ini...:peace:

mandra el
21-11-2011, 05:38 PM
Sepertinya jam 19.00 WIB
Kemungkinan saya nonton di kantor nih ...


sampek ketemu d kantor ya mas!!! saya mau numpang nnton jg ya?? hehehe...

ecly_watchaa
21-11-2011, 07:15 PM
Ada himbauan untuk menghormati lagu kebangsaan Malaysia saat diperdengarkan sebelum pertandingan dimulai. :)

yg musti diimbau tuh para supporter kt yg gak ngerti
kalau lagu kebangsaan kita 2 kali reff....:putra:

fredrian.seven
21-11-2011, 08:42 PM
Ayo.. nominasi sempakers pertandingan in :D
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fredrian.seven
21-11-2011, 08:54 PM
Ngeliat Indonesia maen dah kayak United saat ini aja. CM lemah, doyan maen bola lambung, ada jiwa Nani di Okto Maniani.

Ayo TIM Indonesia! Maen tim, jangan individual terus.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fredrian.seven
21-11-2011, 10:25 PM
Akhirnya... 2-0, AFF dan Sea Games. Huff... malaysia lagi.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fadilbedil
21-11-2011, 10:45 PM
kalah lagi:nohope:
Good Job Team ya seenggaknya yaaa lumayanlah yaaa perjuangannya nyampe abisabisan gitu :)

irfi_1
21-11-2011, 10:59 PM
Ada himbauan untuk menghormati lagu kebangsaan Malaysia saat diperdengarkan sebelum pertandingan dimulai. Jangan seperti kemarin dimana suporter Indonesia justru berisik saat lagu mereka diperdengarkan. Bayangkan bagaimana perasaan kita jika saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan di luar negeri namun banyak orang berisik. Ayo donk tunjukkan kita sebagai bangsa yang bermartabat dan tuan rumah yang baik :)

Saya juga menyayangkan hal trsbt..ya mgkn itu bentuk ekspresi kekecewaan masyarakat Indonesia trhdp apa yg di lakukan malaysia trhdp Indonesia dan tidak ada tindakan tegas dari orang no 1 di Indoneisa..loh malah ke ranah politik jadinya:hammer::peace: Ya tak bisa di pungkiri hal-hal lain di luar sepakbola ikut memberi pengaruh dalam pertandingan sepakbola.

Kita sudah respect, tp kalau mereka ga respect terus2an (teringat insiden laser di final AFF, penghinaan bendera Indonesia oleh supporter malaysia) di google mgkn msh ada fotonya. Masak mau diam saja dan turut prihatin.

Coach RD sudah menjalankan tugasnya dengan bagus, salut:-bd..kalau inti prestasi hanya medali emas SEA Games trus RD di pecat itu tidak adil. Paling tidak RD sudah berhasil membentuk generasi emas sepakbola Indonesia untuk masa mendatang.

dan ironisnya ada dan mgkn banyak orang Indonesia yang dukung Malaysia..Saya ucapkan selamat dan nikmati selagi bisa...SAYA TETAP DUKUNG INDONESIA !!!!

irfi_1
21-11-2011, 11:03 PM
Ngeliat Indonesia maen dah kayak United saat ini aja. CM lemah, doyan maen bola lambung, ada jiwa Nani di Okto Maniani.

Ayo TIM Indonesia! Maen tim, jangan individual terus.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

perlu di kasih sempak awards versi timnas ?:D

theater of dream
21-11-2011, 11:06 PM
Sempaker malam ini adalah RD, kita bermain tanpa skema plus pergantian yang blunder kok malah Andik yang selalu terlibat dalam permainan yang ditarik... IMO

irfi_1
21-11-2011, 11:07 PM
yg musti diimbau tuh para supporter kt yg gak ngerti
kalau lagu kebangsaan kita 2 kali reff....:putra:

kdng nyanyi nya ga pas, ada yg salah menyanyikannya jg..:D
semoga masih pada hafal dan memahami lagu Kebangsaaan NKRI "INDONESIA RAYA":putra:

irfi_1
21-11-2011, 11:24 PM
Sempaker malam ini adalah RD, kita bermain tanpa skema plus pergantian yang blunder kok malah Andik yang selalu terlibat dalam permainan yang ditarik... IMO

si WR pantas juga di kasih sempak.,5 kali berturut-turut, bentar lagi jd 6..kiper kawakan masih saja di mainin..eh OOT ya..hehe: peace:

andik udh dpt kartu kuning mgkn terlalu riskan jika andik berjibaku dngn pemain malaysia akan dpt kartu kuning ke-2 trus dpt krtu merah ...IMO

semoga kemenangan United atas benfica bisa membuat saya sumringah..
oot lg..:peace:

theater of dream
22-11-2011, 12:30 AM
si WR pantas juga di kasih sempak.,5 kali berturut-turut, bentar lagi jd 6..kiper kawakan masih saja di mainin..eh OOT ya..hehe: peace:

andik udh dpt kartu kuning mgkn terlalu riskan jika andik berjibaku dngn pemain malaysia akan dpt kartu kuning ke-2 trus dpt krtu merah ...IMO

semoga kemenangan United atas benfica bisa membuat saya sumringah..
oot lg..:peace:

Andik adalah tipe pemain yg tenang dan.cerdas..
gw rasa tipe dia ngga akan gampang dikasih kartu..
lagian di dalam tim cuma dia dan egi yg lumayan punya otak..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

irfi_1
22-11-2011, 12:38 AM
Andik adalah tipe pemain yg tenang dan.cerdas..
gw rasa tipe dia ngga akan gampang dikasih kartu..
lagian di dalam tim cuma dia dan egi yg lumayan punya otak..
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

hohoho..semoga pengurus sepakbola Indonesia punya otak juga...:D

theater of dream
22-11-2011, 07:15 AM
hohoho..semoga pengurus sepakbola Indonesia punya otak juga...:D
Dan semoga supporter juga punya otak, banyak yang koment wasit taiklah, wasit disogok lah, kok gol nya dibatalin, kok ini offside, kok apalah itu...

Ucup Carrick
22-11-2011, 07:36 AM
They Played to the max....respect for the team...the coach...the staffs...they do all their best...
proud of you..

and for the bastards in charge...shame on you!!!

dery pramudito
22-11-2011, 08:29 AM
masih bingung dalam pikiran gw, kenapa gunawan dwi cahyo yg jadi eksekutor penalti? ituuu aja. udah keliatan bgt grogi nya dia. seandainya kalo bukan gunawan yg jd eksekutor trus bola itu masuk mental pemain yg lain pasti beda dan hasilnya juga beda. aargh nyesek bgt :(

red_devilz
22-11-2011, 09:16 AM
Belum saatnya Garuda Muda jadi juara . Tim ini punya potensi , tapi masih blm bisa menembus "barrier" dan akhirnya mempertahankan tradisi Indonesia sbg spesialis Runner Up di kejuaraan Sepakbola Asia Tenggara .

Coba lagi di kesempatan berikutnya , dari segi usia , pilar pemain tengah seperti Egi Melgiansyah , Hendro Siswanto , Andik Vermansyah , Ramdani Lestaluhu , dan Okto Maniani masih bisa bermain di Sea Games 2 thn mendatang . Diego Michiels , Seftia Hadi , Yericho Christiantoko , dan Ruben Wuarbanaran juga masih bisa mjd andalan lini belakang timnas U-23 di SEA Games selanjutnya. Kurnia Meiga juga masih berusia 21 thn dan bisa diturunkan di kesempatan mendatang .

Di sektor striker , ada nama Syamsir Alam , Joko Sasongko , Lucas Mandowen , ataupun Dendi Santoso ; yg usianya masih memenuhi syarat sbg pemain U-23 di SEA Games 2 thn berikutnya .

Masalahnya adalah kompetisi di Indonesia ini super sempak dan kancut sekancut-kancutnya . Gw sendiri gak yakin, performa pemain yg gw sebutin diatas , 2 thn lagi akan bertambah baik atau justru menurun drastis .

Tetap dukung Timnas Garuda , baik junior ataupun senior . FCVK for those Glory Hunter outhere .....

Btw , man of the match tadi malam itu Baddrol Bakhtiar (pemain yg mukanya sekilas mirip sama Erros Sheila on 7) . Walaupun lapangan GBK udah kayak kebon singkong gitu , umpan2nya dan tembakan jarak jauh atau free kick nya tetap akurat dan tajam . CMIIW , gol dari Malaysia juga assist dr Baddrol , dan penendang penalti terakhir Malaysia juga playmaker no 10 tsb.

Pemain kayak Baddrol ini yg gak dipunyai oleh Indonesia. Playmaker yg jago memainkan tempo , umpan akurat , tembakan yg powerfull , dan punya visi bermain + mental juara + jiwa kepemimpinan . Gw berharap Egi bisa menyamai level Baddrol 2 thn lagi . Tapi dng kompetisi di Indonesia yg seperti ini ? Arrggghhhhhh ....

Bicara masalah adu penalti , itu ibarat bermain lotere , siapa yg beruntung dialah yg mjd pemenang . Timnas U-23 Indonesia gak kalah dr negara manapun di Asia Tenggara , hanya saja dewi fortuna tidak berada di pihak qta tadi malam . Kenapa gw jadi teringat momen adu penalti final SEA GAmes di thn 97 ya ..... hedeh

Pertahankan RD mjd pelatih timnas U-23 . Timnas junior kali ini , jauh lebih baik dr 2 SEA Games sebelumnya . Tinggal dipoles lebih lanjut , dan naik tingkat mjd pilar timnas senior di tahun2 berikutnya ....

Andi Istiabudi
22-11-2011, 10:16 AM
Sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih atas perjuangan timnas U-23, mereka semua layak diberikan kesempatan bermain melawan LA Galaxy. Timnas senior mohon pengertiannya yach ... :D

fredrian.seven
22-11-2011, 10:18 AM
Yang paling gemes pas babak pertama setelah unggul 1-0 permaenan timnas jadi kendor. Serasa timbul rasa puas. Maen ya nggak kolektif, umpan nggak akurat. Baru babak II permainan jadi lebih baik.

Kenapa Gunawan yang jadi ekaekutor? Klo nggak salah ada yang nyebutin dia ditunjuk coach RD. Coach RD mungkin punya pertimbangan, mungkin dia ngenilai mental Gunawan siap coz bikin gol. Kan buat pinalti faktor mental sangat penting.

Yah..mungkin timnas Indonesia unggul pendukung, tapi mungkin malaysia unggul mental. Makin di teror makin konsen.

Masalah badrol, aku setuju dia tipe pemaen yang dibutuhkan timnas (juga United :D). moga pengalaman ini bisa bikin pemaen muda Indonesia makin berkembang.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

irfi_1
22-11-2011, 12:41 PM
Dan semoga supporter juga punya otak, banyak yang koment wasit taiklah, wasit disogok lah, kok gol nya dibatalin, kok ini offside, kok apalah itu...

dan ada yang komen nyalahin pelatihnya lah..pemainnya lah...lain2 lah...
:ngacir:

theater of dream
22-11-2011, 12:44 PM
dan ada yang komen nyalahin pelatihnya lah..pemainnya lah...lain2 lah...
:ngacir:

Asal sesuai fakta dan argumen nya dapat dipertahankan gpp,

irfi_1
22-11-2011, 12:50 PM
Asal sesuai fakta dan argumen nya dapat dipertahankan gpp,

\m/
saya setuju pendapatnya..:-bd :-bd

andhika fredy
22-11-2011, 12:52 PM
kalah menang ttp merah putih :serbu:

irfi_1
22-11-2011, 01:01 PM
Y
Yah..mungkin timnas Indonesia unggul pendukung, tapi mungkin malaysia unggul mental. Makin di teror makin konsen.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

our history makes us strong ...your hate makes us stronger..mgkn pepatah itu yg bikin mental pemain Malaysia kuat :hammer:..mental seperti itu yg hrus di contoh pemain Indonesia, agar bisa menghadapi tekanan dari pendukung sendiri yang mengharapkan kemenangan, terkadang harapan yg besar dari pendukung sendiri bisa jadi suatu tekanan bagi timnas...IMO

theater of dream
22-11-2011, 01:04 PM
kalah menang ttp merah putih :serbu:

Menang dukung, kalo kalah campakan aja.. :hammer::peace::peace:
udah terbukti tuh turnamen sekelas sea-games aja banyak yang nonton, tapi kualiikasi PPD yang beberapa level jauh diatas nya malah sepi ..;);)

Redsbusby
22-11-2011, 01:48 PM
jgn naif lah.. timnas ppd udah tanpa harapan bro.. menang kalah dukung timnas! tp, klo gw d jkt, dan di tengh seagames kyk gini, ada perjuangan lain yg lebih butuh support langsung dr skdr sepakbola.. gw cm komen ppd hari terakhir kmrn, kosong bukan berarti mencampakkan timnas SEPAKBOLA bro, ada timnas lain jg yg lg bertanding ;))

btw soal pertandingan semalem, Kalah dgn sangat terhormattt.. meski sejarah hanya mencatat para juara, gw tetep salut luar biasa ama perjuangan timnas... beberapa dr mereka pantes masuk senior secara perlahan ;)

theater of dream
22-11-2011, 01:56 PM
jgn naif lah.. timnas ppd udah tanpa harapan bro.. menang kalah dukung timnas! tp, klo gw d jkt, dan di tengh seagames kyk gini, ada perjuangan lain yg lebih butuh support langsung dr skdr sepakbola.. gw cm komen ppd hari terakhir kmrn, kosong bukan berarti mencampakkan timnas bro ;))

btw soal pertandingan semalem, Kalah dgn sangat terhormattt.. meski sejarah hanya mencatat para juara, gw tetep salut luar biasa ama perjuangan timnas... beberapa dr mereka pantes masuk senior secara perlahan ;)
Nih...
jadi kalo udah ngga ada harapan ngga perlu ditonton yah.. :-?:-?
setiap game ada hasil nya loh, semua akan dicatat, apalagi itu pertandingan resmi
gimana coba perasaan pemain dimana mereka harus bermain tanpa ditemani pendukung nya yang konon sangat setia ( Garuda Plastik kali yee :P )

Hmm soa pertandingan semalam, kita sangat pantas kalah, lo ngga hitung berapa kali peluang nyaris gol, untung aja Kurnia bermain sangat bagus,
setelah gol pertama praktis kita diajarin main bola ama Badrul cs, sampe bbk 1 selesai, dan baru bangkit (sedikit) di bbk 2..

Andi Istiabudi
22-11-2011, 02:17 PM
Event terdekat timnas kita apa yach, baik senior maupun U-23 ? Tentunya selain pertandingan vs LA Galaxy yach ...

theater of dream
22-11-2011, 02:24 PM
Event terdekat timnas kita apa yach, baik senior maupun U-23 ? Tentunya selain pertandingan vs LA Galaxy yach ...
Mudah2an mayoritas pemain nya dari U-23

Andi Istiabudi
22-11-2011, 03:08 PM
Mudah2an mayoritas pemain nya dari U-23

Seandainya dikombinasikan dengan pemain senior, menurut saya yang paling layak ikut adalah Bambang Pamungkas :)

theater of dream
22-11-2011, 03:13 PM
Seandainya dikombinasikan dengan pemain senior, menurut saya yang paling layak ikut adalah Bambang Pamungkas :)
kalo menurut saya Gonzales ama Boaz

Andi Istiabudi
22-11-2011, 03:28 PM
Pastinya bukan Irfan Bachdim, hehehe ...
Btw kasihan yach iparnya Irfan, Kim Kurniawan. Selama Sea Games 2011 berlangsung sering banget iklan Sea Games yang dibintanginya muncul di TV tapi dia sendiri malah tidak terpilih dalam skuad. Sebenarnya Kim Kurniawan ini jago gak sih ? Saya cuma tahu dia adalah ipar Irfan Bachdim dan ikut main film "Tendangan dari Langit".

Redsbusby
22-11-2011, 05:44 PM
hahahahaha..
yg dibold merah jgn cuma 1 line aja donk gan...

Ini momen seagames.. orang jkt dikasi pilihan mau ntn timnas ppd atau ntn atlit lain yg jg main pada hari itu, ya klo gw mending ntn pertandingan lain itu td. AMbil contoh bulutangkis main di hari dan jam yg deketan dan disana jelas ada peluang merebut emas. Gw mending ntn liat bulutangkis, ngedukung timnas indonesia main :)

Klo bl tangkis cuma main pertandingan yg sudah dipastikan gk dapet apa2 diwaktu sama timnas ppd indonesia melakukan pertandingan penentuan lolos nggaknya ke pd, gw yakin orang2 pada milih ntn timnas sepakbola td drpda nonton blutangkis.. nah giliran fans badminton yg protes, ntar malah dikatain supporter plastik lagi, cuma ntn pas rebut emas, tp pas rebut perunggu sepi :P

Momentum bro, fokusnya disini di momntum pertandingan itu sendiri... gw ngga tau apa motivasi seseorang yg gk hadir di match timnas bola indonesia di senayan ppd kemarin. Cuma klo itu gw, gw rasa karena gw lg dukung timnas lain yg jg lg sama2 berjuang dan msh ada harapan :)

theater of dream
22-11-2011, 07:11 PM
hahahahaha..
yg dibold merah jgn cuma 1 line aja donk gan...

Ini momen seagames.. orang jkt dikasi pilihan mau ntn timnas ppd atau ntn atlit lain yg jg main pada hari itu, ya klo gw mending ntn pertandingan lain itu td. AMbil contoh bulutangkis main di hari dan jam yg deketan dan disana jelas ada peluang merebut emas. Gw mending ntn liat bulutangkis, ngedukung timnas indonesia main :)

Klo bl tangkis cuma main pertandingan yg sudah dipastikan gk dapet apa2 diwaktu sama timnas ppd indonesia melakukan pertandingan penentuan lolos nggaknya ke pd, gw yakin orang2 pada milih ntn timnas sepakbola td drpda nonton blutangkis.. nah giliran fans badminton yg protes, ntar malah dikatain supporter plastik lagi, cuma ntn pas rebut emas, tp pas rebut perunggu sepi :P

Momentum bro, fokusnya disini di momntum pertandingan itu sendiri... gw ngga tau apa motivasi seseorang yg gk hadir di match timnas bola indonesia di senayan ppd kemarin. Cuma klo itu gw, gw rasa karena gw lg dukung timnas lain yg jg lg sama2 berjuang dan msh ada harapan :)
Ngakak guling2 =)) =)) =))
Lo supporter bola ato apa supporter badminton sih ??
gw ngga bilang lo ya, tapi kalo orang memang suka dan gila bola dia ngga akan melewatkan momen dimana tim kesayangan nya (kalo memang iya ) bermain melawan tim besar seperti Iran..
Football adalah bagian dari hidup dan kalo kita fans bola nonton badminton mungkin cuma ikut2an sekedar menunjukan nasionalisme..
nah kalo memang karena waktu berbenturan, tu kan sama2 timnas yang main ya sebagai orang bola tentu lebih pilih ntn bola..
Jangan pernah lo bilang ngga ada harapan gung, kalo kita bisa mengalahkan Iran, setidak nya itu bisa memperbaiki mental kita dan kemenangan itu bakal dicatat FIFA

irfi_1
23-11-2011, 12:17 AM
Ngakak guling2 =)) =)) =))
Lo supporter bola ato apa supporter badminton sih ??
gw ngga bilang lo ya, tapi kalo orang memang suka dan gila bola dia ngga akan melewatkan momen dimana tim kesayangan nya (kalo memang iya ) bermain melawan tim besar seperti Iran..
Football adalah bagian dari hidup dan kalo kita fans bola nonton badminton mungkin cuma ikut2an sekedar menunjukan nasionalisme..
nah kalo memang karena waktu berbenturan, tu kan sama2 timnas yang main ya sebagai orang bola tentu lebih pilih ntn bola..
Jangan pernah lo bilang ngga ada harapan gung, kalo kita bisa mengalahkan Iran, setidak nya itu bisa memperbaiki mental kita dan kemenangan itu bakal dicatat FIFA

:-bd :-bd :-bd

saya saja masih berharap timnas senior bisa pecah telor..paling tidak dapat nilai 1 lah..
harapan itu akan selalu ada..walaupun kenyataan terkadang tak sesuai harapan..

Semoga supporter yg meninggal saat ingin menyaksikan laga Indonesia Vs Malaysia kemaren bisa tetap bangga dengan Timnas walaupun cuma dapat perak..Selamat Jalan bro..:(( Mereka datang ke stadion karena mereka punya harapan kepada timnas..

semoga panitia lebih bijaksana, tidak cuma ambil untung, tapi harus memperhatikan kenyamanan penonton..dan supporter bisa lebih dewasa..bisa lebih tertib saat masuk stadion..yang gak punya tiket mending nobar di rumah atau dimana aja..

Redsbusby
23-11-2011, 02:00 PM
wkwkwkwkw...
harapan yg dibahas dr awal kan harapan dr lolos nggaknya ke ppd gan :)) orang taunya dr lolos nggaknya. Sejarah dan apa yg diterima di pikiran supporter (meskipun terkadang mereka seolah2 tabah padahal bnr2 kecewa) cuma yg bagus2, faktor lain spt mental pemain yg lebih baik dll porsinya minim...

Ngga perlu bilang lo ngga nunjuk gw, itu jg emang udah gw kali ;))
Gw fans bola jg, tp nasionalisme gw dioper ke perjuangan lain dulu gan.. itu mah udah beda porsi dan OFFICIALLY END CASE dan hak lo jg kalo lo 100% fans bola, dimana ngga ada persen lain bwt tontonan perjuangan olahraga lain :)

Btw, media indonesia sejauh ini ngga ada yg pojokin timnas u-23 sepakbola kemarin :D
Semua seperti udah 1 suara, kita kalah terhormat :)

Andi Istiabudi
23-11-2011, 02:39 PM
Mereka memang pantas melawan LA Galaxy untuk menambah pengalaman :)

Skuad Garuda Muda Untuk Hadapi Beckham Dkk

Bola.net - Penampilan apik yang ditunjukkan para penggawa Timnas U-23 di ajang SEA Games lalu berbuah manis. 11 penggawa Skuadra Garuda Muda terpilih untuk untuk menjadi anggota tim yang akan menghadapi LA Galaxy, akhir November mendatang.

Menurut Manajer Timnas U-23, Roso Daras, 11 penggawa Timnas U-23 di ajang SEA Games itu akan bergabung dengan beberapa pemain yang diambil dari Timnas Senior untuk menghadapi David Beckham dan kawan-kawan. Para penggawa Garuda Muda yang mendapatkan kepercayaan itu adalah: Titus Bonai, Patrich Wanggai, Andik Vermansah, Okto Maniani, Dirga Lasut, Egi Melgiansyah, Diego Michiels, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Kurnia Meiga dan Andritany Ardhyaksa.

"Saat ini, mereka dan pemain Timnas U-23 lainnya diliburkan dan dipulangkan ke klub masing-masing. Namun, Minggu (27/11) mendatang, 11 pemain ini diminta untuk berkumpul untuk mempersiapkan diri melawan LA Galaxy," ungkap Roso pada Bola.net.

"Dalam laga ini, masih belum dipastikan tim ini akan menggunakan nama apa. Bisa saja Indonesia All Star atau lainnya. Namun, yang jelas, tidak akan memakai nama Timnas U-23 atau Timnas Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, sempat santer tersiar kabar bahwa Timnas U-23 bakal mendapat kepercayaan untuk menjamu LA Galaxy yang melakukan Tur Asia-Pasifik mereka. Hal ini sebagai apresiasi terhadap prestasi yang ditunjukkan anak asuh Pelatih Rahmad Darmawan itu di ajang SEA Games 2011 lalu. Namun, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan bahwa dalam pertandingan persahabatan itu yang diturunkan adalah tim gabungan dari penggawa Timnas U-23 dan Timnas Senior. (den/mac)

Source : http://www.bola.net

theater of dream
23-11-2011, 02:52 PM
wkwkwkwkw...
harapan yg dibahas dr awal kan harapan dr lolos nggaknya ke ppd gan :)) orang taunya dr lolos nggaknya. Sejarah dan apa yg diterima di pikiran supporter (meskipun terkadang mereka seolah2 tabah padahal bnr2 kecewa) cuma yg bagus2, faktor lain spt mental pemain yg lebih baik dll porsinya minim...

Ngga perlu bilang lo ngga nunjuk gw, itu jg emang udah gw kali ;))
Gw fans bola jg, tp nasionalisme gw dioper ke perjuangan lain dulu gan.. itu mah udah beda porsi dan OFFICIALLY END CASE dan hak lo jg kalo lo 100% fans bola, dimana ngga ada persen lain bwt tontonan perjuangan olahraga lain :)

Btw, media indonesia sejauh ini ngga ada yg pojokin timnas u-23 sepakbola kemarin :D
Semua seperti udah 1 suara, kita kalah terhormat :)
Ngga ada harapan dan tahu nya menang aja, makanya gw sering bilang Garuda plastik, mayoritas supporter kita ngga tahu bola..

Gw juga suka lo ntn olah raga lain, malahan gw melatih basket..
mungkin gw satu2nya pelatih waktu pimpin anak2 main syal United di leher.. wkwk
tapi tetap aja sepakbola > Bola basket..
ketika dihadapkan 2 pilihan ya lebih pilih Bola dong..

ya jelas aja ngga ada yang mojokin karena RD lebih pintar dari Wim yg terlalu frontal...
RD terpaksa lebih memilih Yongky yang merupakan maskot ISL rezim NH musim lalu ketimbang Syamsir alam dan memainkan nya full pada partai yang ngga menentukan..
kalo ngga nasib nya bakal tragis sama kayak Wim..

Andi Istiabudi
23-11-2011, 03:17 PM
Kabarnya timnas U23 ini nantinya bakal dipersiapkan untuk mewakili Indonesia di ajang piala AFF 2012.
Jika memang benar, tim ini harus terus dipertahankan dan diperbanyak mengikuti uji coba internasional.

red_devilz
23-11-2011, 03:57 PM
Pas ada pertandingan PPD , Indonesia vs Iran , memang berbarengan dng perebutan medali emas dari cabang Beregu - Bulutangkis putra . Gw masih ingat , jam 7 malam WIB , justru partai bulutangkis yg paling seru yaitu pemain ganda Kido/Hendra (aduh lupa siapa lawannya ya? :P) , dan kalau menang dipastikan medali emas jatuh ke Indonesia.

Masalahnya ada di minat suporter , waktu / jadwal penyelenggaraan di week day , iklan atau pemberitahuan mengenai partai PPD tsb yg minim , dan hasil buruk timnas senior di laga2 sebelumnya vs hasil memukau timnas U-23 di ajang Sea Games .

Gw tetap nonton keduanya (Bulutangkis dan Sepakbola PPD) , walau gak nonton langsung di Senayan sana . Maklum , domisili gak di ibukota . Pelajaran buat PSSI , masyarakat itu gak melulu menuntut kemenangan , tapi berilah tontonan di mana qta itu bangga sama perjuangan pemain2 di lapangan .

Dan permainan timnas senior di lapangan , masih jauh dari kata "membanggakan" . 2 gol dr Iran praktis karena kesalahan pemain qta sendiri , yg pertama si Mahyadi Panggabean kepleset ( ya kayak gini , kalau lapangan udah mirip kebon singkong atau tempat penggembalaan kambing :think: ), dan yg kedua pas Hendro Kartiko ragu2 utk menepis bola atau menangkap bola yg datang ; alhasil pemain Iran bisa memasukkan bola dr sudut sempit . 1 gol terakhir Iran pun dr Penalti .

Yg lucu , kalau ada pemain yg kena bentak sama pelatih , abis itu langsung mewek di twitter .... capede :nohope:

theater of dream
23-11-2011, 08:57 PM
Yg lucu , kalau ada pemain yg kena bentak sama pelatih , abis itu langsung mewek di twitter .... capede :nohope:
hahha kalo yang kayak gini udah ciri orang kita bukan di level timnas aja , counter attack kita sangat bagus :hammer:, ketika disalahkan maka seseorang akan cari masalah buat counter attack..
OOT dikit :-t
gw dah ngerasain sendiri...
gw pernah latih tim Bola basket Porda, sore nya itu pemain gw marahi abis2an, malam nya langsung ber-lebay ria di Twitter dan FB, bilang pelatih sok jago lah, bilang pelatih ngga punya skema lah, dan setelah itu ditanggapi/blow up ama barisan sakit hati yang akan selalu ada dimana2..
selesai lah kita (pelatih) kalo ngga ati2... :sad:

finza_13
24-11-2011, 07:38 AM
tumben nih keputusan PSSI oke . .
bakal maenin timnas U23 lawan LA Galaxy ;;)
selain lagi onfire,mereka jg harus lebih banyak nambah pengalaman maen lawan tim2 dari luar,selama ini cuma ujicoba ama tim dalam negeri
gak heran klo kalah ama malay,mereka udah lebih siap sih

smoga aja dapet pengalaman baru,selain dapet tanda tangan + poto :hammer:

Ucup Carrick
24-11-2011, 08:34 AM
berkaca pada timnas U-23 Malaysia yang kemaren berujicoba sama Man United...
makanya hal ini juga mau diikuti ama PSSI...cuma sayang...koq baru sekarang kepikiran...

Andi Istiabudi
24-11-2011, 10:20 AM
berkaca pada timnas U-23 Malaysia yang kemaren berujicoba sama Man United...
makanya hal ini juga mau diikuti ama PSSI...cuma sayang...koq baru sekarang kepikiran...

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali :)

theater of dream
24-11-2011, 10:28 AM
Ayo besok yang mau ntn di GBK jangan soraki timnas kayak yang dilakukan MIlanisti kemaren..8-}8-}8-}

Andi Istiabudi
24-11-2011, 10:31 AM
theater of dream :
Besok tidak ikut nonton di GBK , Pak ?

theater of dream
24-11-2011, 10:33 AM
theater of dream :
Besok tidak ikut nonton di GBK , Pak ?

Ngga Om. kondisi lagi ngga memungkinkan buat perjalalan ribuan kilo... hehehe

Andi Istiabudi
24-11-2011, 10:38 AM
Ngga Om. kondisi lagi ngga memungkinkan buat perjalalan ribuan kilo... hehehe

Ooo begitu, tapi pasti nonton di TV kan ? :)

theater of dream
24-11-2011, 10:41 AM
Ooo begitu, tapi pasti nonton di TV kan ? :)Yang pasti nya gw mau liat Andik V kasih bukti kalo kita orang indonesia juga bisa main bola..

ario adi nugroho
24-11-2011, 04:33 PM
berkaca pada timnas U-23 Malaysia yang kemaren berujicoba sama Man United...
makanya hal ini juga mau diikuti ama PSSI...cuma sayang...koq baru sekarang kepikiran...

dan parahnya lagi,,timnas U-23 nya mau di tambahin pemain senior...
ngapain si masukin timnas senior...ga bermutu bgt!!
gymana mau berkembang...

theater of dream
24-11-2011, 06:35 PM
dan parahnya lagi,,timnas U-23 nya mau di tambahin pemain senior...
ngapain si masukin timnas senior...ga bermutu bgt!!
gymana mau berkembang...

Biasa lah, kalo mau aman wkwkwk...
harus ada yang diselipin..:malu::malu:

HenryRooney07
24-11-2011, 07:33 PM
maap kalo ada yg sensi... :peace:

SAYA BENER2 G RESPECT SAMA SEKALI DG COACH WIM.... :beer:

marsitada
24-11-2011, 10:01 PM
Menpora Minta PSSI Tak Diskriminasi Pemain

Ferril Dennys | Caroline Damanik | Dibaca : 8429 kali

Kamis, 24 November 2011 | 18:44 PM

Menpora Andi Mallarangeng
KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng meminta PSSI tidak melakukan diskriminasi dalam pemilihan pemain untuk tim nasional. Menurutnya, setiap warga negara berhak menjadi anggota timnas.

"Kalau dari pemerintah tidak boleh ada diskriminasi. Tidak ada diskriminasi," kata Andi saat ditemui wartawan dalam acara pemberian bonus atlet, Kamis (24/11/2011).

Beberapa pemain tim nasional yang berlaga di SEA Games XXVI terancam tidak bisa memperkuat kembali "Merah Putih". Hal itu menyusul adanya dualisme kompetisi. Sebanyak 18 klub menolak berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PSSI. Mereka lebih memilih mengikuti Indonesian Super League (ISL).

PSSI kemudian mengeluarkan ancaman bahwa pemain-pemain yang tampil ISL tidak bisa membela timnas. Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, mengatakan bahwa pemain timnas harus berasal dari klub yang menjadi peserta IPL yang diakui oleh PSSI.

Keputusan ini dinilai merugikan. Beberapa pemain-pemain timnas U-23 seperti Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsoro), Titus Bonai (Persipura Jayapura), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), Hasim Kipuw (Persija Jakarta) merumput di ISL. Andi pun menentang pendapat Limbong.

"Setiap warga negara berhak menjadi anggota tim nasional di mana dia bermain. Yang membela tim nasional adalah anak-anak terbaik," tandasnya.

Andi Istiabudi
25-11-2011, 10:40 AM
Menurut saya alangkah baiknya jika pemain senior mengalah dan memberikan tempatnya kepada pemain U23 lainnya. Pemain senior kan sudah sering melawan tim asing ...

Skuad Indonesia Hadapi LA Galaxy

Bola.net - Penampilan gemilang skuad tim nasional U-23 di SEA Games lalu berbuah positif dengan resmi ditunjuknya 11 pemain mereka mewakili Indonesia All Star melawan LA Galaxy, 30 November nanti.

Bukan hanya itu, pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan (RD) resmi ditunjuk untuk menangani tim yang akan melawan David Beckham cs tersebut.

Penggawa tim nasional U-23 itu nantinya akan diracik RD bersama 10 pemain lainnya yang dipilih dari pemain tim nasional senior seperti Bambang Pamungkas, Boaz Solossa dan lain-lain.

Kejutan, duo naturalisasi anyar tim nasional senior, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo dipastikan akan ikut ambil bagian dalam partai yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung karno Jakarta ini nantinya.

Berikut 21 nama yang disiapkan untuk menghadapi la Galaxy nanti:
Penjaga Gawang: Kurnia Meiga, Andritany Adhiyaksa

Belakang: Abdul Rahman, Hasyim Kipuw, Diego Michiels, Victor Igbonefo, Zulkifli, Hamka Hamzah

Gelandang: Mahadirga Lasut, Egi Melgiansyah, Okto Maniani, Andik Vermansyah, Firman Utina, Ahmad Bustomi, M. Ridwan,

Penyerang: Patrich Wangai, Titus Bonai, Cristian Gonzales, Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo (bola/mxm)

Source : http://www.bola.net

Andi Istiabudi
26-11-2011, 12:51 AM
Berarti kalau ada member UI punya uang Rp 800 juta bisa tanding bola dengan timnas donk :D

Lawan Beckham Dkk, Rp 800 Juta untuk Timnas
Wirawan Kusuma | Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperoleh biaya operasional sebesar Rp 800 juta dari pihak Mahaka Sports untuk penyelenggaraan laga uji coba tim Indonesian Selection melawan LA Galaxy, 30 November nanti. Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, menyatakan uang tersebut hanya untuk membayar pemain, tim ofisial dan perangkat pertandingan.

"Sementara stadion dan biaya lain, Mahaka yang pegang. Intinya uang 800 juta itu bersih untuk pemain, ofisial dan perangkat pertandingan," tutur Tri kepada wartawan, Jumat (25/11/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 21 pemain yang telah disiapkan PSSI untuk menghadapi David Beckham dan kawan-kawan. Ke-21 pemain ini merupakan perpaduan antara pemain timnas senior Indonesia dengan timnas U-23 yang baru saja berlaga di SEA Games XXVI.

Tim ini rencananya akan dikumpulkan pada 27 November mendatang. Mereka akan ditempa beberapa hari oleh pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, untuk mempersiapkan diri untuk laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut.

Source : http://bola.kompas.com

marsitada
26-11-2011, 03:35 AM
susunan Pemain Timnas yang akan berlaga melawan LA GALAXY pada duel bertajuk LAGA BINTANG Tanggal 30 Nov 2011 nanti.

Pelatih : Rahmat Darmawan
U23 : Kurnia Meiga, Andritany, Diego Michels, Abdul rahman,Hasim Kipuw, Mahadirga, Egi Melgiansyah, Okto Maniani, Andik Vermansyah, Patrick Wangai, Titus Bonai
Senior : Firman Utina, Ahmad Bustomi, M. Ridwan, Gonzales, Boaz Solossa, Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, Greg Nwonkolo, Victor Igbonefo, Zulkifli.
Jawaban sebuah TS beberapa pekan silam. Soal siapa2 yang akan tampil melawan David Beckham dkk.

copast dari bung rio josia wartawan BOLA

Andi Istiabudi
26-11-2011, 10:41 AM
Banyak pemain cadangan timnas U23 harus merelakan posisinya diambil alih pemain senior dalam laga vs LA Galaxy.
Padahal menurut saya timnas U23 lebih layak dalam pertandingan ini karena bisa menambah pengalaman bertanding mereka ...

fredrian.seven
26-11-2011, 09:05 PM
Dulu PSSI era NH ngelarang pemaen LPI masuk timnas dan tim2 LPI protes. Kini PSSI era LPI malah ngelakuin hal yang sama. Gimana ini sepak bola Indonesia?

Suporternya dapet hiburan pas timnas maen aja. Sisanya lihat kisruh aja.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

marsitada
27-11-2011, 02:00 AM
Mayoritas klub yang membangkang adalah loyalis Jenggala saat KLB di Solo. Anehnya tuntuntan logis mereka agar PSSI di bawah kendali Djohar Arifin tidak merusak tatanan kompetisi yg ada justru diabaikan. Djohar lebih memilih mendengar suara2 tim suksesnya yg sama sekali tidak berkontribusi apa2 saat pemilihan, karena memang tidak punya hak suara. Ironisnya, Jenggala malah menuding mereka orang2 Pab...rik Roti...Terlalu sempit menyebut duel ISL vs IPL adalah bagian dari perang Pabrik Roti vs Juragan Minyak. Kalau mau fair pertempuran ini lebih pada perjuangan sportivitas olah raga pak. Coba kalau anda2 enggak memasukkan 6 klub promosi gratis (dengan alasan yg tidak masuk akal) plus tak membuat klub kloning serta PT LPIS bekerja profesional menset kompetisi. PSSI pasti damai tentram. Hukum tabur tuai, siapa memancing persoalan maka dia akan menuai badai...#KepanikanPSSI

mungkin TIMNAS ngga bakal JUARA selama kepengurusan PSSI bukan murni utk kemajuan sepak bola INDONESIA

Andi Istiabudi
27-11-2011, 09:20 AM
Dulu PSSI era NH ngelarang pemaen LPI masuk timnas dan tim2 LPI protes. Kini PSSI era LPI malah ngelakuin hal yang sama. Gimana ini sepak bola Indonesia?

Suporternya dapet hiburan pas timnas maen aja. Sisanya lihat kisruh aja.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Saya kok sekarang lebih terhibur nonton pertandingan timnas U23 ketimbang timnas senior yach ?

fredrian.seven
27-11-2011, 10:29 AM
timnas ya semua level bung andi... bukan senior aja.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
27-11-2011, 11:05 AM
Dulu PSSI era NH ngelarang pemaen LPI masuk timnas dan tim2 LPI protes. Kini PSSI era LPI malah ngelakuin hal yang sama. Gimana ini sepak bola Indonesia?

Suporternya dapet hiburan pas timnas maen aja. Sisanya lihat kisruh aja.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif
Baku hantam, nguber2 wasit di lapangan kan juga bagian dari huburan bro.. :))
Saya kok sekarang lebih terhibur nonton pertandingan timnas U23 ketimbang timnas senior yach ?
Ya iya lah, main lebih keliatan bagus karena lawan nya cuma Malaysia, level junior Asia Tenggara lagi

Oom Panda
27-11-2011, 03:13 PM
Tapi dari segi kualitas memang lebih baik U-23...
Dari segi kepelatihan juga better RD..
Intinya politik dan uang itu dah mengakar, jd mau siapapun intinya sama aja..
Indonesia ga akan pernah maju...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

marsitada
27-11-2011, 09:22 PM
Selamat Ulang tahun Persija yang ke 83
Parade RedFlare di setiap sektor GBK bikin merinding... :)

Live ANTV

marsitada
28-11-2011, 02:40 PM
YOU BETTER BELIEVE... so GAME ON ;)

http://i1136.photobucket.com/albums/n495/marsitada/ISL.jpg

Andi Istiabudi
28-11-2011, 06:06 PM
Saya yakin jika Irfan Bachdim tidak terkena skorsing PSSI, pasti RD memanggilnya bergabung dalam tim untuk melawan LA Galaxy. Memang sudah nasibmu tidak bisa ketemu Beckham, Fan ...

HenryRooney07
28-11-2011, 11:20 PM
Saya yakin jika Irfan Bachdim tidak terkena skorsing PSSI, pasti RD memanggilnya bergabung dalam tim untuk melawan LA Galaxy. Memang sudah nasibmu tidak bisa ketemu Beckham, Fan ...

Bisa iya bisa enggak... :)

saya lihat performa Irfan juga menurun Om :)

marsitada
29-11-2011, 12:01 AM
Indonesia Selection Target Taklukan LA Galaxy

JAKARTA - Rahmad Darmawan sebagai pelatih yang dipilih untuk menangani Indonesia Selection guna menghadapi LA Galaxy pada Rabu (30/11/2011), menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menekankan kepada pemain-pemain yang akan diasuhnya untuk bermain serius kala melawan David Beckham dkk agar mengetahui di mana level permainan Indonesia.

"Kita serius untuk melawan LA Galaxy, ini baik untuk mengukur diri kita ada di level mana. Maka saya tekankan kepada anak-anak untuk menang," ujar RD dalam konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Senin (28/11/2011) sore.

RD juga mengungkapkan mengenai 3 pemain yang terpaksa tidak bisa dipanggil untuk bermain bersama Indonesia Selection karena harus menjalani laga kompetisi dengan klubnya.

"Abdurrahman, Titus Bonai dan Boaz Solossa tidak bisa ikut dalam laga nanti karena mengikuti kompetisi dengan klubnya masing-masing. Ketiganya akan digantikan dengan Gunawan Dwi Cahyo, M Ilham dan Zulkifli Syukur," papar mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Soal formula khusus dan strategi yang bakal dipakai RD untuk menghadapi LA Galaxy, yang ada di kepala RD adalah bagaimana menggabungkan para pemain muda Timnas U-23 dan Timnas senior untuk mencegah para bintang-bintang klub asal Amerika Serikat menjaringkan gawang ke Indonesia Selection.

"Formula permainan saya gabungkan antara The Young Guns dengan tim senior, mudah-mudahan apa yang ada di kepala saya bisa berjalan dan diterapkan di lapangan," ungkap RD.

"Ini mungkin gambaran Timnas di masa depan. Ada yang senior dengan pengalamannya, dan yang muda dengan semangatnya," tandasnya.

Sumber : Okezone

theater of dream
30-11-2011, 11:45 AM
Kurnia

Kipow Viktor Gunawan Diego

Andik Egi Bustomi Okto

Greg Wanggai

fatzzjoe
30-11-2011, 11:56 AM
Kira2 Indonesia bisa menang gak ya??
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
30-11-2011, 12:25 PM
udah pasti bro..... =))=))

marsitada
30-11-2011, 08:13 PM
Poin assesment AFC buat PT Liga Prima Indonesia sportindo (2011): 32

Poin assesment AFC buat PT Liga Indonesia (2010): 93

Monggo diimplementasikan sendiri (penilaian ini bisa dilihat di situs AFC) :malu:

fredrian.seven
30-11-2011, 08:28 PM
Poin assesment AFC buat PT Liga Prima Indonesia sportindo (2011): 32

Poin assesment AFC buat PT Liga Indonesia (2010): 93

Monggo diimplementasikan sendiri (penilaian ini bisa dilihat di situs AFC) :malu:

linknya dong...dasar penilaiannya apa aja ya?
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
30-11-2011, 09:54 PM
Ayoo Ndik.....

theater of dream
30-11-2011, 09:58 PM
Poin assesment AFC buat PT Liga Prima Indonesia sportindo (2011): 32

Poin assesment AFC buat PT Liga Indonesia (2010): 93

Monggo diimplementasikan sendiri (penilaian ini bisa dilihat di situs AFC) :malu:

Apaan nih bro ???
=)) ati2 ntar malahan lo jadi fan liga bukan fan klub bola..:-t:-t

theater of dream
30-11-2011, 10:10 PM
Dari sebelah, lumayan buat baca2..

Utak –utik siapa sebenarnya perusak sepak bola nasional kita , kelompok LPI dengan Djohar& AP CS atau kelompok LSI dengan Djoko Driyono & NB CS ???
Mari kita diskusikan secara cermat, obyektif dan fair sesuai fakta fakta dan track record yang ada :

Persamaan LPI dan LSI
- Sama sama membuat liga tandingan karena kecewa dengan kepemimpinan di era nya masing masing
- Sama sama tidak diakui FIFA dan AFC. Dan sama sama kompetisi Ilegal menurut PSSI di eranya masing masing
- “Mungkin” keduanya sama sama bermuatan politis

Perbedaan LPI dan LSI
A. Dulunya LPI membuat liga tandingan karena kecewa dengan kepemimpinan PSSI era Nurdin / Djoko Driyono CS , dan apa yang membuat mereka kecewa ??? yaitu pelanggaran2 dari yg ringan sampai pelanggaran berat/ major, selama memimpin 2 periode ( kurang lebihnya ada 12 items):
1. Melanggar telak statuta FIFA pasal 33 yang berisi larangan untuk menjadi anggota organisasi sepak bola bagi orang yang pernah terjerat kasus kriminalitas.
2. Menentang peringatan Presiden FIFA , Sepp Blatter utk segera mengganti Nurdin dan memelintir statuta FIFA / pembohongan publik , ini juga pelanggaran telak thd Statuta FIFA/PSSI
3. Suap dan pengaturan skor merajalela, terutama di PSSI daerah, wilayah Divisi Utama , Divisi I, II,III.
4. Laporan pertanggung jawaban APBN dan PT LI sebagai pengelolah liga yang tidak transparan , bahkan tidak mau di audit., Keuangan dari APBN ,hasil tiket , sponsor , hak siar TV , denda2 klub dari komdis entah kemana laporannya??
5. Hutang puluhan milyar tanpa jelas untuk apa? kemana arahnya ? tidak ada laporannya?
6. Prestasi teamnas yang terus merosot / Peringkat FIFA yg turun terus
7. Pertama kali gagal lolos ke putaran final piala asia 2011 sejak tahun 1996
8. Praktis selama 8 tahun kepemimpinan Nurdin dan Djoko driyono CS ( 2 periode), tidak ada satupun prestasi diukir team nasional. Bahkan pernah teamnas U-21 pernah dikalahkan oleh Laos team terlemah di asia tenggara.
9. Fairplay yang sangat rendah , pertandingan dikompetisi LSI pernah diulang sampai 4 X , hanya untuk menyelamatkan klub Pelita jaya dari jurang degradasi ; beberapa klub selalu mendapat penalty ; menit terakhir injury time Arema V Persebaya , tidak ada pelanggaran berarti apapun , tetapi wasit olihadi dari tangerang meniup pluit menunjuk titik putih untuk Arema.
10. Pencarian bakat dan bibit muda yang sangat minim
11. Kompetisi dengan ijin kepolisian selalu susah , bentrokan antar supporter sering terjadi
12. PSSI LSI Sering mengadakan Kongress tertutup, sampai2 wartawan saja di larang masuk , apa yang ditutup tutupi ??

B. LSI membikin liga tandingan karena kecewa dengan LPI dan Djohar CS karena , ( hanya 2 items) :
1. Katanya LPI melanggar statuta dan Kongres Bali tentang 6 klub “gratisan” yang akan ikut kompetisi level tertinggi, faktanya padahal sudah jelas, di statuta tidak ada sangkut pautnya dengan jumlah peserta kompetisi , tetapi statuta membahas peserta kongress , utk lebih jelasnya silahkan lihat Pasal 23 : Peserta Kongress
Kongress diikuti 108 ( seratus delapan) peserta sebagai berikut :
a. 18 (delapan belas ) peserta dari klub klub super Liga ; satu suara setiap peserta.
Dan juga pihak FIFA dan AFC juga tidak mempermasalahkan jumlah klub , mereka menjelaskan untuk berkompetisi minimum 10 klub dan maximum terserah asalkan bisa memanagenya.
2. PSSI tidak lagi mengakui PT LI sebagai pengelola kompetisi
- Mengapa PT LI dicabut mandatnya selaku pengelola kompetisi : Alasannya PSSI sama sekali tidak pernah mendapatkan hasil Audit dan Laporan dari PT LI , dimana banyak terjadi defisit dan hutang puluhan milyaran akibat roda kompetisi sebelumnya yg dikelola PT LI ( CEOnya Djoko Driyono & Andi DT) ,
Dalam hal ini PT LI ( Djoko driyono & Andi D T) sama sekali tidak mau di audit dan hasil Laporannya entah tidak jelas kemana ???
Bagaiimana mau hand over ?? kalau defisitnya tanpa pertanggung jawaban yang Jelas , Untuk itu PSSI dengan EXCOnya membentuk PT LPPI sebagai pengelola baru IPL
( Lihat statuta PSSI Pasal I , ayat 2 berbunyi , Badan Pengelola Liga Indonesia dibentuk oleh EXCO utk melakukan pengelolahan dan pendayagunaan kompetisi nasional)

Dari hanya 2 item diatas, sama sekali tidak ada satupun kekecewaan kelompok LSI yang melanggar statuta , Lho??? Terus mengapa bikin LSI Liga tandingan ??? Silahkan jawab sendiri..

C. Dulu LPI dalam menjalankan kompetisinya, klub2 itu murni kecewa dg PSSI LSI era Nurdin &Djoko Driyono CS ( yaitu klub Persebaya , Persema , Persibo dan PSM, ) dan LPI sama sekali tidak mengganggu atau menggerilya klub2 anggota PSSI LSI lainnya untuk bergabung dengan kompetisnya LPI, melainkan LPI lebih fair dengan membuat klub2 PT baru berbadan hukum konsorium seperti Manado united , Bali FC , Cendrawasih Papua , Semarang United , Bogor FC , Batavia FC , Aceh United dsb , sehingga praktis hanya klub Persebaya saja yag terjadi dualisme

D. Kalau LSI dalam menjalankan kompetisinya adalah mengganggu /menggerilya klub klub anggota PSSI yg sudah mau akan bergabung ke LPI , dan, hasilnya Persipura , Mitra Kukar , Persib bandung , PSMS medan yang sudah hampir pasti bergabung dengan LPI pada, akhirnya membelot lebih memilih LSI dan juga banyak klub2 besar menjadi korban dualisme,hasil gerilyanya LSI ( Arema, Persija , PSMS medan , bahkan Persib pun hampir saja terjadi dualisme)

E. LPI dulunya mendapat persetujuan dari BOPI dan Menteri Olahraga ,

F. Sedangkan LSI sampai sekarang tidak mendapat persetujuan BOPI kecuali ttd perijinan yg ditanda tangani oleh ketua PSSI, dan Menteri Olahraga .

G. Dulu ketika kompetisi LPI berjalan, semua pihak LPI mendapat sangsi berat dari PSSI LSI era NB cs , baik itu klub , management ,pemain, pelatih, wasit , perangkat pertandingan bahkan certifikat kepelatihan dari AFC , FIFA pun tidak diakui ? apa wewenangnya PSSI ?? dan sampai urusan immigrasi pun PSSI LSI Nurdin/Djoko Driyono CS ikut campur tangan agar pemain asing yg bermain di LPI dicekal tidak boleh bermain.

H.PSSI LPI Era Djohar CS lebih bijak, hanya klub LSI dan management yg mendapat sangsi, tetapi pemain masih diberi kesempatan bermain di teamnas meskipun ikut liga ilegal.

I. Semua klub2 LPI tanpa terkecuali benar- benar melangkah menuju Sepak bola industri, tanpa APBD uang

J. Di LSI Djoko driyono CS , ada sebagian klub2 LSI yang masih ingin mendapatkan dana APBD untuk pembiayaan klubnya .( Persiba , Persisam , Persidafon , Persiwa wamena, Persipura ) mereka berkedok ikut kompetisi Profesional tapi masih menginginkan uang rakyat.

K. Dulunya Selama LPI berkompetisi , LPI tidak sekalipun mengganggu jalannya pertandingan kompetisi LSI, baik Hari dan Tempat jadwalnya diatur supaya tidak bersamaan/ bertabrakan dengan Kompetisi LSI.

L. Di LSI sengaja mencoba untuk mengganggu jalannya kompetisi LPI yg baru mulai, yaitu dengan cara menyamakan Jadwal/ tanggal hari dan tempat yg sama saat klub LPI bermain dengan mengadakan turnament pertandingan Inter land cup dipapua , dan turnament segitiga Persija, Sriwijaya , PSMS, diJakarta Dan hasilnya ada beberapa pertandingan LPI yang gagal dilaksanakan.

M. Dulunya LPI ditentang keras PSSI LSI era Nurdin/Djoko Driyono Cs , karena menggelar liga tandingan dan berteriak keras takut akan sangsi FIFA.

N. Sekarang mereka sendiri LSI kembali menjilat ludahnya sendiri , juga menggelar liga tandingan , tanpa peduli juga takut sangsi FIFA

O. Ketika LPI Djohar CS “menggratiskan” PSMS medan masuk ke kompetisi level tertinggi , LSI Djoko Driyono CS bersuara lantang dan menentang keras.

P.Kini LSI Djoko Driyono CS menjilat ludahnya sendiri lagi dengan memasukan team gratisan juga PSMS medan dan Gresik United ke kompetisi LSI level tertinggi.

Q.Saat sekarang LPI manual liga dan jadwalnya masih amburadul

R.Untuk LSI saat sekarang Manual liga dan jadwalnya belum direlease, bisa jadi sama-sama amburadulnya dengan LPI , tetapi bisa jadi akan lebih baik dan bagus dari LPI, wait and see aja...

S. Dulu semua pertandingan LPI , mendapat ijin dari kepolisian dan pertandingan lancar2 saja tanpa kendala berarti

T. Sekarang Pertandingan LSI , katanya sudah mendapat persetujuan dan ijin dari polisi ,tetapi belum terbukti pelaksanaannya , wait and see saja

U. LPI kecewa dan membuat Liga tandingan karena acumulatif selama 8 tahun (2 periode) , kompetisi berjalan tidak fair ,pelanggaran berat statuta.

V. LSI kecewa dan membuat liga tandingan , padahal PSSI era Djohar CS baru berumur 5 bulan ,dan kompetisi belum dimulai dan hanya 2 item yg menurut penulis bukan suatu pelanggaran berat yang menjadi alasannya mereka untuk menggelar LSI Liga tandingan , itupun 2 item minor tsb , belum jelas alasan yang konkret dan dasar hukumnya apa ??? apakah pantas menggelar Liga tandingan hanya karena 2 item minor tsb dan kompetisi belum mulai sudah mendapat penilaian lebih dengan raport merah semua ??

Dari data-data dan fakta diatas (items A sampai V) seharusnya kita bisa membandingkan dan menyimpulkan sendiri siapa yang memiliki nilai positif yg lebih dan siapa yang memiliki nilai negatif yg lebih banyak atau kelompok mana yg benar2 menyuarakan perubahan dan kelompok mana yg menjadi perusak Sepak Bola nasional kita ??

Kita jangan sampai terjebak dengan kelompok2 tertentu, tetapi sebagai suporter kita harus tetap kritis dan bisa melihat secara obyektif dan fair fakta2 yang ada, kelompok mana yg banyak minusnya dan kelompok mana yg banyak positifnya ?

Kalaupun kedua kelompok tsb semuanya jauh dari sempurna , setidaknya kita bisa mensupport sekaligus mengkritisi kelompok mana yg terbaik diantara dua kelompok tsb,dan tentunya kelompok yg mempunya fakta dan track record nilai positifnya yang lebih banyak !
Dan Yang terpenting juga , kelompok yang benar2 menyuarakan perubahan , juga masih jauh dari sempurna dan masih banyak kekurangan2 yg harus trus dikritisi...agar kinerjanya lebih baik lagi demi persepakbolaan nasional kita menuju era Industri Sepak bola !!!
SALAM HANGAT ..GARUDA DIDADAKU
— with Zaenal Arifin and Muhammad Syafriandi.
sumber (http://www.facebook.com/photo.php?pid=796396&l=842ee4e378&id=162572727117253)

theater of dream
01-12-2011, 10:50 AM
Yang pasti nya gw mau liat Andik V kasih bukti kalo kita orang indonesia juga bisa main bola..

Thanks Andik..
you did it..

Andi Istiabudi
02-12-2011, 03:14 PM
Duh Rahma Azhari, jangan dirimu rusak masa depan Diego donk. Dia itu pemain berbakat masa depan Indonesia ! :P

Diego Michiels Dugem Bareng Rahma Azhari dkk

http://libero.bola.net/data/galeri/p/rahma-michiels-twitter.jpg

Bola.net - Popularitas Diego Michiels semakin menanjak. Setelah sebelumnya kepergok bersama dengan artis cantik Nikita Willy, kini Bintang Skuad Garuda Muda ini kembali mencuri perhatian dengan berfoto bersama Rahma Azhari.

Melaui akun Twitter miliknya, artis seksi Rahma Azhari mengupload fotonya bersama dengan Diego Michiels. "Havin a blast...!!!!," ucap Rahma yang terlihat mengenakan baju putih terbuka di perut, merangkul Diego, ditemani dua orang sahabatnya.

Ini bukan untuk pertama kalinya Rahma Azhari mengundang perhatian dengan foto bersama bintang lapangan hijau. Sebelumnya, bulan Desember tahun lalu ketika berlangsung Piala AFF, dan dukungan kepada Timnas Indonesia tengah gencar-gencarnya. Rahma mengundang sensasi dengan foto dugemnya dengan bule yang diketahui adalah pelatih Filipina kala itu, Simon McMenemy.

Sesudah foto tersebut tersebar, Rahma sibuk memberi klarifikasi bahwa Simon hanya seorang teman. Jika sekarang apa ya status Rahma dengan Diego Michiels?

Source : http://www.bola.net

Andi Istiabudi
02-12-2011, 03:29 PM
Asyik makin banyak kompetisi yang bisa diikuti timnas Indonesia :)

Lima Anggota AFF Usulkan Turnaman Antarnegara

Bola.net - Guna menggairahkan persepakbolaan di kawasan ASEAN lima anggota AFF mengusulkan turnamen antar negara yang akan diikuti oleh Indonesian, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Namun, masih belum dapat diputuskan kepastian turnamen tersebut akan digelar.

Menurut koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, perencanaan mengenai turnamen tersebut sedang disusun Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Rencananya, akan digelar pada 2012. Ide awal tersebut muncul saat penyelenggaraan SEA Games XXVI/2011. Untuk pastinya, akan diberitahukan kemudian," ujar Bob kepada Bola.net.

Ia mengungkapkan, format dari turnamen tersebut akan menggunakan sistem tandang dan kandang. "Yang akan diterjunkan adalah Timnas senior," katanya lagi.

Namun, ia sendiri belum bisa memberikan penjelasan secara pasti alasan mengapa turnamen tersebut diperuntukkan bagi timnas senior dan bukannya Timnas U-23, yang justru bisa dijadikan sebagai ajang pembinaan.

Terlebih, dikhawatirkan jika jadwal pertandingan nantinya akan memberatkan klub-klub yang sedang dalam masa kompetisi di setiap negara peserta. Apalagi, rata-rata klub pasti enggan melepas pemain andalannya yang akan dipanggil ke Timnas, bila sedang memasuki masa-masa krusial kompetisi. Ditambah lagi, kekhawatiran pemain mereka bisa terkena cedera.

"Tentunya hal tersebut sudah dipikirkan. Jadwal pastinya juga disesuaikan. Yang jelas, saat ini masih dalam penggodokan mengenai sistem pertandingan dan regulasinya seperti apa," tutur Bob.

"Yang jelas, turnamen ini berbeda dengan Piala AFF yang sudah jadi agenda tetap dua tahunan," pungkasnya. (esa/mac)

Source : http://www.bola.net

Redsbusby
02-12-2011, 09:54 PM
Ngga kaget, dy emang pemain yg bisa nunjukin kalo Indonesia jg punya pemain bola...
Yang penting tetep mijak bumi yah oom.... ;)

Saleh: Andik Diminati Tiga Klub Eropa

INILAH.COM, Surabaya - Mantan ketua umum Persebaya Surabaya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PSSI bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, mengungkapkan bahwa Andik Vermansyah diminati banyak klub mancanegara.

Dengan kegesitannya, Andik menjadi tulang punggung Persebaya Surabaya di usia yang masih muda, 20 tahun. Namanya semakin bersinar di level nasional setelah memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011.

Rumor pun merebak setelah Andik terpilih dalam tim Indonesia Selection dalam laga eksibisi melawan Los Angeles Galaxy.

Saleh, yang menjabat sebagai Komisaris Utama Persebaya, mengungkapkan ada beberapa tawaran dari sejumlah tim Eropa. "Yang dari Eropa ada tiga. Galaxy tidak termasuk," kata Saleh, Jumat (2/12/2011).

Sementara itu, pelatih Galaxy, Bruce Arena, sebelumnya mengakui kualitas Andik dan Greg Nwokolo layak diberi kesempatan untuk mengikuti uji coba di timnya.

Saleh tak mau menyebutkan nama klub tersebut, namun di masa lalu, mantan CEO Persebaya Indonesia, Llano Mahardika, mengungkapkan ketertarikan direktur olahraga Benfica, Rui Costa, tertarik mencoba Andik.

Kala itu, Andik menolak karena tak ada yang menemaninya ke sana, namun kali ini ia sudah siap.

"Dulu berbagai tawaran dari klub Eropa ia tolak. Sekarang dia siap ke Benfica atau klub Eropa lainnya. Dia akan pilih yang harganya cocok. Bisa Benfica, bisa juga yang lain," ungkap Saleh.

Andik sendiri mengatakan, "Coba semusim dulu, Mas. Saya pasti mau kalau kontraknya jauh beda sama Persebaya.”

Redsbusby
02-12-2011, 10:09 PM
Terlepas dr kisruh kompetisi ISL IPL, angin segar bwt para pemain timnas...

Setelah Beckham, Timnas Brasil AKan Didatang ke Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses mendatangkan La Galaxy dan Beckham, Mahaka Sport, selaku promotor membidik sesuatu yang lebih besar dengan rencana mendatangkan Timnas Brasil. Rencana itu diakuinya sedang dalam penjajakan.

"Brasil sudah kami jajaki, November 2012 nanti mereka ada waktu luang tapi kami belum ketemu harganya. Jika sudah ketemu harga maka masyarakat Indonesia akan kembali menyaksikan tontonan yang lebih menarik," kata kata Direktur Mahaka Sports, Hasani Abdulgani.

"Awalnya kami sempat tidak bisa tidur memikirkan keamanan. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Ini akan memperbaiki citra Indonesia di luar negeri dengan positif. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama," kata Direktur Mahaka Sports, Hasani Abdulgani.

Soal Beckham yang memiliki niat kembali datang ke Indonesia, Hasani mengaku masih akan memikirkannya. "Ini poin yang positif. Beckham bisa nyaman di Indonesia sudah sangat bagus. Selanjutnya dia bisa memberi rekomendasi ke pemain besar lainnya untuk datang ke Indonesia," katanya.

Oom Panda
02-12-2011, 10:16 PM
Timnas Brazil??? Too Big, m8... U'll never get the lesson from them...
Mending cari yang ga terlalu jauh bedanya...
Kalo mau timnas coba undang Meksiko, Swedia, or Portugal...
Kalo mau klub coba undang Ajax, PSG, Newcastle, Everton, Lazio, or klub papan tengah lainnya...
Pengalaman dapet, Tontonan dapet, Pemain Bintang juga dapet...
Jangan terlalu tinggi... Kita aja ga dapet apa2 dari Uruguay...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fredrian.seven
02-12-2011, 10:18 PM
theater of dream, thanks info-nya. Aku sebenernya males ma LPI tuh karena 6 klub nggak jelas itu. Seolah2 "balas jasa" karena dulu ikut LPI. Tapi ya... nggak tau. Pusing...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
02-12-2011, 10:46 PM
theater of dream, thanks info-nya. Aku sebenernya males ma LPI tuh karena 6 klub nggak jelas itu. Seolah2 "balas jasa" karena dulu ikut LPI. Tapi ya... nggak tau. Pusing...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gifSama aja ISL masukin Gresik United ama PSMS...
ngga ada yang beres dua2nya :))

andhika fredy
02-12-2011, 11:15 PM
PSSI oh PSSI... bingung mau dibawa kemana sepak bola negri ini :-?

Redsbusby
02-12-2011, 11:33 PM
Sama aja ISL masukin Gresik United ama PSMS...
ngga ada yang beres dua2nya :))

^^Emang itu kan inti dr semuanya...

Yg bedain hanya, bwt masing masing individu, mana yg 'lebih baik' diantara 2 terburuk diatas : ISL atau IPL..8-X

theater of dream
02-12-2011, 11:40 PM
^^Emang itu kan inti dr semuanya...

Yg bedain hanya, bwt masing masing individu, mana yg 'lebih baik' diantara 2 terburuk diatas : ISL atau IPL..8-X

IPL mungki belum tentu baik ato jelek (tapi layak dicoba )
ISL ngga seharus nya ada dan sudah terbukti gimana kualitas nya mulai dari wasit sampai kerusuhan pemain dan official, masa sih PT nya ngga dipake lagi trus seenak nya bikin liga sendiri, dengan alasan IPL bawa tim siluman, tapi kenyataan nya mereka (ISL) juga melakukan hal yang sama..~X(

Redsbusby
03-12-2011, 12:03 AM
nah itu kan, Alasan yg dipake klub yg pindah ke ISL bener2 gk mask diakal..

Persib beralasan gk masuk IPL karena mempertanyakan 6 klub siluman seolah2 isl ngga ada kan? mereka maunya penentuan jumlah peserta kompetisi harus lewat kongres, bukan komite eksekutip. mereka nganggep hasil kongres bali yg menyepakati klub peserta adalah 18, kemudian malah jd 24, harus disetujui lewat kongres lg, bukan komite ekse. Masalahnya, mereka kabur mempertanyain mslh ketidakjelasan td dgn cara gabung ISL yg tambah gk jelas :))

Mitra kukar beralasan lebih ngayal : karena di IPL timnya lebih kecil drpda ISL :))

Gw sih mending kena sanksi aja deh dr FIFA biar pada berbenah dan bersatu semua, ngga mikirin ego dan kepetingan masing2. kalo gw kata 22nya harus dibikin senasib dulu nih biar pada jera ;)

HenryRooney07
03-12-2011, 12:08 AM
Sama aja ISL masukin Gresik United ama PSMS...
ngga ada yang beres dua2nya :))

ISL menawari Gresik United kan karena lolos 8 besar dan menambah kuota Om..:)

Redsbusby
03-12-2011, 12:13 AM
Ini lg gw baru baca, sriwijaya fc, malah ikut 22nya :)):))

Har, djohar... blunder fatalnya masukin 6 klub siluman. Coba aja dulu ngga masukin 6 klub ini...
Uda gt alasannya ngga pernah jelas kenapa 6 klub ini masuk kompetisi (:|

HenryRooney07
03-12-2011, 12:18 AM
padahal dulu sempet percaya ma ni orang, dengan pengalaman berorganisasi nya, dengan pendidikannya... eehh skg malah di setir orang, & seperti g punya nyali...:malu:

Redsbusby
03-12-2011, 12:23 AM
padahal dulu sempet percaya ma ni orang, dengan pengalaman berorganisasi nya, dengan pendidikannya... eehh skg malah di setir orang, & seperti g punya nyali...:malu:

Makanya jgn pernh ngasi kepercayaan 100% dulu bro kalo orang disekeliling ama sistem2nya masih tetep itu2 aja... biar ntr kalo dikecewain ngga berasa nohok :P

irfi_1
03-12-2011, 01:18 AM
semoga beneran yah...
waw andik pake kaos Man.United..KW atau Ori ya?:hammer:
wah repost yah...:peace:

Benfica Incar Andik
http://i1115.photobucket.com/albums/k542/irf_1/0e9ee32766ecf9f56349cc3a26357f06.jpg
SURABAYA - Penampilan gemilang yang diperagakan Andik Vermansyah di SEA Games maupun saat melawan LA Galaxy membuatnya tidak hanya dipuji rakyat Indonesia, tapi juga para sejumlah klub Eropa dikabarkan meminang laki-laki berumur 20 tahun tersebut.

Andik pun mengatakan sudah siap jika memang harus berkompetisi di Eropa yang sat ini menjadi kiblatnya sepakbola dunia.

Andik juga mengatakan, dulu memang berat meninggalkan keluarga dan Persebaya yang telah membesarkan namanya itu. Tapi sekarang Andik ingin mencoba bermain di klub luar negeri. “Kalu dulu saya belum siap bermain di luar negeri, tapi sekarang saya akan coba. Itu pun jika sesuai,” katanya.

Kecintaan Andik pada Persebaya memang tidak bisa diragukan, sebab ia mengatakan dengan tegas tidak akan berpindah ke klub lain di dalam negeri. “Saya hanya mau pindah dari Persebaya jika ada tawaran dari tim luar negeri. Tetapi kalau di dalam Indonesia, saya tidak mau,” tegas Andik.

Kabar yang berhembus, Andik diminati tiga klub eropa, salah satunya datang dari klub asal Portugal, Benfica. “Ya, sebenarnya sih tidak takut. Tapi kalu ada kesempatan saya akan siap,”

Saleh Ismail Mukadar, Komisaris Utama Persebaya mengaku, pihaknya sudah menerima tawaran dari tim-tim Eropa. Namun ia mengatakan belum menerima tawaran dari LA Galaxy seperti yang banyak diberitakan belakangan ini.

“Ya memang ada tawaran dari klub-klub Eropa, tapi LA Galaxy belum. Dulu berbagai tawaran dari klub Eropa ia tolak. Sekarang dia siap ke Benfica atau klub Eropa lainnya. Dia akan pilih yang harganya cocok. Bisa Benfica, bisa juga yang lain,” ujarnya.

Entah serius atau sekadar basa-basi, pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia Selection menyatakan tidak menampik jika pemain Indonesia kini menjadi salah satu kandidat untuk bisa memperkuat tim elit Amerika Serikat itu.

Kemungkinan besar ia akan mencari pemain Indonesia, jika David Beckham tidak lagi memperkuat LA Galaxy. Artinya, Bruce Arena telah mempersiapkan pemain Indonesia untuk menggantikan Becks.

Sebelumnya, Bruce Arena memuji permainan pemain Indonesia Selection Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo. Menurut dia, kedua pemain ini kerap merepotkan pemain belakang LA Galaxy dengan skill individunya.

“Banyak pemain bagus di tim Indonesia Selection. Pemain dengan nomor punggung 21 (Andik) dan 10 (Greg) sangat baik,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, permainan Indonesia Selection sangat impresif. Anak asuh Rahmad Darmawan ini diakui sangat memberikan perlawanan yang tangguh. “Ini bukan pertandingan mudah bagi kami melawan mereka,” terangnya.m39
(http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=40017d3bc1a26777b514d64f83cec04f&jenis=eccbc87e4b5ce2fe28308fd9f2a7baf3)

fredrian.seven
03-12-2011, 04:36 AM
Sama aja ISL masukin Gresik United ama PSMS...
ngga ada yang beres dua2nya :))

Klo ISL aku baru tau. Hanya klo LPI kan dah lama tuh. Pertama aku tau ada 6 klub siluman langsung dah ilang kepercayaan. Aku awalnya berharap PSSI dibawah DA bisa lebih baik, tapi kok arahnya blom jelas.

Trus ada kabar klub harus setor sebagian kecil keuntungan mereka itu juga aku heran... nggak boleh APBD tapi pemasukan sih dipungli. Aku butuh penjelasan tentang itu.

Trus klub2 ex LPI dulu... mereka masih dibawah konsorsium ya? Maksud dan posisi konsorsium itu gimana? Aku nggak paham itu. Boleh tah ada sebagian klub didanai konsorsium yang punya "hubungan istimewa" dengan PSSI? Kenapa nggak sekalian semua aja.

Mungkin aku yang kurang info jadi butuh penjelasan lagi tentang LPI atau nama sekarangnya IPL.

Klo ISL ada GU dan apaan 1 lagi itu. Aku juga baru tau... tapi ya mo ISL mo LPI sama aja nggak beres.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

marsitada
03-12-2011, 05:34 AM
Klo ISL aku baru tau. Hanya klo LPI kan dah lama tuh. Pertama aku tau ada 6 klub siluman langsung dah ilang kepercayaan. Aku awalnya berharap PSSI dibawah DA bisa lebih baik, tapi kok arahnya blom jelas.

Trus ada kabar klub harus setor sebagian kecil keuntungan mereka itu juga aku heran... nggak boleh APBD tapi pemasukan sih dipungli. Aku butuh penjelasan tentang itu.

Trus klub2 ex LPI dulu... mereka masih dibawah konsorsium ya? Maksud dan posisi konsorsium itu gimana? Aku nggak paham itu. Boleh tah ada sebagian klub didanai konsorsium yang punya "hubungan istimewa" dengan PSSI? Kenapa nggak sekalian semua aja.

Mungkin aku yang kurang info jadi butuh penjelasan lagi tentang LPI atau nama sekarangnya IPL.

Klo ISL ada GU dan apaan 1 lagi itu. Aku juga baru tau... tapi ya mo ISL mo LPI sama aja nggak beres.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

intinya PSSI sekarang msh sama dgn PSSI yg kemaren :D

mungkin yg sekarang bisa di bilang LEBIH PARAH, dari awal kerjanya saja sdh kagak jelas... pemecatan alfred riedl secara sepihak dgn alasan yg kagak jelas, apalagi seterusnya... sekarang buktinya 0 besar :D
untung saja TIMNAS SEAG kemaren kagak juara, andai juara pasti bakalan merasa tambah besar kepala aja tuh para pengurus PSSI yg sekarang, bakalan membanggakan diri dgn menganggap sdh sukses mengurusi PSSI :D

setau saya.. ISL menambahkan GU & Persidafon karena sebagai pengganti Semen padang & 1 tim lagi saya lupa yang lebh memilih bermain utk LPI :D

wajar saja karena Persidafon adalah tim semifinalis divisi utama musim lalu yg pada perebutan juara 3 di kalahkan mitra kukar, sementara GU adalah peringkat 3 terbaik pada saat 8 besar divisi utama musim lalu :)
*msh masuk akal*

knp ada arema, persija, sriwijaya di LPI ???
lihat saja susunan pemainnya
bandingkan sendiri dgn arema, persija, sriwijaya yg bermain di ISL :D

PSSI msh seperti yg dulu =))=))=))

theater of dream
03-12-2011, 07:05 AM
Klo ISL aku baru tau. Hanya klo LPI kan dah lama tuh. Pertama aku tau ada 6 klub siluman langsung dah ilang kepercayaan. Aku awalnya berharap PSSI dibawah DA bisa lebih baik, tapi kok arahnya blom jelas.

Trus ada kabar klub harus setor sebagian kecil keuntungan mereka itu juga aku heran... nggak boleh APBD tapi pemasukan sih dipungli. Aku butuh penjelasan tentang itu.

Trus klub2 ex LPI dulu... mereka masih dibawah konsorsium ya? Maksud dan posisi konsorsium itu gimana? Aku nggak paham itu. Boleh tah ada sebagian klub didanai konsorsium yang punya "hubungan istimewa" dengan PSSI? Kenapa nggak sekalian semua aja.

Mungkin aku yang kurang info jadi butuh penjelasan lagi tentang LPI atau nama sekarangnya IPL.

Klo ISL ada GU dan apaan 1 lagi itu. Aku juga baru tau... tapi ya mo ISL mo LPI sama aja nggak beres.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif
Gw rasa LPI dengan IPL sekarang adalah 2 hal yang berbeda, IPL bukan lah kelanjutan LPI musim lalu,,,cmiiw
intinya PSSI sekarang msh sama dgn PSSI yg kemaren :D

mungkin yg sekarang bisa di bilang LEBIH PARAH, dari awal kerjanya saja sdh kagak jelas... pemecatan alfred riedl secara sepihak dgn alasan yg kagak jelas, apalagi seterusnya... sekarang buktinya 0 besar :D
untung saja TIMNAS SEAG kemaren kagak juara, andai juara pasti bakalan merasa tambah besar kepala aja tuh para pengurus PSSI yg sekarang, bakalan membanggakan diri dgn menganggap sdh sukses mengurusi PSSI :D

setau saya.. ISL menambahkan GU & Persidafon karena sebagai pengganti Semen padang & 1 tim lagi saya lupa yang lebh memilih bermain utk LPI :D

wajar saja karena Persidafon adalah tim semifinalis divisi utama musim lalu yg pada perebutan juara 3 di kalahkan mitra kukar, sementara GU adalah peringkat 3 terbaik pada saat 8 besar divisi utama musim lalu :)
*msh masuk akal*

knp ada arema, persija, sriwijaya di LPI ???
lihat saja susunan pemainnya
bandingkan sendiri dgn arema, persija, sriwijaya yg bermain di ISL :D

PSSI msh seperti yg dulu =))=))=))
=))
Gw bukan berpikiran PSSI sekarang lebih baik..
tapi masa sih masa kerja yg masih 5 bulan dibandingin ama 8 tahun tanpa apa2, pelanggaran statuta, pengaturan skor, wasit, official, pemain, supporter dan penonton yang baku hantam, belum lagi pengulangan/pengunduran pertandingan, perubahan format liga yang seenaknya untuk menyelamatkan klub2 tertentu..
:-t:-t:-t

fredrian.seven
03-12-2011, 08:34 AM
theater of dream, LPI dan IPL emang beda tapi buat aku ya sama aja. Lha yang ngisi klub2 yang sama dengan LPI.

Aku sih nggak mengharapkan sampe pengurus yang sekarang berubah/mundur. Aku juga nggak mempermasalahkan mo yang njalanin liga IPL atau ISL. Aku hanya berharap kompetisi dilanjutkan seperti musim2 sebelumnya. Hanya perbaiki manajemen, sistem, aturan dll. Tapi tidak penghuninya, kompetisi yang telah berjalan, klub2 yang sudah ada.

Buat aku dengan menaikkan 6 klub siluman dah cukup menunjukkan ada yang salah dengan kebijakan PSSI. Nggak usah mbahas PSSI yang lama karena itu masa lalu yang ingin diperbaiki, hanya kebijakan yang saat ini diambil tolong dijelaskan. Aku nggak bilang ISL lebih baik, hanya saja LPI dah salah dari awal.

Harapanku ke kompetisi... lanjutkan kompetisi seperti hasil kempetisi musim lalu. Klub yang degradasi ya degradasi, promosi ya promosi, dihukum ya dihukum. Nggak ada namanya klub bersejarah trus promosi dll.

Melakukan apa yang PSSI lakukan sekarang hanya akan membuat rantai masalah baru. Mengutip perkataan anggota DPR di JLC. Klo aku punya duit banyak aku bisa aja bikin liga tandingan dan gulingkan PSSI. Trus aku/bonekaku jadi ketum baru dan bikin kompetisi legal. Klub2 yang pro ke aku dulu dikasih bonus promosi, pemutihan hukuman dll. Lalu pihak yang nggak pro nggak terima dan bikin liga tandinga. Akhirnya PSSI digulingkan. Ada ketum baru dan kompetisi baru. Trus aku nggak terima dan bikin liga tandingan lagi dst. Jadi nggak berujung kan?

Semangat pembaharuan lewat IPL mungkin bagus tapi jadi rusak karena kebijakan berbau "KKN". Itu yang aku kecewakan... klo awal dah gini trus gimana?
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

marsitada
03-12-2011, 09:18 AM
Gw rasa LPI dengan IPL sekarang adalah 2 hal yang berbeda, IPL bukan lah kelanjutan LPI musim lalu,,,cmiiw

=))
Gw bukan berpikiran PSSI sekarang lebih baik..
tapi masa sih masa kerja yg masih 5 bulan dibandingin ama 8 tahun tanpa apa2, pelanggaran statuta, pengaturan skor, wasit, official, pemain, supporter dan penonton yang baku hantam, belum lagi pengulangan/pengunduran pertandingan, perubahan format liga yang seenaknya untuk menyelamatkan klub2 tertentu..
:-t:-t:-t

Baru 5 bulan saja sdh keliatan anunya :D
8 tahun lagi kita harus masih menungu kpn TIMNAS bisa jadi JUARA ??? :crazy:

Hampir disetiap statement pengelola kompetisi PSSI akhir-akhir ini hanya 2 hal yang dibahas (terkhusus SIM) yaitu SANKSI team yang membelot ke ISL & yang kedua PENCABUTAN hak Persipura di ajang LCA...
Hal ini menjadi hal yang sangat tidak menarik (sampah) karena hakekatnya banyak hal yang justru lebih urgent utk diselesaikan yaitu menyangkut nasib seorang anak manusia yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola, mereka tetap butuh makan, sekolah, tempat tinggal dan penghidupan yang layak, mereka juga membutuhkan masa depan yang jauh lebih cemerlang dari para pendahulunya dan semuanya itu tidak bisa didapatkan dengan gratis di negeri gemah ripah loh jinawi ini...
saatnya semua kembali ke kiblat dan aturan dengan mengesampingkan kepentingan segelintir orang agar tercipta SINERGY POSITIF.
Mari semua mendukung Gerakan Save Our Football Indonesia

theater of dream
03-12-2011, 09:35 AM
wkkkw... PSSI sekarang memang ngga baik, tapi bukan berarti ISL lebih baik..
udah jelas kok gimna bobrok nya dari dulu masih aja ada yang belai..:embarrassment::embarrassment:
Persipura melakukan pembangkangan dan nama nya dicoret ya wajar dong, sama aja polisi nangkap penjahat kok malah polisi nya yang disalahkan, kayak PT. LI yang ngga mau diaudit ama pengurus baru, alasan nya apa ? takut kali keliatan banyak transaksi siluman...
Ayo kembalikan Nurdin ke kursi nya... :-j:-j:-j

theater of dream
03-12-2011, 09:38 AM
Klo menurut gw sih PSSI sekarang sangat tidak tegas, keputusan nya masih banyak dipengaruhi orang lama..
terlalu gampang didikte..

Oom Panda
03-12-2011, 09:42 AM
Intinya Money Politics itu tetep ada... Yang bawah2 itu yang bejat semua...
Ijo semua...
Tp selama RD yg jadi pelatih gw rasa soon or later kita akan angkat piala...
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

fredrian.seven
03-12-2011, 09:48 AM
Nggak ada yang bilang NH lebih baik, ISL lebih baik, IPL jelek dll. Aku cuma bisa "ngawal" kondisi terkini aja. Klo ada yang kurang tepat menurutku tentu aku katakan. Bukan berarti jelek trus kembali ke yang lama. Tapi yang ada dikawal agar tidak jadi seperti yang dulu.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
03-12-2011, 09:49 AM
Yg palin dapat untung ya pengurus, kalo dulu dapat dari AP dan sekarang dari Bakery.. wkwkw
gw curiga juga nih klub terdekat gw PSPS pekanbaru yang kabar nya lum dapat sponsor, ngga pake APBD tapi udah bisa main aja di ISL..
dan fans nya jadi ISL fanboy semua, tiap hari ngga henti2 nya muja liga terbaik sejagat ini.. :P
dan hujat2 IPL..
lah kalo memang mau masuk ISL yang mending urusin dan awasin aja ISl, bukan nya ribut ngurusin dapur orang..
tipikal kayak gini yang gampang banget dimanfaatin..

Redsbusby
03-12-2011, 12:09 PM
marsitada : Bandingin kinerja 5 bulan dgn 8 tahun apapun alasannya teteplah sedikit lucu :))
5 bulan era NH kan blm tentu lebih baik dr DA yg skrg ambil kursi dan lingkungan sisa sisa sampah NH. Bukan membela siapa2, tp terlalu cepet ngejudge kepemimpinan seseorang hnya dlm waktu 5 bln, meski udah jelas2 keliatan dgn mata telanjang blundernya :)

marsitada
03-12-2011, 02:30 PM
intinya ngga ada yang bnr :D
gitu aja repot :peace:

ISL di dalangi bakrie ==>> NH
IPL di komandani arifin panigoro ==>> DA

biarlah masyarakat luas yang menilai karena tentunya mempunyai persepsi masing-masing.
alangkah lucunya negri ini =))
tetapi biar gimanapun aku "harus" ttp bangga menjadi warga negara indonesia yang tentunya jg mencintai sepak bola negri ini apapun yang terjadi :beer:

sambil berharap timnas angkat piala dalam waktu dekat :)

theater of dream
03-12-2011, 03:23 PM
intinya ngga ada yang bnr :D
gitu aja repot :peace:

ISL di dalangi bakrie ==>> NH
IPL di komandani arifin panigoro ==>> DA

biarlah masyarakat luas yang menilai karena tentunya mempunyai persepsi masing-masing.
alangkah lucunya negri ini =))
tetapi biar gimanapun aku "harus" ttp bangga menjadi warga negara indonesia yang tentunya jg mencintai sepak bola negri ini apapun yang terjadi :beer:

sambil berharap timnas angkat piala dalam waktu dekat :)

Nah tu kan lo tahu :D

theater of dream
05-12-2011, 11:22 AM
Ayo Ndik.... jangan pikirin nilai kontrak nya, kalo memang iya terima aja... :beer::beer:

Messi da Indonésia apontado à Luz (com vídeo) (http://www.abola.pt/nnh/ver.aspx?id=302073)

http://www.abola.pt/img/fotos/fotosap/nnh/2011/Vermansyah1.jpg

Por Redacção

O médio-ofensivo Andik Vermansyah, considerado um dos maiores talentos no futebol da Indonésia, está a ser apontado ao interesse do Benfica pela imprensa daquele país.

O jogador, conhecido por Messi da Indonésia, tem apenas 20 anos, mas tem vários clubes interessados nos seus serviços. Recentemente tinha sido apontado ao LA Galaxy, clube norte-americano onde milita David Beckham, surgindo agora suposto interesse do Benfica.

O jogador, em entrevista ao jornal Surabaya Post, já se mostrou pronto para dar o salto: «Não tenho medo. Se surgir uma oferta do exterior, estarei pronto.»

Por sua vez, Mukadar Ismail Saleh, dirigente do clube onde milita Andik, o Persebaya, assumiu que tem recebido contactos de vários clubes. «Do Benfica? Pode ser que sim, mas há outros», referiu.

Andi Istiabudi
05-12-2011, 11:48 AM
Ayo Ndik.... jangan pikirin nilai kontrak nya, kalo memang iya terima aja... :beer::beer:

Messi da Indonésia apontado à Luz (com vídeo) (http://www.abola.pt/nnh/ver.aspx?id=302073)

http://www.abola.pt/img/fotos/fotosap/nnh/2011/Vermansyah1.jpg

Por Redacção

O médio-ofensivo Andik Vermansyah, considerado um dos maiores talentos no futebol da Indonésia, está a ser apontado ao interesse do Benfica pela imprensa daquele país.

O jogador, conhecido por Messi da Indonésia, tem apenas 20 anos, mas tem vários clubes interessados nos seus serviços. Recentemente tinha sido apontado ao LA Galaxy, clube norte-americano onde milita David Beckham, surgindo agora suposto interesse do Benfica.

O jogador, em entrevista ao jornal Surabaya Post, já se mostrou pronto para dar o salto: «Não tenho medo. Se surgir uma oferta do exterior, estarei pronto.»

Por sua vez, Mukadar Ismail Saleh, dirigente do clube onde milita Andik, o Persebaya, assumiu que tem recebido contactos de vários clubes. «Do Benfica? Pode ser que sim, mas há outros», referiu.

Pak, ada versi bahasa Inggris atau Indonesia nya ???

irfi_1
07-12-2011, 08:05 AM
oww trnyata yg punya klub keluarga dari Indonesia tho..:-"
semoga bisa berkembang dan main di Manchester United..

CS Vise, Belgia Kontrak Syamsir Alam

Penyerang muda Indonesia yang mempunyai potensi, Syamsir Alam. Pemain yang berusia 19 tahun belum lama ini menjadi perbincangan yang hangat diberbagai media, pemain ini dinilai mempunyai bakat yang mumpuni untuk menjadi penyerang pada SEA Games 26 yang lalu, sayangnya karena terlalu singkat bergabung dengan skuad timnas U-23, akhirnya namanya tidak tercantum dalam 20 nama pemain yang dipilih Rahmad Darmawan.

Syamsir Alam, striker muda berbakat ini akan mengembangkan karier sepak bola di Belgia, pemain yang lahir di Kota Agam, Sumatera Barat pada transfer musim dingin ini akan bergabung dengan CS Vise.

CS Vise yang berlaga di divisi II Belgia tersebut dalam rilisnya, klub yang mayoritas sahamnya dimiliki keluarga Bakrie itu menyebutkan Syamsir Alam akan bergabung pada akhir Desember nanti. Pemain yang lahir tanggal 6 Juli 1992 ini juga membenarkan berita tersebut . “Ya, itu benar. Ada tawaran dari klub CS Vise dan saya terima,” ujarnya singkat ketika dihubungi detikSport.

Sebelum bergabung dengan CS Vise, Syamsir Alam juga pernah berlatih di klub Belanda, Heereveen dan Vitesse Arnhem, sebelumnya juga tergabung dalam skuad SAD Indonesia yang berkompetisi di Liga Junior Uruguay, kemudian Syamsir Alam menjadi bagian klub Atletico Penarol U-19.

Syamsir Alam menjadi pemain Indonesia keempat yang bergabung dengan CS Vise, sebelumnya klub milik keluarga Bakrie tersebut pada Juli 2011 telah kedatangan Yericho Christianto, Alfin Tuasalamony, dan Yandi Sofyan Munawar dengan status pinjaman.

Pada awalnya kehadiran Yericho Christianto, Alfin Tuasalamony, dan Yandi Sofyan Munawar di CS Vise sempat diragukan. Banyak yang menduga, termasuk saya sendiri, kedatangan tiga pemain SAD Indonesia tersebut hanya dipergunakan keluarga Bakrie untuk mencari popularitas semata, tapi tuduhan tersebut tak sepenuhnya benar, karena pelatih kepala CS Vise, Jose Riga asal Belgia, diberi hak penuh dalam mengelolah tim, pelatih menjalankan aturan yang sama dengan pemain CS Vise lainnya, semuanya berdasarkan professional.

Walaupun berlaga di divisi II Belgia, tetap saja aromanya akan berbeda dengan kompetisi didalam negeri, semoga saja bakat-bakat muda Indonesia yang melebarkan sayapnya didaratan Eropa akan semakin berkembang, dan nantinya bisa mengangkat prestasi tim nasional Indonesia.

Salam, http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/12/06/cs-vise-belgia-kontrak-syamsir-alam/

irfi_1
07-12-2011, 08:15 AM
ada benarnya juga kultur budaya yang beda bisa berpengaruh juga..kalau kata orang antropologi "Culture Shock":D

Charbonneir: Andik Bukan Messi

Bola - / Selasa, 6 Desember 2011 23:40 WIB

Metrotvnews.com, Paris: Mantan pelatih klub Liga Primer Indonesia (LPI) Aceh United, Lionel Charbonnier menilai pemain timnas U-23 Andik Vermansyah belum bisa disamakan dengan bintang Barcelona Lionel Messi.

Belakangan ini, Andik dikaitkan dengan salah satu raksasa Portugal Benfica yang diklaim pimpinan Persebaya 1927 Saleh Ismail Mukadar. Andik pun disebut-sebut sebagai Messi-nya Indonesia. Charbonnier yang pernah melihat aksi Andik memberikan penilaiannya.

“Vermansyah tidak jelek. Tapi [dia] bukan, bukan Messi,” ujar Charbonnier kepada machainesport.fr ketika ditanya pendapatnya mengenai Andik.

Charbonnier juga mengingatkan, bila merumput di Eropa, Andik akan mengalami kesulitan dengan jarak yang jauh dengan kampung halamannya. Mantan kiper Auxerre dan timnas Prancis itu menilai pemain Indonesia akan mengalami kesulitan jika meninggalkan negaranya.

Selain itu, Andik pun akan menghadapi kultur baru. Bila direkrut, maka klub yang mengambilnya harus memberikan perlakuan spesial. Menurut Charbonnier, menyesuaikan diri dengan kultur berbeda akan sulit.

Rumor yang mengaitkan pemain Asia dengan Benfica bukan hanya sekali saja. Pada Juni lalu, benfica juga dikaitkan dengan bintang India Sunil Chhetri. Namun hingga kini, hal itu baru sebatas rumor. Kendati demikian, Benfica selalu tertarik dengan pasar Asia. http://m.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-12-07/119965/Charbonnier:_Andik_Bukan_Messi!

theater of dream
07-12-2011, 09:05 AM
Pak, ada versi bahasa Inggris atau Indonesia nya ???

http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/12/05/74324/Wow-Andik-Diincar-Benfica/14

Redsbusby
09-12-2011, 07:14 PM
Persipura gk maen di AFC. Kalang kabut, Protes, dan diminta ngadu ke ketua PT LI Siluman. atau langsung ke AFC yg nolak mereka (katanya sih ini orderan PSSI :P ). BOPI jg nggak ngakuin ISL..

Gw rasa keberadaan ISL hanyalah masalah waktu :D

Deddy Hernandez
10-12-2011, 09:46 AM
Persipura gk maen di AFC. Kalang kabut, Protes, dan diminta ngadu ke ketua PT LI Siluman. atau langsung ke AFC yg nolak mereka (katanya sih ini orderan PSSI :P ). BOPI jg nggak ngakuin ISL..

Gw rasa keberadaan ISL hanyalah masalah waktu :D


klo udh urusan uang dan kekuasaan, sepakbola pemersatu bangsa ini jg pasti ikutan hancur

:mad:

theater of dream
10-12-2011, 09:52 AM
Persipura gk maen di AFC. Kalang kabut, Protes, dan diminta ngadu ke ketua PT LI Siluman. atau langsung ke AFC yg nolak mereka (katanya sih ini orderan PSSI :P ). BOPI jg nggak ngakuin ISL..

Gw rasa keberadaan ISL hanyalah masalah waktu :D

Demo ke PSSI memang salah alamat, napa ngga ngadu nya ke Jokdri aja ??
Harus nya kalo PSSI tegas Persipura dicoret aja langsng dari keanggotaan PSSI..:devil2::devil2:
Udah makar kok masih nuntut hak X(

theater of dream
10-12-2011, 09:55 AM
Turnamen Super Indoneseia
pembohongan publik apalagi nih :hammer::hammer:

BOPI: ISL Hanya Turnamen (http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/12/09/74855/BOPI-ISL-Hanya-Turnamen/14)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menilai Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia hanya sebuah turnamen.

"Kompetisi sepak bola yang sah adalah IPL (Indonesian Premier League) yang dikelola LPIS karena telah mendapat rekomendasi dari PSSI. Kalau ada pihak-pihak lain yang menggelar kompetisi tanpa rekomendasi dari PSSI, saya pikir itu hanya turnamen," kata Ketua Umum BOPI Gordon Mogot kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/12).

Menurut dia, BOPI kembali menegaskan satu-satunya penyelenggara kompetisi profesional di bawah naungan PSSI adalah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Dengan demikian hanya ada satu kompetisi yang diakui BOPI dan PSSI, yaitu Indonesian Premier League (IPL).

PSSI sendiri telah mencabut mandat PT LI sebagai penyelenggara kompetisi lewat Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP/21/JAH/VIII/2011 yang diteken Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin pada 22 Agustus 2011. Karena mandatnya telah dicabut otomatis PSSI tidak mungkin memberi rekomendasi kepada PT LI untuk menggelar kompetisi.

Ketua PSSI Djohar Arifin Husin mengajak kembali klub-klub ISL untuk masuk kembali ke PSSI. "Saya mengajak klub-klub untuk kembali ke PSSI. Hentikan juga upaya untuk menghancurkan timnas," katanya.

Sesuai aturan, Djohar menegaskan, pemain yang berada di luar IPL tak bisa memperkuat Timnas.

Sementara itu, IPL sebagai satu-satunya kompetisi resmi di bawah naungan PSSI mendapat pengakuan FIFA. Berdasarkan situs resmi FIFA, Jumat, telah mencopot klasemen ISL (Indonesia Super League ) lalu diganti dengan klasemen IPL yang diikuti 13 klub.

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai penyelenggara IPL menyambut gembira penayangan klasemen kompetisi kasta tertinggi itu di situs FIFA. "Ini merupakan bukti dukungan riil organisasi sepak bola dunia terhadap anggotanya, yaitu PSSI," kata Widjajanto.(Ant/BEY)

fredrian.seven
10-12-2011, 11:42 AM
Tenang aja... klo pun dicoret persipura kan klub bersejarah. Nanti bisa dihidupkan lagi...

Kancrut smua. Nggak ISL nggak IPL nggak PSSI kancrut.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

ario adi nugroho
10-12-2011, 11:45 AM
gara" semua ini

arema tim saya sukai

menjadi 3 tim

astaga..pecah jadi 2 aja dah parah,,ini pecah jadi 3...

tg 1 mau berlaga di kompetisi apa??hmpf

Redsbusby
10-12-2011, 12:58 PM
Semua kacrut...
Tp diantara yg kacrut, gk ada salahnya mencoba meraba raba IPL, drpda masuk di turnamen yg sudah jelas bobroknya...

Iya arema malah pecah jd 2, Ketua yayasannya ikut2an latah bikin klub :hammer:
Tp gw tetep dukung arema IPL yg sebelumnya, bukan versi M Nur yg baru ini. Soalnya masuk IPL, pemain arema lamanya masih banyak, ditambah asrama nya ada dibelakang kantor gw yg lama :))

marsitada
10-12-2011, 01:06 PM
untungnya cuma ada 1 PERSIP Pekalongan :devil1:

meski cuma berlaga di divisi utama :D

theater of dream
10-12-2011, 01:36 PM
Semua kacrut...
Tp diantara yg kacrut, gk ada salahnya mencoba meraba raba IPL, drpda masuk di turnamen yg sudah jelas bobroknya...

Iya arema malah pecah jd 2, Ketua yayasannya ikut2an latah bikin klub :hammer:
Tp gw tetep dukung arema IPL yg sebelumnya, bukan versi M Nur yg baru ini. Soalnya masuk IPL, pemain arema lamanya masih banyak, ditambah asrama nya ada dibelakang kantor gw yg lama :))

Arema yg baru buat main di liga mana nih gung ?
BPL yah ??? :))
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Redsbusby
10-12-2011, 02:13 PM
Arema yg baru buat main di liga mana nih gung ?
BPL yah ??? :))
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Ikut IPL gan, itu yg gw bingung ntar pake nama apaan kalo ada 2 arema di 1 kompetisi. Mungkin Neo Arema :hammer::hammer::))

(:|

fredrian.seven
10-12-2011, 02:25 PM
Mungkin Arema Kepanjen, bukan Arema Malang atau Arema Indonesia :hammer: atau dikit alay pake nama 4rem4 juga bisa :peace:
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
10-12-2011, 02:47 PM
gw setuju ama yang terakhir wkwkk... :))
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Andi Istiabudi
10-12-2011, 04:12 PM
Dualisme kompetisi, masalah ini adalah warisan kepengurusan PSSI lama yang belum terselesaikan.
Dalam hal ini masyarakat pecinta bola nasional yang paling dirugikan ...

herzgiggsy
10-12-2011, 06:03 PM
Dualisme kompetisi, masalah ini adalah warisan kepengurusan PSSI lama yang belum terselesaikan.
Dalam hal ini masyarakat pecinta bola nasional yang paling dirugikan ...

dari dulu juga selalu masyarakat yang dirugikan om.... :sikat:

marsitada
10-12-2011, 07:49 PM
Dualisme kompetisi, masalah ini adalah warisan kepengurusan PSSI lama yang belum terselesaikan.
Dalam hal ini masyarakat pecinta bola nasional yang paling dirugikan ...

setuju sedelapan sembilan sepuluh kakak :devil1:

kasihan kita :(

Andi Istiabudi
10-12-2011, 10:50 PM
Mungkin PSSI harus dipimpin langsung Presiden RI agar kepentingan nasional diutamakan dibanding kepentingan pribadi atau kelompok. Minimal ketua hariannya adalah Wakil Presiden RI :D

Oom Panda
11-12-2011, 08:50 PM
Calciomercato:
NOVARA, fari puntati sul "Messi d'Indonesia"
10.12.2011 21:21 di Marco Platania

http://net-storage.tccstatic.com/storage/itasportpress.it/img_notizie/thumb1/2538243e00d83841c65c3af61ff6e8d6-26309-d41d8cd98f00b204e9800998ecf8427e.jpeg

Largo ai giovani. Sembra essere questa la linea adottata dal Novara che, giocoforza, cercherà di radicarsi nella massima serie provando a rispettare il bilancio societario senza rinunciare ad innalzare il tasso tecnico. In tale ottica il ds Maurizio Pederzoli avrebbe già visionato diverse cassette riguardanti il trequartista, Andik Vermansyah, indonesiano di 20 anni, già obiettivo dei Los Angeles Galaxy. Il fantasista milita nel Persebaya, società della massima serie locale, e in questa stagione ha messo a segno 7 reti in 17 presenze. Inoltre ha indossato la maglia della Nazionale indonesiana Under23.

Source: http://www.itasportpress.it/?action=read&idnotizia=74060
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
11-12-2011, 09:03 PM
Calciomercato:
NOVARA, fari puntati sul "Messi d'Indonesia"
10.12.2011 21:21 di Marco Platania

http://net-storage.tccstatic.com/storage/itasportpress.it/img_notizie/thumb1/2538243e00d83841c65c3af61ff6e8d6-26309-d41d8cd98f00b204e9800998ecf8427e.jpeg
.

Source: http://www.itasportpress.it/?action=read&idnotizia=74060
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif
Tlp Nani dulu ah buat translate... :D

marsitada
11-12-2011, 10:53 PM
Calciomercato:
NOVARA, fari puntati sul "Messi d'Indonesia"
10.12.2011 21:21 di Marco Platania

http://net-storage.tccstatic.com/storage/itasportpress.it/img_notizie/thumb1/2538243e00d83841c65c3af61ff6e8d6-26309-d41d8cd98f00b204e9800998ecf8427e.jpeg

Largo ai giovani. Sembra essere questa la linea adottata dal Novara che, giocoforza, cercherà di radicarsi nella massima serie provando a rispettare il bilancio societario senza rinunciare ad innalzare il tasso tecnico. In tale ottica il ds Maurizio Pederzoli avrebbe già visionato diverse cassette riguardanti il trequartista, Andik Vermansyah, indonesiano di 20 anni, già obiettivo dei Los Angeles Galaxy. Il fantasista milita nel Persebaya, società della massima serie locale, e in questa stagione ha messo a segno 7 reti in 17 presenze. Inoltre ha indossato la maglia della Nazionale indonesiana Under23.

Source: http://www.itasportpress.it/?action=read&idnotizia=74060
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

a r t i n y a ? ? ? :devil1:
:cekkamus:

ferly_Liemz
12-12-2011, 06:55 AM
Tlp Nani dulu ah buat translate... :D

Itu pan bahasa Italy... Yg ngincer itu si Novara :D
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

theater of dream
12-12-2011, 07:19 AM
Itu pan bahasa Italy... Yg ngincer itu si Novara :D
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

hehehe iya.. setelah buka web nya ada bahasa Italy nya..
mantap nih Andik, dari Portugal ke Italy..:D

Redsbusby
12-12-2011, 08:28 AM
Calciomercato:
NOVARA, fari puntati sul "Messi d'Indonesia"
10.12.2011 21:21 di Marco Platania


Berita bagus untuk persepakbolaan indonesia nih..
Biar momentum ini bisa dijadiin motivasi bwt para pemain muda lainnya.. moga cepet terealisasi deh....

Novara Incar Andik Vermansyah

Ghiboo.com - Penampilan cemerlang gelandang lincah Andik Vermansyah membuat sejumlah klub-klub luar negeri berminat untuk merekrutnya. Usai Benfica yang mengklaim berminat untuk meminangnya. Kini, Novara klub Serie A Liga Italia berminat untuk memboyong pemain Persebaya 1927 tersebut.

http://www.persirajafc.com/wp-content/uploads/2011/12/messi-indonesia-andik-virmansyah-ke-novara-itali.jpg

Menurut sebuah laporan situs itasportpress, klub promosi itu tengah mengincar pemain muda yang tidak terlalu menguras kocek keuangan mereka. Andik pun menjadi target utama klub berjuluk Biancoazzurri tersebut.

"Dalam hal ini, Direktur Olahraga Mauritius Pederzoli, sudah memantau playmaker Andik Vermansyah, pemain Indonesia berusia 20 tahun yang sebelumnya menjadi target Los Angeles Galaxy," tulis situs itasportpress, Minggu (11/12).

"Dia bermain di Persebaya dan musim ini sudah mencetak 7 gol dari 17 penampilan. Dia merupakan anggota Timnas U-23 Indonesia," lanjut situs tersebut.

Nama Andik memang menjadi populer belakangan ini terutama saat memperkuat Indonesia Selection menghadapi LA Galaxy dalam laga persahabatan 30 November 2011 lalu. Dalam penampilannya, Andik mampu merepotkan lini pertahanan klub MLS tersebut.

Bahkan, Saking cepatnya, David Beckham harus melakukan tekel keras terhadap pemain berusia 21 tahun tersebut untuk menghentikan lajunya. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu pun mengakui skill Andik.

Di level timnas U-23, Andik baru bermain sebanyak 7 kali dan mencetak 1 gol.

theater of dream
12-12-2011, 08:59 AM
Andik butuh Agen yang kredibel biar kesampaian..... :D

irfi_1
13-12-2011, 06:10 AM
Demo ke PSSI memang salah alamat, napa ngga ngadu nya ke Jokdri aja ??
Harus nya kalo PSSI tegas Persipura dicoret aja langsng dari keanggotaan PSSI..:devil2::devil2:
Udah makar kok masih nuntut hak X(

tapi aneh juga ya..dulu PSM sama Persibo jg di coret dari PSSI kan gara2 ikutan IPL?kok sekarang malah main di IPL..lama-lama bingung sendiri..:confusing:

irfi_1
13-12-2011, 06:15 AM
semakin aneh saja.. berarti AP bukan pihak luar bagi PSSI??? :confusing:

PSSI Gelar Rapat Timnas di Rumah Arifin Panigoro

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk membahas pemain, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan pengurus mengundang pelatih tim nasional, Senin (12/12/2011). Mereka bertemu di rumah pengusaha, Arifin Panigoro, bukan di kantor PSSI.

Bob menjelaskan alasan kenapa rapat ini dilakukan kediaman Arifin. Menurutnya, tempat ini dipilih karena pengurus tak ingin ada gangguan dari pihak luar yang bisa merusak jalannya rapat ini.

"Saya tidak mau mendapat gangguan dari mana saja. Teman-teman saya yang mantan pemain juga sering mengganggu saya dengan membawa hal yang sepele tidak ada hubungannya dengan masa depan sepak bola. Makanya saya bilang kita pilih tempat lain saja untuk membahas masalah ini," katanya saat ditemui di rumah Arifin.

Dalam pertemuan ini, pihak PSSI diwakili oleh Ketua Umum PSSI, Djhar Arifin Husin dan Bob Hippy. Selain pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, hadir pula seluruh staf pelatih timnas, baik senior maupun junior juga hadir. Yang absen hanya pelatih kepala timnas senior, Wim Rijsbergen.

"Pelatih dateng semua kecuali Wim, tapi ada asistennya. Wim sudah pulang ke Belanda sejak habis pertandingan lawan Qatar. Dia sudah sakit sejak pulang dari Bali. Saya sudah kirim dia cek di rumah sakit di Jakarta, tapi tidak sembuh juga. Ya sudah lebih baik saya kembalikan saja ke Belanda," tambahnya.

Rapat, lanjutnya, akan membahas program kerja timnas empat tahun ke depan. PSSI meminta pendapat para pelatih dan staf sebagai masukan karena mereka yang selama ini berada di lapangan. Rencananya, rapat ini akan berlangsung selama dua hari. Pihak PSSI sudah menyiapkan hotel untuk para staf pelatih menginap.http://bola.kompas.com/read/2011/12/12/1706106/PSSI.Gelar.Rapat.Timnas.di.Rumah.Arifin.Panigoro

Andi Istiabudi
13-12-2011, 03:07 PM
Pelatih bagus, skuad bagus tapi organisasinya payah ...

Rahmad Darmawan Mundur Dari Timnas

Bola.net - Pelatih Rahmad Darmawan secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas U-23 ditandai dengan penyerahan surat pengunduran diri yang disampaikan ke PSSI, Selasa (13/12) siang.

Surat pengunduran diri tersebut dibawa oleh kerabat Rahmad Darmawan, Eddy Syahputra, yang ditujukan kepada Sekjen PSSI Tri Goestoro di Kantor Sekretariat PSSI di kawasan Pintu X Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Saya baru saja mengantarkan surat pengunduran diri Pak Rahmad Darmawan sebagai Pelatih Timnas U-23. Surat yang ditujukan kepada Sekjen PSSI itu diterima oleh Direktur Alih Status Arya, kemudian diteruskan kepada Sekretaris Ketua Umum PSSI Ibu Dewi Larasati," kata Eddy Syahputra.

Eddy sendiri mengaku diutus secara resmi oleh Rahmad Darmawan untuk menyampaikan surat pengunduran diri tersebut ke PSSI. Eddy yang selama ini dikenal sebagai agen pemain asing merupakan kerabat dekat RD (sapaan Rahmad Darmawan), dan RD menitipkannya sejak Selasa dinihari.

Ketika ditanya alasan pengunduran diri tersebut, Eddy mengungkapkan RD merasa telah gagal mempersembahkan medali emas pada cabang sepakbola SEA Games XXVI/2011 baru-baru ini. "Dia ungkapkan alasannya hanya seperti itu, dan tidak ada alasan lain yang dia kemukakan secara gamblang. Intinya dia merasa gagal mempersembahkan medali emas dari ajang SEA Games XXVI," ujarnya.

Namun ketika ditanya apakah RD merasa tak menemui kata sepakat dengan sikap PSSI yang membatasi sistem perekrutan pemain nasional akibat munculnya dualisme kompetisi di tubuh PSSI dengan adanya IPL dan ISL, Eddy menggeleng dan mengatakan; "Dia tidak mengatakan hal itu kepada saya."

Konflik di PSSI

Perdebatan pada Senin lalu , RD dan jajaran pelatih Timnas mengadakan pertemuan dengan petinggi PSSI guna membahas kelanjutan Timnas Indonesia di rumah kediaman Arifin Panigoro di bilangan Prapanca, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, RD mengaku sempat terjadi perdebatan mengenai haknya sebagai pelatih dalam mencari, menjaring dan merekrut pemain untuk tim nasional, karena PSSI melarangnya untuk merekrut pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang oleh PSSI dianggap ilegal.

Sementara berdasarkan data dan fakta, pemain dalam tim nasional Pra Piala Dunia maupun tim U-23 yang ditangani Rahmad Darmawan mayoritas merupakan pemain yang selama ini bermain di klub-klub yang kini bernaung di bawah kompetisi ISL dan dikelola oleh PT Liga Indonesia.

PSSI sendiri dalam menghadapi tahun 2012 akan menghadapi sejumlah kegiatan internasional seperti lanjutan Pra Piala Dunia, Piala Asia dan Piala AFF sehingga harus menyiapkan tim nasional terbaik.

Eddy menambahkan, RD sendiri mengambil keputusan pengunduran dirinya disertai kesiapannya menanggung risiko harus mengembalikan tiga bulan gajinya sebagai pelatih Timnas, karena ia menandatangani kontrak sebagai Pelatih Timnas U-23 sejak Agustus 2011 selepas menjadi asisten pelatih Timnas Senior Pra Piala Dunia. (ant/zul)

Source : http://www.bola.net

zudomiriku
13-12-2011, 03:13 PM
Rahmad Darmawan Mundur dari Timnas
Amalia Dwi Septi - detiksport



Jakarta - Rahmad Darmawan akhirnya terbukti mengundurkan diri sebagai pelatih timnas U-23, sebagaimana isu yang beredar belakangan ini. Surat pengunduran dirinya diserahkan ke kantor PSSI siang hari ini, Selasa (13/12/2011).

Surat itu dibawa oleh Edi Syahputra, yang mengaku teman baik dan juga agen pemain dari Ligina Sportindo, sekitar pukul 13.35 WIB.

Menurut Edy, surat itu diserahkan kepada Direktur Alih Status PSSI, yang kemudian meneruskannya kepada sekretaris Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Tadi malam Pak RD bertemu saya di Plaza Senayan, minta pesan menitipkan surat ini. Saya tanya, apakah boleh dibuka, dia persilakan. Saya kaget, dia minta disampaikan ke Pak Sekjen atau Pak Ketum," cerita Edy kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta.

"Di surat itu tidak disebutkan alasan pengunduran diri, tapi dia mempersilakan wartawan jika ingin menelpon langsung."

Edy melanjutkan, menurut RD dirinya merasa gagal mendapatkan medali emas di SEA Games lalu, sebagaimana itu merupakan ekspektasi masyarakat.

Ditanya apakah ada kaitannya dengan kebijakan PSSI yang melarang pemain klub ISL masuk timnas, Edy mengatakan "tanya langsung beliau saja."

Edy juga tidak mengatakan rencana RD setelah mundur per hari ini.

"Dia mau menenangkan diri dulu, karena saya tahu betul, dia tidak mau didesak-desak. Setahu saya sih, tidak ada (rencana mau melatih klub mana setelah ini)."

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/13/141417/1790005/76/rahmad-darmawan-mundur-dari-timnas
__________________________________________________ ____________
RD Mundur karena Merasa Gagal
Amalia Dwi Septi - detiksport



Jakarta - Rahmad Darmawan memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai pelatih timnas U-23. Soal alasan meletakkan jabatan tersebut, RD merasa dirinya telah gagal.

Kegagalan yang dimaksud RD adalah terkait hasil yang diraih 'Garuda Muda' pada SEA Games lalu. Ditargetkan meraih medali emas, Patrich Wanggai dkk harus puas dengan perak setelah kalah adu penalti dengan Malaysia di final.

"Saya merasa gagal karena tidak memenuhi target (emas SEA Games)," sahut RD dalam perbincangan dengan detikSport dan Sumatera Ekspres melalui sambungan telepon.

"Hati kecil saya, saya belum memenuhi target. Penting rasanya saya belajar dulu. Suatu saat nanti saya siap ditugaskan lagi, tentunya akan lebih mendukung," lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu.

Saat ditanya apakah keputusan mundur yang dia buat terkait kisruh sepakbola nasional dan munculnya dualisme kompetisi liga, RD menolak menjawab.

"Saya gak bisa ngomong apa-apa soal itu. Saya tunggu feedback-nya (dari PSSI)," tukasnya.

Keputusan RD untuk mundur hanya terjadi sehari setelah dia mengikuti rapat pengurus PSSI yang dilakukan di kediaman pengusaha Arifin Panigoro. Dalam keterangannya pada wartawan, dia mengaku sempat berdebat terkait larangan pemain masuk timnas bagi yang klubnya berlaga di ISL.

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/13/143815/1790033/76/rd-mundur-karena-merasa-gagal

theater of dream
13-12-2011, 03:18 PM
kalo memang merasa gagal dan mundur, :beer::beer::beer:
Nil Maizar pelatih Semen Padang layak menggantikan

Redsbusby
13-12-2011, 03:32 PM
Ckckckckckckckckckckc!!!
Sebenernya lebai juga sih om RD nih. Entah terlalu ambisius atau gimana. Tp okelah...

Andi Istiabudi
13-12-2011, 03:49 PM
Padahal skuad U-23 asuhan RD kemarin sangat menjanjikan untuk kerangka timnas senior masa depan. Masa depan timnas kembali suram nih ...

Menurut pendapat saya pribadi, RD mundur karena merasa terlalu banyak campur tangan pihak luar padahal RD yang memiliki wewenang sah untuk mencari, merekrut dan melatih pemain.

theater of dream
13-12-2011, 04:00 PM
Apapun alasaan ya pelatih bukan RD aja...

Andi Istiabudi
13-12-2011, 04:06 PM
Apapun alasaan ya pelatih bukan RD aja...

Ada usulan, siapa kandidat pengganti RD ? Widodo CP kah ?

Redsbusby
13-12-2011, 04:07 PM
Hahahahaha...
Gak setuju dgn anggapan masa depan timnas bakal suram... Kalo para pemain jg ikut mengundurkan diri dr timnas semuanya, itu baru bisa dibilang suram... ;)

Andi Istiabudi
13-12-2011, 04:18 PM
Masalahnya mayoritas pemain timnas Indonesia saat ini, baik senior maupun U-23 membela klub yang kompetisinya di luar PSSI. Jika kebijakan pemain di luar kompetisi PSSI tidak bisa membela timnas masih diterapkan, lalu pemain timnas diambil dari mana donk ? Timnas U-19 ???

Redsbusby
13-12-2011, 04:22 PM
Berarti anggapan kesuraman timnas diatas karena regulasi PSSI, bukan karena pengunduran diri RD...cmiiw

Andi Istiabudi
13-12-2011, 04:29 PM
Saling berkaitan Pak Agung :)

Redsbusby
13-12-2011, 04:34 PM
Hahaha..
udah ya gk perlu dilanjutin, beda perspektif aja kok..:beer:

Komentar masa depan suram dr om andi keluar setelah pernyataan rd mengundurkan diri jd terkesan setelah RD mundur maka timnas suram. dan Meskipun kita sangkut pautin dgn regulasi, kan regulasi pssi blm final mengenai kebijakan larangan bermain bagi non IPL, itu diungkapin lgnsung sama DA bahwa beliau sdg berusaha agar pemain timnas dapat prioritas utama...

kembali ke tpik lain aja... TOD : mending RD jd skrg agennya si andik aja tuh, kyknya gk money oriented tuh orangnya :))

Andi Istiabudi
13-12-2011, 04:40 PM
Iya, cuma beda persepsi diantara kita saja kok :)

Soal Andik, saya tidak yakin RD mau menjadi agen Andik. Menurut saya RD merupakan tipe orang yang selalu ingin memberikan sesuatu yang terbaik jika diberikan tugas dan tanggung-jawab (mungkin karena didikan militer dulu). Sepertinya sih RD akan kembali melatih klub tapi entah klub apa :)

Andi Istiabudi
13-12-2011, 05:01 PM
Semoga jika kelak Andik bermain di luar Indonesia nasibnya tidak seperti pemain ini yang sebenarnya berbakat namun konon selalu rindu keluarganya sehingga memilih pulang ke Indonesia deh ...

http://i52.tinypic.com/4uw3ll.jpg

theater of dream
13-12-2011, 05:13 PM
RD tuh pelatih bagus, tapi jangan bikin dia overrating deh, liat gelar apa yang dia dapat buat Timnas..
bukan mengecilkan sih, runner up dalam turnamen sekelas sea games yang memang sudah dari dlu nya pencapaian kita sering mentok disana, bukan hal yang bisa jadi patokan buat mengetahui kuaitas nya.. :beer:

Andi Istiabudi
13-12-2011, 05:18 PM
Menurut theater of dream siapa pelatih terbaik Indonesia saat ini dan layak menjadi pelatih timnas ?
Jujur saya sendiri juga bingung karena 2 dekade terakhir timnas Indonesia jarang berprestasi :)

theater of dream
13-12-2011, 06:47 PM
Jiah om Andi Istiabudi..
kan udah saya post di atas, yang layak cuma Nil Maizarr, Pelatih Semen Padang sekarang, pelatih cerdas dengan visi yang bagus..
Lirik RedRob urang awak Payakumbuh mah... :devil1::devil1:=D>

fredrian.seven
13-12-2011, 07:13 PM
Ckckckckckckckckckckc!!!
Sebenernya lebai juga sih om RD nih. Entah terlalu ambisius atau gimana. Tp okelah...

Wajar RD mundur... klo nggak salah dia nggak mau terjebak di 2 kepentingan (IPL dan ISL). Klo ikut perintah PSSI dia ntar dibilang pro-IPL, klo nggak nurut ntar dibilang pro-ISL. paling bijak ya mundur aja... biar makin kelihatan kisruhnya sepak bola Indonesia.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Oom Panda
13-12-2011, 07:55 PM
Mau Opa Fergie sekalipun, kalo badan organisasinya masih PSSI, Indonesia ga akan maju...
Period!
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

red_devilz
13-12-2011, 09:23 PM
Pakdhe Djohar ini cuma bonekanya AP . Kalau Liga Indonesia mau beres + gak ada dualisme liga , suruh AP dan NH duduk di 1 meja dan rundingkan perdamaian . IPL jadi "mainan" si AP , dan ISL jadi "mainan" si NH . Semua itu mengerucut ke wacana kampanye pilpres di 2014 nanti .

Kayak gini ini kalau Olah Raga sudah disusupi oleh kepentingan politik . Kancut lah .... :hajar1:

marsitada
13-12-2011, 10:15 PM
Wajar RD mundur... klo nggak salah dia nggak mau terjebak di 2 kepentingan (IPL dan ISL). Klo ikut perintah PSSI dia ntar dibilang pro-IPL, klo nggak nurut ntar dibilang pro-ISL. paling bijak ya mundur aja... biar makin kelihatan kisruhnya sepak bola Indonesia.
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Mau Opa Fergie sekalipun, kalo badan organisasinya masih PSSI, Indonesia ga akan maju...
Period!
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

Pakdhe Djohar ini cuma bonekanya AP . Kalau Liga Indonesia mau beres + gak ada dualisme liga , suruh AP dan NH duduk di 1 meja dan rundingkan perdamaian . IPL jadi "mainan" si AP , dan ISL jadi "mainan" si NH . Semua itu mengerucut ke wacana kampanye pilpres di 2014 nanti .

Kayak gini ini kalau Olah Raga sudah disusupi oleh kepentingan politik . Kancut lah .... :hajar1:

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu :devil1:
:peace:

irfi_1
14-12-2011, 07:02 AM
kalo memang merasa gagal dan mundur, :beer::beer::beer:
Nil Maizar pelatih Semen Padang layak menggantikan

harusnya bisa dijadikan contoh buat bapak pimpinan kalau gagal, mundur atau diperbaiki kinerjanya...*tp sayangnya ga pernah merasa gagal..:hammer:

Mau Opa Fergie sekalipun, kalo badan organisasinya masih PSSI, Indonesia ga akan maju...
Period!
http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif

akan semakin aneh jika ada PSSI tandingan..sepengetahuan saya mourinho jg prnh komentar ttg Timnas Indonesia, sewaktu ada wacana NH mau mou melatih timnas..CMIIW *sumbernya ingatan saja:hammer:

Pakdhe Djohar ini cuma bonekanya AP . Kalau Liga Indonesia mau beres + gak ada dualisme liga , suruh AP dan NH duduk di 1 meja dan rundingkan perdamaian . IPL jadi "mainan" si AP , dan ISL jadi "mainan" si NH . Semua itu mengerucut ke wacana kampanye pilpres di 2014 nanti .
Kayak gini ini kalau Olah Raga sudah disusupi oleh kepentingan politik . Kancut lah .... :hajar1:

politik kan pada intinya mempertahankan dan merebut kekuasaan...:D

theater of dream
14-12-2011, 07:56 AM
Pakdhe Djohar ini cuma bonekanya AP . Kalau Liga Indonesia mau beres + gak ada dualisme liga , suruh AP dan NH duduk di 1 meja dan rundingkan perdamaian . IPL jadi "mainan" si AP , dan ISL jadi "mainan" si NH . Semua itu mengerucut ke wacana kampanye pilpres di 2014 nanti .

Kayak gini ini kalau Olah Raga sudah disusupi oleh kepentingan politik . Kancut lah .... :hajar1:

Kalo ISL udah jelas untuk kepentingan si Kuning, nah kalo IPL buat kepentingan partai apa bro ??? AP kerja buat partai apa sih? serius ngga tahu nih
:confusing:

fredrian.seven
14-12-2011, 08:02 AM
Kalo ISL udah jelas untuk kepentingan si Kuning, nah kalo IPL buat kepentingan partai apa bro ??? AP kerja buat partai apa sih? serius ngga tahu nih
:confusing:

Dulu sih klo nggak salah ada hubungannya sama si ungu, klo sekarang mungkin ada hubungannya sama "partainya" MNC grup... itu tuh partai yang baru berdiri. Itu mungkin....

red_devilz
14-12-2011, 08:33 AM
Kalo ISL udah jelas untuk kepentingan si Kuning, nah kalo IPL buat kepentingan partai apa bro ??? AP kerja buat partai apa sih? serius ngga tahu nih
:confusing:

AP dulunya aktif di partai PDI-P , kemudian keluar dan mendirikan Partai Demokrasi Pembaruan di pertengahan 2000-an. Ada banyak rumor ttg kampanye pilpres 2014 nanti , salah satunya bahwa AP berdiri di balik pencalonan Sri Mulyani sbg RI-1 di 2014.

Pembukaan IPL di musim lalu pun dihadiri oleh ketua partai Demokrat , Anas Urbaningrum . Kebetulan ? I don't think so.

Susah utk menebak manuver AP di kancah politik , tapi yg jelas dia tidak akan duduk di 1 meja yg sama dng klan Bakrie .

red_devilz
14-12-2011, 08:40 AM
Ada artikel yg menarik nih :)


AnTV Super Tournament

Musim lalu sebuah perusahaan rokok menjadi sponsor utama kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Indonesia Super League. Djarum namanya. Kalau kita juga suka saksikan liga-liga luar negeri yang ditayangkan televisi Indonesia, perusahaan ini juga sering kita lihat iklannya.

Tahun lalu Djarum membayar sekitar 40 miliar rupiah kepada PT Liga Indonesia yang mengelola ISL. Sayang, perginya tiga kontestan ke Liga Primer Indonesia membuat ISL harus rela kehilangan beberapa miliar.

Lain ISL lain LPI. Sejak awal break away league ini mengharamkan perusahaan rokok menjadi sponsor. Alasannya bukan murni kesehatan melainkan karena liga profesional di negara lain yang menjadi rujukan sudah tidak lagi disponsori raksasa-raksasa rokok. Karena itu, ketika “orang-orang LPI” menguasai PSSI, mereka bilang mau-mau saja menerima kembali Djarum asal membayar beberapa kali lipat dibanding perusahaan nonrokok.

***

Pengurus baru PSSI sedari awal gembar-gembor berhasil menggaet perusahaan besar sebagai sponsor kompetisi baru. Apalagi jumlah pesertanya ada 24 yang artinya ada 552 pertandingan semusim! Dan tentu saja klub-klubnya bukan asal-asalan karena “punya sejarah dan basis suporter yang kuat”.

Sayang, entah dapat backing dari mana segelintir pemilik klub menentang kompetisi yang katanya tidak sesuai statuta itu. Beberapa klub itu tetap berkeyakinan kompetisi yang sah diikuti 18 klub dan dikelola oleh PT Liga Indonesia. Liga ini sudah bergulir sejak 1 Desember lalu.

Liga resmi PSSI pun hanya diikuti oleh 13 klub. Entah ada hubungannya atau tidak, perusahaan “rahasia” itu pun sampai kini belum terpampang namanya di pinggir lapangan pertandingan-pertandingan IPL. Bisa jadi, melihat klub-klub besar main di ISL, mereka mengurungkan niat karena bisa-bisa buntung yang didapat.

Hal yang sama terjadi pula di ISL. Boro-boro dapat sponsor, kompetisi yang memang diragukan sportivitasnya ini, mengalami nasib sama. Bagaimana bisa klub peserta hidup dalam kondisi seperti ini? Kompetisi tahun lalu saja yang punya sponsor lumayan besar seperti Djarum, klub-klubnya masih menyusu APBD. Apalagi sekarang ketika APBD diharamkan.

Saya tidak tahu bisikan maut apa yang diberikan PT LI kepada klub-klub. Tak mungkinlah seorang Harbiansyah Hanafiah atau Syahril Taher mau mengelurkan uangnya untuk menyusidi anggotanya. Orang-orang pun mulai menduga bahwa Bakrie berada di belakang semua ini. Dan tampaknya itu benar!

Tengok saja siapa yang jadi sponsor utama ISL. Di pinggir lapangan kita hanya lihat logo AnTV—selain sponsor klub tentu saja—beserta program-program di stasiun tv milik Nirwan Bakrie itu. Mana mungkinlah sebuah program seperti “Kampiun” jadi sponsor. Itu artinya, tidak ada sponsor kompetisi selain sebuah stasiun televisi yang menayangkan pertandingan siaran langsung ISL!

Hal yang sama berlaku di IPL. Tidak ada lagi berusahaan berprestise seperti Coca Cola ataupun Microsoft. Cuma ada logo MNC Grup beserta tiga stasiun televisinya. Di awal konon MNC mau membayar hingga 100 miliar agar mendapat hak siar. Sudah pasti, berkurangnya jumlah peserta membuat kontrak itu menurun. Paling juga ditambah imbalan bagi perusahaan milik Hary Tanoe itu untuk mendapatkan kembali hak siar timnas yang sebelumnya diserahkan pada SCTV.

***

Inilah keanehan kasta tertinggi liga Indonesia. Saking larisnya, perusahaan televisi mau bayar mahal demi mendapatkan hak siar. Di luar negeri, tentu hal ini sebanding dengan membanjirnya sponsor lain yang bakal membuat kaya operator liga. Sayangnya tidak di Indonesia.

Kalau kita mau cari biang kerok pastilah hidungnya Bakrie yang kita tunjuk. Meski saya kurang suka dengan kepemimpinan Djohar, saya setuju dengan ucapannya ini: “Serahkanlah pada kami untuk memimpin PSSI untuk empat tahun ke depan. Jangan diganggu-ganggu seperti ini!”

Ini adalah ungkapan paling jujur dari seorang yang kita anggap “boneka”. Betatapun jeleknya, orang-orang LPI jelas lebih mampu membuat sepak bola menjadi industri. LPI si breakaway league yang cuma “bermodal Persebaya dan PSM” saja bisa mendatangkan perusahaan besar. Apalagi jika klub-klub papan atas lainnya bergabung.

Bagaimana perbandingan ISL musim lalu? Yang ada cuma jadi sapi perah oleh Nurdin Halid! Terus dengan Nirwan Bakrie? Saya agak ragu kalau dikatakan pengusaha satu ini mau habiskan uang banyak demi sepak bola Indonesia. Karena saya yakin dia lebih mendapat untung besar dari keterlibatannya di PSSI. Bukan cuma keuntungan politik untuk partai abangnya. Tapi juga uang dari siaran langsung liga Indonesia.

Coba kita buat kalkulasi seperti ini: AnTV cuma membayar 10 miliar tiap tahun. Padahal rating laga ISL cukup tinggi hingga berani beradu tayang dengan liga Inggris pada jam-jam prime time. Tentu para pengiklan membayar banyak untuk ini. Hitung dalam semusim berapa pertandingan yang siaran langsung. Ukuran betapa berharganya hak siar adalah tawaran dari AntV yang mau membayar 13 kali lipat alias 130 miliar (!) apabila PSSI tetap memberi mereka hak siar kompetisi tahun ini.

Kalau kita pakai pikiran anak SD, dari selisih 120 miliar ini saja kita bisa menduga: Bahwa selama dua musim ini AnTV sudah dapat keuntungan paling sedikit 240 miliar dari siaran-siaran ISL. Apalah artinya proyek SAD yang katanya dibiayai Nirwan seorang; apalah artinya anggaran Pelita Jaya yang paling 30 miliar semusim; berapalah ongkos naik pesawat timnas ke luar negeri sana. Jelas, dari sini saja keluarga Bakrie bukan rugi, malah untung besar.

Saya yakin, ini sudah menjadi pengetahuan di kalangan para pebisnis Tanah Air. Karena itu mereka tak mau mensponsori kompetisi selama masih dikelola keluarga Bakrie. Karena yang paling untung bukanlah klub, bukan pula timnas melainkan Bakrie sendiri ataupun “pesuruh-pesuruh” mereka di PSSI. Mereka tak ambil pusing apakah klub bisa mandiri atau masih tergantung uang rakyat. Yang penting kompetisi berada dalam genggaman.

Bukti sahih lainnya adalah pengakuan Deputi Sekjen PSSI Saleh Ismail Mukadar di koran Jawa Pos beberapa waktu lalu. Saya yakin koran-koran nasional tidak mengutipnya. Katanya: “Saya telah menemui perwakilan keluarga Bakrie yakni Rahim Soekasah (untuk bicara rekonsiliasi). Tapi mereka menjawab hanya mau jika mereka diberi hak mengelola timnas dan kompetisi. Untuk urusan pembinaan usia dini, kompetisi amatir, dan sport science diserahkan pada kami (pengurus sekarang).”

***

Coba bayangkan kalau kita jadi pengurus PSSI. Ketika sudah jelas segala sesuatu terkait sepak bola berada dalam genggaman PSSI, tiba-tiba wewenang kita diminta oleh orang luar yang jelas-jelas telah gagal selama 8 tahun (bukti kegagalan ini dapat dilihat dari analisis kompasianer Gilang Mahesa di sini). Apa yang bakal kita lakukan?

Pilihannya hanya dua: dukung PSSI atau ISL. Secara lebih luas: dukung Bakrie atau Panigoro. Kalau ada orang yang berani bilang “netral” sedang dia tahu kondisi sebenarnya seperti yang sedikit saya sampaikan di atas, maka tidak ada yang namanya “tidak dukung siapa-siapa”. Kalau solusinya menghilangkan keterlibatan kedua orang kaya itu jelas tak mungkin karena jaringan mereka yang meluas. Menggabungkan keduanya? Yang ini apalagi!

Bahkan pemerintah pun tak bisa berbuat banyak. Karena itu, kisruh ini tidak akan bisa berakhir dalam tempo sesingkat-singkatnya. Polarisasi pendukung sudah semakin jelas. Saya sedari awal mendukung Liga Primer Indonesia. Sekarangpun akan memihak pengurus PSSI. Sebab mereka masih belum kotor dan perlu membuktikan diri lebih baik dari pengurus sebelumnya.

Tapi hati saya sulit kalau ditanya kompetisi. Bagaimanapun adanya klub-klub besar, pemain-pemain bagus, serta fanatisme suporter tetap menarik hati saya untuk membuka AntV tiap pukul tiga sore dan setengah tujuh malam. Sudah bisa ditebak, saya menyaksikan laga-laga sebuah turnamen—bukan kompetisi seperti yang diakui ketua umum BOPI—yang disponsori oleh AnTV.

Melihat dari kacamata legal serta sponsor, bolehlah turnamen ini dinamai “AnTV Super Tournament”. Bukan Indonesia Super League karena kompetisi resmi yang sah membawa nama negara dan benar-benar sebuah liga hanyalah: Indonesia Premier League. Kejujuran dimulai dari lapangan hijau!


http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/12/12/antv-super-tournament/

fredrian.seven
14-12-2011, 09:39 AM
Bingung... makin bingung ma kisruh sepak bola Indonesia. Awalnya aku dukung PSSI, begitu tau ada 6 klub nggak jelas aku jadi dukung ISL. Trus setelah ada penjelasan di page sebelumnya plus atas mending aku nggak dukung siapa2 aja. Nggak IPL nggak ISL sama2 nggak bener.

Seperti yang aku bilang sebelumnya.... aku dukung IPL hanya klo mereka mengembalikan kompetisi seperti seharusnya. Mo pake alasan apapun mereka nggak akan bisa menghapus bau KKN di kebijakan buat 6 klub itu.

theater of dream
14-12-2011, 09:44 AM
Gimana pun ISL eh maksud nya Bakri Turnamen :hammer::hammer:
tetap menarik untuk ditonton..
- Wasit kontroversi
- Baku hantam pemain
- Lempar2an
inilah nilai jual turnamen ini.. :sad:

Andi Istiabudi
14-12-2011, 10:08 AM
Jiah om Andi Istiabudi..
kan udah saya post di atas, yang layak cuma Nil Maizarr, Pelatih Semen Padang sekarang, pelatih cerdas dengan visi yang bagus..
Lirik RedRob urang awak Payakumbuh mah... :devil1::devil1:=D>

Jujur saya kurang familiar dengan nama Nil Maizar.
Oiya, prestasi terbaiknya apa yach ???

theater of dream
14-12-2011, 10:32 AM
Jujur saya kurang familiar dengan nama Nil Maizar.
Oiya, prestasi terbaiknya apa yach ???
Lum ada Om, tapi liat aja pola permainan SPFC beberap musim ini di tangan nya

Andi Istiabudi
14-12-2011, 11:16 AM
Ya siapapun pengganti RD mudah-mudahan mampu memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia :)
Oiya bagaimana kabar Wim Reijsbergen yach ?

theater of dream
19-12-2011, 09:23 AM
Ini nih yang bikin Turnamen Antv Cup selalu menarik :)):))

Pemain SFC & Persija Tawuran di Hotel, Polisi Turun Tangan (http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/19/024115/1794071/76/pemain-sfc-amp-persija-tawuran-di-hotel-polisi-turun-tangan)

Palembang - Insiden perkelahian pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta di hotel setelah mereka bertanding kemungkinan besar akan dibawa ke ranah hukum. Manajemen Sriwijaya FC akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Peristiwa itu terjadi hari Minggu (18/12/2011), setelah kedua tim berduel di lapangan dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, yang berkesudahan 2-1 untuk tuan rumah.

Seusai pertandingan, di Hotel Swarna Dwipa, Jln. Tasik, Palembang, terjadi pertikaian antarpemain. Menurut informasi, sempat terjadi cekcok antara pemain SFC Hilton Moreira dengan pemain Persija Ismed Sofyan di lantai lobi hotel. Pemain SFC yang lain, Thierry Gathuessi, datang untuk melerai, tapi diduga melakukan pemukulan terhadap Ismed.

Ismed lalu melapor pada rekan-rekannya, dan kemudian mengeroyok Gathuessi di lantai tiga. Ofisial Persija dilaporkan turut terlibat dalam perkelahian yang membuat geger sekaligus ketakutan, penghuni lain hotel tersebut.

Versi lain dari saksi mata bernama Ozi Maulana, penyanyi kafe hotel, ia melihat Ismed dan Hilton bertengkar di lobi, lalu beradu jotos. Ofisial dan pemain Persija lain yang melihat kejadian itu pun membantu Ismed memukuli Hilton.

Menyaksikan temannya dikeroyok, Keith Kayamba Gumbs dan Gathuessi datang mencoba melerai, tapi kemudian terbawa arus tawuran. Para pemain Persija lalu mengejar-ngejar pemain SFC sampai ke lantai tiga. Kaca pintu darurat lantai tiga pecah karena terkena pelemparan yang dilakukan ofisial Persija.

Dari tawuran yang liar itu Ismed dilaporkan mengalami luka di pipinya, sedangkan Hilton di bagian wajah. Manajer SFC, Hendri Zainuddin, berniat melapor ke Polrestabes Palembang, karena merasa pemainnya dikeroyok.

"Kita akan melaporkan kejadian ini ke Polresta. Kalau ada yang bersalah, kasus ini akan dibawa ke ranah hukum," demikian Hendri saat dihubungi wartawan, Minggu malam.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang, Frido Situmorang, mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki kejadian tersebut. Untuk sementara, diduga motifnya berawal dari lapangan saat kedua tim bertanding.

Untuk diketahui, partai itu dimenangkan SFC dengan skor 2-1, diwarnai tiga kartu merah: dua untuk Persija dan satu untu tim tuan rumah. Bek Persija Fabiano dan Kayamba Gumbs diusir wasit karena sempat saling dorong dan nyaris berkelahi.

"Kita masih menyelidiki kejadian ini," ujar Frido Situmorang. "Berdasarkan olah TKP, kaca di lantai2 pintu darurat hotel pecah akibat lemparan benda tumpul."

Sementara itu Pelatih Persija Iwan Setiawan mengaku tidak melihat kejadian tersebut, tapi berharap ada penyelesaian secara baik-baik di antara orang-orang yang terlibat.

Andi Istiabudi
19-12-2011, 02:12 PM
Ribut terus nih sepakbola Indonesia, kalau gini terus kapan lolos ke Piala Dunia ??? :(

theater of dream
19-12-2011, 03:03 PM
Ribut terus nih sepakbola Indonesia, kalau gini terus kapan lolos ke Piala Dunia ??? :(

Kalo ngga gitu ngga laku om..
orang indo kan suka ama yang ginian..